Demi Kebaikan Member Lain, Seunghan Putuskan Untuk Keluar dari RIIZE

Senin 14 Oktober 2024, 14:30 WIB
Demi Kebaikan Member Lain, Seunghan Putuskan Untuk Keluar dari RIIZE (Sumber : Istimewa)

Demi Kebaikan Member Lain, Seunghan Putuskan Untuk Keluar dari RIIZE (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar mengejutkan datang dari Seunghan yang memutuskan untuk keluar dari boy grup RIIZE setelah dua hari lalu agensi mengumumkan dirinya akan aktif kembali bersama grup.

Pada 11 September 2024 lalu, Wizard Production yang merupakan bagian dari SM Entertainment untuk menangani RIIZE pun mengumumkan Seunghan akan kembali beraktivitas setelah sepuluh bulan hiatus.

Namun, keputusan kembalinya Seunghan ke RIIZE mendapatkan kritikan keras dari netizen Korea Selatan. Bahkan, para netizen Korea Selatan mengirimkan 1000 karangan bunga ke depan gedung SM Entertainment untuk mengeluarkan Seunghan.

Pada Minggu, 13 Oktober 2024 kemarin, Wizard Production memberikan pengumuman bahwa secara pribadi Seunghan memutuskan untuk keluar dari RIIZE demi kebaikan anggota yang lain dan penggemar mereka.

Seunghan secara konsisten telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan grup demi para anggota dan para penggemar. Demi menghormati keputusan artis tersebut, kami mengumumkan kepergian Seunghan dari RIIZE,” kata pihak direktur Wizard Production yang dikutip dari Soompi pada Senin, (14/10/2024).

Baca Juga: Sudah Pulih, Renjun Akan Kembali Beraktivitas Bersama NCT DREAM

Bersamaan dengan itu agensi juga merilis pernyataan lengkap mengenai keputusan artisnya untuk keluar dari grup. Mereka meminta maaf karena sudah menimbulkan permasalahan begitu mengumumkan Seunghan kembali.

“Pertama-tama, kami dengan tulus meminta maaf karena telah menyakiti BRIIZE [fandom RIIZE] dan menyebabkan kebingungan melalui pengumuman kami mengenai kembalinya Seunghan pada tanggal 11 Oktober,” kata agensi.

“Kami merasa sangat menyesal karena mengutamakan posisi Wizard Production, alih-alih menjadikan prioritas utama kami pada pertumbuhan yang dicapai keenam anggota RIIZE saat bekerja paling keras dukungan BRIIZE, yang telah menjadi sumber kekuatan terbesar RIIZE selama perjalanan itu dan betapa berharganya waktu yang telah dihabiskan RIIZE dan BRIIZE bersama,” sambungnya.

Sebenarnya, alasan agensi memutuskan Seunghan kembali beraktivitas dengan RIIZE agar membuat grup semakin lebih baik jika tampil dalam formasi lengkap. Pastinya akan memberikan kebahagiaan besar untuk penggemar.

“Kami membuat keputusan ini setelah mempertimbangkannya cukup lama karena kami berpikir jika Seunghan kembali setelah merenungkan kesalahannya di masa lalu dan RIIZE menunjukkan tingkat pertumbuhan yang lain sebagai sebuah grup, kami akan mampu memberikan kebahagiaan yang lebih besar kepada artis dan para penggemar,” ucap Wizard Production.

Baca Juga: Sukses Dengan Armaggedon, aespa Umumkan Comeback Mini Album Baru Oktober Nanti

Namun, ternyata keputusan Wizard Production untuk mengembalikan Seunghan justru menimbulkan tanggapan kurang baik dari penggemar maupun orang-orang di Korea Selatan.

“Akan tetapi, saat pengumuman kepulangannya, kami mempertimbangkan secara saksama setiap pendapat dan tanggapan yang dikirimkan penggemar, dan kami menyadari bahwa keputusan kami sebenarnya lebih menyakiti penggemar dan malah menyebabkan kebingungan yang lebih besar bagi mereka,” ungkapnya.

Di hari itu juga, Seunghan menyatakan untuk keluar dari grup demi kebaikan anggota dan penggemar. Wizard Production menghormati keputusan artisnya sehingga merilis pengumuman tersebut.

“Pada saat yang sama, Seunghan secara konsisten menyatakan keinginannya untuk meninggalkan grup demi para anggota dan penggemar. Demi menghormati keputusan artis tersebut, kami umumkan bahwa Seunghan keluar dari RIIZE, alih-alih bergabung dengan grup. Kami akan mendukung Seunghan di masa mendatang agar ia dapat menunjukkan bakatnya dan mengejar mimpinya,” imbuh Wizard Production.

Pihak agensi meminta maaf karena telah menyebabkan kebingungan kepada penggemar terkait pengumuman yang mereka rilis akan kembalinya Seunghan ke RIIZE. Agensi akan melakukan yang terbaik untuk grup dan membuat tumbuh menjadi lebih baik.

“Di atas segalanya, kami juga dengan tulus meminta maaf karena telah menciptakan kesulitan dan kebingungan bagi keenam anggota yang, sejak debut mereka, selalu memberikan segalanya sambil memikirkan para penggemar dan yang membuat RIIZE hari ini menjadi mungkin dengan berpikir dan bekerja lebih keras daripada siapa pun di setiap momen.
Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk mendukung para anggota RIIZE sehingga mereka dapat tumbuh lebih jauh di masa mendatang,” ucap Wizard Production.

