RIP Liam Payne, Mantan Anggota One Direction Meninggal di Usia 31 Tahun

Kamis 17 Oktober 2024, 07:46 WIB
Liam Payne, mantan anggota One Direction, meninggal di usia 31 tahun akibat terjatuh di hotel Argentina. Foto: X/@Spotify

Liam Payne, mantan anggota One Direction, meninggal di usia 31 tahun akibat terjatuh di hotel Argentina. Foto: X/@Spotify

SUKABUMIUPDATE.com - Liam Payne, mantan penyanyi One Direction meninggal dunia di usia 31 tahun. Liam Payne ditemukan tewas setelah jatuh dari balkon hotel di Buenos Aires pada hari Rabu, kata pejabat setempat.

Berita kematian Liam Payne menggema di media sosial Instagram hingga menduduki jajaran Trending X pada Kamis, 17 Oktober 2024. Rest In Peace (RIP) Liam Payne, mantan personel One Direction.

Liam Payne, mantan anggota One Direction, meninggal di usia 31 tahun akibat terjatuh di hotel Argentina. Foto: X/@iHeartRadioLiam Payne, mantan anggota One Direction, meninggal di usia 31 tahun akibat terjatuh di hotel Argentina. Foto: X/@iHeartRadio

Kepolisian Buenos Aires mengatakan, Liam Payne jatuh dari lantai tiga Hotel Casa Sur di kawasan trendi Palermo di ibu kota Argentina, yang mengakibatkan "cedera yang sangat serius." Petugas medis mengonfirmasi kematiannya di tempat, kata pernyataan tersebut dalam keterangannya.

Pablo Policicchio, juru bicara Kementerian Keamanan kotamadya Buenos Aires, mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada The Associated Press bahwa Payne "telah menjatuhkan dirinya dari balkon kamarnya."

Polisi dikirim ke hotel tersebut, lanjut Policicchio, sebagai tanggapan atas panggilan darurat tentang "seorang pria agresif yang mungkin berada di bawah pengaruh obat-obatan atau alkohol.", seperti dilansir dari apnews, Kamis (17/10/2024). Polisi yang tiba mendengar suara keras dan menemukan jasad Liam Payne di halaman hotel.

Alberto Crescenti, kepala sistem medis darurat negara bagian, mengatakan di saluran TV Todo Noticias Argentina, pihak berwenang sedang menyelidiki keadaan kematian Liam Payne dan melakukan otopsi. Ia menolak menjawab pertanyaan lebih lanjut tentang insiden kematian mantan One Direction itu, termasuk apakah Liam Payne melompat dari balkon atau jatuh secara tidak sengaja.

Baca Juga: Sejarah Istana Bogor, Buitenzorg Tempat Kediaman Jenderal Belanda di Zaman Kolonial

Sebelumnya diketahui, Liam Payne cukup vokal tentang perjuangannya melawan alkoholisme. Mantan penyanyi One Direction itu bahkan mengunggah sebuah video pada bulan Juli 2023 ke saluran YouTube-nya, yang menyatakan bahwa ia telah sadar setelah menerima perawatan.

Penggemar One Direction berbondong-bondong dari seluruh Buenos Aires ke Hotel Casa Sur setelah berita kematian Liam Payne tersiar luas. Fans One Direction itu lantas membentuk barisan yang memanjang hingga ke jalan sementara polisi berjaga di luar. Para wanita muda di lokasi kejadian mengungkapkan keterkejutan dan kesedihan mereka.

"Saya tidak menyangka dia akan meninggal di usia muda," kata Isabella Milesi yang berusia 21 tahun kepada The Associated Press.

Rekaman video turut memperlihatkan puluhan orang berkumpul di jalan yang ditutup di luar hotel, dengan banyak yang merekam video di ponsel mereka. Penyidik ​​forensik terlihat keluar dari hotel, dimana tempat jenazah Liam Payne disemayamkan pada Rabu malam.

Profil Liam Payne

Liam Payne adalah salah satu dari lima anggota One Direction, yang terbentuk pada tahun 2010 ketika mereka masing-masing mengikuti audisi untuk seri kompetisi menyanyi Inggris "The X Factor."

Setelah masing-masing penyanyi gagal lolos dalam kompetisi sebagai penyanyi solo, Simon Cowell dan sesama juri menggabungkan Liam Payne, Zayn Malik, Harry Styles, Niall Horan, dan Louis Tomlinson menjadi salah satu boy band paling sukses di dunia, meskipun mereka kalah dalam kompetisi.

One Direction dikenal karena alunan pop dan lagu-lagu hits romantis seperti "What Makes You Beautiful," "Night Changes" dan "Story of My Life."

One Direction memiliki enam lagu Top 10 di tangga lagu Billboard saat bubar pada tahun 2016. memiliki basis penggemar setia, banyak di antaranya adalah gadis remaja, yang kemudian dikenal sebagai "Directioners."

"Saya selalu mencintai One Direction sejak saya masih kecil. Melihat dia meninggal dan tidak akan pernah ada reuni lagi sungguh tidak dapat dipercaya, itu menyakitkan saya," kata Juana Relh, penggemar lain yang berusia 18 tahun, saat ditemui di luar hotel Liam Payne.

Setelah grup tersebut bubar, Liam Payne — seperti semua mantan rekan satu bandnya — mengejar karier solo, beralih ke EDM dan hip-hop.

