Mengelola Restoran Korea di Islandia, Berikut 4 Fakta Menarik Jinny's Kitchen 2

Kamis 11 Juli 2024, 11:00 WIB
Mengelola Restoran Korea di Islandia, Berikut 4 Fakta Menarik Jinny's Kitchen 2 (Sumber : Instagram@/tvn_joy)

Mengelola Restoran Korea di Islandia, Berikut 4 Fakta Menarik Jinny's Kitchen 2 (Sumber : Instagram@/tvn_joy)

SUKABUMIUPDATE.com - Jinny’s Kitchen 2 merupakan acara dari Korea Selatan yang mengeksplorasi cara membangun sebuah restoran Korea, yang dipimpin oleh bos berdedikasi tinggi serta karyawan yang penuh semangat.

Jika season satu berlokasi di Bacalar, Meksiko, untuk Jinny’s Kitchen 2 akan bertempat di Reykjavik, Islandia. Dimana di negara ini belum ada satupun restoran korea yang dikelola langsung oleh orang asli Korea Selatan.

Kali ini, cabang kedua restoran itu masih dipimpin oleh Lee Seo Jin, bersama dengan Jung Yu Mi, Park Seo Joon, dan Choi Shik. Jika di season satu ada Kim Taehyung atau V BTS sebagai intern, untuk di season 2 ada aktris Go Min Si yang menjadi pemagang baru di Jinny’s Kitchen 2.

Baca Juga: 11 Sikap untuk Mempertahankan Harga Diri Agar Tidak Direndahkan Orang

Jinny’s Kitchen 2 akan hadir dengan menyajikan berbagai makanan hangat untuk pelanggan di Reykjavik, Islandia. Karena ketika syuting di negara itu sedang bercuaca dingin dan berangin. Dengan hadirnya restoran ini akan menghangatkan tubuh pelanggan melalui makanan dan membuat hati mereka luluh.

Adapun makanan yang direncanakan hadir di restoran itu adalah gomtang panas dan sup tulang sapi tradisional Korea. Sudah pasti makanan ini akan menarik perhatian pelanggan di Reykjavik, Islandia, untuk datang ke sana.

Sebelum menonton Jinny’s Kitchen 2, berikut ada beberapa fakta unik mengenai restoran ini yang harus diketahui biar semakin ingin menontonnya, dirangkum dari Soompi:

Baca Juga: 10 Cara Mempertahankan Harga Diri yang Sehat Agar Tidak Disepelekan Orang

1. Restoran Korea Pertama di Islandia

Seperti diketahui bahwa di Islandia belum ada restoran korea yang dikelola langsung oleh orang Korea Selatan asli. Lee Seo Jin sebagai CEO dari Jinny’s Kitchen ingin menciptakan menarik dan sesuai dengan cuaca dingin negara itu.

Lee Seo Jin yang menyukai gomtang ingin menghadirkan makanan itu bersamaan dengan hidangan Korea lain yang disesuaikan dengan selera warga lokal. Bahkan, ia ingin menjadikan tempat ini sebagai Jinny’s Pot pertama di Islandia.

Meski ada kekhawatiran mengenai bisnis yang lesu di awal dan di tengah cuaca dingin Islandia, tapi pelanggan terus berdatangan hingga membuat keterkejutan sekaligus menciptakan suasana yang sang mengesankan.

Bahkan kedatangan tamu yang terus datang ke restoran sampai mengantri panjang membuat staf terheran sampai mempertanyakan kemampuan mereka. Hal tersebut dibahas sampai restoran tutup karena tidak percaya.

Selain itu, sepertinya ada tanda-tanda kalau penjualan mereka berpotensi memecahkan rekor sejak Jinny’s Kitchen tayang. Semua ini ditandai dengan keberhasilan luar biasa Jinny’s Pot yang merupakan restoran korea pertama di Indonesia.

Baca Juga: Ingin Diet Sukses? Ini 15 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Sebulan

2. Penerapan Filosofi Pelanggan adalah Raja di Restoran

Jika di season satu di Bacalar, Meksiko, CEO Lee Seo Jin berfokus pada penjualan adalah raja. Berbeda dengan season dua yang akan mengoperasikan restoran berdasarkan filosofi pelanggan adalah raja, mengutamakan pelanggan, dan memperlakukan tamu dengan rasa hormat yang tinggi.

Lee Seo Jin yakin dengan perubahan filosofi ini dan manajemen di restoran akan membuat pelanggan berdatangan. Mereka akan merasa senang ketika datang kemari, dan meninggalkan kesan baik ketika selesai makan dan pergi dari restoran.

3. Sistem Kepala Koki yang Bergiliran

Yang semakin menarik dan seru dari Jinny’s Kitchen 2 adalah sistem kepala kok yang bergiliran melakukan tugas di dapur. Jung Yu Mi, Park Seo Joon, dan Choi Woo Shik, akan bergantian dalam memimpin dapur.

Masing-masing dari mereka akan memberikan gaya unik dalam membentuk pengalaman memasak di restoran itu. Semakin menarik lagi, para koki ini akan dibekali dengan rahasia kelezatan kuliner yang akan memuaskan selera warga lokal, hingga memicu rasa penasaran terhadap makanan korea di restoran itu.

