10 Rekomendasi Film Bioskop Juni 2024: Sinopsis dan Jadwal Tayangnya

Jumat 31 Mei 2024, 16:00 WIB
Film Dilan 1983: Wa Ai Ni yang akan tayang di bioskop pada 13 Juni 2024. Film Bioskop Juni 2024 (Sumber : Instagram@/falconpictures_)

Film Dilan 1983: Wa Ai Ni yang akan tayang di bioskop pada 13 Juni 2024. Film Bioskop Juni 2024 (Sumber : Instagram@/falconpictures_)

SUKABUMIUPDATE.com - Film bioskop adalah salah satu bentuk hiburan yang sangat populer di seluruh dunia. Menonton film di bioskop memberikan pengalaman menonton yang berbeda dibandingkan dengan menonton di rumah, karena layar besar, sistem suara yang canggih, dan suasana teater yang mendukung.

Diantara deretan film bioskop Juni 2024,  sejumlah judul kerap dinantikan. Film-film baru Juni 2024 itu mengusung berbagai genre yang dapat menghibur para pecinta film Tanah Air. Mulai dari komedi romantis, drama, thriller, misteri, horor, dokumenter, hingga animasi.

Ipar Adalah Maut adalah salah satu film berdasarkan kisah nyata yang ditunggu penonton. Namun tak hanya film Indonesia, ada juga film luar negeri yang akan tayang di bioskop pada bulan Juni 2024, seperti Thailand dan Amerika Serikat, yang akan mewarnai layar lebar Indonesia. 

Baca Juga: 13 Cara Tradisional Mengobati Asam Urat, Alami dan Cepat Sehat!

Lantas, apa saja film baru yang akan tayang di bioskop? Berikut rangkuman informasi mengenai rekomendasi film bioskop Juni 2024, seperti merujuk Tempo.co:

Film Bioskop Juni 2024: Sinopsis dan Jadwal Tayang

1. A Quiet Place: Day One (Juni 2024)

Film A Quiet Place: Day One merupakan prekuel spin-off dari seri film populer A Quiet Place. 

Pada film A Quiet Place: Day One kali ini, diceritakan seorang wanita bernama Sam harus selamat dari invasi di Kota New York oleh makhluk asing haus darah dengan pendengaran suara ultrasonik. 

Film A Quiet Place: Day One dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama, di antaranya adalah Joseph Quinn, Djimon Hounsou, dan Alex Wolff.

2. Harta Tahta Raisa (6 Juni)

Film dokumenter Harta Tahta Raisa menceritakan tentang perjalanan karier penyanyi ternama Indonesia, Raisa. 

Sewaktu kecil, Raisa Andriana berkata pada orang tuanya bahwa dia ingin jadi penyanyi, dan ingin suaranya didengar banyak orang. Mimpinya itu akhirnya bisa terwujud berkat kerja keras dan dukungan orang-orang yang tepat. 

Berkat support system itu pula, dia menjadi solois perempuan pertama yang menaklukan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga: 8 Kebiasaan Pagi yang Membuat Seseorang Terkena Serangan Asam Urat

3. Saat Menghadap Tuhan (6 Juni)

Film Saat Menghadap Tuhan mengangkat kisah tentang Damar, seorang anak remaja yang memiliki masa lalu yang gelap karena pernah membunuh ketika berusia 10 tahun. Suatu hari, dia kembali dihadapkan dengan situasi yang menguji kesabarannya. 

Hal tersebut lantaran dua sahabat baiknya di SMA, Gito jadi korban perundungan, dan Nala menjadi korban pelecehan seksual ayahnya. Meski begitu, Damar harus berupaya agar tidak meledak dan melakukan kesalahan yang sama.

4. Paku Tanah Jawa (6 Juni)

Film Paku Tanah Jawa bercerita tentang Ningrum yang sejak kecil harus menghadapi pandangan negatif warga sekitar. Hal ini disebabkan karena ibunya, Handini, digosipkan memiliki banyak pria untuk syarat pesugihan

Hidup Ningrum semakin tidak tenang setelah lelaki yang diam-diam ia cintai, justru terjebak menjadi tumbal baru Handini sehingga harus melawan banyak teror ghaib. 

Ningrum kemudian mendapatkan petunjuk dan meminta bantuan pada seorang Kyai yang memberinya tombak sakti yang dapat digunakan untuk memusnahkan ilmu hitam yang ada di muka bumi.

Baca Juga: Lirik Lagu Tak Selalu Memiliki Lyodra, OST Film Ipar Adalah Maut

5. Ipar Adalah Maut (13 Juni)

Ipar Adalah Maut adalah rekomendasi film bioskop Juni 2024 bagi Updaters. 

