Disambut Hangat Oleh Jin, J-Hope BTS Resmi Menyelesaikan Wajib Militernya

Kamis 17 Oktober 2024, 14:30 WIB
Disambut Hangat Oleh Jin, J-Hope BTS Resmi Menyelesaikan Wajib Militernya (Sumber : Istimewa)

Disambut Hangat Oleh Jin, J-Hope BTS Resmi Menyelesaikan Wajib Militernya (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - J-Hope BTS telah resmi menyelesaikan wajib militernya pada hari ini Kamis, 17 Oktober 2024 sekitar pukul 10.00 waktu Korea Selatan. Ia menjadi member kedua yang dinyatakan bebas tugas sebagai tentara aktif.

Rapper sekaligus penari bernama lengkap Jung Ho Seok melaksanakan wajib militer pada April tahun lalu di kamp pelatihan Divisi Infanteri Angkatan Darat ke-36 di Wonju, Korea Selatan.

Setelah menjalani wamil selama 18 bulan, J-Hope dinyatakan sudah selesai memenuhi kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan. Ia menjadi member kedua setelah Jin, menyelesaikan wajib militernya pada Juni lalu.

Baca Juga: Jin BTS akan Merilis Album Solo Baru Bertajuk Happy Pada November 2024

Begitu keluar dari kamp pelatihan Divisi Infanteri Angkatan Darat ke-36 di Wonju, J-Hope tersenyum ketika disambut oleh Jin yang memeluknya sambil memberikan buket bunga untuknya.

Momen ketika Jin BTS menyambut J-Hope dan memeluknyaMomen ketika Jin BTS menyambut J-Hope dan memeluknya (Sumber: istimewa)

Jin yang mengenakan kacamata hitam dan jaket merah menjadi satu-satunya member BTS yang menyambut kepulangan J-Hope. Sebab, Suga, RM, Jimin, V, dan Jungkook tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan wamil.

Usai berpelukan dengan Jin, rapper sekaligus penari utama BTS itu memberikan hormat dan melambaikan tangan kepada para awak media yang berkumpul di depan kamp pelatihan Divisi Infanteri Angkatan Darat ke-36 di Wonju.

Baca Juga: J-Hope BTS Selesai Wajib Militer Lusa, Agensi Pastikan Tidak Ada Acara Spesial

Pelantun lagu Arson membuat konferensi pers kecil untuk mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang sudah memberikan dukungan kepadanya selama menjalani wajib militer.

“Pertama, saya mengucapkan terima kasih untuk semuanya. Saya bisa menyelesaikan wajib militer dalam kondisi sehat. Saya sangat bersyukur,” kata J-Hope yang dikutip dari Xports News.

“Selama satu tahun enam bulan bertugas sebagai tentara militer, saya bertugas sebagai instruktur jadi saya mendatangi banyak kegiatan. Setiap kegiatan yang saya lakukan selalu melihat warga Wonju. Saya ingin mengucapkan terima kasih ke warga Wonju yang selalu menyambut dan mendukungku,” lanjutnya.

J-Hope juga mengatakan bahwa selama aktif menjadi tentara, ia selalu berusaha untuk bekerja keras dan mendedikasikan diri untuk melakukan banyak hal bagi negara.

Ketika J-Hope menyampaikan pesan dan kesan telah menyelesaikan wamilnya, Jin BTS melakukan aksi lucu dengan berjongkok di depan sang rapper sambil memegang mikrofon dari salah satu media untuk J-Hope. Bahkan, Jin sempat ketakutan ketika ada serangga yang mendatanginya.

Momen ketika Jin BTS memegang mikrofon untuk J-Hope sambil berjongkokMomen ketika Jin BTS memegang mikrofon untuk J-Hope sambil berjongkok (Sumber: Istimewa)

Baca Juga: Imbas Mengemudikan Skuter Listrik Dalam Keadaan Mabuk, Suga BTS Didenda Rp 173 Juta

Di akhir, J-Hope BTS mengungkapkan perasaannya terharu dengan kerja keras para tentara di Korea Selatan selama ia menjalani wamil. Pengalaman yang didapatkannya saat ini membuat ia ingin mengajak orang-orang agar memberikan cinta kepada negara.

“Saya pikir akan lebih berarti jika masyarakat menunjukkan minat dan cinta yang begitu hangat. Terima kasih atas dukungan, dorongan, dan cinta kalian yang luar biasa. Saya telah menyelesaikannya dengan sehat dan baik," kata J-Hope di akhir.

Setelah itu, J-Hope masuk ke dalam minivan hitam dan terus menunjukkan rasa terima kasih dengan memberikan flying kiss melalui jendela mobil yang dibuka olehnya.

