5 Anime Dark Comedy Terbaik, Humor Gelap yang Siap Menghibur Anda

Minggu 07 Juli 2024, 20:00 WIB
Aniem Zom - Anime dark comedy sering memiliki karakter yang eksentrik atau aneh yang berperilaku dengan cara yang tidak terduga. (Sumber : crunchyroll.com).

Aniem Zom - Anime dark comedy sering memiliki karakter yang eksentrik atau aneh yang berperilaku dengan cara yang tidak terduga. (Sumber : crunchyroll.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Anime dark comedy, atau komedi gelap, adalah genre anime yang menggabungkan humor dengan tema-tema serius dan kelam. Genre ini sering kali menggunakan satir, ironi, dan humor sarkasme untuk mengkritik atau mengejek aspek-aspek masyarakat, budaya, atau sifat manusia.

Anime dark comedy bisa menjadi genre yang menarik dan menghibur bagi para penggemar anime yang mencari sesuatu yang berbeda dari anime mainstream. Genre ini menawarkan cara yang unik untuk melihat dunia dan dapat membantu kita untuk memahami dan mengatasi masalah-masalah serius dengan cara yang lebih ringan.

Berikut ada beberapa rekomendasi Anime dark comedy yang menyuguhkan humor absurd.

1. Gintama 

Gintama -  Anime Sci-Fi, atau singkatan dari Science Fiction, adalah genre anime yang mengangkat cerita-cerita fiksi ilmiah dengan berbagai macam tema dan subgenre.Gintama - CRUNCHYROLL.COM.

Anime ini mengisahkan tentang seorang samurai bernama Gintoki Sakata yang tinggal di era Edo yang penuh dengan alien. Gintama terkenal dengan humornya yang absurd dan satirnya yang tajam terhadap masyarakat Jepang.

Gintama adalah pesta lelucon yang sesungguhnya dan humornya dalam anime ini akan menghibur siapapun. Anime ini sangat aneh dan ganjil, tetapi sangat relevan sehingga penonton tidak dapat menahan diri untuk tidak tertawa.

2. Life Lessons With Uramachi Oniisan

Life Lessons With Uramachi Oniisan. | crunchyroll.comLife Lessons With Uramachi Oniisan. | crunchyroll.com.

Uramachi, sang tokoh utama, adalah mantan pesenam yang kini bekerja sebagai instruktur olahraga yang ceria untuk acara TV anak-anak. Namun, di balik keceriaannya, tersembunyi pribadi yang sangat sinis dan acuh tak acuh. Komentar-komentarnya yang sarkastik tentang kehidupan dan kedewasaan sering kali tidak dipahami oleh anak-anak yang polos, sehingga menciptakan kontras yang gelap namun lucu.

Alih-alih menjadi sosok yang ceria, Uramichi cenderung menghancurkan ilusi anak-anak dengan memberi mereka jawaban realistis atas pertanyaan-pertanyaan mereka yang polos namun liar. 

Anime ini memiliki kemampuan menghibur untuk mengubah setiap hal yang menyedihkan dan melankolis tentang kedewasaan menjadi bahan tertawaan. Life Lessons adalah salah satu komedi gelap paling cerdas sepanjang masa yang tidak malu-malu meremehkan hal positif secara sarkastis.

3. Zom 100: Bucket List of the Dead

Zom 100: Bucket List of the Dead. | crunchyroll.comZom 100: Bucket List of the Dead. | crunchyroll.com.

Cerita berpusat di sekitar Akira Tendo, seorang pemuda yang sangat kewalahan dengan pekerjaannya dan tidak puas dengan hidupnya. Ia bahkan membuat daftar keinginan yang berjudul "100 Hal yang Ingin Aku Lakukan Sebelum Menjadi Zombi. " Ironisnya, pada hari ia memutuskan untuk akhirnya berhenti dari pekerjaannya, kiamat zombi pun terjadi.

