5 Rekomendasi Anime Isekai Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Sabtu 20 Juli 2024, 20:00 WIB
Reincarnated as a Sword - Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan (Sumber : imdb.com).

Reincarnated as a Sword - Anime isekai telah menjadi subgenre yang populer karena ceritanya yang beragam, karakter yang menarik, dan tema yang membebaskan (Sumber : imdb.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Anime isekai, atau anime "dunia lain", adalah subgenre anime yang berkisar pada konsep protagonis yang dipindahkan dari dunia asalnya ke latar yang berbeda, sering kali fantastis. 

Cerita-cerita ini biasanya melibatkan protagonis yang beradaptasi dengan lingkungan barunya, menggunakan pengetahuan dan keterampilan dari kehidupan sebelumnya untuk bertahan hidup dan berkembang, dan sering kali bertemu dengan makhluk ajaib dan memulai petualangan epik.

Berikut ini adalah beberapa anime isekai terbaik yang wajib kamu tonton.

1. Reincarnation of the Strongest Exorcist

Reincarnation of the Strongest Exorcist. | crunchyroll.comReincarnation of the Strongest Exorcist. | crunchyroll.com.

Anime ini menceritakan sseorang pengusir setan yang kuat bernama Haruyoshi Kugano seharusnya menjadi pendeta terkuat di seluruh Jepang feodal. Namun, kekuatannya begitu menakutkan sehingga ia dikhianati oleh orang-orang yang berusaha ia lindungi.

Alih-alih menerima kekalahannya, Haruyoshi menggunakan mantra untuk memastikan ia akan terlahir kembali. Mantra itu membuatnya terlahir kembali sebagai Seika Lamperouge, anak bungsu dalam keluarga bangsawan.

Meskipun ia tidak dapat menggunakan sihir dunia baru ini, ia masih memiliki akses ke semua kemampuan yang ia miliki di kehidupan sebelumnya, menjadikannya salah satu orang terkuat di dunia baru ini.

Reincarnation of the Strongest Exorcist mengambil kiasan protagonis yang sangat kuat dan mengubahnya. Sementara Seika tidak takut menggunakan kekuatannya, ia telah mempelajari bahayanya jika kekuatannya terbongkar, dan karenanya, ia harus belajar cara menggunakan kekuatannya secara rahasia.

2. Handyman Saitou in Another World

Handyman Saitou in Another World. |Handyman Saitou in Another World. | crunchyroll.com.

Suatu hari setelah dipecat dari pekerjaannya, seorang tukang bernama Saitou tertabrak truk dalam perjalanan pulang. Hal ini menyebabkan dia dikirim ke dunia lain, di mana dia bertemu dengan sekelompok petualang yang mencari anggota baru.

Berkat keterampilan Saitou, kelompok tersebut merekrut Saitou, yang memungkinkan mereka untuk terus menjelajah dan menjalankan misi yang lebih baik.

Handyman Saitou in Another World adalah apa yang dibutuhkan genre isekai. Saitou bahkan tidak memiliki kekuatan, dan dia tidak memiliki harem besar yang dipenuhi orang-orang yang memujanya.

Sebaliknya, fokusnya adalah pada kerja sama tim dan pengembangan setiap karakter untuk membuat mereka merasa seperti anggota tim yang berharga. Pecinta anime yang menginginkan sesuatu yang berbeda tetapi tidak ingin mengubah genre harus menonton serial komedi ini.

3. Reincarnated as a Sword

Reincarnated as a Sword. | imdb.comReincarnated as a Sword. | imdb.com

Reincarnated as a Sword adalah anime genre fantasi menyenangkan yang mengisahkan pahlawan terlahir kembali sebagai benda yang tidak biasa yakni pedang. Seri isekai lainnya mungkin juga mereinkarnasi pahlawan mereka sebagai objek, seperti mesin penjual otomatis, tetapi bereinkarnasi sebagai senjata lebih menarik untuk aksi dan petualangan.

Setelah berinkarnasi, kemudian ia akan mendapatkan pemilik baru, seorang gadis kucing muda bernama Fran. Fran dan pedang barunya akan memulai petualangan seru bersama di dunia isekai, perjalanan bersama.

4. Log Horizon

Log Horizon. | crunchyroll.comLog Horizon. | crunchyroll.com

Anime Log Horizon adalah serial isekai dengan plot dan premis yang menarik. Namun, karakter-karakter yang keren dan alur cerita yang cerdas menjadikan Log Horizon sebagai salah satu anime isekai terbaik.

