Jessi Meminta Maaf atas Insiden Penyerangan Terhadap Penggemarnya

Kamis 24 Oktober 2024, 12:30 WIB
Jessi Meminta Maaf atas Insiden Penyerangan Terhadap Penggemarnya (Sumber : Instagram/@jessicah_o)

Jessi Meminta Maaf atas Insiden Penyerangan Terhadap Penggemarnya (Sumber : Instagram/@jessicah_o)

SUKABUMIUPDATE.com - Rapper dan solois asal Korea Selatan, Jessi merilis permintaan maaf atas insiden penyerangan yang dilakukan oleh seseorang tidak dikenal terhadap penggemarnya yang masih di bawah umur.

Sebelumnya pada 29 September 2024, sebuah insiden terjadi pada penggemar Jessi yang masih di bawah umur yang disebut sebagai A ingin meminta foto bersama dengan sang pelantun NUNU NANA.

Akan tetapi penggemar tersebut justru malah mendapatkan pelecehan verbal dan serangan fisik dari seseorang yang ada di samping Jessi ketika berada di daerah Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Baca Juga: NCT DREAM Bakal Merilis Album Baru Bulan Dengan Formasi Lengkap

Jessi berusaha menghentikan serangan tersebut, tetapi segera meninggalkan tempat kejadian. Setelah insiden itu, Jessi menyatakan bahwa ia tidak kenal sama sekali orang yang melakukan penyerangan pada penggemarnya.

Akan tetapi, orang-orang di lokasi kejadian itu termasuk sang penyanyi dituntut oleh korban atas dugaan penyerangan. Ia pun dipanggil oleh Kantor Polisi Gangnam untuk diperiksa pada 16 Oktober 2024.

Pada Kamis, 24 Oktober 2024, Jessi merilis permintaan maafnya kepada penggemar yang menjadi korban serangan serta keluarga melalui akun instagram pribadinya.

“Ini Jessi. Pertama-tama, saya ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada korban dan keluarga yang terkena dampak dari kejadian ini,” tulis Jessi yang dikutip dari Soompi pada Kamis (24/10/2024).

Baca Juga: Seunghan RIIZE Dikirim 1.000 Papan Bunga Kematian Usai Diumumkan Kembali ke Grup

Jessi menyadari bahwa kejadian ini disebabkan olehnya. Ia pun tidak masalah jika pihak korban dan keluarganya marah sampai merasa terkhianati atas sikapnya terhadap insiden yang terjadi.

“Meskipun saya yang menyebabkan situasi ini, perilaku, sikap, dan kegagalan saya dalam menanggapi situasi tersebut telah merugikan banyak orang, termasuk korban. Saya telah membuat mereka merasa dikhianati dan marah,” ungkapnya.

Sang pelantun Zoom itu sangat menyesali perbuatannya dan berharap bisa mencegah insiden tersebut untuk melindungi penggemarnya. Bahkan, kalau bisa ia ingin melaporkan hal tersebut dan meminta maaf secara tulus kepada penggemarnya.

“Saya menyesalinya puluhan ribu kali. Saya berharap dapat memutar waktu kembali. Jika saya mengambil foto dengan korban, berbuat lebih banyak untuk melindunginya, langsung melapor ke polisi, atau memberikan permintaan maaf yang pantas, korban tidak akan menderita seperti ini. Saya bertanggung jawab penuh atas hal ini,” lanjutnya.

Ia sadar bahwa insiden tersebut serta tindakan yang dilakukan olehnya tidak dapat dimaafkan. Namun, Jessi akan berusaha untuk membantu pengobatan penggemarnya hingga pulih sebagai bentuk tanggung jawabnya.

“Saya tahu saya tidak bisa dimaafkan hanya dengan kata-kata ini. Namun, saya berkomitmen untuk memperbaiki kesalahan saya dan membantu korban pulih, meskipun sudah terlambat. Sekali lagi, saya minta maaf, meskipun sudah terlambat. Saya salah,” ucapnya di akhir.

Baca Juga: Imbas Kasus Pelecehan Seksual, Taeil eks NCT Keluar dari SM Entertainment

Dampak dari insiden penyerangan yang dilakukan seseorang terhadap penggemarnya, Jessi mendapatkan berbagai macam komentar kebencian, meminta dirinya untuk mati, hingga pembunuhan.

Pada Rabu, 23 Oktober 2024, Jessi mengunggah tangkapan layang yang memperlihatkan komentar ancaman dari sebuah akun yang berbunyi, “Berita terbaik adalah kalau kau bunuh diri dengan obat-obatan. Itu menjadi berita baik. Aku akan menunggunya.”

