Mengangkat Kisah Nyata Pembajakan Pesawat, Berikut Sinopsis Film Hijack 1971

Kamis 18 Juli 2024, 15:30 WIB
Mengangkat Kisah Nyata Pembajakan Pesawat, Berikut Sinopsis Film Hijack 1971 (Sumber : X @/infodrakor_id)

Mengangkat Kisah Nyata Pembajakan Pesawat, Berikut Sinopsis Film Hijack 1971 (Sumber : X @/infodrakor_id)

SUKABUMIUPDATE.com - Hijack 1971 merupakan salah satu film bergenre thriller terbaru dari Korea Selatan yang sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 17 Juli 2024 kemarin.

Film Hijack 1971 menarik untuk ditonton karena terinspirasi dari kisah nyata mengenai pembajakan pesawat Korean Air F27 yang terjadi di tahun 1971. Di dalam film ini akan mengisahkan krisis para penumpang dan awak pesawat ketika pesawat yang sedang terbang dibajak.

Semakin menarik lagi, film ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Korea Selatan dari Ha Jung Woo, Yeo Jin Goo, Sung Dong Il, Chae Soo Bin, Lim Se Mi, hingga Kim Dong Wook. Selain itu, film ini juga menjadi debut Kim Sung Han sebagai sutradara utama, setelah menjadi asisten sutradara untuk film 1987: When The Day Comes dan Asura: The City of Madness.

Baca Juga: Ada Longlegs hingga Sekawan Limo, Berikut 20 Film Bioskop di Bulan Juli 2024

Sejak dirilis pada 21 Juni 2024, film Hijack 1971 menjadi film paling banyak ditonton selama sembilan hari berturut-turut di Korea Selatan sehingga dinobatkan sebagai box office di bulan Juni.

Pada tanggal 30 Juni 2024, Dewan Film Korea Selatan mengumumkan bahwa sampai pukul 10 pagi waktu setempat, film Hijack 1971 secara resmi mencapai 1.000.406 penonton di bioskop.

Kini, film Hijack 1971 siap memberikan ketegangan menarik kepada penonton serta pecinta film yang ada di Indonesia.

Daripada penasaran berikut sinopsis dan daftar pemain film Hijack 1971 yang dikutip dari Tempo.co.

Baca Juga: Sinopsis Longlegs, Film Horror Mengungkapkan Kasus Misterius Pembunuhan Berantai

Sinopsis Film Hijack 1971

Mengutip dari Tempo.co, film Hijack 1971 berlatar di Bandara Sokcho pada musim dingin tahun 1971. Cerita bermula ketika pilot Tae-in (Ha Jung Woo) dan Gyu-sik (Sung Dong Il) bersiap melakukan penerbangan menuju Gimpo. Awalnya, penerbangan ini berjalan lancar dengan penumpang yang tertib mendengarkan instruksi pramugari. Namun, suasana berubah mencekam saat sebuah bom rakitan meledak di dalam pesawat.

Ledakan tersebut ternyata berasal dari Yong-dae (Yeo Jin Goo), seorang warga sipil yang berniat membajak pesawat. Dalam kekacauan tersebut, Gyu-sik, yang merupakan kapten penerbangan, terluka parah hingga kehilangan salah satu penglihatannya. Kokpit kemudian dikuasai oleh Yong-dae, yang mengancam akan menerbangkan pesawat menuju Korea Utara.

Di tengah situasi genting ini, Tae-in menjadi harapan satu-satunya bagi para penumpang. Dia berusaha keras mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan penerbangan dan memastikan semua penumpang selamat. Ha Jung Woo, yang memerankan karakter Tae-in, terinspirasi dari kisah nyata seorang pilot bernama Park Wan Gyu.

Baca Juga: 7 Cara Meningkatkan Harga Diri Agar Dihormati dan Disegani Orang Lain

Hijack 1971 dibintangi oleh sejumlah aktor ternama Korea Selatan. Selain Ha Jung Woo dan Yeo Jin Goo, film ini juga menampilkan Sung Dong Il, Chae Soo Bin, Kim Dong Wook, Kim Jong Soo, dan Kim Sun Young. Naskah film ini ditulis oleh Kim Kyung Chan, yang dikenal lewat karyanya seperti Cart (2014), 1987: When the Day Comes (2017), dan Hit-and-Run Squad (2019). Film ini sebelumnya tayang lebih awal di Korea Selatan pada 21 Juni 2024.

Latar Belakang Sejarah Pembajakan Pesawat Korea

Tahun 1971 dikenal sebagai tahun puncak insiden pembajakan pesawat secara global, dengan total 325 insiden yang terjadi dalam kurun waktu lima tahun, menurut data Administrasi Penerbangan Federal AS. Pembajakan pesawat menjadi fenomena yang menakutkan hingga akhirnya langkah-langkah keamanan seperti pemindaian sinar-X dan detektor logam diberlakukan untuk mengurangi jumlah insiden tersebut.

Hijack 1971 mengambil inspirasi dari insiden pembajakan pesawat penumpang yang berangkat dari Bandara Sokcho menuju Bandara Gimpo pada Januari 1971. Peristiwa ini merupakan salah satu insiden pembajakan pesawat paling terkenal di Korea Selatan, dengan tujuan membawa pesawat ke Korea Utara melintasi Zona Demiliterisasi.

