5 Rekomendasi Drama Korea September 2024, Tayang di Netflix hingga Disney Hotstar+

Minggu 08 September 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi. Menonton di Netflix. Ini Daftar Drakor September 2024 untuk Anda! (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)

Ilustrasi. Menonton di Netflix. Ini Daftar Drakor September 2024 untuk Anda! (Sumber : Pexels/CottonbroStudio)

SUKABUMIUPDATE.com - Drama Korea atau drakor adalah istilah yang merujuk pada drama televisi yang diproduksi di Korea Selatan. Drama Korea, atau sering disebut "K-Drama," terkenal di seluruh dunia karena alur ceritanya yang menarik, akting yang kuat, serta pengemasan visual yang berkualitas tinggi.

K-Drama mencakup berbagai genre seperti romansa, komedi, aksi, sejarah, thriller, dan fantasi, sering kali dengan penggabungan beberapa elemen tersebut dalam satu cerita.

Drama Korea umumnya memiliki format episode yang relatif pendek dibandingkan serial dari negara lain, biasanya antara 16 hingga 20 episode per season, meskipun ada beberapa yang lebih panjang atau lebih pendek. Setiap episode drakor biasanya berdurasi antara 60 hingga 90 menit.

Baca Juga: Daftar 7 Kantor Leasing di Sukabumi untuk Kredit Motor Hingga Mobil

Di bulan September 2024, sejumlah drakor terbaru dijadwalkan akan segera tayang menemani Updaters di rumah. Serial Korea September 2024 bervariasi, mulai dari genre komedi, romantis, misteri, hingga thriller.

Drama-drama terbaru September 2024 berikut juga akan dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama dari Negeri Ginseng, mulai dari Kim Dong Wook, Kim Woo Bin, Shin Hye Sun, hingga Kim Jung Hyun. Berikut daftar 7 drakor yang tayang September 2024, sebagaimana dirangkum via Tempo.co:

Drakor September 2024

1. Dog Knows Everything

Pertama, Rekomendasi Drama Korea September 2024 untuk Updaters adalah Dog Knows Everything. Aktor veteran Lee Soon Jae akan menjadi pemeran utama dalam drama bergenre komedi ini.

Rekomendasi drama korea September 2024 ini mengisahkan Lee Soon Jae, aktor yang disegani, dengan karir akting yang panjang. Tetapi, sebuah insiden membuat dia menerima banyak kritik dari publik.

Lee Soon Jae yang terkejut kemudian melarikan diri ke Pulau Geoje. Di Pulau Geoje, ia bertemu dengan seekor anjing bernama Sophie, yang merupakan mantan anjing polisi.

Suatu hari, gonggongan Sophie mulai terdengar seperti bahasa manusia bagi Lee Soon Jae. Sejak saat itu, Lee Soon Jae dan Sophie menyelidiki insiden yang terjadi di lingkungan tersebut.

Baca Juga: Bisa Jadi Sumber Gempa, 3 Sesar Aktif di Sukabumi Hingga Palabuhanratu

2. Officer Black Belt (13 September)

Menampilkan Kim Woo Bin dan Kim Sung Kyun sebagai pemeran utama, drama ini akan tayang di platform Netflix.

Officer Black Belt bercerita tentang seorang pria bernama Lee Jung Do yang memiliki sabuk hitam tingkat sembilan cabang olahraga beladiri taekwondo, kendo, dan judo. Dia bekerja sebagai petugas pengiriman di restoran ayahnya.

Suatu hari, Lee Jung Do dimintai tolong oleh Kim Sun Min untuk menjadi petugas seni bela diri selama lima pekan di penjara.

Setelah itu, Sun Min pun mengajak Jung Do untuk mengambil peran permanen sebagai petugas seni bela diri. Hal ini sekaligus menandai dimulainya petualangan pemberantasan kejahatan duet dua orang itu.

Baca Juga: Jabar Kahiji! Top 5 Klasemen Sementara PON XXI Aceh Sumut 2024

3. The Judge from Hell (21 September)

Berikutnya, rekomendasi drakor September 2024 adalah Drama The Judge from Hell, mengisahkan tentang Kang Bit Na, hakim elite yang memiliki daya pikat tinggi.

Namun ternyata, ia adalah setan utusan dari neraka dengan misi untuk memberantas manusia berdosa yang tidak merasa menyesal melakukan salah, namun dilepaskan begitu saja atas kejahatan dan perbuatan jahat mereka. Ia pun akan memberikan hukuman kepada mereka untuk membusuk di neraka.

Drakor September 2024 yang dibintangi oleh Park Shin Hye, Kim Jae Young, Kim In Kwon, Lee Gyu Han, ini dapat disaksikan secara legal di platform streaming Disney+ Hotstar.

4. Dear Haeri (23 September)

Dear Haeri dikenal juga dengan judul To My Hae Ri, drama korea September 2024 ini berkisah tentang Joo Eun Ho yang merupakan seorang penyiar yang tidak dikenal dengan pengalaman selama 14 tahun.