Menanggapi komentar dari akun tersebut, Jessi memohon untuk berhenti mengirim tulisan ancaman yang memintanya untuk bunuh diri, “Tolong berhenti…”

Selain itu, Jessi memutuskan kontrak eksklusif dan keluar dari agensi barunya DOD akibat dari insiden penyerangan pada penggemarnya yang masih dibawah umur. Padahal ia baru bergabung satu bulan yang lalu.

Sumber: Soompi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Film24 Oktober 2024, 15:30 WIB

Sinopsis Film My Annoying Brother versi Indonesia, Tentang Hubungan Kakak Adik

My Annoying Brother versi Indonesia menjadi salah satu film terbaru yang sangat dinantikan dan telah tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada Kamis, 24 Oktober 2024.
Sinopsis Film My Annoying Brother versi Indonesia, Tentang Hubungan Kakak Adik (Sumber : Instagram/@angga)
Inspirasi24 Oktober 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Cook/Commis 1 Minimal SMK dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Sebagai Cook/Commis 1 Minimal SMK dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya!(Sumber : Istimewa)
Sukabumi24 Oktober 2024, 14:56 WIB

Bikin Padam Rumah Warga, Dampak Truk Tabrak Angkot dan Tiang Listrik di Sukabumi

Panji awalnya tidak menduga padamnya listrik disebabkan adanya kecelakaan.
Proses evakuasi tiang listrik yang dihantam truk dalam kecelakaan di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Kamis pagi (24/10/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Musik24 Oktober 2024, 14:30 WIB

Harga Tiket Konser M2M di Jakarta, yang Kembali Setelah Rehat Selama Dua Dekade

Grup pop duo asal Norwegia, Marit Larsen dan Marion Rave atau lebih dikenal sebagai M2M akan kembali ke dunia hiburan dengan menggelar konser dan Jakarta masuk ke dalam daftarnya.
Harga Tiket Konser M2M di Jakarta, yang Kembali Setelah Rehat Selama Dua Dekade (Sumber : Instagram/@marit2marion)
Sukabumi24 Oktober 2024, 14:26 WIB

Usai Tabrak Angkot, Truk Hantam Tiang Listrik hingga Ambruk di Sukalarang Sukabumi

Berikut kronologi kecelakaan maut di Sukalarang Sukabumi, truk boks tabrak angkot dan tiang listrik hingga ambruk. Satu orang tewas, 8 luka-luka akibat kejadian ini.
PLN evakuasi tiang listrik yang ambruk usai dihantam truk dalam kecelakaan maut di Sukalarang Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi Memilih24 Oktober 2024, 14:07 WIB

Catat Waktunya! Iyos-Zainul dan Asjap-Andreas Bakal Berhadapan di Debat Pilkada Sukabumi

150 personel akan diterjunkan untuk memastikan debat berjalan aman dan lancar.
Dua paslon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi di Pilkada 2024. | Foto: Istimewa
Life24 Oktober 2024, 14:00 WIB

Sejarah Jakarta: Dari Sunda Kelapa Hingga Jayakarta dan Batavia

Sejarah mencatat, pada masa pendudukan Jepang selama Perang Dunia II, nama Batavia diubah menjadi Djakarta.
Monas, salah satu ikon DKI Jakarta | Foto : Ist
Sukabumi24 Oktober 2024, 13:40 WIB

Khimar dan Kimono Sukabumi Sukses Gelar Acara Ramah ABK

Lebih dari dua ratus pemudi yang terdiri dari pelajar dan mahasiswi memadati tribun GOR Merdeka Kota Sukabumi.
Kegiatan Student Fest 2024 yang digelar Khimar dan Kimono Sukabumi. | Foto: Istimewa
Inspirasi24 Oktober 2024, 13:27 WIB

UMKM Ubi Jalar Ini Rasakan Dampak Positif Pendampingan BRI dan Manfaat Desa BRILiaN

Keripik Ubi Jalar dari Kubu Raya merupakan inovasi lokal yang memanfaatkan sumber daya alam yang melimpah di daerah tersebut.
UMKM binaan BRI yang menghasilkan produk unggulan dari Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, yaitu Keripik Ubi Jalar. | Foto: BRI
Nasional24 Oktober 2024, 13:10 WIB

Masyarakat Sipil Indonesia Desak Pemerintah dukung Agenda Masyarakat Adat di COP 16 CBD

Perwakilan masyarakat sipil Indonesia di Cali meminta pemerintah dan dunia internasional untuk mendukung hak-hak masyarakat adat dan komunitas lokal.
Ilustrasi - Perwakilan masyarakat sipil Indonesia di Cali meminta pemerintah dan dunia internasional untuk mendukung hak-hak masyarakat adat dan komunitas lokal. (Sumber : Pexels.com/@el jusuf).