Seunghan RIIZE Dikirim 1.000 Papan Bunga Kematian Usai Diumumkan Kembali ke Grup

Selasa 15 Oktober 2024, 12:30 WIB
Seunghan RIIZE Dikirim 1.000 Papan Bunga Kematian Usai Diumumkan Kembali ke Grup (Sumber : X/@picseunghan)

Seunghan RIIZE Dikirim 1.000 Papan Bunga Kematian Usai Diumumkan Kembali ke Grup (Sumber : X/@picseunghan)

SUKABUMIUPDATE.com - Usai mengumumkan Seunghan akan kembali beraktivitas berasama RIIZE, netizen Korea Selatan mengirimkan 1.000 karangan bunga kematian ke depan gedung SM Entertainment pada Minggu, 13 Oktober 2024.

1.000 karangan bunga kematian itu berisikan cacian, makian, dan hujatan kepada Seunghan RIIZE. Para netizen Korea Selatan menolak kembalinya sang idola ke grup setelah hiatus selama sepuluh bulan.

Netizen Korea Selatan menuliskan pesan-pesan “Seunghan Keluar”, “Seunghan Pergi,” “Seunghan Keluar dari RIIZE,” hingga “Hong Seunghan Keluar,” dan beberapa kata-kata berisikan umpatan kepada idola berusia 21 tahun itu.

1.000 karangan bunga kematian yang dikirimkan netizen Korea Selatan untuk Seunghan di depan gedung SM Entertainment1.000 karangan bunga kematian yang dikirimkan netizen Korea Selatan untuk Seunghan di depan gedung SM Entertainment (sumber: Istimewa)

Baca Juga: Seunghan Tulis Pesan Untuk Penggemar Setelah Keluar dari RIIZE

Bahkan, beredar video seorang lelaki mengenakan jaket hoodie hitam yang diduga Seunghan terlihat berjalan muram sambil melihat karangan bunga yang berjajar di depan gedung SM Entertainment.

sosok yang diduga Seunghan ketika berjalan melewati 1.000 karangan bunga kematiansosok yang diduga Seunghan ketika berjalan melewati 1.000 karangan bunga kematian (Sumber: TikTok/@khodijahhr)

Sebelumnya, pada Jumat, 11 Oktober 2024, SM Entertainment melalui Wizard Production mengumumkan bahwa Seunghan akan kembali beraktivitas bersama RIIZE setelah hiatus selama sepuluh bulan.

Sang idola menghentikan seluruh aktivitasnya dengan grup pada 22 November 2023 setelah beredar foto-foto kehidupan pribadinya sebelum debut dan tersebut di media sosial. Salah satunya adalah foto ketika ia merokok di jalanan yang ada di Jepang.

Baca Juga: Demi Kebaikan Member Lain, Seunghan Putuskan Untuk Keluar dari RIIZE

Namun sayangnya, kembalinya pemilik nama lengkap Hong Seunghan itu justru tidak diterima oleh sejumlah orang dan netizen Korea Selatan sehingga mereka mengirimkan bunga-bunga tersebut ke gedung agensi sang idola.

Pada 13 Oktober 2024, Seunghan mengumumkan bahwa dirinya memutuskan untuk keluar dari grup RIIZE. Adapun keputusan ini ia buat demi kebaikan member yang lain dan juga penggemar.

“Setelah merenungkan dalam-dalam, apakah selama ini aku hanya memikirkan diriku sendiri, apakah aku terlalu banyak menimbulkan kerugian pada para anggota dan perusahaan, dan apakah benar-benar tidak apa-apa bagiku menjadi bagian dari RIIZE yang seharusnya dicintai, aku hanya merasa khawatir dan menyesal. Jadi saya pikir meninggalkan grup adalah jalan yang tepat bagi semua orang,” katanya.

Hal tersebut langsung memancing kegeraman dan kemarahan para penggemar dan netizen yang ada di luar negeri, termasuk Indonesia. Mereka tidak terima dengan tindakan pada K-Netz (sebutan netizen korea) yang sudah memakai karangan bunga kematian sebagai bentuk protes pada Seunghan dan diletakkan di depan gedung agensi.

Baca Juga: Sudah Pulih, Renjun Akan Kembali Beraktivitas Bersama NCT DREAM

Para BRIIZE serta netizen luar negeri juga kesal pada agensi yang membiarkan ribuan karangan bunga tersebut dibiarkan di depan gedung. Mereka protes karena SM Entertainment tidak memikirkan perasaan dan kesehatan mental idolanya.

Hingga Senin, 14 Oktober 2024 sejumlah tagar sebagai bentuk dukungan pada Seunghan memenuhi trending topic di X seperti #JUSTICE_FOR_SEUNGHAN, #AlwaysWithSeunghan, #SMSupportsBullying, dan BRING SEUNGHAN BACK.

Tagar-tagar tersebut merupakan bentuk protes penggemar internasional terhadap netizen Korea Selatan yang memperlakukan buruk Seunghan ketika diumumkan akan kembali ke RIIZE.