Film bergenre drama romantis ini dibintangi oleh sejumlah pemeran ternama Indonesia, diantaranya Michelle Ziudith, Deva Mahenra, dan Davina Karamoy.

Film Ipar Adalah Maut menceritakan kisah Nisa yang menikah dengan dosen muda dari kampusnya, Aris. Pernikahan mereka bagai cerita dongeng yang sempurna, ditambah dengan kelahiran putri mereka, Raya. 

Suatu hari, ibu Nisa tiba-tiba menitipkan putri keduanya, Rani, untuk tinggal bersama Aris dan Nisa. Rani tadinya menjaga jarak dengan Aris, tapi perlahan, celah hubungan terlarang terbuka. 

Di belakang Nisa, Aris mengkhianati pernikahan dengan adik kandung istrinya sendiri.

6. Dilan 1983 Wo Ai Ni (13 Juni)

Dilan 1983 Wo Ai Ni menjadi bagian dari trilogi Dilan milik Pidi Baiq, film ini menceritakan masa kecil Dilan ketika berusia 12 tahun. 

Film Dilan 1983 Wo Ai Ni menceritakan masa dimana Dilan kembali ke Bandung dan bersekolah di tempat lamanya setelah menghabiskan 1,5 tahun di Timor Timur karena ikut ayahnya bekerja. Di sekolah tersebut, Dilan kemudian bertemu dengan siswi baru etnis Tionghoa asal Semarang bernama Mei Lien. 

Kehadiran Mei Lien di sekolah Dilan membuatnya merasa menyukai Mei sehingga ingin belajar bahasa Mandarin. Keinginan Dilan untuk belajar bahasa Mandarin pun mengejutkan keluarganya.

Baca Juga: Keren, 5 Tempat Wisata di Sukabumi Ini Pernah Jadi Tempat Syuting Film

7. Inside Out 2 (14 Juni 2024)

Film Inside Out 2 menelusuri kembali benak seorang perempuan bernama Riley yang sudah remaja. Headquarter tiba-tiba mengalami pembongkaran mendadak untuk memberi ruang bagi sesuatu yang sama sekali tidak terduga: Emosi baru. 

Sementara itu, Joy, Sadness, Anger, Fear, dan Disgust, yang telah lama menjalankan operasinya dengan sukses, tidak yakin bagaimana perasaan mereka ketika Anxiety muncul. Mereka juga kebingungan bagaimana menghadapi emosi baru tersebut.

8. Marni: The Story of Wewe Gombel (27 Juni)

Film Marni: The Story of Wewe Gombel menceritakan tentang Anisa, bersama ibunya Rahayu dan adiknya Aan, pindah ke sebuah desa terpencil dengan legenda lokal yang menyeramkan. 

Suatu hari, Aan hilang saat waktu maghrib. Dibantu oleh anak Pak Lurah bernama Tama, Anisa pun mencari cara untuk membawa Aan kembali. 

Setelah Aan ditemukan, Aan tidaklah sama seperti dulu karena dia berubah menjadi lebih pendiam. Anisa sendiri pun mengalami keanehan pada dirinya, keanehan ini disadari oleh sahabatnya Poppy. Di sisi lain, Rahayu berusaha melakukan apapun untuk melindungi kedua anaknya dari teror.

Baca Juga: 13 Cara Tradisional Mengobati Asam Urat, Alami dan Cepat Sehat!

9. Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet (27 Juni)

Rekomendasi film bioskop Juni 2024 berikutnya adalah Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet.

Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet (27 Juni) menceritakan kisah Juki dan keluarganya setelah kejadian di film pertama. Film animasi ini menghadirkan Indro Warkop, Indra Jegel, Rigen, Mandra, Megan Domani, Maya Mulan, Wizzy, dan Jaja Mihardja sebagai pengisi suaranya.

10. Love You to Debt (5 Juni)

Love You to Debt adalah rekomendasi film bioskop Juni 2024 yang terakhir. 

Film Thailand ini dibintangi oleh Vachirawit Chivaaree, Urassaya Sperbund, dan Pornchita Na Songkhla. Mengusung genre komedi, kejahatan, romantis, film ini mengikuti kisah hidup Bo, seorang penagih utang yang mulai memikirkan kembali segalanya setelah menagih utang dari seorang gadis cantik.

