5 Rekomendasi Anime Sepakbola, Cocok Ditonton Bareng Piala Dunia 2022

Minggu 11 Desember 2022, 21:00 WIB
5 Rekomendasi Anime Sepakbola, Cocok Ditonton Bareng Piala Dunia 2022. | Foto: wall.alphacoders.com/Oreskis

5 Rekomendasi Anime Sepakbola, Cocok Ditonton Bareng Piala Dunia 2022. | Foto: wall.alphacoders.com/Oreskis

SUKABUMIUPDATE.com - Sepakbola merupakan olahraga terpopuler di dunia, semua orang di dunia ini hampir menyukai dengan olahraga tersebut. Apalagi saat ini sedang diadakan turnamen Piala Dunia yang diselenggarakan di Qatar, membuat sepakbola makin ramai untuk dibahas.

Nah, berbicara tentang sepakbola, para penikmat si kulit bundar juga dapat menonton film maupun anime yang bertemakan sepakbola. Ada beberapa anime tema sepak bola yang cocok buat tontonan saat Piala Dunia 2022.

Alur cerita dalam anime ini juga membantu penonton merasakan bahwa sepak bola tidak hanya olahraga biasa. Selama bertahun-tahun, banyak anime dan manga bermunculan yang menggabungkan semangat sepak bola.

Baca Juga: Viral Filter Al Manga di TikTok Bikin Kamu Jadi Anime, Begini Cara Pakainya

Dilansir dari Suara.com, yang dihimpun dari berbagai sumber, berikut ini lima anime bertema sepak bola lengkap dengan link nonton:

1. Inazuma Eleven

Seri ini mengikuti petualangan klub sepak bola Raimon Middle School. Klub sudah lama mengalami kekacauan, sehingga tanggung jawab untuk memperbaiki situasi berada di pundak Mamoru Endou, yang merupakan kapten saat ini.

Namun, Mamoru menyadari bahwa dia membutuhkan bantuan untuk memperbaiki klub. Dia bertemu Shuuya Gouenji, pemain sepak bola yang sangat berbakat, yang tidak lagi tertarik untuk bermain.

Tetapi, Mamoru tidak patah semangat dan mulai berusaha meyakinkan Shuuya untuk bergabung dengan klub tersebut.

2. Days

Days adalah manga sepak bola karya Tsuyoshi Yasuda yang berfokus pada pertarungan pribadi antara dua anak laki-laki, Tsukushi dan Jin. Tsukushi dianggap tidak berbakat dan ia diabaikan oleh orang lain di sekitarnya. Di sisi lain, Jin dianggap jenius.

Kedua anak laki-laki itu bertemu satu sama lain pada suatu hari yang menentukan, tetapi sedikit yang mereka tahu bahwa takdir mereka akan saling terkait.

Baca Juga: Ada Attack On Titan, Ini 12 Rekomendasi Anime Terbaik yang Bisa Kamu Tonton di Netflix

3. Aoashi

Aoashi adalah seri manga oleh Yugo Kobayashi. Manga tersebut mendapat adaptasi anime, yang pertama kali tayang pada April 2022. Anime ini berfokus pada seorang anak laki-laki bernama Ashito Aoi, yang merupakan pemain bintang di tim SMP. Namun, suatu hari ia dikeluarkan dari tim karena kehilangan kesabaran.

Setelah pemecatannya, timnya runtuh dan dia mulai mempertanyakan dirinya sendiri. Beruntung, ia bertemu enggan seorang pelatih, yang melihat potensi dalam dirinya dan mengundangnya datang ke Tokyo untuk mengasah kemampuannya.

4. Blue Lock

Setelah menyadari bahwa Tim Nasional Jepang sangat membutuhkan perombakan, Asosiasi Sepak Bola memutuskan untuk mengubah keadaan. Dalam upaya untuk melakukannya, mereka mempekerjakan Jinpachi Ego sebagai pelatih. Pelatih baru percaya bahwa tim nasional membutuhkan striker, yang bisa mencetak banyak gol.

Baca Juga: Wibu Merapat, Inilah 4 Alternatif Situs Nonton Anime Legal yang Aman

Ini mendorongnya untuk membuat fasilitas di mana 300 penyerang dipaksa untuk bertarung di antara mereka sendiri. Yoichi Isagi adalah salah satu dari banyak pesaing, yang bergabung dengan Blue Lock dengan harapan meninggalkan kegagalan masa lalunya.

