Jadi Anabul Istana: 5 Fakta Bobby Kertanegara, Kucingnya Presiden Prabowo dengan Ribuan Followers

Senin 21 Oktober 2024, 13:00 WIB
Bobby Kertanegara, Kucing Prabowo yang Ikut Pindah ke Istana Negara. Foto: IG/bobbykertanegara

Bobby Kertanegara, Kucing Prabowo yang Ikut Pindah ke Istana Negara. Foto: IG/bobbykertanegara

SUKABUMIUPDATE.com - Bobby Kertanegara adalah kucing kesayangan Presiden Prabowo Subianto. Kucing ini telah menemani Prabowo sejak tahun 2016 dan kini menjadi penghuni Istana Negara setelah Prabowo dilantik sebagai Presiden ke-8 Republik Indonesia pada 20 Oktober 2024.

Bobby Kertanegara, yang awalnya adalah kucing rescue, sering terlihat bersama Prabowo dalam berbagai kesempatan, termasuk di Istana Merdeka.

Berikut sederet Fakta Bobby Kertanegara, kucing pribadi Prabowo yang viral di media sosial. Yuk, simak!

Fakta Bobby Kertanegara, Kucing Pribadi Prabowo Subianto

Momen Bobby Kertanegara bersama dengan Bapak Prabowo. Foto: IG/bobbykertanegaraMomen Bobby Kertanegara bersama dengan Bapak Prabowo. Foto: IG/bobbykertanegara

1. Presiden Prabowo Adopsi Kucing Jalanan

Momen Bobby Kertanegara bersama dengan Bapak Prabowo. Foto: IG/bobbykertanegaraMomen Bobby Kertanegara bersama dengan Bapak Prabowo. Foto: IG/bobbykertanegara

Juru bicara, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, Bobby setia mendampingi Prabowo dalam rapat-rapat di Kertanegara IV, seperti dikutip via Tempo.co.

Dahnil menuturkan kucing putih berwarna belang hitam itu awalnya kucing jalanan. Setelah diadopsi Prabowo, kata Dahnil, Bobby menjadi ibarat raja di rumah Kertanegara IV.

2. Bobby Kertanegara Sudah Bersama dengan Prabowo Sejak 2016 

Momen Bobby Kertanegara di depan foto lukisan Bapak Prabowo. Foto: IG/bobbykertanegaraMomen Bobby Kertanegara di depan foto lukisan Bapak Prabowo. Foto: IG/bobbykertanegara

Presiden ke-8 RI itu diketahui sudah bersama dengan Bobby Kertanegara sejak tahun 2016 lalu.

Kucing Prabowo memiliki nama Bobby Kertanegara. Bukan viral sekejap karena Pelantikan Presiden 20 Oktober, Bobby ternyata sudah setia menemani Prabowo selama beraktivitas di rumahnya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Pesan untuk Presiden Prabowo, Jokowi: Saya Serahkan Cita-cita Rakyat Indonesia

3. Bobby Kertanegara Ikut Pindah ke Istana Kepresidenan Temani Prabowo

Potret Lucu Bobby Kertanegara, Kucing Viral Milik Prabowo. Foto: IG/bobbykertanegaraPotret Lucu Bobby Kertanegara, Kucing Viral Milik Prabowo. Foto: IG/bobbykertanegara

Presiden Republik Indonesia Prabowo Subianto resmi dilantik dan menghuni Istana Negara di Jakarta terhitung sejak Minggu, 20 Oktober 2024.

Menariknya, kehadiran kucing bernama Bobby Kertanegara viral di media sosial karena disebut bakal menjadi penghuni Istana Negara menemani Presiden Prabowo bertugas.

Kehadiran Bobby sebagai penghuni Istana Negara juga diperkuat dengan unggahan pebisnis Anindya Bakrie di instagram pribadinya.

Potret Anindya Bakrie dengan Bobby Kertanegara, Kucing Prabowo yang Viral di Istana Negara. Foto: IG/anindyabakriePotret Anindya Bakrie dengan Bobby Kertanegara, Kucing Prabowo yang Viral di Istana Negara. Foto: IG/anindyabakrie

"Di Istana menunggu RI 1 bersama @bobbykertanegara," tulis akun @anindyabakrie di media sosial Instagram.

4. Kucing Prabowo Bobby Kertanegara Punya Followers Ribuan

Akun IG Bobby Kertanegara, Kucing Prabowo punya Ribuan Followers. Foto: IG/bobbykertanegaraAkun IG Bobby Kertanegara, Kucing Prabowo punya Ribuan Followers. Foto: IG/bobbykertanegara

Bobby Kertanegara memiliki akun Instagram (IG) sendiri dengan usernama @bobbykertanegara. Media sosial Bobby ini sering memposting momen-momen kebersamaan dengan Presiden terpilih Prabowo.

Hingga Senin, 21 Oktober 2024 akun IG Bobby Kertanegara, Kucing Pribadi Prabowo Subianto ini sudah memiliki pengikut lebih dari 535 ribu followers.

