Disebut Sebagai Aktris Multitalenta, Berikut 10 Daftar Drama Korea Kim So Hyun

Selasa 30 Juli 2024, 16:30 WIB
Disebut Sebagai Aktris Multitalenta, Berikut 10 Daftar Drama Korea Kim So Hyun (Sumber : Instagram/@wow_kimsohyun)

Disebut Sebagai Aktris Multitalenta, Berikut 10 Daftar Drama Korea Kim So Hyun (Sumber : Instagram/@wow_kimsohyun)

SUKABUMIUPDATE.com - Drama korea Serendipity’s Embrace telah tayang sejak Senin, 22 Juli 2024. Serendipity’s Embrace merupakan salah satu drakor romantis yang sedang ramai dibicarakan oleh penggemar.

Serendipity’s Embrace menceritakan tentang pertemuan dua orang setelah 10 tahun secara tidak sengaja. Ketika pertemuan itu terjadi ada perasaan cinta dari salah satunya yang masih tersimpan abadi sejak SMA.

Drakor satu ini menggaet Kim So Hyun sebagai pemeran utama dengan menjadi karakter bernama Lee Hong Ju, yang mengalami putus cinta begitu berat hingga akhirnya skeptis terhadap yang namanya cinta.

Baca Juga: Sinopsis Serendipity’s Embrace, Bertemu Cinta Sejati Setelah 10 Tahun

Kim So Hyun, merupakan salah satu aktris termuda Korea Selatan yang memiliki kemampuan akting luar biasa. Berbagai macam genre drama telah ia mainkan dan berhasil sukses. Itu menjadi pembuktian bahwa dirinya adalah aktris multitalenta

Mengutip dari Tempo.co, berikut 10 drama korea yang pernah diperankan oleh Kim So Hyun:

1. The Moon That Embracing The Sun (2012)

Drama Korea legendaris bertajuk The Moon That Embracing The Sun diperankan oleh Kim Soo Hyun sebagai Raja Lee Hwon dan Han Ga In sebagai peramal Wol. Melalui drama saeguk ini, Kim So Hyun juga berperan sebagai putri bangsawan angkuh dan sombong yang menggap Kim Yoo Jung adalah saingannya untuk mendapatkan hati Raja. The Moon That Embracing The Sun mengisahkan romansa dan konflik dari konspirasi politik yang terjadi di jaman Joseon.

2. Who Are You: School (2015)

Aktris kelewat berbakat bernama Kim So Hyun ini, sempat memerankan dua karakter dengan sifat berbeda dalam drama Who Are You: School 2015 sebagai Lee Eun Bi dan Go Eun Byul. Keduanya merupakan anak kembar yang telah berpisah, kemudian dipertemukan kembali dalam sebuah trip sekolah.

3. Unforgettable (2016)

Film populer yang dibintangi Kim So Hyun sebagai Soo Ok dan Do Kyungsoo EXO sebagai Bum Sil ternyata bergenre romantis. Keduanya merupakan pasangan kekasih sekaligus cinta pertama di masa lalu. Hingga kemudian, seorang penyiar radio musik membagikan cerita tentang para sahabat yang jatuh cinta pada satu wanita.

Baca Juga: Ada Sweet Home 3, Berikut 8 Rekomendasi Drama Korea di Bulan Juli 2024

4. Let’s Fight Ghost (2016)

Sosok arwah gentayangan dalam Let’s Fight Ghost diperankan oleh Kim So Hyun sebagai hantu bernama Hyun Jin dan Taecyeon 2PM sebagai Bong Pal yakni seorang pengusir hantu populer. Pertemuan antara Bong Pal dan Hyun Jin membuat Bong Pal berusaha untuk mengembalikan Hyun Jin ke alam baka, namun justru mereka saling mencintai meskipun hidup di dunia yang berbeda.

5. Ruler: Masker of the Mask (2017)

Drama saeguk populer dengan latar kisah 1700-an yang bertajuk Ruler: Master of the Mask mengisahkan Kim So Hyun sebagai Han Ga Eun, yakni kekasih putra mahkota bernama Lee Sun yang diperankan Yoo Seung Ho. Keduanya bekerja sama untuk melawan organisasi korupsi yang membuat rakyat sengsara dengan risiko yang besar hingga mengancam nyawa keduanya.

