Buat Hilangin Gabut, 12 Konten SEVENTEEN yang Perlu Diketahui Para CARAT

Minggu 04 Agustus 2024, 12:00 WIB
Buat Hilangin Gabut, 12 Konten SEVENTEEN yang Perlu Diketahui Para CARAT (Sumber : X/@pledis_17)

Buat Hilangin Gabut, 12 Konten SEVENTEEN yang Perlu Diketahui Para CARAT (Sumber : X/@pledis_17)

SUKABUMIUPDATE.com - Boygrup SEVENTEEN saat ini sedang menjadi pusat perhatian berkat pencapain-pencapain yang diraih sebagai idol Kpop. Bahkan, lagu-lagu mereka akhir-akhir ini menjadi hits dan menempati posisi terbaik di chart musik Korea Selatan maupun Internasional.

Selain itu, grup yang debut pada 26 Mei 2015 juga berhasil memenangkan daesang Album of the Year di MAMA 2023, yang diselenggarakan di Tokyo Dome, Tokyo pada 29 November 2023.

Tak hanya itu, boygrup beranggotakan S.Coups, Jeonghan, Joshua, Hoshi, Jun, The8, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, Seungkwan, Vernon, dan Dino, telah menghasilkan begitu banyak konten menarik yang dipersembahkan untuk CARAT.

Melansir dari Soompi, berikut daftar konten variety show dan konser SEVENTEEN yang perlu diketahui.

Baca Juga: Ulang Tahun Hari Ini, Wonwoo SEVENTEEN Ingin Foto Bersama Keluarga di Studio Miliknya

1. Going SEVENTEEN

Tentu saja, konten penting pertama SEVENTEEN yang wajib ditonton adalah acara variety mereka di Youtube berjudul GOING SEVENTEEN alias GoSe.

Dengan lebih dari 230 episode, “GoSe” dianggap sebagai salah satu acara variety grup idola Kpop terbaik. Setiap episodenya memiliki keunikan sendiri, sehingga layak ditonton. Bahkan, acara ini memiliki fandom sendiri yang disebut CUBIC.

2. 17 Project: Debut Big Plan

Sebelum SEVENTEEN menjadi salah satu boy group K-pop terpopuler, mereka hanyalah 13 pemuda yang berlatih setiap hari untuk mewujudkan impian. Dokumenter tujuh episode bernama “17 Project,” akan memberikan Anda sekilas tentang perjalanan debut mereka.

Ditayangkan pada tahun 2015, serial ini menunjukkan grup tersebut menjalani berbagai misi yang ditetapkan oleh PLEDIS agar bisa untuk debut sebagai boygrup di industri hiburan Korea Selatan.
Acara ini dipenuhi dengan momen emosional yang akan mengingatkan Anda betapa kerasnya SEVENTEEN bekerja untuk mencapai posisi mereka saat ini dan karenanya membantu penggemar lebih menghargai mereka.

3. One Fine Day

One Fine Day adalah acara varietas perjalanan Korea Selatan yang menampilkan bintang tamu selebriti yang dapat melakukan perjalanan santai dan menyenangkan. SEVENTEEN telah tampil di acara ini sebanyak dua kali: One Fine Day: Castaway Boys pada tahun 2016 dan One Fine Day: In Japan di tahun 2017.

Dalam Castaway Boys alih-alih melakukan perjalanan mewah, para anggota terdampar di sebuah pulau dan harus melakukan tugas-tugas sulit untuk mendapatkan kebutuhan pokok.

Kalau One Fine Day: In Japan tidak sekeras sebelumnya, tetapi grup tersebut dibagi menjadi dua tim, yang tertua dan yang termuda, lalu mereka bersaing satu sama lain untuk mendapatkan jatah.

Meskipun SEVENTEEN masih tergolong baru dalam acara varietas saat itu, Anda tetap dapat melihat bakat alami mereka sebagai penghibur saat melontarkan lelucon cerdas dan melakukan hal-hal konyol.

Namun, lebih dari itu, kedua musim ini menggambarkan kerendahan hati dan kerja sama tim SEVENTEEN dengan sempurna.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Memiliki Dendam Namun Bersikap Pura-pura Baik Pada Kita

4. In the SOOP

SEVENTEEN In the Soop bukanlah acara variety atau acara perjalanan, melainkan tempat bagi para anggota SEVENTEEN untuk beristirahat sejenak dari kehidupan mereka yang sibuk sebagai idola.
SEVENTEEN telah tampil di acara ini dua kali, pertama pada tahun 2021 dan kedua kalinya pada tahun 2023.

