5 Rekomendasi Anime Romantis-Komedi yang Lucu dan Bikin Baper!

Sabtu 29 Juni 2024, 20:00 WIB
My Love Story!! - Jika kamu mencari anime yang ringan, menghibur, dan penuh dengan momen romantis dan lucu, maka anime genre romantis dan komedi adalah pilihan yang tepat.(Sumber : imdb.com)

My Love Story!! - Jika kamu mencari anime yang ringan, menghibur, dan penuh dengan momen romantis dan lucu, maka anime genre romantis dan komedi adalah pilihan yang tepat.(Sumber : imdb.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Anime romantis dan komedi biasanya memiliki cerita yang ringan dan menghibur, sehingga cocok untuk ditonton di waktu luang atau saat ingin bersantai. Cerita-ceritanya seringkali tentang cinta muda, persahabatan, dan kehidupan sehari-hari, yang relatable dengan banyak penonton.

Meskipun anime romantis dan komedi biasanya memiliki cerita yang ringan, namun genre ini juga dapat menyajikan pesan moral yang positif. Contohnya, anime romantis dan komedi dapat mengajarkan tentang pentingnya cinta, persahabatan, dan kerja keras.

Ada banyak sekali anime romantis dan komedi yang dapat kamu tonton. Berikut kami bagikan rekomendasi 5 anime ringan, menghibur, dan penuh dengan momen romantis dan komedi.

 

1. The Ice Guy and His Cool Female Colleague

The Ice Guy and His Cool Female Colleague.  | crunchyroll.comThe Ice Guy and His Cool Female Colleague. | crunchyroll.com.

  • Tanggal rilis: 4 Januari 2023
  • Genre Utama: Komedi, Romance
  • Karakter Utama: Fuyutsuki, Himuro, Komori, Yukimin, Otonashi, Saejima
  • Jumlah Episode: 12

 

Cerita ini mengikuti Himuro-kun, seorang keturunan roh salju yang dapat secara tidak sengaja membekukan benda-benda di sekitarnya setiap kali ia mengalami emosi yang kuat. Hal ini membuatnya sulit untuk menjalin hubungan dekat dengan orang lain. 

Ketika ia mulai bekerja di perusahaan baru, ia bertemu Fuyutsuki-san, seorang wanita yang selalu tenang dan kalem. Terlepas dari sikapnya, Fuyutsuki-san sebenarnya cukup penasaran dengan Himuro-kun dan kekuatannya. Saat mereka bekerja sama, mereka mulai mengembangkan ikatan, tetapi kekuatan dingin Himuro-kun terus menghalangi usahanya untuk mengungkapkan perasaannya.

The Ice Guy and His Cool Female Colleague adalah anime ringan dan menyenangkan yang pasti menarik bagi penggemar komedi romantis. Serial ini juga terkenal karena premisnya yang unik dan karakternya yang menawan.

 

2. Skip and Loafer

Skip and Loafer. | crunchyroll.comSkip and Loafer. | crunchyroll.com.

  • Tanggal rilis: 4 April 2023
  • Genre Utama: Komedi, Drama, Romance

 

Skip and Loafer adalah tambahan baru di dunia anime. Ini menampilkan seorang gadis desa bernama Misaki Iwakura yang pindah ke Tokyo untuk sekolah menengah. Dia mempunyai cita-cita besar untuk menjadi pejabat publik, dan dia bertekad untuk tidak membiarkan apa pun menghalanginya. Sayangnya, kota ini terbukti sangat bermanfaat bagi Misaki, dan dia gagal melewati hari pertamanya.

Untungnya, ia mendapat bantuan dari teman sekelasnya yang tampan bernama Sousuke Shima yang tiba-tiba tampak jauh lebih tertarik pada sekolah daripada sebelumnya. Misaki dan Soukue adalah pasangan yang hebat dan rendah hati yang berusaha mencari tahu dan bertahan hidup di sekolah menengah. 

Secara khusus, upaya ekstrem Misaki untuk menyesuaikan diri dengan teman-teman sekelasnya yang baru di kota selalu mengundang tawa. Skip and Loafer adalah salah satu anime komedi romantis yang pasti akan menyenangkan setiap penggemar yang menontonnya.

 

3. Kamisama Kiss

Kamisama Kiss. | imdb.comKamisama Kiss. | imdb.com.

 

  • Tanggal rilis: 2 Oktober 2012
  • Genre Utama: Komedi, Fantasi, Romance

 

Kamisama Kiss mengikuti Nanami Momozono setelah pengeluaran sembrono ayahnya membuat mereka diusir dari apartemen mereka. Bangkrut dan tunawisma, Nanami tidak punya tempat tujuan sampai dia membantu seorang pria misterius yang mencium keningnya pada suatu malam. Ciuman itu mengubahnya menjadi dewa tanah baru di Kuil Mikage.

Nanami merasa betah di kuil baru, meski ada protes dari Tomoe. Tomoe adalah yokai rubah keras kepala yang membuat Nanami mendapatkan rasa hormatnya. Kehidupan di kuil itu kacau tapi menyehatkan. Tomoe dan Nanami akhirnya jatuh cinta, meskipun si rubah terlalu sombong untuk mengakuinya untuk sementara waktu.

