Raffi Ahmad Jadi Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia

Selasa 08 Oktober 2024, 13:30 WIB
Raffi Ahmad Jadi Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Sumber : Instagram/@raffinagita1717)

Raffi Ahmad Jadi Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Sumber : Instagram/@raffinagita1717)

SUKABUMIUPDATE.com - Raffi Ahmad ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum (WKU) Bidang Industri Kreatif Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2024-2029.

Penunjukkan Raffi Ahmad sebagai Wakil Ketua Umum merupakan hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa, yang kemudian diumumkan dalam acara Diskusi Ekonomi bersama Pengusaha Internasional Senior.

Mulyadi Jayabaya, selaku Sekretaris Formatur Kadin mengumumkan langsung penunjukkan suami Nagita Slavina itu sebagai Wakil Ketua Umum pada Senin, 7 Oktober 2024 di Menara Kadin, Kuningan, Jakarta.

Baca Juga: Raffi Ahmad Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas di Thailand

Mengutip dari Tempo.co, Raffi Ahmad berterima kasih karena telah diberi kepercayaan oleh Anindya Bakrie untuk membantu kepengurusannya di Kadin. “Terima kasih pastinya kepada Pak Anindya Bakrie selaku ketua umum yang sudah mempercayakan kami,” ujarnya pada awak media.

Ia menyatakan bersama Kadin siap bersinergi dengan pemerintah. Ia juga berharap, Anindya Bakrie selaku Ketua Kadin dapat terus menjembatani kepentingan pengusaha dengan pemerintah.

“Pastinya tujuan pemerintah untuk semua masyarakat Indonesia, tentu juga untuk para pebisnis-pebisnis Indonesia semuanya bisa bersinergi dengan baik,” ungkap dia.

Saat ditanya mengenai rencana programnya dalam kepengurusan Kadin, Raffi menjawab masih dalam tahap penyusunan. Ia akan menyampaikan program-programnya setelah pelantikan pemerintahan baru Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. “Ini baru aja mulai. Nanti kita akan kaji lagi,” katanya.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ungkap Alasan Nisya Ahmad Dilantik DPRD Jabar Lewat Video

Selain Raffi Ahmad, Jayabaya juga mengumumkan nama-nama lain yang menjabat struktur kepengurusan Kadin hasil Munaslub. Di struktur baru itu, Arsjad Rasjid diumumkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin di tengah polemik dualisme yang masih terjadi di tubuh organisasi tersebut.

Lebih lanjut, Jayabaya mengumumkan posisi Dewan Kehormatan diketuai oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sekaligus mantan Ketua Kadin, Rosan Roeslani. Sedangkan anggotanya diisi oleh para mantan Ketua Umum Kadin lain, yakni Aburizal Bakrie, Mohamad Sulemen Hidayat, Suryo Bambang Sulisto, dan Adi Putra Tahir.

Dewan Penasihat diketuai oleh CEO Arsari Group sekaligus adik Prabowo, Hashim Djojohadikusumo dan wakil dipegang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo. Ada pula nama pengusaha Chairul Tanjung yang menjabat sebagai Dewan Usaha.

Namun, struktur itu baru lengkap 50 persen. Sisanya, kata dia, akan ditambahkan setelah pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto pada Ahad, 20 Oktober 2024.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Film08 Oktober 2024, 18:30 WIB

Sinopsis Film Laut Tengah, Diadaptasi dari Novel dengan Latar Indonesia dan Korea

Laut Tengah adalah film drama religi terbaru yang telah menghiasi layar lebar Tanah Air begitu ditayangkan di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 3 Oktober 2024.
Sinopsis Film Laut Tengah, Diadaptasi dari Novel dengan Latar Indonesia dan Korea (Sumber : Instagram/@lauttengahfilm)
Life08 Oktober 2024, 18:00 WIB