Oleh karena luka yang ada dalam di hatinya, dia memiliki kepribadian lain yang diberi nama Joo Hye Ri. Di sisi lain, ada Jung Hyeon O sebagai mantan pacar Joo Eun Ho.

Namun, kedua mantan kekasih itu bersatu kembali dan saling membantu menyembuhkan luka masing-masing. Drama ini dibintangi oleh Shin Hye Sun dan Lee Jin Wook

Baca Juga: Data Sementara: Daftar Atlet Jabar Peraih Medali di PON XXI Aceh Sumut 2024

5. Seoul Busters

Rekomendasi Drama Korea September 2024 yang terakhir adalah Seoul Busters.

Seoul Busters bergenre komedi kejahatan ini akan tayang di platform streaming Disney+ Hotsar. Ceritanya tentang Tim Unit Kejahatan Kekerasan 2 dari Kantor Polisi Songwon.

Tanpa henti tiap tahunnya, para anggota divisi berada di antara pekerja dengan kinerja yang buruk di seluruh kepolisian Korea. Untuk mengubah keadaan, pihak manajemen pun mengangkat kapten baru ke dalam tim. Dia merupakan orang yang cemerlang dan unggul dalam segala hal.

Namun, kapten baru di drakor Seoul Busters ini memiliki tugas berat dalam memimpin divisi tersebut. Drama korea September 2024 ini dimainkan oleh Park Se Wan, Kim Dong Wook, Park Ji Hwan, Seo Hyun Woo, dan Lee Seungwoo.

Sumber: Tempo.co | Eliya Syafriani | Khumar Mahendra | Putri Safira Pitaloka | Asianwiki

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel19 September 2024, 09:29 WIB

Cerita Warga Cisaat Rela ke Parungkuda Buat Jogging di Tol Bocimi Sukabumi

Deni biasanya berangkat dari rumah sekira pukul 05.30 WIB.
Suasana olahraga dan jogging di pintu keluar Tol Bocimi Seksi 2 di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat19 September 2024, 09:00 WIB

5 Cara Hidup Sehat Usia 40 Tahun, Bahagia dan Tetap Fit Menjalani Aktivitas

Memasuki usia 40 tahun, gaya hidup sehat menjadi sangat penting untuk menjaga vitalitas dan mencegah berbagai penyakit.
Ilustrasi - Memasuki usia 40 tahun, gaya hidup sehat menjadi sangat penting untuk menjaga vitalitas dan mencegah berbagai penyakit. (Sumber : Freepik.com/@diana.grytsku)
Sukabumi19 September 2024, 08:50 WIB

Kota Sukabumi Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023

Nirwasita Tantra merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada kepala daerah.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 dari KLHK. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Inspirasi19 September 2024, 08:30 WIB

Lulusan Baru Jadi Pegawai Tetap? Cek Info Loker D3 Berikut!

Lulusan Baru Jadi Pegawai Tetap, Loker D3 Berikut dibuka hingga 17 November 2024 mendatang.
Ilustrasi Lowongan Kerja Indofood Lulusan SMA Sederajat (Sumber : Freepik)
Kecantikan19 September 2024, 08:00 WIB

Bagaimana Cara Membuat Bulu Mata Lentik Alami? Coba 8 Tips Ini!

Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan.
Ilustrasi. Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan. (Sumber : Freepik/freepik)
Life19 September 2024, 07:00 WIB

10 Gaya Hidup Minimalis yang Bisa Membuat Cepat Kaya, Hindari Hutang!

Gaya hidup minimalis mendorong seseorang untuk hanya membeli barang-barang yang benar-benar diperlukan dan berguna, bukan yang sekadar diinginkan.
Ilustrasi. Menyisihkan lebih banyak uang untuk investasi memungkinkan uang tumbuh dan berlipat ganda dalam jangka panjang, yang merupakan kunci untuk membangun kekayaan. (Sumber : GhasoubAlaeddin)
Food & Travel19 September 2024, 06:00 WIB

Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!

Mochi Sukabumi terkenal dengan isi kacang yang manis dan gurih. Intip Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!
Ilustrasi. Mochi telah menjadi simbol kuliner tradisional Sukabumi. Foto:Instagram/@detikviliana
Science19 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 September 2024, Sukabumi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Inspirasi19 September 2024, 00:37 WIB

Keteladanan Rasulullah SAW, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diperingati oleh umat Islam setiap tahun, merupakan momen penting untuk mengenang kelahiran sosok yang membawa risalah Islam ke dunia.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 H / 16 September 2024 | Foto : Pixabay
Sukabumi19 September 2024, 00:13 WIB

Dibeli Murah hingga Intimidasi, Warga Ungkit Soal Tanah Harry Cader di Tegalbuleud Sukabumi

Warga Desa Buniasih dan Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terutama ahli waris tanah merek mengungkit proses penjualan tanah pada beberapa tahun Harry Cader
Tanah Harry Cader di Desa Buniasih Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang