Sinopsis Film Seni Memahami Kekasih, Kisah Cinta Sederhana Sepasang Kekasih

Rabu 04 September 2024, 16:30 WIB
Sinopsis Film Seni Memahami Kekasih, Kisah Cinta Sederhana Sepasang Kekasih (Sumber : Instagram/@film__smk)

Sinopsis Film Seni Memahami Kekasih, Kisah Cinta Sederhana Sepasang Kekasih (Sumber : Instagram/@film__smk)

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki awal bulan akan ada film Indonesia terbaru dengan genre romantis komedi berjudul Seni Memahami Kekasih, yang bakal tayang di seluruh bioskop Tanah Air besok, Kamis, 5 September 2024.

Film Seni Memahami Kekasih merupakan adaptasi dari buku berjudul Sebuah Seni Untuk Memahami Kekasih karya penulis Agus Mulyadi, yang digarap dalam bentuk sinema layar lebar oleh sutradara Jeihan Angga.

Film ini juga akan memperlihatkan kehidupan sederhana dari pasangan yang diceritakan di dalamnya. Lalu nantinya memperlihatkan bagaimana perjalanan cinta keduanya dalam menjalin hubungan, hingga mendapatkan restu kedua orang tua.

Baca Juga: Sinopsis Film Thaghut, yang Sempat Kontroversial Karena Sebelumnya Berjudul Kiblat

Seni Memahami Kekasih akan menjadi film romantis yang menghadirkan nuansa segera dengan narasi penuh makna. Tidak hanya itu, sentuhan komedi di dalamnya juga akan menghibur penonton ketika menyaksikannya di layar lebar.

Selain itu, film Seni Memahami Kekasih mengambil latar belakang Yogyakarta, serta akan memperlihat tempat-tempat yang ada di kota itu. Bahkan, sebagian besar bahasa yang digunakan dalam film ini adalah Bahasa Jawa.

Menariknya, film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama Indonesia, seperti Febby Rastanty, Elang El Gibran, Sisca Saras, Devina Aureel, Desy Genoveva, Inayma, Yusril Fahriza, hingga Fiersa Besari.

Baca Juga: Sinopsis Film Kaka Boss, Mantan Debt Collector yang Ingin Menjadi Penyanyi

Nah, daripada penasaran berikut sinopsis dan daftar pemain film Seni Memahami Kekasih yang dirangkum dari berbagai sumber.

Sinopsis Film Seni Memahami Kekasih

Film Seni Memahami Kekasih merupakan kisah cinta dua manusia biasa seperti cerita orang-orang lainnya. Agus (Elang El Gibran) yang kehidupannya berubah ketika bertemu dengan Kalis (Febby Rastanty), yaitu seorang penulis sekaligus aktivis pada masalah sosial dan perempuan.

Agus berusaha melakukan berbagai cara untuk dapat menarik perhatian Kalsi dan bisa menyukai dirinya. Akhirnya, ia berhasil membuat perempuan itu jatuh cinta kepadanya, yaitu lelaki medium ugly biasa saja, namun sangat percaya diri.

Setelah itu, Agus dan Kalis menjalin hubungan romantis sebagai pasangan kekasih. Ketika mencoba untuk lebih serius ada ketakutan akan masa depan dan ekonomis yang pas-pasan menghantui keduanya.

Lalu apakah Agus dan Kalis bisa melalui semua ini? Apakah untuk jatuh cinta ada seninya? Mungkinkah keduanya akan mendapatkan happy ending dalam hubungan ini.

Baca Juga: Sinopsis Film Home Sweet Loan, Generasi Sandwich yang Ingin Punya Rumah Sendiri

Daftar Pemain Film Seni Memahami Kekasih

Febby Rastanty sebagai Kalis
Elang El Gibran sebagai Agus
Devina Aureel sebagai Yana
Sisca Saras sebagai Rahayu
Desy Genoveva sebagai Fatima
Indira Ayu Maharani sebagai Wanti
Benidictus Siregar sebagai Pak RT
Yusril Fahriza sebagai Bapak Kost
Ruth Marini sebagai Ibu Kalis
Whani Darmawan sebagai Bapak Kalis
Rezca Syam sebagai Akmal
Jordan Omar sebagai Nurcholis

Itulah sinopsis dan daftar pemain film Seni Memahami Kekasih yang akan tayang besok di seluruh bioskop Indonesia. Selamat menonton.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel19 September 2024, 09:29 WIB

Cerita Warga Cisaat Rela ke Parungkuda Buat Jogging di Tol Bocimi Sukabumi

Deni biasanya berangkat dari rumah sekira pukul 05.30 WIB.
Suasana olahraga dan jogging di pintu keluar Tol Bocimi Seksi 2 di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat19 September 2024, 09:00 WIB

5 Cara Hidup Sehat Usia 40 Tahun, Bahagia dan Tetap Fit Menjalani Aktivitas

Memasuki usia 40 tahun, gaya hidup sehat menjadi sangat penting untuk menjaga vitalitas dan mencegah berbagai penyakit.
Ilustrasi - Memasuki usia 40 tahun, gaya hidup sehat menjadi sangat penting untuk menjaga vitalitas dan mencegah berbagai penyakit. (Sumber : Freepik.com/@diana.grytsku)
Sukabumi19 September 2024, 08:50 WIB

Kota Sukabumi Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023

Nirwasita Tantra merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada kepala daerah.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 dari KLHK. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Inspirasi19 September 2024, 08:30 WIB

Lulusan Baru Jadi Pegawai Tetap? Cek Info Loker D3 Berikut!

Lulusan Baru Jadi Pegawai Tetap, Loker D3 Berikut dibuka hingga 17 November 2024 mendatang.
Ilustrasi Lowongan Kerja Indofood Lulusan SMA Sederajat (Sumber : Freepik)
Kecantikan19 September 2024, 08:00 WIB

Bagaimana Cara Membuat Bulu Mata Lentik Alami? Coba 8 Tips Ini!

Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan.
Ilustrasi. Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan. (Sumber : Freepik/freepik)
Life19 September 2024, 07:00 WIB

10 Gaya Hidup Minimalis yang Bisa Membuat Cepat Kaya, Hindari Hutang!

Gaya hidup minimalis mendorong seseorang untuk hanya membeli barang-barang yang benar-benar diperlukan dan berguna, bukan yang sekadar diinginkan.
Ilustrasi. Menyisihkan lebih banyak uang untuk investasi memungkinkan uang tumbuh dan berlipat ganda dalam jangka panjang, yang merupakan kunci untuk membangun kekayaan. (Sumber : GhasoubAlaeddin)
Food & Travel19 September 2024, 06:00 WIB

Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!

Mochi Sukabumi terkenal dengan isi kacang yang manis dan gurih. Intip Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!
Ilustrasi. Mochi telah menjadi simbol kuliner tradisional Sukabumi. Foto:Instagram/@detikviliana
Science19 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 September 2024, Sukabumi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Inspirasi19 September 2024, 00:37 WIB

Keteladanan Rasulullah SAW, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diperingati oleh umat Islam setiap tahun, merupakan momen penting untuk mengenang kelahiran sosok yang membawa risalah Islam ke dunia.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 H / 16 September 2024 | Foto : Pixabay
Sukabumi19 September 2024, 00:13 WIB

Dibeli Murah hingga Intimidasi, Warga Ungkit Soal Tanah Harry Cader di Tegalbuleud Sukabumi

Warga Desa Buniasih dan Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terutama ahli waris tanah merek mengungkit proses penjualan tanah pada beberapa tahun Harry Cader
Tanah Harry Cader di Desa Buniasih Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang