Arti Nama Bebingah Sang Tansahayu, Anak Pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Kamis 17 Oktober 2024, 18:30 WIB
Arti Nama Bebingah Sang Tansahayu, Anak Pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Sumber : Instagram/@kaesangp)

Arti Nama Bebingah Sang Tansahayu, Anak Pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Sumber : Instagram/@kaesangp)

SUKABUMIUPDATE.com - Erina Gudono telah melahirkan anak pertamanya. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Kaesang Pangarep melalui konferensi pers di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa pagi, 15 Oktober 2024.

Terlihat ada kebahagiaan dari wajah Kaesang yang kini sudah menjadi seorang Ayah dan Orang Tua. Dalam konferensi tersebut anak bungsu presiden Jokowi itu memberitahu jenis kelamin dan nama anak pertamanya.

Mengutip dari Tempo.co, Kaesang juga menjelaskan kondisi Erina Gudono pasca melahirkan dan cucu Jokowi keenam ini berada dalam kondisi sehat.

"Telah lahir anak kami, saya bersama Erina, Alhamdulillah sehat sekali. Istri dan anak saya juga sehat," kata Kaesang yang dikutip dari Tempo pada Kamis (17/10/2024).

Baca Juga: Kaesang Pangarep Umumkan Anak Pertamanya Dengan Erina Gudono, Siapakah Namanya?

Kaesang juga menyampaikan, proses persalinan Erina dilakukan dengan metode caesar. Adapun, berat anak pertama Kaesang-Erina ini adalah 3,4 kilogram dan panjang 50 centimeter.

“Jamnya tadi 07.02 WIB. Tidak lama kok, satu sampai satu setengah jam saja. Semuanya berjalan lancar dan sehat,” ujar Ketua Umum PSI ini.

Nama Anak Pertama Kaesang-Erina

Kaesang mengatakan, anak pertamanya berjenis kelamin perempuan. Ia menyebutkan sudah memberikan nama kepada putrinya itu.

“Namanya sudah ada, Bebingah Sang Tansahayu, itu dari bahasa Jawa dan istri saya yang memberikan,” ujar Kaesang.

Kaesang mengatakan, nama Bebingah Sang Tansahayu berasal dari Bahasa Jawa yang setiap katanya memiliki arti baik. Bebingah berarti selalu membuat bahagia.

Sementara itu, Sang Tansahayu bermakna dialah yang selalu cantik dalam tutur kata, paras, dan semuanya. Arti ini sekaligus menjadi doa agar anak Kaesang-Erina dapat menjalani hidup bahagia dengan tutur kata dan paras yang cantik.

Saat ditanya tentang nama panggilan anak pertamanya, Kaesang mengaku belum menyiapkan dan akan disesuaikan.

“Nanti menyesuaikan,” ujarnya.

Baca Juga: Rio Clappy Tidak Mau Lagu Bunga Abadi Dipakai Erina Gudono untuk Konten Instagram

Persalinan Erina telah disiapkan sejak H-1 atau satu hari sebelumnya. Sebab, Kaesang-Erina sepakat untuk menyiapkan kelahiran dengan caesar. Kaesang mengatakan,sang Ibunda, Iriana Jokowi dan mertua, Sofiatun Gudono, turut langsung berjaga sepanjang persalinan berlangsung.

DR Ivan R. Sini, yang menangani persalinan Erina mengatakan bahwa pemulihan dari Erina cukup baik. Bahkan, setelah melahirkan, Erina telah menyusui secara langsung anaknya dengan ASI eksklusif.

“Ibu pada saat melahirkan sudah bisa langsung menyusui dengan ASI eksklusif. Dan kami antisipasi 1-2 hari adalah masa pemulihan,” ujar dokter Ivan, seperti diberitakan Antara.

Sambil menjalankan pemulihan untuk Erina sebagai ibu, nantinya tim RSIA Bunda Jakarta akan melakukan pendampingan laktasi, baik kepada Kaesang maupun Erina.

Setelah proses kelahiran, Kaesang mengatakan sudah didatangi oleh sang kakak, Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya.

"Tadi, Mas Gibran dan istri sudah datang dan mengucapkan selamat," katanya.

Baca Juga: Erina Gudono Disebut Marie Antoinette, Pamer Kemewahan Saat Peringatan Darurat RUU Pilkada

Sementara itu, sebelum proses persalinan, Jokowi sempat menyambangi dirinya dan Istri. "Belum tadi, sebenarnya pagi tadi sudah datang, tapi karena beliau tadi ada tugas ke Aceh, jadi mungkin nanti malam baru berkunjung,” ujar Kaesang.

Kendati begitu, Kaesang mengatakan sudah mendapatkan ucapan selamat dari ayahnya. Kelahiran anak pertama Kaesang-Erina menambah daftar cucu Jokowi menjadi enam.

Sumber: Tempo.co |RACHEL FARAHDIBA R | NANDITO PUTRA

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi17 Oktober 2024, 20:05 WIB

Satu Lagi, Nelayan Tegalbuleud Sukabumi yang Hilang Ditemukan Tewas di Perairan Cianjur

Salah satu dari tiga nelayan yang hilang di perairan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, kembali ditemukan dalam keadaan tewas di Pantai Cikalapa Desa Sinar Laut, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Kamis sore (17/10/2024)
Satu dari tiga nelayan yang hilang kembali ditemukan di perairan Cianjur | Foto : Istimewa
Entertainment17 Oktober 2024, 19:30 WIB

Profil Liam Payne eks One Direction yang Meninggal di Usia 31 Tahun

Mantan anggota One Direction, Liam Payne meninggal dunia di usia 31 tahun usai jatuh dari balkon hotel di Buenos Aires, Argentina, pada Rabu, 16 Oktober 2024 waktu setempat.
Profil Liam Payne eks One Direction yang Meninggal di Usia 31 Tahun (Sumber : X/@spotify)
Sukabumi17 Oktober 2024, 19:13 WIB

Kronologi Remaja Parungkuda Sukabumi Tewas Tenggelam di Sungai Cicatih

Diduga korban tidak bisa berenang, berikut kronologi kejadian remaja Parungkuda Sukabumi tewas tenggelam di Sungai Cicatih menurut Polisi.
Polisi di TKP remaja Parungkuda Sukabumi tewas tenggelam. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi17 Oktober 2024, 19:06 WIB

Kejari Sukabumi Musnahkan Barang Bukti Sitaan, Terbanyak Narkoba

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi melakukan pemusnahan barang bukti dari perkara yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht), Kamis (17/10/2024), dimulai pukul 10.00 WIB.
Pemusnahan barang bukti kasus yang sudah diputus perkaranya di Kejaksaan Negeri Sukabumi, Kamis (17/10/2024) | Foto : Ibnu Sanubari
Life17 Oktober 2024, 19:00 WIB

Susumpitan: Jejak Tradisi Berburu dalam Kehidupan Agraris Masyarakat Sunda

Permainan susumpitan tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga menjadi bagian dari upaya pelestarian budaya dan kearifan lokal masyarakat Sunda.
Permainan susumpitan tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga menjadi bagian dari upaya pelestarian budaya dan kearifan lokal masyarakat Sunda. (Sumber : Perpustakaan Digital Budaya Indonesia/budaya-indonesia.org).
Sukabumi17 Oktober 2024, 18:37 WIB

71 Nelayan Terjebak di Dermaga Tegalbuleud Sukabumi Berhasil Dievakuasi

Gunakan dua helikopter, puluhan nelayan yang terjebak di bekas dermaga Tegalbuleud Sukabumi berhasil dievakuasi ke darat.
Puluhan nelayan yang terjebak di bekas dermaga SBP di Tegalbuleud Sukabumi berhasil dievakuasi. (Sumber Foto: Dok. Basarnas)
Entertainment17 Oktober 2024, 18:30 WIB

Arti Nama Bebingah Sang Tansahayu, Anak Pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Erina Gudono telah melahirkan anak pertamanya. Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Kaesang Pangarep melalui konferensi pers di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, pada Selasa pagi, 15 Oktober 2024.
Arti Nama Bebingah Sang Tansahayu, Anak Pertama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Sumber : Instagram/@kaesangp)
Life17 Oktober 2024, 18:00 WIB

Doa Setelah Sholat Tahajud, Lengkap Beserta Niat dan Tata Caranya

Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang dilakukan pada malam hari setelah terbangun dari tidur.
Ilustrasi - Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang dilakukan pada malam hari setelah terbangun dari tidur. (Sumber : Pexels.com/@Alena Darmel)
Sukabumi17 Oktober 2024, 17:51 WIB

Remaja Parungkuda Sukabumi Tewas Tenggelam di Sungai Cicatih

Berikut kesaksian warga terkait insiden remaja di Parungkuda Sukabumi yang tewas tenggelam di Sungai Cicatih.
Warga saat berupaya mengevakuasi jenazah seorang remaja yang tenggelam di Sungai Cicatih Parungkuda Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Entertainment17 Oktober 2024, 17:30 WIB

Imbas Kasus Pelecehan Seksual, Taeil eks NCT Keluar dari SM Entertainment

SM Entertainment secara resmi telah mengakhiri kontrak mereka dengan mantan member NCT, yaitu Moon Taeil pada Selasa, 15 Oktober lalu.
Imbas Kasus Pelecehan Seksual, Taeil eks NCT Keluar dari SM Entertainment | Foto: Instagram/@mo.on_air