Baca Juga: Selalu Berterima Kasih, 10 Kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang Sukses di Malam Hari

Film ini tidak hanya mengisahkan ketegangan pembajakan, tetapi juga menggambarkan perjuangan individu-individu dalam situasi ekstrem. Ha Jung Woo, yang memerankan Tae-in, mengungkapkan bahwa film ini mampu menyuguhkan ketegangan bagi penonton.

"Meskipun cerita ini dimulai dengan peristiwa nyata sebagai motifnya, hiburan dan ketegangan film ini sangat menarik," ujar Ha Jung Woo, dikutip melalui keterangan tertulis pada Ahad, 14 Juli 2024.

Sutradara Kim Sung Han, melalui film tersebut juga berusaha menyajikan situasi yang lebih dramatis dari kejadian aslinya. "Saya ingin menyusun situasi dengan adegan sinematik," kata dia.

Film Hijack 1971 menggambarkan ketegangan yang ekstrem di pesawat yang dibajak. Para karakter dihadapkan pada situasi hidup atau mati, yang memaksa mereka untuk membuat keputusan kritis dalam hitungan detik. Ini akan memberikan pengalaman yang intens bagi penonton, dengan menghadirkan pertaruhan nyawa yang dramatis, ketika setiap karakter harus membuat pilihan yang akan menentukan nasib mereka.

Baca Juga: 8 Cara Meningkatkan Harga Diri Agar Tidak Disepelekan Orang Lain

Daftar Pemain Film Hijack 1971

Ha Jung Woo sebagai Tae In
Yeo Jin Goo sebagai Yong Dae
Sung Dong Il sebagai Kyung Sik
Chae Soo Bin sebagai Ok Soon
Moon Yoo Kang sebagai Chang Bae
Kim Sun Young sebagai Young Sook
Lim Se Mi sebagai Moon Young
Kim Dong Wook sebagai Dong Chul
Choi Kwang Il sebagai Min Soo
Kim Jong Soo sebagai komandan skuadron

Itulah sinopsis dan daftar pemain film Hijack 1971. Bagi yang ingin menonton bisa langsung datang ke bioskop.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi08 September 2024, 09:00 WIB

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur. Rekrutmen Pegawai Tetap masih dibuka hingga 5 November 2024 mendatang.
Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office (Sumber : Istimewa)
Food & Travel08 September 2024, 07:00 WIB

Resep Sup Durian Keju Mozzarella, Hidangan Pencuci Mulut yang Lezat!

Sup Durian Keju Mozzarella adalah perpaduan unik antara manisnya durian dan kelezatan keju, menciptakan hidangan penutup yang creamy dan meleleh di mulut.
Ilustrasi - Taman durian Hauma Ni Opung atau Hauma Ni Opung Farm and Plantation merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar buah durian (Sumber : iStock)
Science08 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 September 2024, Sukabumi Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
DPRD Kab. Sukabumi07 September 2024, 22:57 WIB

Sekretariat DPRD Sosialisasikan Peran Dewan Kepada Masyarakat di Sukabumi Expo 2024

Sekretariat DPRD menyuguhkan konsep yang berbeda pada pameran pembangunan di Sukabumi Expo tahun ini.
Stand Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 22:21 WIB

Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Berikut cerita di balik kecelakaan maut yang menimpa ayah anak di Cicurug Sukabumi akibat motor tersangkut kabel di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)
Kecantikan07 September 2024, 21:00 WIB

5 Manfaat Masker Mentimun untuk Mengurangi Kantung Mata

Masker mentimun efektif untuk mengurangi kantung mata karena sifatnya yang menghidrasi, menenangkan, dan mendinginkan.
Ilustrasi. Menggunakan masker. Efek pendingin alami mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di area sekitar mata. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan07 September 2024, 20:58 WIB

Perumda BPR Hadir di Sukabumi Expo 2024, Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit

Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit, Stand BPR Sukabumi disambut antusias pengunjung Sukabumi Expo 2024.
Stand Perumda BPR Sukabumi di Sukabumi Expo 2024, Lapang Canghegar Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 20:34 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Berikut kronologi perahu nelayan Sukabumi terbalik dihantam ombak dan angin kencang di perairan Tegalbuleud Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang sempat terbaik dihantam badai di perairan Tegalbuleud Sukabumi dievakuasi usai mendarat di tepian. (Sumber Foto: Istimewa)
Life07 September 2024, 20:00 WIB

Sleep Training Hacks: 9 Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari

Sleep Training Hacks: Ciptakan rutinitas yang menenangkan sebelum tidur. Aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan cerita, mandi air hangat, atau bermain dengan mainan lembut bisa membuat anak rileks sebelum tidur.
Ilustrasi. Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari, Parenting Hacks untuk Ayah Bunda! (Sumber : Freepik/pvproductions)
Sukabumi07 September 2024, 19:35 WIB

Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Saksi ungkap penyebab kabel menjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor yang picu kecelakaan maut, anak tewas terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)