Dalam acara ini para anggotanya tinggal di sebuah rumah yang tenang di tengah hutan dan menghabiskan hari-hari tanpa melakukan apa pun. Mereka memasak dan makan, memainkan permainan favorit, berkaraoke, dan hidup sebagai 13 teman yang jauh dari sorotan lampu.

5. NANA TOUR with SEVENTEEN

NANA TOUR with SEVENTEEN” merupakan acara yang diproduksi oleh Na Young Seok, alias NA PD, salah satu produser dan sutradara acara perjalanan paling populer di Korea Selatan, bersama dengan Shin Hyo Jung yang sama berbakatnya.

NANA TOUR with SEVENTEEN” adalah acara variety liburan tujuh hari di mana tim NANA TOUR menculik SEVENTEEN dan membawa mereka ke tempat liburan yang sangat dibutuhkan setelah menggelar tur “FOLLOW”.

Sayangnya, leader SEVENTEEN, S.Coups, yang sedang dalam masa pemulihan cedera ACL dan operasi , tidak hadir dalam acara ini. Namun, PD NA dan Shin Hyo Jung memastikan untuk menyertakannya dalam setiap episode, dengan cara apa pun.

6. SEVENTEEN Killing Voice

Killing Voice adalah acara musik di Saluran YouTube Dingo Music yang menampilkan para artis menyanyikan medley lagu-lagu mereka secara langsung untuk menonjolkan vokal asli mereka.

Saat ini, “Killing Voice” milik SEVENTEEN menjadi salah satu video yang paling banyak ditonton. Selama segmen bernyanyi yang berdurasi hampir 20 menit ini, para anggota memamerkan keterampilan vokal dan rap mereka, yang sekali lagi mengingatkan penonton mengapa grup 13 member ini menjadi salah satu boy group K-pop paling populer.

Baca Juga: 10 Sikap yang Membuat Orang Lain Merendahkan Harga Diri Kita

7. SEVENTEEN: Hit The Road

SEVENTEEN: Hit The Road” adalah serial dokumenter pertama SEVENTEEN yang mengikuti grup tersebut saat mereka memulai tur dunia kedua bertajuk “ODE TO YOU.”

Serial yang terdiri dari 13 episode ini memberikan pemirsa cuplikan di balik layar konser SEVENTEEN dan menunjukkan seberapa besar upaya yang dilakukan para anggota untuk membuat konser tersebut sempurna.

8. Magic Hour, The SEVENTEEN

Dokumenter terbaru dari MBC yaitu "Magic Hour: The SEVENTEEN" adalah film spesial yang menyoroti cara kerja internal industri K-pop melalui lensa para idol yang mencoba memberitahu akan perjuangan.

Film ini tidak hanya menunjukkan bagaimana SEVENTEEN bekerja keras untuk mencapai kesuksesan mereka, tetapi juga bagaimana CARATS mendukung mereka dan membantu mereka mencapai tujuan mereka.

9. Woozi Commentary Live

Pada hari perilisan album terbaru SEVENTEEN yaitu “17 Is Right Here,” pemimpin tim vokal sekaligus produser SEVENTEEN, Woozi, tampil di WEVERSE Live dan berbicara tentang kisah di balik beberapa lagu hits grup yang telah bersamanya selama ini.

Siaran langsung berdurasi hampir tiga jam ini merupakan acara terbaik untuk mempelajari proses produksi di balik musik grup idola SEVENTEEN yang memproduksi sendiri lagu-lagu mereka.

Baca Juga: Kenali 8 Ciri Orang yang Kesal Pada Kita, Bagaimana Cara Menghadapinya?

10. SEVENTEEN Power Of Love: The Movie

Konser SEVENTEEN tidak mudah untuk diikuti karena tiketnya sering habis terjual bahkan sebelum penjualan dimulai. Jadi, cukup sulit untuk merasakan keajaiban pertunjukan K-pop yang luar biasa ini secara langsung.

Namun, "SEVENTEEN Power Of Love: The Movie" adalah cara termudah untuk melihat kenapa SEVENTEEN disebut sebagai "Pembangkit Tenaga Pertunjukan K-pop". Dalam konser daring tahun 2021 ini, para 13 member menampilkan beberapa lagu terbaik mereka dan membuat penonton bersemangat.

11. BBC Glastonbury Stage

SEVENTEEN kembali mengukir sejarah dengan menjadi grup K-pop pertama yang tampil di festival musik terbesar di Eropa, Glastonbury pada tahun 2024. Selama satu jam di atas panggung, boygrup beranggotakan 13 orang itu mengubah pendengar non-K-pop menjadi CARAT.