Mengisahkan para gamer berakhir terjebak dalam dunia gim mereka, dengan pelarian virtual menjadi realitas baru mereka. Dengan demikian, anime seperti Log Horizon hampir memiliki nuansa "hati-hati dengan apa yang Anda inginkan".

Para pemain terjebak dalam dunia virtual permainan setelah pembaruan misterius. Karena tidak dapat keluar, mereka harus beradaptasi dengan realitas baru ini dan membentuk guild untuk bertahan hidup dan berkembang di dunia virtual yang kini permanen ini.

Shiroe adalah tokoh utama yang kreatif dan penuh perhitungan yang bisa dibilang orang terbaik untuk tugas menjelajahi dunia gim ini.

5. I'm The Villainess, So I'm Taming The Final Boss

I'm The Villainess, So I'm Taming The Final Boss. | imdb.comI'm The Villainess, So I'm Taming The Final Boss. | imdb.com.

Adalah anime romansa isekai (dunia lain) yang berdasarkan pada seri novel ringan dengan nama yang sama karya Sarasa Nagase. Anime ini mengikuti kisah seorang wanita muda bernama Catarina Claes yang, setelah kepalanya terbentur dan mendapatkan kembali ingatannya dari kehidupan sebelumnya, menyadari bahwa dia adalah penjahat wanita dalam sebuah gim otome.

Bertekad untuk menghindari nasib buruknya, Catarina berusaha mengubah cerita dan berteman dengan bos terakhir gim tersebut, Claude.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi08 September 2024, 09:00 WIB

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur. Rekrutmen Pegawai Tetap masih dibuka hingga 5 November 2024 mendatang.
Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office (Sumber : Istimewa)
Food & Travel08 September 2024, 07:00 WIB

Resep Sup Durian Keju Mozzarella, Hidangan Pencuci Mulut yang Lezat!

Sup Durian Keju Mozzarella adalah perpaduan unik antara manisnya durian dan kelezatan keju, menciptakan hidangan penutup yang creamy dan meleleh di mulut.
Ilustrasi - Taman durian Hauma Ni Opung atau Hauma Ni Opung Farm and Plantation merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar buah durian (Sumber : iStock)
Science08 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 September 2024, Sukabumi Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
DPRD Kab. Sukabumi07 September 2024, 22:57 WIB

Sekretariat DPRD Sosialisasikan Peran Dewan Kepada Masyarakat di Sukabumi Expo 2024

Sekretariat DPRD menyuguhkan konsep yang berbeda pada pameran pembangunan di Sukabumi Expo tahun ini.
Stand Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 22:21 WIB

Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Berikut cerita di balik kecelakaan maut yang menimpa ayah anak di Cicurug Sukabumi akibat motor tersangkut kabel di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)
Kecantikan07 September 2024, 21:00 WIB

5 Manfaat Masker Mentimun untuk Mengurangi Kantung Mata

Masker mentimun efektif untuk mengurangi kantung mata karena sifatnya yang menghidrasi, menenangkan, dan mendinginkan.
Ilustrasi. Menggunakan masker. Efek pendingin alami mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di area sekitar mata. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan07 September 2024, 20:58 WIB

Perumda BPR Hadir di Sukabumi Expo 2024, Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit

Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit, Stand BPR Sukabumi disambut antusias pengunjung Sukabumi Expo 2024.
Stand Perumda BPR Sukabumi di Sukabumi Expo 2024, Lapang Canghegar Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 20:34 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Berikut kronologi perahu nelayan Sukabumi terbalik dihantam ombak dan angin kencang di perairan Tegalbuleud Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang sempat terbaik dihantam badai di perairan Tegalbuleud Sukabumi dievakuasi usai mendarat di tepian. (Sumber Foto: Istimewa)
Life07 September 2024, 20:00 WIB

Sleep Training Hacks: 9 Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari

Sleep Training Hacks: Ciptakan rutinitas yang menenangkan sebelum tidur. Aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan cerita, mandi air hangat, atau bermain dengan mainan lembut bisa membuat anak rileks sebelum tidur.
Ilustrasi. Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari, Parenting Hacks untuk Ayah Bunda! (Sumber : Freepik/pvproductions)
Sukabumi07 September 2024, 19:35 WIB

Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Saksi ungkap penyebab kabel menjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor yang picu kecelakaan maut, anak tewas terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)