5. Bobby Kertanegara Punya Stroller Khusus

Potret Lucu Bobby Kertanegara, Kucing Viral Milik Prabowo. Foto: IG/bobbykertanegaraPotret Lucu Bobby Kertanegara, Kucing Viral Milik Prabowo. Foto: IG/bobbykertanegara

Unik! Kucing Prabowo memiliki stroller atau kereta dorong khusus dengan logo BK, yaitu huruf depan nama Bobby Kertanegara.

Dilihat di akun media sosial milik Bobby @bobbykertanegara, Minggu (20/10/2024), Presiden Prabowo mengelus Bobby yang berada di atas stroller bersama boneka kesayangannya.

"Bobby mau lihat kamar Bobby?" tanya Prabowo kepada kucing kesayangannya.

Prabowo juga menyempatkan waktu untuk bermain sejenak dengan Bobby di sela-sela kesibukannya sebelum memulai pekerjaan sebagai Kepala Negara Indonesia.

Bobby yang berada di atas stroller bersama boneka kesayangannya itu tampal menikmati elusan Prabowo. 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi21 Oktober 2024, 15:07 WIB

PWI dan IKWI Kota Sukabumi Dilantik, Pj Wali Kota Minta Aktif dalam Pembangunan

Perjuangan membangun kota untuk mencapai kemajuan akan terus berlanjut.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menghadiri pelantikan PWI dan IKWI Kota Sukabumi periode 2024-2027. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Inspirasi21 Oktober 2024, 15:02 WIB

SENMABIS 2024: Program Studi Manajemen NPU Gagas Strategi Green Management untuk Masa Depan

Program Studi Manajemen Nusa Putra University menggelar SENMABIS 2024 dengan tema “Strategi Manajemen Hijau untuk Keunggulan Bersaing Berkelanjutan”.
Peserta Seminar Nasional Manajemen dan Bisnis (SENMABIS) tahun 2024 Program Studi Manajemen Nusa Putra University (NPU). (Sumber Foto: Istimewa)
Gadget21 Oktober 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Cook/Chef Minimal SMA/SMK, Penempatan di Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Sebagai Cook/Chef Minimal SMA/SMK, Penempatan di Kota Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Oktober 2024, 14:48 WIB

Pengurus PWI Kabupaten Sukabumi 2024-2027 Resmi Dilantik, Ini Pesan Sekda

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dalam sambutannya mengapresiasi kemitraan PWI dengan pemerintah selama ini.
Prosesi pelantikan ketua dan pengurus PWI Kabupaten Sukabumi periode 2024-2027 yang dihadiri Sekda Ade Suryaman. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi21 Oktober 2024, 14:21 WIB

Lewat PLN Peduli, PLN UP3 Sukabumi Sambung Listrik Gratis di Desa Adat Sinar Resmi

Program ini merupakan bagian dari inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) PLN.
PT PLN (Persero) UP3 Sukabumi melaksanakan aksi sosial melalui program PLN Peduli. | Foto: PLN
Jawa Barat21 Oktober 2024, 14:17 WIB

Anggota DPRD Jabar A Yamin Sosialisasi Perda Wisata di Gunung Endut Sukabumi

Yamin berharap masyarakat dapat memulai menggali potensi desa mereka dan sambil berjalan dengan adanya pelatihan-pelatihan dan cara pengolahannya.
Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat A Yamin saat sosialisasi Perda Wisata kepada warga Desa Gunung Endut Kalapanunggal Sukabumi. (Sumber Foto: Istimewa)
Sukabumi21 Oktober 2024, 14:10 WIB

Disdik Monev SD dan SMP di Tiga Kecamatan Pajampangan Sukabumi

Monev ke SD dan SMP ini dilakukan selama dua hari.
Kegiatan monev Disdik Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life21 Oktober 2024, 14:00 WIB

5 Potret Bobby Kertanegara, Kucing Kesayangan Prabowo yang Resmi Jadi Anabul Istana Negara

Bobby Kertanegara resmi jadi penghuni Istana Negara yang menarik perhatian netizen.
Bobby Kertanegara resmi jadi penghuni Istana Negara yang menarik perhatian netizen. (Sumber : Instagram/@bobbykertanegara.).
Entertainment21 Oktober 2024, 13:30 WIB

Prilly Latuconsina Beli Yacht sebagai Hadiah Ulang Tahunnya ke-28 Tahun

Aktris Prilly Latuconsina memberikan hadiah spesial berupa kapal pesiar kecil atau Yacht untuk dirinya sendiri dalam rangka merayakan ulang tahunnya ke 28 tahun pada 15 Oktober 2024 lalu.
Prilly Latuconsina Beli Yacht sebagai Hadiah Ulang Tahunnya ke-28 Tahun (Sumber : Instagram/@prillylatuconsina96)
Food & Travel21 Oktober 2024, 13:15 WIB

Camping di Puncak Langit Bogor dengan Suasana Hutan Pinus di Atas Ketinggian 1300 mdpl

Puncak Langit Camping Ground adalah destinasi yang sempurna bagi pengunjung yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota dan menikmati keindahan alam.
Puncak Langit Camping Ground adalah destinasi yang sempurna bagi pengunjung yang ingin melepas penat dari hiruk pikuk kota dan menikmati keindahan alam. (Sumber : Instagram/@puncak_langit).