Singel Liam Payne tahun 2017 “Strip That Down,” yang menampilkan Quavo, mencapai 10 Besar Billboard, dan bertahan di tangga lagu selama beberapa bulan. Liam merilis album “LP1” pada tahun 2019, dan rilisan terakhirnya — singel berjudul “Teardrops” — dirilis pada bulan Maret.

Liam Payne memiliki seorang putra berusia 7 tahun, Bear Grey Payne, dengan mantan pacarnya, musisi Cheryl yang dikenal sebagai Cheryl Cole saat ia tampil bersama Girls Aloud. Ia menjadi juri “X Factor” selama musim One Direction.

Liam Payne sebelumnya juga bertunangan dengan Maya Henry, dari Agustus 2020 hingga awal 2022. Selain putranya, ia meninggalkan kedua orang tuanya, Geoff dan Karen Payne, serta kedua kakak perempuannya, Ruth dan Nicola.
­

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi17 Oktober 2024, 10:08 WIB

Helikopter Mulai Evakuasi 71 Nelayan yang Terjebak di Dermaga Tegalbuleud Sukabumi

Helikopter ini pada tahap awal mengirim logistik kepada para nelayan.
Helikopter mulai mengevakuasi 71 nelayan yang terjebak di ujung dermaga Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Kamis (17/10/2024). | Foto: SU/Ragil Gilang
Life17 Oktober 2024, 10:00 WIB

Dijamin Langsung Gacor Berkicau, 8 Cara Merawat Burung Murai Batu

Merawat burung Murai Batu agar jago berkicau memerlukan perhatian khusus pada berbagai aspek perawatan.
Ilustrasi - Merawat burung Murai Batu agar jago berkicau memerlukan perhatian khusus pada berbagai aspek perawatan. (Sumber : Screenshot YouTube/@Oxibird).
Sukabumi17 Oktober 2024, 09:58 WIB

2 Orang Tewas! Kronologi Adu Banteng Scoopy dan Angkot di Cicantayan Sukabumi

Secara bersamaan, dari arah berlawanan datang angkot nomor polisi F 1903 QL.
Sepeda motor Honda Scoopy dan angkot yang terlibat kecelakaan di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Rabu malam, 16 Oktober 2024. | Foto: SU
Inspirasi17 Oktober 2024, 09:30 WIB

Info Lowongan Kerja di Cirebon, Usia 30 Tahun Bisa Daftar!

Usia 30 Tahun Bisa Daftar, Cek Lowongan Kerja (Loker) Lulusan S1 untuk Penempatan di Cirebon, Jawa Barat Berikut!
Ilustrasi. Lowongan Kerja (Loker) Lulusan S1 untuk Penempatan di Cirebon, Jawa Barat. (Sumber : Freepik/@tirachardz)
Kecantikan17 Oktober 2024, 09:00 WIB

5 Manfaat Masker Kopi untuk Kesehatan Wajah, Salah Satunya Cegah Penuaan Dini

Merawat kulit wajah tak perlu ribet. Masker kopi, salah satu perawatan alami, bisa jadi solusi.
Merawat kulit wajah tak perlu ribet. Masker kopi, salah satu perawatan alami, bisa jadi solusi. (Sumber : Freepik/wayhomestudio)
Sukabumi17 Oktober 2024, 08:41 WIB

Siapkan Helikopter, Strategi Evakuasi 71 Nelayan Terjebak di Dermaga Tegalbuleud Sukabumi

Sudah lebih dari 24 jam, 72 nelayan terjebak karena akses jembatan dermaga hancur diterjang gelombang pasang
Hari kedua upaya evakuasi 72 nelayan yang terjebak di dermaga pasir besi Tegalbuleud Sukabumi (Sumber: Su/ragil)
Sukabumi17 Oktober 2024, 08:34 WIB

Tewas Terdampar di Cianjur, Satu dari Tiga Nelayan yang Hilang di Laut Tegalbuleud Sukabumi

Ketiga nelayan ini jatuh ke laut saat melintasi jembatan bambu dermaga pasir besi.
Jenazah Rahmat atau Ehek (51 tahun) ditemukan tewas terdampar di Pantai Cikole, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Kamis (17/10/2024). | Foto: Istimewa
Sehat17 Oktober 2024, 08:00 WIB

10 Cara Menyajikan Makanan Real Food Sebagai Menu Sehat

Selain memilih real food, penting juga untuk mengontrol porsi makan agar sesuai dengan kebutuhan tubuh.
Ilustrasi. Contoh menu sehat real food yang mudah dibuat (Sumber : Pexels/JerChung)
Entertainment17 Oktober 2024, 07:46 WIB

RIP Liam Payne, Mantan Anggota One Direction Meninggal di Usia 31 Tahun

Liam Payne, mantan anggota One Direction, meninggal di usia 31 tahun akibat terjatuh di hotel Argentina.
Liam Payne, mantan anggota One Direction, meninggal di usia 31 tahun akibat terjatuh di hotel Argentina. Foto: X/@Spotify
Nasional17 Oktober 2024, 07:15 WIB

AMSI Papua: Teror Bom di Kantor Redaksi JUBI Ancaman Kebebasan Pers di Papua

Kantor berita Jubi di Jayapura dipasangi garis polisi setelah diserang bom molotov pada Rabu 16 Oktober 2024. Mengakibatkan Dua mobil rusak akibat serangan tersebut.
Kantor berita Jubi di Jayapura dipasangi garis polisi setelah diserang bom molotov pada Rabu 16 Oktober 2024. Mengakibatkan Dua mobil rusak akibat serangan tersebut. (Sumber : Istimewa.).