Bacaan Doa Mohon Dimudahkan Segala Urusan dan Terlepas dari Kesusahan

Doa ini mengandung makna yang sangat mendalam dan memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita.
Ilustrasi - Doa Mohon Dimudahkan Segala Urusan dan Terlepas dari Kesusahan merupakan doa yang dianjurkan dipanjatkan oleh umat muslim. (Sumber : Pexels.com/@Pavel Danilyuk)
Sukabumi Memilih08 Oktober 2024, 17:56 WIB

Kadisporapar Langgar Netralitas ASN, Pj Wali Kota Sukabumi Belum Bisa Berkomentar

Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji mengaku belum mendapat rekomendasi pasti dari Bawaslu yang menangani kasus tersebut.
Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji. (Sumber Foto : Istimewa)
DPRD Kab. Sukabumi08 Oktober 2024, 17:31 WIB

DPRD Sebut Banyak Perkebunan di Sukabumi Nganggur, Mayoritas HGU Belum Sisihkan Lahan

Mayoritas perusahaan perkebunan di Kabupaten Sukabumi belum mengoptimalkan lahan yang mereka kelola, dari luasan lahan yang masing-masing perusahaan miliki sesuai izin, belum semua lahan digarap secara produktif.
Komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi saat Rakor dengan sejumlah mitra kerja, Senin (7/10/2024) | Foto : Sukabumi Update
Life08 Oktober 2024, 17:30 WIB

Kereta Hantu Manggarai, Cerita Urban di Jalur Perlintasan Jakarta Bogor

Menyimpan Kisah Mistis Kereta Hantu, Stasiun Manggarai dikenal sebagai salah satu stasiun kereta api terbesar dan tersibuk di Indonesia.
Ilustrasi. Mitos Kereta Hantu Manggarai. Foto: Instagram/keretaapikita
Sukabumi Memilih08 Oktober 2024, 17:08 WIB

Respons Kadisporapar Kota Sukabumi Usai Dinyatakan Melanggar Netralitas

Kadisporapar Kota Sukabumi memberikan respons usai dinyatakan melanggar netralitas ASN jelang Pilkada 2024 Sentra Gakkumdu setempat.
Kepala Disporapar Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho. | Foto: Istimewa
Musik08 Oktober 2024, 17:00 WIB

Viral Video Joker: Folie Deux, Ini Lirik Terjemahan Lagu I Forgive You Sia!

I Forgive You Sia, lagu bergenre pop ini memiliki durasi musik selama 4 menit 20 detik, dengan lirik yang viral di penggalan "I, I forgive you. You are not what you have done".
Tangkapan Layar Video Klip Joker di Lagu I Forgive You Sia. Foto: YouTube/GerardoSuntasig
Entertainment08 Oktober 2024, 16:45 WIB

Setelah 7 Tahun, G-Dragon BIGBANG akan Comeback Solo pada 25 Oktober

Leader BIGBANG, G-Dragon dikonfirmasi akan merilis album tersebut sebagai penyanyi solo pada Jumat, 25 Oktober 2024 mendatang. Ini menjadi comeback ia setelah 7 tahun.
Setelah 7 Tahun, G-Dragon BIGBANG akan Comeback Solo pada 25 Oktober (Sumber : Instagram /@xxxibgdrgn)
Life08 Oktober 2024, 16:30 WIB

3 Terowongan di Jawa Barat yang Angker dan Menyimpan Kisah Misteri

Jawa Barat memang kaya akan cerita mistis, terutama yang terkait dengan tempat-tempat bersejarah seperti terowongan.
Terowongan Wihelmina - Jawa Barat memang kaya akan cerita mistis, terutama yang terkait dengan tempat-tempat bersejarah seperti terowongan. (Sumber : X/@Irps_BD).
Sukabumi08 Oktober 2024, 16:07 WIB

Laga Semifinal Turnamen Sepak Bola di Palabuhanratu Berakhir Ricuh, Ini Pemicunya

Kericuhan mewarnai laga semifinal turnamen Sepak Bola amatir di Palabuhanratu Sukabumi. Berikut pemicunya
Suasana kericuhan yang mewarnai laga semifinal turnamen sepak bola amatir atau tarkam di Palabuhanratu Sukabumi. (Sumber : Istimewa)