Raffi Ahmad Resmi Dilantik Menjadi Utusan Khusus Presiden 2024-2029

Selasa 22 Oktober 2024, 15:57 WIB
Raffi Ahmad Resmi Dilantik Menjadi Utusan Khusus Presiden 2024-2029 (Sumber : Instagram/@marlenehariman)

Raffi Ahmad Resmi Dilantik Menjadi Utusan Khusus Presiden 2024-2029 (Sumber : Instagram/@marlenehariman)

SUKABUMIUPDATE.com - Aktor sekaligus pengusaha, Raffi Ahmad resmi dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden dalam Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa (22/10/2024).

Dalam pelantikan itu, Raffi Ahmad tidak sendiri. Ia ditemani kedua rekannya yakni Gus Miftah yang dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan, serta Yovie Widianto yang dilantik menjadi Staf Khusus Bidang Ekonomi Kreatif.

Menariknya di pelantikan tersebut, gelar doktor honoris causa Raffi Ahmad dibacakan ketika menyebut nama sang artis sebagai Utusan Khusus Presiden untuk masa jabatan 2024-2029.

“Dr., H.C. Raffi Farid Ahmad sebagai Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni,” yang dibacakan dalam pelantikan di Istana Kepresidenan.

Baca Juga: Datangi Rumah Prabowo, Jabatan Apa yang Diberikan Ke Raffi Ahmad Hingga Gus Miftah?

Setelah namanya disebut, suami Nagita Slavina beserta pejabat negara lainnya melakukan sumpah dan janji yang diucapkan oleh Presiden Prabowo Subianto dalam pelantikan tersebut.

“Bagi saudara-saudara yang beragama Islam, demi Allah saya bersumpah. Bagi saudara-saudara yang beragama Kristen dan Katolik, demi Tuhan saya berjanji. Bahwa saya, akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta menjalankan segala aturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Prabowo Subianto yang diulang oleh para pejabat.

Ketika sumpah dan janji selesai diucapkan, Raffi Ahmad, Gus Miftah dengan pejabat lain yang dilantik hari ini melakukan penandatangan berita acara di depan Presiden Prabowo Subianto.

Setelah itu, Presiden Prabowo Subianto yang didampingi oleh Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden serta Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik menjadi Staf Khusus, Utusan Khusus, dan Badan.

Baca Juga: Prabowo Panggil Calon Wakil Menteri di Kediamannya, Ada Raffi Ahmad

Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2024 di Gedung MPR RI. Lalu pada malam harinya, Prabowo mengumumkan jajaran Menteri dan Wakil Menteri untuk kabinet Merah Putih masa jabatan 2024-2029

Namun, nama Raffi Ahmad tidak disebutkan dalam jajaran tersebut sehingga menimbulkan pertanyaan di masyarakat Indonesia. Karena sebelumnya Raffi mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara. Jadi, banyak yang menduga ia akan menjadi Menteri atau Wakil Menteri.

Pada pagi tadi, Raffi Ahmad mendatangi Istana Kepresidenan dengan menggunakan setelan jas hitam. Ia pun ditemani oleh sang Istri Nagita Slavina beserta ibunya Amy Qanita, dan Rieta Amilia Beta selaku mertuanya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih22 Oktober 2024, 18:47 WIB

Ayep Zaki-Bobby Siapkan Sejumlah Program untuk Santri di Kota Sukabumi

Dalam peringatan Hari Santri Nasional yang dirayakan setiap tanggal 22 Oktober, Calon Walikota Sukabumi nomor urut 2, H. Ayep Zaki, menegaskan pentingnya peran santri dalam membawa Indonesia menuju negara yang maju
Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Sukabumi Ayep Zaki - Bobby Maulana saat bertemu tokoh NU | Foto : Istimewa
Sukabumi22 Oktober 2024, 18:27 WIB