Baca Juga: 8 Workout Simpel yang Efektif Membakar Lemak Perut, Cegah Buncit di Rumah Saja!

4. Kehadiran Intern Serba Bisa

Pada season dua ini akan menghadirkan perubahan besar mengenai peran karyawan, dan semua itu merupakan keputusan berani dari CEO Lee Seo Jin. Jung Yu Mi naik jabatan menjadi direktur pelaksana, lalu Park Seo Joon mengambil tugas direktur, dan terakhir Choi Woo Shik mendapatkan promosi cepat sebagai asisten manajer setelah magang lama.

Tentu saja, posisi yang didapatkan Choi Woo Shik menarik perhatian karena memang sudah lama dia menjadi pegawai magang bersama Lee Seo Jin, Jung Yu Mi, dan Park Seo Joon dalam mengelola restoran dan di penginapan saat di Youn Stay.

Selain itu, yang paling ditunggu dari Jinny’s Kitchen 2 begitu teaser dan poster acara dirilis adalah pegawai magang baru Go Min Si. Dia dikenal karena latar belakangnya yang banyak dan baik, terutama pengalaman profesionalnya sebagai pekerja paruh waktu.

Go Min Si tampil mengesankan dengan keterampilan bersosial secara alami, sikap proaktif, berdedikasi tinggi dalam tugas, dan melakukan pekerjaan dengan baik. Semua itu membuatnya mendapatkan rasa hormat dari rekan-rekan seniornya.

Sudah pasti interaksi antara pekerja magang serba bisa Go Min Si dan tim di Jinny’s Kitchen akan meningkatkan kenikmatan dan menarik perhatian pemirsa dengan akraban mereka dalam mengelola restoran.

Baca Juga: 4 Tips Mengelola Perilaku Anak yang Suka Menentang dan Sulit Diatur

Itulah beberapa fakta menarik dari Jinny’s Kitchen 2 yang patut disimak. Bagi yang ingin menonton acara disutradarai Na Young Seok ini bisa di Prime Video dan sudah tayang pada 28 Juni 2024. Acara ini akan menghadirkan episode terbarunya setiap hari Jumat.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi08 September 2024, 09:00 WIB

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur. Rekrutmen Pegawai Tetap masih dibuka hingga 5 November 2024 mendatang.
Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office (Sumber : Istimewa)
Food & Travel08 September 2024, 07:00 WIB

Resep Sup Durian Keju Mozzarella, Hidangan Pencuci Mulut yang Lezat!

Sup Durian Keju Mozzarella adalah perpaduan unik antara manisnya durian dan kelezatan keju, menciptakan hidangan penutup yang creamy dan meleleh di mulut.
Ilustrasi - Taman durian Hauma Ni Opung atau Hauma Ni Opung Farm and Plantation merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar buah durian (Sumber : iStock)
Science08 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 September 2024, Sukabumi Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
DPRD Kab. Sukabumi07 September 2024, 22:57 WIB

Sekretariat DPRD Sosialisasikan Peran Dewan Kepada Masyarakat di Sukabumi Expo 2024

Sekretariat DPRD menyuguhkan konsep yang berbeda pada pameran pembangunan di Sukabumi Expo tahun ini.
Stand Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 22:21 WIB

Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Berikut cerita di balik kecelakaan maut yang menimpa ayah anak di Cicurug Sukabumi akibat motor tersangkut kabel di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)
Kecantikan07 September 2024, 21:00 WIB

5 Manfaat Masker Mentimun untuk Mengurangi Kantung Mata

Masker mentimun efektif untuk mengurangi kantung mata karena sifatnya yang menghidrasi, menenangkan, dan mendinginkan.
Ilustrasi. Menggunakan masker. Efek pendingin alami mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di area sekitar mata. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan07 September 2024, 20:58 WIB

Perumda BPR Hadir di Sukabumi Expo 2024, Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit

Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit, Stand BPR Sukabumi disambut antusias pengunjung Sukabumi Expo 2024.
Stand Perumda BPR Sukabumi di Sukabumi Expo 2024, Lapang Canghegar Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 20:34 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Berikut kronologi perahu nelayan Sukabumi terbalik dihantam ombak dan angin kencang di perairan Tegalbuleud Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang sempat terbaik dihantam badai di perairan Tegalbuleud Sukabumi dievakuasi usai mendarat di tepian. (Sumber Foto: Istimewa)
Life07 September 2024, 20:00 WIB

Sleep Training Hacks: 9 Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari

Sleep Training Hacks: Ciptakan rutinitas yang menenangkan sebelum tidur. Aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan cerita, mandi air hangat, atau bermain dengan mainan lembut bisa membuat anak rileks sebelum tidur.
Ilustrasi. Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari, Parenting Hacks untuk Ayah Bunda! (Sumber : Freepik/pvproductions)
Sukabumi07 September 2024, 19:35 WIB

Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Saksi ungkap penyebab kabel menjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor yang picu kecelakaan maut, anak tewas terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)