6. The Tale of Nokdu (2019)

Menjadi lawan main aktor Jang Dong Yoon, Kim So Hyun yang memerankan Dong Dong Ju merupakan seorang murid magang untuk menjadi seorang gisaeng dan memiliki keinginan untuk memanah Raja yang memerintah saat itu, karena memiliki dendam khusus.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Punya Karakter Berkelas Meski Tampilannya Sederhana

7. River Where The Moon Rises (2021)

Dalam drama sageuk ini, sang aktris berperan sebagai Pyong Gang yang merupakan putri Goguryeo dan dibesarkan oleh seorang prajurit Goguryeo sejak ia lahir. Gang memiliki ambisi tinggi agar bisa menjadi raja Goguryeo. Lalu, suatu hari, ia bertemu dengan seorang pria bernama On Dal dan mulai jatuh cinta.

8. Love Alarm 2 (2021)

Diadaptasi dari serial webtoon karya Chon Kye Kyong, drama Korea Love Alarm pada 2019 dan Love Alarm 2 pada 2021 mengisahkan Kim Jo Jo yang diperankan Kim So Hyun. Kim Jo Jo adalah siswa SMA cantik dan pintar, namun kehidupannya berubah setelah kehilangan orang tuanya.

9. My Lovely Liar (2023)

My Lovely Liar menjadi drama comeback Kim So Hyun setelah tiga tahun hiatus. Di sini, ia berperan sebagai Mok Sol-Hee, yang mempunyai kemampuan khusus mendengarkan seseorang berbicara bohong atau tidak saat mendengarnya.

Ia bertemu dengan Kim Do Ha, yang diduga sebagai tersangka pembunuhan tapi bersikeras mengaku bukan dia pembunuhnya, akan tetapi tidak ada satu orang pun yang percaya. Sol Hee mencoba untuk membantu dengan kemampuan yang dimiliki.

Baca Juga: 10 Sikap yang Membuat Orang Lain Merendahkan Harga Diri Kita

10. Serendipity’s Embrace (2024)

Teranyar, Kim So Hyun berperan sebagai Lee Hong Joo di drama Serendipity’s Embrace. Drama ini menceritakan Kang Hoo Yung yang diperankan Chae Jong Hyeop merupakan perencana keuangan yang sangat cerdas dan tinggal di Amerika Serikat. Karena kecerdasannya, dia bahkan tidak perlu bekerja keras untuk mencapai hasil luar biasa yang diinginkannya.

Meski memiliki karier yang gemilang, Kang Hoo Young merasa bosan dengan kehidupannya yang terus berulang dan itu-itu saja. Dia lalu memutuskan kembali ke Korea Selatan dan mendapati hatinya berdebar setelah sekian lama. Dalam drakor itu diceritakan, dia juga tidak menyangka akan bertemu kembali dengan Lee Hong Joo yang diperankan Kim So Hyun, cinta pertamanya sejak SMA, setelah 10 tahun berlalu. Gelombang emosi yang kuat pun kembali dirasakan Kang Hoo Young.

Sumber: Tempo.co (ANANDA RIDHO SULISTYA | RADEN PUTRI | RECHA TIARA DERMAWAN | DINI DIAH)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 September 2024, 23:43 WIB

Kompor Ditinggal saat Memasak, Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Cicurug Sukabumi. Api diduga berasal dari kompor yang ditinggal saat memasak oleh penghuni.
Tim Damkar saat memadamkan api di rumah warga Cicurug Sukabumi yang terbakar. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi16 September 2024, 21:03 WIB

Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi Kaget Disetop Polisi, Tahunya Dapat Helm Gratis

Para pengendara yang melintas di Palabuhanratu Sukabumi dibuat kaget karena disetop polisi. Ternyata diberi helm gratis dan Cokelat. Ini tujuannya
Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian bersama isteri saat memberikan helm gratis bagi pemotor di Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Film16 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah

Malam Keramat akan menjadi film horor selanjutnya yang akan menghiasi layar lebar pada bulan ini. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.
Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah (Sumber : Instagram/@helroadfilms)
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).
Sukabumi16 September 2024, 19:07 WIB

Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Cipatuguran Sukabumi Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan pakai aqua eye hingga drone dalam pencarian pelajar Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran.
Proses pencarian oleh tim SAR di tengah laut Pantai Cipatuguran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Film16 September 2024, 19:00 WIB

Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini

Drama korea Wise Resident Life yang merupakan spin-off dari drakor Hospital Playlist dipastikan tidak akan tayang tahun ini, karena permasalahan dunia medis yang terjadi di Korea Selatan saat ini.
Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)
Entertainment16 September 2024, 18:30 WIB

Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars

Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dialami oleh Mutia Ayu yang beruntung ketika Bruno Mars tersenyum ke arahnya sampai postingan yang ia unggah dibagikan ulang oleh pelantun Versace on the Floor
Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars (Sumber : Instagram/@mutia_ayu)
Life16 September 2024, 18:00 WIB

Padamnya Api Keabadian, 5 Peristiwa Luar Biasa Saat Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim.
Ilustrasi - Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim. (Sumber : Freepik.com/Ist).