Alih-alih merasa takut, Akira justru merasa terbebas. Kini ia memiliki kebebasan untuk mewujudkan impiannya tanpa perlu khawatir tentang pekerjaan atau ekspektasi masyarakat. Cerita ini mengikuti petualangan Akira saat ia menjelajahi dunia yang dipenuhi zombi, menyelesaikan tugas dari daftarnya, dan bertemu dengan penyintas lainnya di sepanjang jalan.

Jadi, ketika virus zombi menyebar dan dunia terbakar, Akira merasa terbebas dari belenggu dunia dan menjadi gembira karena tidak perlu lagi pergi bekerja. Sudut pandang Akira dalam Zom 100 adalah realitas yang bengkok yang memengaruhi hampir semua karyawan. Fakta bahwa Akira merasa bersemangat di tengah kekacauan membuktikan betapa merendahkannya kehidupan profesional.

4. Kotaro Lives Alone

Kotaro Lives Alone. | crunchyroll.comKotaro Lives Alone. | crunchyroll.com.

Kotaro Lives Alone menceritakan kisah yang mengharukan namun menggugah pikiran tentang seorang anak kecil bernama Kotaro Sato yang, meski baru berusia lima tahun, memilih untuk tinggal sendirian di sebuah kompleks apartemen.

Dia adalah anak laki-laki kecil yang pindah ke gedung apartemen dan pada dasarnya harus berjuang sendiri. Tersirat bahwa Kotaro tidak "diinginkan," dan orang tuanya meninggalkannya. Dia melarikan diri dari ayahnya yang kasar ke sistem panti asuhan tetapi kemudian harus melarikan diri ketika dia menemukan keberadaannya.

Anime ini memiliki cara yang mendalam untuk mengangkat tema pengabaian dan pelecehan tanpa terlalu menyinggung. Interaksi Kotaro dengan tetangganya dan tugas sehari-harinya adalah komedi murni dan sangat lucu . Namun, penonton menyadari bahwa di balik setiap lelucon ada kebenaran yang meresahkan tentang kehidupan Kotaro yang akan selamanya menghantui anak itu.

5. Prison School 

Prison School. | crunchyroll.comPrison School. | crunchyroll.com.

Anime ini mengikuti perjuangan para remaja lelaki untuk bertahan hidup di lingkungan penjara yang aneh ini. Mereka harus mematuhi aturan disiplin yang ketat, menghindari masalah lebih lanjut dengan dewan siswa, dan menemukan cara untuk membuktikan ketidakbersalahan mereka. 

Cerita ini juga mengeksplorasi hubungan yang berkembang antara para remaja lelaki dan perempuan di dewan siswa, yang penuh dengan ketegangan, humor, dan sentuhan dewasa.

Selain premisnya yang cabul, Prison School adalah lubang humor gelap dan lelucon seksis yang pada dasarnya tidak menyenangkan dan menghibur. 

Penggunaan cercaan masokis, keanehan, dan lelucon menggairahkan yang mencolok membuat Prison School menjadi komedi gelap yang wajib ditonton.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi05 Oktober 2024, 23:01 WIB

Yayasan Bhakti Iyos Somantri Bantu Korban Kebakaran Rumah di Ciracap Sukabumi

Sekretaris Yayasan Bakti Iyos Somantri, Fery Gustaman mengatakan sebagai bagian dari kepedulian terhadap korban bencana, Yayasan meyumbangkan bahan material berupa semen untuk membantu membangun kembali rumah mereka.
Sekretaris Yayasan Bakti Iyos Somantri, Fery Gustaman saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Ciracap Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa
Internasional05 Oktober 2024, 22:32 WIB

Dibom Tiap Hari, Kondisi Gaza Semakin Memburuk

Perang terus berlangsung, korban berjatuhan setiap hari di Jalur Gaza, Palestina, akibat serangan Israel. Hal tersebut seperti dilaporkan Dokter Lintas Batas atau Médecins Sans Frontières (MSF).
Gaza di Bom tiap hari oleh Israel | Foto : Capture youtube Aljazeera
Sukabumi05 Oktober 2024, 21:24 WIB

Tanah Longsor Tutup Aliran Sungai di Bojonggenteng Sukabumi, Pertanian Warga Terancam

Hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi menyebabkan tanah longsor di Kampung Nangela RT 12/04, Desa Cipanengah, Kecamatan Bojonggenteng, Sabtu (5/10/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.
Tanah longsor dan pepohonan tumbang menutup sungai Cipanengah di Bojonggenteng Sukabumi, Sabtu (5/10/2024) | Foto : Istimewa
Sukabumi05 Oktober 2024, 20:45 WIB

Rumahnya Tiba-tiba Ambruk, Ustadz di Tegalbuleud Sementara Tinggal di Mushola

Rumah permanen berukuran 12 x 6 meter milik Ustad Nasrudin (37 tahun) di Kampung Sukarata RT 01/04 Desa Sumberjaya, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, mengalami ambruk
Ambruk, rumah milik ustad Nasrudin di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Istimewa
Gadget05 Oktober 2024, 19:00 WIB

8 Cara Mengatasi HP Lemot, Dijamin Kembali Lancar

Mengatasi HP yang lemot bisa dilakukan dengan beberapa langkah perawatan dan optimalisasi.
Ilustrasi. Mengatasi HP yang lemot bisa dilakukan dengan beberapa langkah perawatan dan optimalisasi. (Sumber : Pixabay/JanVasek)
DPRD Kab. Sukabumi05 Oktober 2024, 18:53 WIB

Harapan Anggota DPRD Sukabumi di HUT TNI ke-79: Perkuat Sinergi dengan Rakyat

Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Aanggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Hamzah Gurnita, memberikan apresiasi atas dedikasi dan kontribusi TNI kepada bangsa. Sekaligus beraharap agar sinergi antara TNI dan rakyat semakin diperkuat.
Hamzah Gurnita, Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Sukabumi - Fraksi PKB | Foto : Ilyas Supendi
DPRD Kab. Sukabumi05 Oktober 2024, 18:29 WIB

Anggota DPRD Sukabumi Loka Tresnajaya Apresiasi Peran TNI dalam Menjaga Keutuhan NKRI

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Loka Tresnajaya, menyampaikan apresiasi atas peran penting Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
H. Loka Tresnajaya, Aggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Partai Golkar | Foto : Ibnu Sanubari
Jawa Barat05 Oktober 2024, 18:28 WIB

AMSI Jawa Barat Gelar Training Cek Fakta Lawan Gangguan Informasi Jelang Pilkada 2024

Training atau pelatihan ini merupakan kerjasama antara AMSI Pusat dengan Cek Fakta, Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan Google News Initiative.
AMSI Jawa Barat Gelar Training Cek Fakta Lawan Gangguan Informasi Jelang Pilkada 2024 (Sumber : Ist)
DPRD Kab. Sukabumi05 Oktober 2024, 18:02 WIB

Respon DPRD Sukabumi Soal Pembangunan Tambak Udang di Minajaya: Wajar Ditolak Warga

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana turut menanggapi rencana pembangunan tambak udang di Pantai Minajaya, Kecamatan Surade. Dimana rencana tersebut mendapatkan penolakan dari warga setempat dengan berbagai alasan.
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Andri Hidayana turut menanggapi rencana pembangunan tambak udang di Pantai Minajaya, Kecamatan Surade | Foto: Istimewa
Life05 Oktober 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Anak-anak Sholeh dan Sholehah, Yuk Amalkan

Memiliki anak sholeh dan sholehah adalah dambaan semua orang tua.
Ilustrasi Bacaan Doa Agar Diberikan Anak Sholeh (Sumber : Freepik).