Mereka merasa mengirimkan bunga sebagai bentuk kekerasan yang bisa membuat kesehatan mental Seunghan memburuk. Selain itu, para penggemar meminta agensi untuk mengembalikan Seunghan ke grup seperti pengumuman sebelumnya.

Baca Juga: Sukses Dengan Armaggedon, aespa Umumkan Comeback Mini Album Baru Oktober Nanti

Berdasarkan video serta foto yang beredar di media sosial X, 1000 karangan bunga kematian yang ada di depan gedung SM Entertainment telah digunting oleh penggemar dan sebagian dibersihkan.

Selain itu, para BRIIZE yang ada di Korea Selatan maupun internasional berbondong-bondong mengirimkan dukungan pada Seunghan melalui mobil iklan dan tulisan surat di billboard sang idola yang ada di stasiun kereta bawah tanah.

Sumber: X

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi24 Oktober 2024, 17:18 WIB

Cerita Nenek Neng Laras Sebelum Cucunya Ditemukan Tewas Tertindih Motor di Nagrak Sukabumi

Cerita nenek Neng Laras soal cucunya terlihat sembab seperti sudah menangis dua hari sebelum hilang dan ditemukan tewas tertindih motor.
Postingan yang mengabarkan keluarga kehilangan neng Laras, wanita muda yang ditemukan jadi tewas tertindih motor di Nagrak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Musik24 Oktober 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Hey Tunggu Dulu RAN dan Salma Salsabil yang Baru Rilis

Kolaborasi RAN dengan jebolan Indonesial idol itu sukses menggebrak jagat maya. Apalagi suara Salma Salsabil yang dinilai cukup khas senada dengan gaya musik RAN.
Official Music Video Lagu Hey Tunggu Dulu RAN dan Salma Salsabil. Foto: YouTube/RANforyourlife.
Musik24 Oktober 2024, 16:30 WIB

Konser di Jakarta Batal, Berikut Perjalanan Karir BoA yang dijuluki Queen of K-Pop

Indonesia sendiri menjadi salah satu tujuan dari konser pelantun lagu Only One tersebut. Hanya saja konser BoA yang akan digelar di Basket Hall GBK Senayan, Jakarta, pada Sabtu, 26 Oktober 2024 terpaksa dibatalkan.
Konser di Jakarta Batal, Berikut Perjalanan Karir BoA yang dijuluki Queen of K-Pop (Sumber : Instagram/@boasmtown)
Food & Travel24 Oktober 2024, 16:30 WIB

Situs Batu Panjang Ciamis, Batuan Era Megalitikum yang Menyimpan Misteri

Situs Batu Panjang merupakan salah satu batuan unik yang menarik di Ciamis Jawa Barat.
Situs Batu Panjang merupakan salah satu batuan unik yang menarik di Ciamis Jawa Barat. (Sumber : Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis.).
Entertainment24 Oktober 2024, 16:15 WIB

Selebgram Medina Zein Bebas Bersyarat dari Penjara, Ini Alasannya

Selebgram Medina Zein secara resmi bebas bersyarat dari Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada Kamis, 24 Oktober 2024.
Selebgram Medina Zein Bebas Bersyarat dari Penjara, Ini Alasannya (Sumber : Instagram/@medinazein)
Food & Travel24 Oktober 2024, 16:00 WIB

Wisata Curug Cikawah, Surga Tersembunyi di Bogor dengan HTM Rp20 Ribu!

Curug Cikawah Bogor adalah tempat wisata yang sempurna untuk menikmati keindahan alam dan meredakan penat setelah aktivitas sehari-hari.
Ilustrasi. Air Terjun. Wisata Curug (Sumber : Pexels/Pixabay)
Sukabumi24 Oktober 2024, 15:54 WIB

Dibujuk Rokok, Pria Diduga ODGJ Akhirnya Turun dari Pohon Kelapa di Cidahu Sukabumi

AS berada di lokasi sejak pagi dan menolak untuk turun dari pohon kelapa.
AS saat di pohon kelapa di Kampung Bojongpari RT 02/06 Desa Jaya Bakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (24/10/2024). | Foto: Istimewa
Film24 Oktober 2024, 15:30 WIB

Sinopsis Film My Annoying Brother versi Indonesia, Tentang Hubungan Kakak Adik

My Annoying Brother versi Indonesia menjadi salah satu film terbaru yang sangat dinantikan dan telah tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada Kamis, 24 Oktober 2024.
Sinopsis Film My Annoying Brother versi Indonesia, Tentang Hubungan Kakak Adik (Sumber : Instagram/@angga)
Inspirasi24 Oktober 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Cook/Commis 1 Minimal SMK dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Sebagai Cook/Commis 1 Minimal SMK dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya!(Sumber : Istimewa)
Sukabumi24 Oktober 2024, 14:56 WIB

Bikin Padam Rumah Warga, Dampak Truk Tabrak Angkot dan Tiang Listrik di Sukabumi

Panji awalnya tidak menduga padamnya listrik disebabkan adanya kecelakaan.
Proses evakuasi tiang listrik yang dihantam truk dalam kecelakaan di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Kamis pagi (24/10/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin