Seru dan Menegangkan! Rekomendasi 7 Film Horor Terbaik di Netflix

Sabtu 03 Agustus 2024, 15:00 WIB
Film The Haunting of Hill House - Netflix menyajikan beragam pilihan film horor dari berbagai negara dengan cerita dan genre yang bervariasi. (Sumber : Netflix)

Film The Haunting of Hill House - Netflix menyajikan beragam pilihan film horor dari berbagai negara dengan cerita dan genre yang bervariasi. (Sumber : Netflix)

SUKABUMIUPDATE.com - Netflix memang surganya para pecinta film horor. Ada banyak sekali pilihan film horor dengan berbagai tema dan tingkat keseraman yang bisa kamu nikmati.

Mulai dari film horor klasik hingga yang terbaru, semuanya bisa kamu temukan di Netflix. Dengan pilihan yang begitu banyak, kamu bisa puas menikmati malam yang menegangkan.

Dengan berbagai jenis hantu, monster, atau misteri yang akan membuat bulu kudukmu berdiri. Baik itu horor psikologis yang mengusik pikiran, horor slasher yang penuh aksi, atau horor supernatural yang membuatmu merinding.

Netflix punya semuanya untuk memuaskan hasrat menonton horormu. Nah, berikut ini adalah 7 film horor terbaik Netflix yang dihimpun dari Tempo.co.

1. The Wailing

The Wailing adalah film produksi Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2016. Film ini dibintangi oleh aktor papan atas Korea seperti Kwak Do-Won, Hwang Jung min, dan Chun Woo-hee.

The Wailing mengisahkan tentang kehidupan di sebuah desa kecil bernama Goksung, Kehidupan warganya yang damai tiba-tiba berubah menegangkan ketika terjadi serangkaian pembunuhan misterius.

Sutradara Na Hong Jin mampu membawa penonton merasakan ratapan-ratapan warga Goksung dalam ceritanya. Ia mengaku film The Wailing terinspirasi dari situasi orang-orang terdekatnya yang banyak meninggal.

2. It Follows

Rekomendasi selanjutnya adalah film It Follows yang disutradarai oleh David Robert Mitchell produksi tahun 2015.

Film ini menceritakan tentang kisah seorang wanita muda bernama Jay yang mengalami kejadian-kejadian supranatural setelah melakukan hubungan seksual dengan seorang pria tampan bernama Jake Weary.

It Follows dibintangi oleh Maika Monroe, Keir Gilchrist dan Olivia Luccardi. Sutradara David Robert lebih banyak membawa penonton merasakan kegelisahan dibanding sensasi horor yang mencekam.

3. The Babadook

Jika Anda mencari film horor psikologis, maka The Babadook bisa menjadi salah satu pilihan. Film ini disutradarai oleh Jennifer Kent dan dibintangi oleh Essie Davis dan Noah Wiseman.

The Babadook mengisahkan tentang kisah ibu tunggal yang kehilangan suaminya akibat kecelakaan lalu lintas. Ia dan anaknya pun mengalami serangkaian kejadian misterius usai membacakan sebuah dongeng yang berjudul The Babadook.

Film yang dirilis pada tahun 2014 ini banyak menyorot perasaan psikologis tokohnya setelah kehilangan orang yang disayangi, sehingga sangat cocok ditonton bagi Anda pecinta horor psikologi.

4. His House

Film His House adalah film garapan Remy Weeks yang dirilis pada tahun 2020 lalu. His House dibintangi oleh Wunmi Mosaku, Sope Dirisu dan Matt Smith.

Bergenre horor thriller, film ini mengisahkan tentang sepasang pengungsi dari Sudan Selatan yang mencari tempat tinggal di Inggris.

Setelah tiga bulan, keduanya akhirnya mendapatkan tempat tinggal yang disediakan oleh pemerintah Inggris, namun sepasang pengungsi tersebut harus beradaptasi dengan lingkungan yang rasis. Selain itu, mereka juga mengalami berbagai kejadian aneh di rumah yang baru ditinggalinya.