SUMBER: TEMPO.CO | RADEN PUTRI

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
DPRD Kab. Sukabumi01 Juli 2024, 01:00 WIB

Tinjau Lokasi Banjir di Pabuaran Sukabumi, Paoji Minta Penanganan Serius

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman tinjau langsung lokasi banjir langganan di Pabuaran.
Paoji (kanan) saat meninjau langsung lokasi banjir di Pabuaran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi30 Juni 2024, 22:00 WIB

Blak-blakan Warga soal 3 Tahun Proyek Bukit Algoritma di Sukabumi: Gak Ada Aktivitas Apa-apa

Warga blak-blakan bahwa pasca tiga tahun groundbreaking, tak ada aktivitas pembangunan di Proyek Bukit Algoritma di Cikidang Sukabumi.
Salah satu titik pembangunan Bukit Algoritma di Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi. Foto ini diambil pada Sabtu 29 Juni 2024. Tempat ini juga menjadi lokasi groundreaking pada 9 Juni 2021. | Foto: SU/Ilyas
Sukabumi30 Juni 2024, 21:11 WIB

Sempat Dirawat di RS, Rosidin Korban Kebakaran Rumah Panggung di Sukabumi Meninggal

Satu hari dirawat di RS, Rosidin korban kebakaran rumah panggung di Waluran Sukabumi meninggal dunia.
Kebakaran hanguskan rumah panggung di Waluran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat30 Juni 2024, 21:00 WIB

Penting Untuk Penderita Diabetes, Ini 7 Tips Diet Bantu Kelola Kadar Gula Darah

Karena terlalu lama tidak makan dapat menyebabkan penurunan gula darah, ahli diet menyarankan untuk mengonsumsi makanan seimbang setiap empat hingga lima jam agar kadar gula darah lebih stabil.
Ilustrasi. Mengikuti beberapa tips diet diabetes dapat bantu kelola kadar gula darah. Sumber foto : Freepik/@freepik
Life30 Juni 2024, 20:00 WIB

Apa Kamu Bahagia? 25 Pertanyaan Deep Talk dengan Pasangan Anti Mainstream

Percakapan mendalam atau Deep Talk membantu mempererat hubungan, meningkatkan pemahaman satu sama lain, dan membangun kepercayaan yang lebih kuat.
Do'a Nabi Zakariyya untuk Minta Jodoh yang Baik agar Malam Minggu Jomblo Tak Kelabu (Sumber : Freepik)
Sukabumi30 Juni 2024, 19:49 WIB

Sejumlah Rumah Retak Akibat Pergerakan Tanah di Pabuaran Sukabumi, 16 Warga Mengungsi

Data sementara total 8 rumah terdampak pergerakan tanah di Pabuaran Sukabumi.
Kondisi rumah yang terdampak pergerakan tanah di Pabuaran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat30 Juni 2024, 19:30 WIB

6 Alasan Mengapa Makan Pisang Sebelum Olahraga Merupakan Hal Baik, Yuk Lakukan!

Pisang mengandung banyak karbohidrat, yang dibutuhkan untuk melepaskan energi selama aktivitas fisik.
Ilustrasi. Buah. Beberapa alasan makan pisang sebelum olahraga adalah hal yang baik. Sumber foto : Freepik/@freepik
Motor30 Juni 2024, 19:00 WIB

Waspada Berlalu Lintas, Ini 13 Tips Berkendara Aman Saat Hujan Turun!

Saat berkendara di musim hujan hindari genangan air jika memungkinkan. Genangan air dapat menyebabkan aquaplaning, di mana ban kehilangan kontak dengan jalan dan kendaraan menjadi sulit dikendalikan.
Ilustrasi. Waspada Berlalu Lintas, Ini Tips Berkendara Aman Saat Hujan Turun! (Sumber : pixabay.com/@JanMacarol)
Sukabumi30 Juni 2024, 18:46 WIB

28 WNA yang Terdampar di Sukabumi Dibawa Imigrasi ke Lapas Warungkiara

28 WNA diduga imigran gelap diserahkan Polres Sukabumi untuk diperiksa oleh pihak imigrasi.
28 WNA saat digiring petugas untuk memasuki mobil Dalmas untuk dibawa ke Lapas Warungkiara Sukabumi. (Sumber : SU/Ilyas)
Sehat30 Juni 2024, 18:30 WIB

7 Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan, Bantu Tubuh Lebih Bugar!

Ketika bersepeda, walaupun terlihat hanya kaki yang bergerak, namun otot-otot tubuh bekerja lebih banyak.
Ilustrasi. Beberapa manfaat bersepeda bagi kesehatan membantu tubuh lebih bugar. Sumber foto : Freepik/@freepik