Tidak lama pamit dari tempat wajib militernya, J-Hope melakukan siaran langsung melalui weverse untuk menyapa para ARMY dan mengucapkan terima kasih karena selalu mendukungnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life17 Oktober 2024, 16:30 WIB

Perjanjian Kalijati Subang, Saksi Bisu Tanah Jawa Barat dalam Perang Dunia II

Perjanjian Kalijati di Subang Jawa Barat ditandatangani pada 8 Maret 1942.
Ilustrasi. Perjanjian Kalijati Antara Jepang dan Belanda. Foto: Instagram/museum.benteng.vredenburg
Food & Travel17 Oktober 2024, 16:00 WIB

Menikmati Indahnya Curug Goong Sambil Menyeruput Secangkir Kopi di Alam Subang

Curug Goong adalah destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi jika sedang berada di Subang.
Curug Goong adalah destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi jika sedang berada di Subang. (Sumber : Google/Foto Fadly Nrr).
Sukabumi17 Oktober 2024, 15:55 WIB

Punya Hak Pilih, Dinsos Kota Sukabumi Pastikan Penyandang Disabilitas Menuju Bilik Suara

Dinsos fokus pada rehabilitasi sosial.
Muhammad Amin, Pekerja Sosial Ahli Muda di Dinsos Kota Sukabumi, Kamis (17/10/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Film17 Oktober 2024, 15:30 WIB

Sinopsis Film Kemah Terlarang: Kesurupan Massal yang Diangkat dari Kisah Nyata

Cerita yang ada di dalam film Kemah Terlarang: Kesurupan Massal diangkat dari peristiwa nyata di Perkemahan Pramuka yang ada di Yogyakarta dan pernah terjadi pada tahun 2016 silam.
Sinopsis Film Kemah Terlarang: Kesurupan Massal yang Diangkat dari Kisah Nyata (Sumber : Instagram/@callisstaarum)
Inspirasi17 Oktober 2024, 15:00 WIB

Loker Sebagai Waiter/Waitress dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Loker Sebagai Waiter/Waitress dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya Disini! (Sumber : Freepik)
Sukabumi17 Oktober 2024, 14:48 WIB

Kecelakaan di Malaysia, Dugaan Penyebab Gangguan Jiwa Kakak Beradik di Sukabumi

Hamdan dan Samsudin mengalami gangguan jiwa sejak 2015.
Kakak beradik yang mengalami gangguan jiwa, Hamdan (36 tahun) dan Samsudin (32 tahun), warga Kampung Bendungan RT 32/07 Desa Bantarsari, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Entertainment17 Oktober 2024, 14:30 WIB

Disambut Hangat Oleh Jin, J-Hope BTS Resmi Menyelesaikan Wajib Militernya

J-Hope BTS telah resmi menyelesaikan wajib militernya pada hari ini Kamis, 17 Oktober 2024 sekitar pukul 10.00 waktu Korea Selatan. Ia menjadi member kedua yang dinyatakan bebas tugas sebagai tentara aktif.
Disambut Hangat Oleh Jin, J-Hope BTS Resmi Menyelesaikan Wajib Militernya (Sumber : Istimewa)
Life17 Oktober 2024, 14:00 WIB

Bogor Kota Hujan Sejak Zaman Belanda, Berkah Air untuk Botani Terbaik di Indonesia

Bogor, sebuah kota di Provinsi Jawa Barat ini, dikenal dengan julukan Kota Hujan sejak zaman Belanda.
Kebun Raya Bogor Zaman Dulu | Bogor Kota Hujan Sejak Zaman Belanda, Berkah Air untuk Botani Terbaik di Indonesia. Foto: X/@VideoSejarah
DPRD Kab. Sukabumi17 Oktober 2024, 13:31 WIB

Anggota DPRD Pantau Evakuasi Nelayan yang Terjebak di Dermaga Tegalbuleud Sukabumi

Dadang menyebut keluarga berharap seluruh nelayan dapat dievakuasi.
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKB Dadang Hermawan berkoordinasi dengan sejumlah pihak, termasuk Basarnas. | Foto: SU/Ragil Gilang
Food & Travel17 Oktober 2024, 13:00 WIB

Pantai Bagedur: Wisata di Selatan Banten yang Berjarak 80 Km dari Pusat Kota Rangkasbitung

Pantai Bagedur adalah destinasi wisata yang cocok bagi pengunjung yang ingin melepas penat dan menikmati keindahan alam.
Pantai Bagedur adalah destinasi wisata yang cocok bagi pengunjung yang ingin melepas penat dan menikmati keindahan alam. (Sumber : Instagram/@ukt_april25).