Anime ini mengikuti petualangan Yoichi yang memulai perjalanannya untuk menjadi striker terbaik.

Blue Lock berpotensi menjadi salah satu manga olahraga terbaik sepanjang masa dan layak ditonton bagi penggemar sepak bola.

5. Whistle

Whistle adalah serial manga dengan rating tinggi, yang ditulis oleh Daisuke Higuchi. Ini bercerita tentang Kazamatsuri Shou muda yang bercita-cita menjadi pemain sepak bola profesional. Hambatan terbesar untuk mimpinya adalah ketidakmampuannya bermain sepak bola di level tinggi. Tapi saat dia bergabung dengan SMA Sakura Jousui, dia mulai mengasah kemampuannya.

Baca Juga: Bingung Bikin Nickname di Game? Simak 100 Nama Karakter Anime Unik dan Keren

Dukungan rekan satu tim dan teman-temannya membantunya untuk lebih dekat dengan mimpinya.

Setelah mengetahui anime dengan tema sepak bola, para pecinta anime sekaligus penggemar sepak bola dapat menikmati kisah di dalam anime-anime tersebut.

Sumber: Suara.com (Pasha Aiga Wilkins)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi08 September 2024, 09:00 WIB

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur. Rekrutmen Pegawai Tetap masih dibuka hingga 5 November 2024 mendatang.
Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office (Sumber : Istimewa)
Food & Travel08 September 2024, 07:00 WIB

Resep Sup Durian Keju Mozzarella, Hidangan Pencuci Mulut yang Lezat!

Sup Durian Keju Mozzarella adalah perpaduan unik antara manisnya durian dan kelezatan keju, menciptakan hidangan penutup yang creamy dan meleleh di mulut.
Ilustrasi - Taman durian Hauma Ni Opung atau Hauma Ni Opung Farm and Plantation merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar buah durian (Sumber : iStock)
Science08 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 September 2024, Sukabumi Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
DPRD Kab. Sukabumi07 September 2024, 22:57 WIB

Sekretariat DPRD Sosialisasikan Peran Dewan Kepada Masyarakat di Sukabumi Expo 2024

Sekretariat DPRD menyuguhkan konsep yang berbeda pada pameran pembangunan di Sukabumi Expo tahun ini.
Stand Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 22:21 WIB

Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Berikut cerita di balik kecelakaan maut yang menimpa ayah anak di Cicurug Sukabumi akibat motor tersangkut kabel di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)
Kecantikan07 September 2024, 21:00 WIB

5 Manfaat Masker Mentimun untuk Mengurangi Kantung Mata

Masker mentimun efektif untuk mengurangi kantung mata karena sifatnya yang menghidrasi, menenangkan, dan mendinginkan.
Ilustrasi. Menggunakan masker. Efek pendingin alami mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di area sekitar mata. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan07 September 2024, 20:58 WIB

Perumda BPR Hadir di Sukabumi Expo 2024, Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit

Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit, Stand BPR Sukabumi disambut antusias pengunjung Sukabumi Expo 2024.
Stand Perumda BPR Sukabumi di Sukabumi Expo 2024, Lapang Canghegar Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 20:34 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Berikut kronologi perahu nelayan Sukabumi terbalik dihantam ombak dan angin kencang di perairan Tegalbuleud Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang sempat terbaik dihantam badai di perairan Tegalbuleud Sukabumi dievakuasi usai mendarat di tepian. (Sumber Foto: Istimewa)
Life07 September 2024, 20:00 WIB

Sleep Training Hacks: 9 Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari

Sleep Training Hacks: Ciptakan rutinitas yang menenangkan sebelum tidur. Aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan cerita, mandi air hangat, atau bermain dengan mainan lembut bisa membuat anak rileks sebelum tidur.
Ilustrasi. Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari, Parenting Hacks untuk Ayah Bunda! (Sumber : Freepik/pvproductions)
Sukabumi07 September 2024, 19:35 WIB

Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Saksi ungkap penyebab kabel menjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor yang picu kecelakaan maut, anak tewas terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)