Film ini tak hanya menggambar kengerian hantu, tetapi juga menggambarkan psikologis para tokohnya yang bermasalah.

5. The Haunting of Hill House

Film The Haunting of Hill House dirilis pada tahun 2018 garapan sutradara Mike Flanagan dan dibintangi oleh sejumlah aktor seperti Henry Thomas, Michiel Huisman, Carla Gugino, Elizabeth Reaser, Oliver Jackson-Cohen, Kate Siegel dan Victoria Pedretti.

Salah satu kekuatan film ini adalah alur ceritanya yang mampu membuat penonton tak mengalihkan pandangan dari layar.

The Haunting of Hill House mengisahkan tentang keluarga Crain yang kembali dihantui setelah meninggalkan Hill House selama 26 tahun sehingga banyak menampilkan adegan mendebarkan.

6. The Fall of The House of Usher

Masih disutradarai oleh orang yang sama, yakni Mike Flanagan film The Fall of The House of Usher wajib masuk dalam daftar film horor terbaik Netflix.

Film ini mengisahkan tentang kisah keluarga Usher yang meninggal secara tiba-tiba dengan brutal dan sadis.

The Fall of The House of Usher adalah film yang terinspirasi dari cerita pendek Edgar Allan Poe dan dibintangi sejumlah faktor seperti Bruce Greenwood, Mary McDonnell, Carla Gugino, Kate Siegel, Henry Thomas, Zach Gilford, Carl Lumbly dan Mark Hamill.

7. Midnight Mass

Satu lagi film horor terbaik Netflix, yakni Midnight Mass. Secara garis besar, film yang disutradarai oleh Mike Flanagan ini menceritakan tentang kehidupan di sebuah pulau terpencil, yakni pulau Crockett yang menyimpan banyak misteri.

Film Midnight Mass dirilis pada tahun 2021 dan bintangi oleh Zach Gilford, Kate Siegel, Kristin Lehman, Samantha Sloyan, Henry Thomas, dan Hamish Linklater.

Sumber: Tempo.co (AULIA ULVA) 

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 September 2024, 23:43 WIB

Kompor Ditinggal saat Memasak, Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Cicurug Sukabumi. Api diduga berasal dari kompor yang ditinggal saat memasak oleh penghuni.
Tim Damkar saat memadamkan api di rumah warga Cicurug Sukabumi yang terbakar. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi16 September 2024, 21:03 WIB

Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi Kaget Disetop Polisi, Tahunya Dapat Helm Gratis

Para pengendara yang melintas di Palabuhanratu Sukabumi dibuat kaget karena disetop polisi. Ternyata diberi helm gratis dan Cokelat. Ini tujuannya
Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian bersama isteri saat memberikan helm gratis bagi pemotor di Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Film16 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah

Malam Keramat akan menjadi film horor selanjutnya yang akan menghiasi layar lebar pada bulan ini. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.
Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah (Sumber : Instagram/@helroadfilms)
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).
Sukabumi16 September 2024, 19:07 WIB

Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Cipatuguran Sukabumi Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan pakai aqua eye hingga drone dalam pencarian pelajar Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran.
Proses pencarian oleh tim SAR di tengah laut Pantai Cipatuguran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Film16 September 2024, 19:00 WIB

Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini

Drama korea Wise Resident Life yang merupakan spin-off dari drakor Hospital Playlist dipastikan tidak akan tayang tahun ini, karena permasalahan dunia medis yang terjadi di Korea Selatan saat ini.
Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)
Entertainment16 September 2024, 18:30 WIB

Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars

Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dialami oleh Mutia Ayu yang beruntung ketika Bruno Mars tersenyum ke arahnya sampai postingan yang ia unggah dibagikan ulang oleh pelantun Versace on the Floor
Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars (Sumber : Instagram/@mutia_ayu)
Life16 September 2024, 18:00 WIB

Padamnya Api Keabadian, 5 Peristiwa Luar Biasa Saat Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim.
Ilustrasi - Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim. (Sumber : Freepik.com/Ist).