Tentu saja penampilan SEVENTEEN di sana menjadi panggung ini akan tercatat dalam buku sejarah. Meskipun seluruh panggung belum tersedia, tapi penggemar bisa dapat menonton MAESTRO, SOS dan VERY NICE di saluran YouTube resmi BBC.

12. MAMA Album of the Year Daesang acceptance speech

Meskipun SEVENTEEN telah memenangkan lebih dari 100 penghargaan dalam karir mereka selama satu dekade, tapi MAMA Daesang (Grand Prize) dianggap sebagai salah satu pencapaian paling bergengsi di industri ini dan penghargaan yang paling dicari.

Pada tahun 2023, SEVENTEEN akhirnya mendapatkan Album of the Year Daesang yang memang layak didapatkan, dan pidato penerimaan mereka cukup emosional hingga membuat orang yang bukan penggemar dan idola lainnya meneteskan air mata.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola19 September 2024, 12:00 WIB

Persib Bandung vs Port FC di AFC Champions League Two: Susunan Pemain dan Prediksi Skor

Persib Bandung akan menghadapi Port FC di AFC Champions League Two malam ini.
Persib Bandung akan menghadapi Port FC di AFC Champions League Two malam ini. (Sumber : Twitter/@persib/Instagram/@portfc_official).
Kecantikan19 September 2024, 11:00 WIB

10 Manfaat Day Cream untuk Perawatan Kulit, Bisa Mencegah Penuaan Dini

Day cream dengan kandungan anti-aging dapat membantu mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, sehingga kulit tampak lebih halus dan muda.
Ilustrasi. Manfaat Daycream untuk Perawatan Kulit (Sumber : Freepik/@freepik)
Jawa Barat19 September 2024, 10:46 WIB

BPBD Jabar: 2 Ribu Rumah Rusak Akibat Gempa Bandung, 700-an Warga Mengungsi

Kabupaten Bandung mengalami dampak kerusakan terbanyak.
Kondisi kerusakan bangunan pasca-gempa bumi Bandung dan Garut. | Foto: Istimewa
Life19 September 2024, 10:00 WIB

Semua Orang Mau, Tapi Ini Langkahnya! 7 Cara Menjadi Kaya di Usia Muda

Menjadi kaya di usia muda adalah impian banyak orang, tetapi membutuhkan kombinasi dari strategi keuangan yang tepat, mindset, dan disiplin.
Ilustrasi - Menjadi kaya di usia muda adalah impian banyak orang, tetapi membutuhkan kombinasi dari strategi keuangan yang tepat, mindset, dan disiplin. (Sumber : pixabay.com/@ArbazKhan)
Jawa Barat19 September 2024, 09:53 WIB

Update Gempa Bandung, Pemerintah Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

Penetapan status tanggap darurat dilakukan untuk mempermudah pemberian bantuan.
Kondisi kerusakan bangunan pasca-gempa bumi Bandung dan Garut. | Foto: Istimewa
Inspirasi19 September 2024, 09:52 WIB

Link Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten Sukabumi 2024

Pelamar CPNS Kabupaten Sukabumi 2024 bisa mengunjungi situs resmi atau melalui portal SSCASN untuk mengetahui apakah namanya tertera di Hasil Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS).
Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kabupaten Sukabumi 2024 (Sumber : Ist)
Food & Travel19 September 2024, 09:29 WIB

Cerita Warga Cisaat Rela ke Parungkuda Buat Jogging di Tol Bocimi Sukabumi

Deni biasanya berangkat dari rumah sekira pukul 05.30 WIB.
Suasana olahraga dan jogging di pintu keluar Tol Bocimi Seksi 2 di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat19 September 2024, 09:00 WIB

5 Cara Hidup Sehat Usia 40 Tahun, Bahagia dan Tetap Fit Menjalani Aktivitas

Memasuki usia 40 tahun, gaya hidup sehat menjadi sangat penting untuk menjaga vitalitas dan mencegah berbagai penyakit.
Ilustrasi - Memasuki usia 40 tahun, gaya hidup sehat menjadi sangat penting untuk menjaga vitalitas dan mencegah berbagai penyakit. (Sumber : Freepik.com/@diana.grytsku)
Sukabumi19 September 2024, 08:50 WIB

Kota Sukabumi Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023

Nirwasita Tantra merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada kepala daerah.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 dari KLHK. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Inspirasi19 September 2024, 08:30 WIB

Lulusan Baru Jadi Pegawai Tetap? Cek Info Loker D3 Berikut!

Lulusan Baru Jadi Pegawai Tetap, Loker D3 Berikut dibuka hingga 17 November 2024 mendatang.
Ilustrasi Lowongan Kerja Indofood Lulusan SMA Sederajat (Sumber : Freepik)