 

4. Tomo-Chan Is A Girl!

Tomo-Chan Is A Girl!. | imdb.comTomo-Chan Is A Girl!. | imdb.com.

  • Tanggal rilis: 4 Januari 2023
  • Genre Utama: Komedi, Romance
  • Karakter Utama: Tomo Aizawa, Junichiro Kubota, Misuzu Gundo, Carol Olston, Kosuke Misaki, Tatsumi Tanabe
  • Jumlah Episode: 13

 

Tomo-chan is a Girl! adalah komedi romantis yang menjadi hit di musim anime musim dingin 2023. Serial ini dibintangi oleh Tomo Aizawa, seorang wanita tomboy yang akhirnya memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya kepada teman masa kecilnya Jun.

Cerita ini mengikuti Tomo Aizawa, seorang siswi SMA tomboy yang diam-diam jatuh cinta pada teman masa kecilnya, Junichiro Kubota. Namun, Junichiro tidak menganggap Tomo sebagai seorang gadis dan malah memperlakukannya seperti laki-laki. Tomo mencoba untuk memenangkan hati Junichiro dengan bersikap lebih feminin, tetapi usahanya sering kali gagal.

Tomo-chan is a Girl!  adalah anime lucu dan mengharukan yang pasti akan menarik bagi para penggemar cerita masa depan. Serial ini juga terkenal karena karakternya yang berhubungan dan eksplorasi stereotip gender.

 

5. My Love Story!!

| Anime My Love Story!!. | imdb.com| Anime My Love Story!!. | imdb.com.

  • Tanggal rilis: 5 April 2015
  • Genre Utama: Komedi, Romance

 

Takeo Gouda adalah seorang pemuda berpenampilan mengintimidasi dengan hati emas. Ia mudah jatuh cinta, tetapi perasaannya tampaknya tidak pernah terbalas. Namun, hal itu berubah ketika ia bertemu Rinko Yamato di My Love Story!! Takeo dan Rinko adalah salah satu pasangan paling harmonis dalam anime karena mereka selalu saling mendukung, dan berbagi begitu banyak cinta dan kasih sayang.

Selain itu, absurditas kekuatan dan bakat Takeo membuat My Love Story!! pertunjukan yang lucu. Takeo adalah orang baik hati yang selalu melakukan yang terbaik untuk membantu orang lain, apapun konsekuensinya. Yamato tidak boleh diabaikan, dia adalah salah satu karakter termanis di anime ini. My Love Story!! adalah suguhan yang harus ditonton oleh setiap penggemar anime.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi08 September 2024, 09:00 WIB

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur. Rekrutmen Pegawai Tetap masih dibuka hingga 5 November 2024 mendatang.
Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office (Sumber : Istimewa)
Food & Travel08 September 2024, 07:00 WIB

Resep Sup Durian Keju Mozzarella, Hidangan Pencuci Mulut yang Lezat!

Sup Durian Keju Mozzarella adalah perpaduan unik antara manisnya durian dan kelezatan keju, menciptakan hidangan penutup yang creamy dan meleleh di mulut.
Ilustrasi - Taman durian Hauma Ni Opung atau Hauma Ni Opung Farm and Plantation merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar buah durian (Sumber : iStock)
Science08 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 September 2024, Sukabumi Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
DPRD Kab. Sukabumi07 September 2024, 22:57 WIB

Sekretariat DPRD Sosialisasikan Peran Dewan Kepada Masyarakat di Sukabumi Expo 2024

Sekretariat DPRD menyuguhkan konsep yang berbeda pada pameran pembangunan di Sukabumi Expo tahun ini.
Stand Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 22:21 WIB

Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Berikut cerita di balik kecelakaan maut yang menimpa ayah anak di Cicurug Sukabumi akibat motor tersangkut kabel di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)
Kecantikan07 September 2024, 21:00 WIB

5 Manfaat Masker Mentimun untuk Mengurangi Kantung Mata

Masker mentimun efektif untuk mengurangi kantung mata karena sifatnya yang menghidrasi, menenangkan, dan mendinginkan.
Ilustrasi. Menggunakan masker. Efek pendingin alami mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di area sekitar mata. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan07 September 2024, 20:58 WIB

Perumda BPR Hadir di Sukabumi Expo 2024, Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit

Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit, Stand BPR Sukabumi disambut antusias pengunjung Sukabumi Expo 2024.
Stand Perumda BPR Sukabumi di Sukabumi Expo 2024, Lapang Canghegar Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 20:34 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Berikut kronologi perahu nelayan Sukabumi terbalik dihantam ombak dan angin kencang di perairan Tegalbuleud Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang sempat terbaik dihantam badai di perairan Tegalbuleud Sukabumi dievakuasi usai mendarat di tepian. (Sumber Foto: Istimewa)
Life07 September 2024, 20:00 WIB

Sleep Training Hacks: 9 Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari

Sleep Training Hacks: Ciptakan rutinitas yang menenangkan sebelum tidur. Aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan cerita, mandi air hangat, atau bermain dengan mainan lembut bisa membuat anak rileks sebelum tidur.
Ilustrasi. Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari, Parenting Hacks untuk Ayah Bunda! (Sumber : Freepik/pvproductions)
Sukabumi07 September 2024, 19:35 WIB

Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Saksi ungkap penyebab kabel menjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor yang picu kecelakaan maut, anak tewas terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)