Baca Juga: Menutup Bulan Agustus, Daftar Lagu RIIZE yang Bakal Konser Sabtu di Jakarta

“Wizard Production akan berhati-hati dan waspada dalam semua hal di masa mendatang, dan kami akan bekerja keras agar RIIZE dan BRIIZE dapat bahagia bersama untuk waktu yang lama,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Seunghan RIIZE menghentikan seluruh aktivitas pada 22 November 2023 lalu. Karena beberapa video dan foto mengenai kehidupan pribadi Seunghan beredar di media sosial sehingga mendapatkan kritikan dari netizen.

Sumber: Soompi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life14 Oktober 2024, 16:00 WIB

Kisah Hutan Gunung Dukuh Ciamis yang Konon Dijaga Harimau Lodaya

Hutan Gunung Dukuh di Ciamis, Jawa Barat, memiliki kisah mistis yang telah lama dikenal oleh masyarakat sekitar.
Hutan Gunung Dukuh di Ciamis, Jawa Barat, memiliki kisah mistis yang telah lama dikenal oleh masyarakat sekitar. (Sumber : Freepik.com).
Entertainment14 Oktober 2024, 15:30 WIB

Dapat Hujatan Selama Dua Bulan, Azizah Salsha Sindir Rachel Vennya

Permasalahan antara Rachel Vennya dan Azizah Salsha kian memanas usai muncul adanya perselingkuhan yang dilakukan oleh istri Pratama Arhan itu dengan Salim Nauderer, mantan kekasih Rachel.
Dapat Hujatan Selama Dua Bulan, Azizah Salsha Sindir Rachel Vennya (Sumber : Instagram/@rachelvennya dan @azizahsalsha_)
DPRD Kab. Sukabumi14 Oktober 2024, 15:23 WIB

DPRD-Pemkab Sukabumi Setujui Raperda soal Perlindungan Masyarakat Adat Jadi Perda

Raperda tentang pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat disetujui jadi perda definitif dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Pimpinan DPRD menunjukan Berita Acara persetujuan Raperda tentang  pengakuan dan perlindungan masyarakat hukum adat jadi perda definitif. (Sumber : Dok. DPRD)
Inspirasi14 Oktober 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Pramugari dan Pramugara di KAI Services, Minimal SMA Sederajat

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Lowongan Kerja Pramugari dan Pramugara di KAI Services, Minimal SMA Sederajat. (Sumber : Instagram/@rmu.id)
Science14 Oktober 2024, 14:49 WIB

Sukabumi Hujan Deras! Simak Prediksi Cuaca di Jawa Barat 14-20 Oktober 2024

Ada potensi hujan sedang hingga sangat lebat disertai petir dan angin kencang.
(Foto Ilustrasi) BMKG memprakirakan beberapa faktor yang berpengaruh terhadap hujan di sebagian wilayah Jawa Barat. | Foto: Pixabay
Entertainment14 Oktober 2024, 14:30 WIB

Demi Kebaikan Member Lain, Seunghan Putuskan Untuk Keluar dari RIIZE

Kabar mengejutkan datang dari Seunghan yang memutuskan untuk keluar dari boy grup RIIZE setelah dua hari lalu agensi mengumumkan dirinya akan aktif kembali bersama grup.
Demi Kebaikan Member Lain, Seunghan Putuskan Untuk Keluar dari RIIZE (Sumber : Istimewa)
Inspirasi14 Oktober 2024, 14:26 WIB

Ayo Gabung di Artvaganza 2: BPK PENABUR Cicurug Rayakan Kreativitas dan Talenta Anak Sukabumi

Sebuah acara yang didedikasikan untuk merayakan seni, kreativitas, dan bakat anak-anak.
BPK PENABUR Cicurug ARTVaganza 2.  Acara ini akan berlangsung pada hari Sabtu, 19 Oktober 2024, (Sumber: istimewa)
Sukabumi14 Oktober 2024, 14:01 WIB

Nyaris Dibegal di Jalur Sukabumi, Traveler Asal Bogor Terpaksa Nginap di Polsek

Ketiganya selamat dari kejaran kawanan bermotor dengan senjata tajam, setelah menepi ke rumah warga dan akhirnya dibawa ke polsek terdekat.
Ilustrasi begal bermotor (Sumber: istimewa)
Life14 Oktober 2024, 14:00 WIB

Kudeta 1932, Pangeran Thailand Paribatra Sukhumbandhu Jadi Tukang Kebun di Bandung

Pasca Kudeta atau Revolusi Siam 1932, Pangeran Thailand Paribatra Sukhumbandhu memutuskan untuk tinggal di Bandung karena suasananya yang sepi, dingin dan memiliki pemandangan alam yang indah.
Pangeran Thailand Paribatra Sukhumbandhu (Foto: Instagram/@potretlawas_id/@kotaantik)
DPRD Kab. Sukabumi14 Oktober 2024, 13:33 WIB

Jaga Ekonomi dan Lingkungan, Anggota Dewan Ini Bagikan 30 Ribu Pohon untuk Warga Sukabumi

Pembagian pohon ini bekerja sama dengan Anggota DPR RI Fraksi PKS drh Slamet.
Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKS Uden Abdunnatsir menyerahkan pohon gratis kepada perwakilan masyarakat. | Foto: Istimewa