5 Rekomendasi Anime Sci-Fi yang Seru dan Layak Ditonton Kembali

Sabtu 06 Juli 2024, 20:00 WIB
Gintama -  Anime Sci-Fi, atau singkatan dari Science Fiction, adalah genre anime yang mengangkat cerita-cerita fiksi ilmiah dengan berbagai macam tema dan subgenre. (Sumber : crunchyroll.com).

Gintama - Anime Sci-Fi, atau singkatan dari Science Fiction, adalah genre anime yang mengangkat cerita-cerita fiksi ilmiah dengan berbagai macam tema dan subgenre. (Sumber : crunchyroll.com).

SUKABUMIUPDATE.com - Anime Sci-Fi, atau anime fiksi ilmiah, adalah genre anime yang menggabungkan unsur-unsur fiksi ilmiah dengan konsep anime tradisional. Genre ini sering kali mengeksplorasi tema-tema seperti perjalanan ruang angkasa, teknologi canggih, alien, dunia dystopian, dan realitas alternatif.

Anime sci-fi menawarkan berbagai cerita dan tema yang menarik untuk dijelajahi. Jika kamu menyukai fiksi ilmiah, anime sci-fi adalah genre yang tidak boleh kamu lewatkan dan harus ditonton.

Nah, berikut ini ada beberapa anime Sci-Fi yang seru dan bisa kamu tonton, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gintama

Gintama. | crunchyroll.comGintama. | crunchyroll.com.

Meskipun memiliki lebih dari 350 episode, komedi fiksi ilmiah Gintama adalah anime yang sangat layak ditonton ulang, dan dunianya yang beraneka ragam dan lucu membuat para penggemarnya ingin menontonnya lagi dan lagi.

Kisah samurai Gintoki dan petualangannya yang sangat seru di Jepang pada zaman Edo yang dijajah alien adalah kisah yang tidak dapat didefinisikan hanya dengan satu genre, dan alur ceritanya berkisar dari parodi surealis dan komedi situasional yang absurd hingga aksi yang mendebarkan dan drama yang menggugah.

Gintama yang tidak biasa dengan karakter pahlawan kocak yang tidak terduga, sangat sulit untuk menahan diri untuk tidak menontonnya lagi. Hebatnya lagi, humor imajinatif yang cemerlang dari serial ini membuat setiap kali menonton ulang sama-sama menyenangkan dan tidak membosankan.

2. Space Dandy

Space Dandy. | crunchyroll.comSpace Dandy. | crunchyroll.com.

Space Dandy adalah anime fiksi ilmiah komedi Jepang yang dibuat oleh Shinichiro Watanabe, kreator di balik anime legendaris Cowboy Bebop. Anime ini menceritakan petualangan luar angkasa yang lucu dan penuh aksi dari Space Dandy, seorang pemburu alien eksentrik yang mencari spesies alien baru untuk didaftarkan di buku aliennya.

Tokoh utama dalam serial ini adalah seorang pemburu bayaran yang riang yang berpetualang melintasi luar angkasa untuk mencari spesies alien langka, petualangannya sering kali membawanya ke situasi yang paling aneh dan konyol.

Space Dandy terkenal dengan humornya yang absurd dan penuh lelucon yang tidak terduga. Anime ini tidak ragu untuk mengejek genre sci-fi dan anime lainnya, dan sering kali menghadirkan situasi yang konyol dan lucu.

Kekocakan dalam Space Dandy adalah hal yang membuat serial ini begitu mudah untuk dinikmati berulang-ulang, baik secara keseluruhan atau dengan menonton ulang episode yang paling berkesan.

3. Link Click

Link Click. | crunchyroll.comLink Click. | crunchyroll.com.

Serial ini berpusat di sekitar Cheng Xiaoshi, seorang pemuda dengan kemampuan memasukkan foto, dan Lu Guang, seorang wanita yang dapat mengirim orang kembali ke masa lalu melalui foto. Mereka mengelola sebuah toko bernama "Time Photo Studio" yang membantu klien dengan penyesalan mereka terkait masa lalu dengan memasukkan foto dan secara halus mendorong kejadian ke arah yang berbeda.

Link Click adalah anime fiksi ilmiah yang diterima dengan baik dan dipuji karena konsepnya yang unik, alur cerita yang emosional, dan animasi yang indah. Anime ini mengeksplorasi tema penyesalan, kehilangan, dan pentingnya untuk terus maju.

4. NIER:AUTOMATA VER1.1A

NIER:AUTOMATA VER1.1A. | crunchyroll.comNIER:AUTOMATA VER1.1A. | crunchyroll.com.

NIER:Automata Ver1.1a adalah serial anime aksi fiksi ilmiah tahun 2023 yang diangkat dari video game NieR: Automata karya Yoko Taro yang mendapat banyak pujian. Serial ini wajib ditonton oleh penggemar game dan siapa pun yang menyukai cerita fiksi ilmiah yang menegangkan dengan tema yang kompleks.

Anime ini berlatar di masa depan dystopian dimana manusia telah diusir dari Bumi oleh penjajah alien dan mesin ciptaan mereka. Anda akan mengikuti kisah 2B, seorang prajurit android tempur, dan 9S, android pemindai, keduanya diciptakan oleh kelompok perlawanan android YoRHa untuk melawan dan merebut kembali Bumi.

5. TENGOKU DAIMAKYOU

TENGOKU DAIMAKYOU. | crunchyroll.comTENGOKU DAIMAKYOU. | crunchyroll.com.

Anime ini bersetting 15 tahun setelah kehancuran di Bumi ketika negara Jepang hancur akibat kehancuran yang terjadi. Banyak tempat di Jepang yang tidak lagi berpenghuni dan para penyintas melakukan apapun untuk bertahan hidup.

Tempat yang hancur ini sekarang disebut Neraka. Di saat yang sama, di suatu tempat terdapat bangunan mirip kubah raksasa yang dijalankan oleh robot. Mereka hidup nyaman di dalam gedung ini, hampir tidak ada seorang pun yang tinggal di luar tembok gedung ini karena kondisi di luar yang tidak memungkinkan dan adanya ancaman makhluk gaib yang aneh dan jahat..

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi05 Oktober 2024, 13:29 WIB

Kearifan Lokal dan Teknologi: Pelatihan Inovatif untuk Guru SD oleh Kelompok PKM Nusa Putra

Kegiatan ini dipimpin oleh tiga dosen Nusa Putra University.
Pelatihan untuk guru SD oleh kelompok PKM Nusa Putra University. | Foto: Nusa Putra University
Food & Travel05 Oktober 2024, 13:00 WIB

Pendakian Terfavorit: 5 Gunung di Jawa Barat yang Menawarkan Keindahan Alam yang Tak Terlupakan

Banyak gunung di Jawa Barat yang mudah dijangkau dari kota-kota besar seperti Bandung dan Bogor.
Banyak gunung di Jawa Barat yang mudah dijangkau dari kota-kota besar seperti Bandung dan Bogor. (Sumber : Instagram/@kholisohhasanah).
Life05 Oktober 2024, 12:00 WIB

Takut Gagal dan Mudah Menyerah, 10 Ciri Orang yang Rendah Diri

Orang dengan rasa rendah diri sering kali membatasi potensi mereka sendiri, baik dalam hubungan sosial maupun di tempat kerja.
Ilustrasi. Orang dengan rasa rendah diri sering kali membatasi potensi mereka sendiri, baik dalam hubungan sosial maupun di tempat kerja. (Sumber : pixabay.com/@EnginAkyurt)
Nasional05 Oktober 2024, 11:23 WIB

ICW: 174 Anggota DPR 2024-2029 Terindikasi Terhubung dengan Dinasti Politik

Temuan ini merujuk pada jabatan-jabatan oleh para keluarga anggota legislatif.
(Foto Ilustrasi) ICW mengungkap 174 anggota DPR 2024-2029 terindikasi memiliki keterkaitan dengan dinasti politik. | Foto: Istimewa
Motor05 Oktober 2024, 11:00 WIB

5 Tanda Motor Harus Turun Mesin dan Cara Terbaik untuk Menghindarinya

Dengan melakukan perawatan yang baik dan rutin, Anda dapat memperpanjang usia pakai mesin motor dan menghindari biaya perbaikan yang mahal akibat turun mesin.
Dengan melakukan perawatan yang baik dan rutin, Anda dapat memperpanjang usia pakai mesin motor dan menghindari biaya perbaikan yang mahal akibat turun mesin. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto)
Sukabumi05 Oktober 2024, 10:43 WIB

Dua Rumah Hangus Kebakaran di Ciracap Sukabumi, Penghuni Kini Mengungsi

Kebakaran berawal saat Juhe tiba-tiba melihat api dari atas rumahnya.
Rumah yang kebakaran di Kampung Lembursawah RT 24/06 Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu pagi (5/10/2024). | Foto: Istimewa
Nasional05 Oktober 2024, 10:16 WIB

Soroti Bisnis Militer! Catatan KontraS pada HUT TNI 2024: Reformasi Tak Berjalan

KontraS menyoroti berbagai peristiwa kekerasan dan pelanggaran HAM.
(Foto Ilustrasi) Memperingati HUT TNI ke-79 pada 2024, KontraS meluncurkan Catatan Hari TNI. | Foto: Freepik
Sehat05 Oktober 2024, 10:00 WIB

Ternyata Bisa Menjaga Mood! 6 Manfaat Minum Air Putih Hangat di Pagi Hari

Minum air putih hangat di pagi hari memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, baik secara fisik maupun mental.
Ilustrasi. Minum air putih hangat di pagi hari memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, baik secara fisik maupun mental. Sumber : Pexels/Pixabay
Nasional05 Oktober 2024, 09:37 WIB

Survei Indikator: 75 Persen Masyarakat Indonesia Puas terhadap Kinerja Jokowi

Ada penurunan dari survei Indikator Politik terhadap kinerja Jokowi.
Presiden Jokowi di IKN. | Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Inspirasi05 Oktober 2024, 09:00 WIB

Loker Sebagai Waiters di Salah Satu Resto Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Loker Sebagai Waiters di Salah Satu Resto Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini! (Sumber : Freepik)