Terpeleset saat Mandi, Pria Ciemas Sukabumi Tewas Tenggelam di Muara Cimarinjung

Berikut kronologi penemuan mayat pria Ciemas Sukabumi yang diduga tewas tenggelam karena terpeleset saat akan mandi di Muara Cimarinjung.
Petugas saat mengevakuasi jasad warga Ciemas Sukabumi yang tenggelam di Muara Cimarinjung. (Sumber Foto: Istimewa)
Life22 Oktober 2024, 18:00 WIB

Doa-doa Pendek Ini Memiliki Pahala Luar Biasa Apabila Diamalkan

Doa pendek ini memiliki pahala luar biasa dan bukan main bagi siapapun yang mengamalkannya.
Ilustrasi - Doa pendek ini memiliki pahala luar biasa dan bukan main bagi siapapun yang mengamalkannya. (Sumber : Pexels.com/@Pavel Danilyuk)
Jawa Barat22 Oktober 2024, 17:42 WIB

M. Jaenudin: Hari Santri Momentum Meneladani Perjuangan Kiai dan Santri

Anggota DPRD Jawa Barat, Muhammad Jaenudin, mengungkapkan bahwa peringatan Hari Santri Nasional menjadi momen penting untuk mengenang perjuangan para kiai dan santri yang telah berjuang mempertahankan tanah air dari penjajahan.
Muhammad Jaenudin, S.Ag, MH, Sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat | Foto : Sukabumi Update
Sukabumi22 Oktober 2024, 17:33 WIB

Didemo Murid Soal Transparansi, Ini Jawaban Kepsek SMKN 1 Gunungguruh Sukabumi

Berikut jawaban-jawaban Kepsek SMKN 1 Gunungguruh Sukabumi soal demo transparansi anggaran oleh muridnya.
Ai Sumarni, Kepsek SMKN 1 Gunungguruh Sukabumi saat diwawancarai sukabumiupdate.com soal demo yang digelar ratusan muridnya, Selasa (22/10/2024). (Sumber Foto: SU/Asep Awaludin)
Musik22 Oktober 2024, 17:00 WIB

Di Cover Matthew Ifield, Ini Lirik I Think They Call This Love Elliot James Reay

Video Cover Lagu I Think They Call This Love Matthew Ifield bahkan sudah ditonton lebih dari 3,3 juta views. Jumlah ini hampir menyaingi video asli I Think They Call This Love Elliot James Reay dengan jumlah 3,5 juta views sejak dirilis pada 5 Juli 2024.
Video Lagu I Think They Call This Love Elliot James Reay. Foto: YouTube/ElliotJamesReay
Entertainment22 Oktober 2024, 16:30 WIB

Hasil Autopsi Liam Payne Keluar, Ditemukan Beberapa Jenis Narkoba dalam Tubuhnya

Hasil autopsi mantan anggota One Direction, Liam Payne yang meninggal dunia karena jatuh dari balkon hotel tempatnya menginap pada Rabu, 16 Oktober 2024 telah keluar.
Hasil Autopsi Liam Payne Keluar, Ditemukan Beberapa Jenis Narkoba dalam Tubuhnya (Sumber : Istimewa)
Food & Travel22 Oktober 2024, 16:00 WIB

Situ Patenggang, Wisata Alam yang Dibalut Kisah Legenda Cinta Dewi Rengganis dan Ki Santang

Dibalik kisah legendanya, Situ Patenggang adalah destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota.
Dibalik kisah legendanya, Situ Patenggang adalah destinasi wisata yang cocok bagi Anda yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota. (Sumber : Wonderful Indonesia/kemenparekraf.go.id.).
Entertainment22 Oktober 2024, 15:57 WIB

Raffi Ahmad Resmi Dilantik Menjadi Utusan Khusus Presiden 2024-2029

Aktor sekaligus pengusaha, Raffi Ahmad resmi dilantik sebagai Utusan Khusus Presiden dalam Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Selasa (22/10/2024).
Raffi Ahmad Resmi Dilantik Menjadi Utusan Khusus Presiden 2024-2029 (Sumber : Instagram/@marlenehariman)
Inspirasi22 Oktober 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Posisi Sebagai Security dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Posisi Sebagai Security dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya! (Sumber : Freepik.com)