Gus Zizan Menikah dengan Influencer Berusia 16 Tahun Tuai Kegeraman Netizen

Minggu 06 Oktober 2024, 15:00 WIB
Gus Zizan Menikah dengan Influencer Berusia 16 Tahun Tuai Kegeraman Netizen (Sumber : Instagram/@zannnsrn)

Gus Zizan Menikah dengan Influencer Berusia 16 Tahun Tuai Kegeraman Netizen (Sumber : Instagram/@zannnsrn)

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Gus Zizan saat ini tengah menjadi sorotan netizen usai ia memposting foto dirinya yang menikah dengan influencer, Kamila Asy Syifa di instagram pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Postingan foto pernikahan Gus Zizan dan Kamila ramai dibicarakan karena keduanya yang dinilai masih terlalu muda untuk menikah, sehingga membuat netizen geram. Apalagi Gus Zizan merupakan seorang tokoh muda NU yang seharusnya paham soal pernikahan.

Meskipun banyak spekulasi yang mengatakan kalau keduanya akan tetap melanjutkan pendidikan setelah menikah, tetapi tidak mengurangi kegeraman netizen terhadap pernikahan mereka.

Baca Juga: Tok! Ruben Onsu dan Sarwendah Resmi Bercerai Setelah 11 Tahun Menikah

Selain itu, pemilik nama Nashroon Azizan juga beberapa waktu lalu sempat terkena kontroversi setelah video yang diduga dirinya tengah berada di salah satu kelab malam beredar di sosial media. Tentu saja video tersebut ramai dibicarakan oleh netizen.

Mengutip dari Suara.com, kini, Gus Zizan kembali ramai dibicarakan karena menikahi seorang influencer muda bernama Kamila Asy Syifa. Pernikahan mereka berlangsung khidmat pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Lahir tahun 2005, Gus Zizan merupakan cucu dari kyai kondang Ahmad Syifa’ bin Muhajir, pendiri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo.

Dia dikenal karena gaya ceramahnya yang menyegarkan, memadukan ilmu agama dengan bahasa yang mudah dipahami dan relevan dengan kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Kamila Asy Syifa adalah seorang influencer yang aktif di media sosial dengan jumlah pengikut mencapai 386 ribu di Instagram. Dia adalah adik dari selebgram Kayla Nadira.

Baca Juga: Nino RAN Menikah dengan Dhabitannisa Auni, Netizen: Singkat Padat Baju Adat

Pernikahan Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa ini menjadi sorotan publik. Netizen ramai memperbincangkan pernikahan ini, terutama terkait usia mempelai wanita yang baru 16 tahun.

Gus Zizan yang kemarin viral karena dugem! Dia kelahiran 2005 nikah sama cewek kelahiran 2007. Ini mereka kan influencer, di lingkungan pondok pesantren juga, mikir enggak gimana kalau santrinya pada ikutan nikah muda padahal belum siap?” kata akun @ive*** yang dikutip dari Suara.com, pada Minggu (06/10/2024).

“Gila ya masih minor sudah nikah padahal blm legal wkwk SICK BGT apalagi orang tuanya yg ngebolehin, lu tuh influencer bisa diliat bocil2 yg bisa jd ngikutin lu jd kepengen juga dengan alasan ‘ih sweet ya’ ‘pengen ya’ ‘gemes deh’,” komentar akun @jag****

“Ga tau kenapa bawaannya kesel tiap ada anak yg nikah di bawah umur. Apalagi influencer. Dulu kakaknya, sekarang adeknya. Dan lo tauuu bocil2 di sekotar gw kagum sama mereka, pengen nikah di bawah umur kaya mereka. Sick,” tulis akun @tem***

Baca Juga: Charlie Puth Menikah dengan Brooke Sansone, Tulis Pesan Romantis Untuk Istrinya

Belum diketahui alasan pasti di balik pernikahan muda Gus Zizan dan Kamila Asy Syifa. Keduanya memang cukup tertutup mengenai detail pribadi mereka.

Di sisi lain, warganet mengungkit kontroversi Gus Zizan beberapa waktu lalu. Tokoh muda NU ini diduga asyik dugem.

Kontroversi berawal dari sebuah video yang menunjukkan seorang lelaki yang mirip Gus Zizan berada di sebuah kelab malam dengan seorang wanita yang diduga selebgram Zoe Levana. Dalam video itu, keduanya terlihat cukup dekat dan mesra.

Video ini langsung menuai beragam reaksi dari publik, terutama di kalangan pengikut Gus Zizan. Banyak yang kecewa dan menghujat tindakannya yang dianggap tidak sesuai dengan imej seorang pendakwah.

Zoe Levana telah memberikan klarifikasi bahwa lelaki dalam video tersebut bukanlah Gus Zizan. Dia juga menunjukkan bukti berupa voice note percakapan mereka yang membantah keberadaan Gus Zizan di kelab malam tersebut.

Namun hingga saat ini, Gus Zizan belum memberikan klarifikasi resmi terkait video yang sukses menghebohkan jagat maya tersebut.

Sumber: Suara.com (Chusnul Chotimah)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Science06 Oktober 2024, 17:25 WIB

Mengapa Kereta Api Tidak Bisa Berhenti Mendadak? Ini Jawabannya

Berikut penjelasan teknis dari PT KAI terkait alasan mengapa kereta api tidak bisa berhenti mendadak.
PT KAI jelaskan alasan mengapa kereta api tidak bisa berhenti mendadak. (Sumber Foto: Ilustrasi/PT KAI)
Musik06 Oktober 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Bukan Untukku Tiara Andiri, Kisah Pilu Pasangan Kekasih yang Harus Berpisah

Sukses dengan lagu Kupu-Kupu, Tiara Andiri kembali merilis single terbaru berjudul Bukan Untukku yang dirilis pada Jumat, 4 September 2024.
Lirik Lagu Bukan Untukku Tiara Andiri, Kisah Pilu Pasangan Kekasih yang Harus Berpisah (Sumber : Youtube | Tiara Andini)
Sukabumi06 Oktober 2024, 16:47 WIB

Diduga Lecehkan 6 Santriwati, Pengurus Yayasan di Curugkembar Sukabumi Dipolisikan

Modus pelecehan seksual 6 santriwati di Curugkembar Sukabumi ini dengan dalih membersihkan badan korban dari gangguan siluman.
(Foto Ilustrasi) Enam santriwati di Curugkembar Sukabumi diduga jadi korban pelecehan seksual oknum pengurus yayasan Ponpes. | Foto: Pixabay
Entertainment06 Oktober 2024, 16:00 WIB

Menjelang Persidangan, Kasus Sean 'Diddy' Combs Dialihkan ke Hakim Baru

Menjelang persidangan yang melibatkan Sean ‘Diddy’ Combs, seorang hakim baru diumumkan untuk memimpin kasus dugaan perdagangan seks yang dilakukan oleh rapper pemilik Bad Boy Entertainment itu.
Menjelang Persidangan, Kasus Sean 'Diddy' Combs Dialihkan ke Hakim Baru (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Oktober 2024, 15:45 WIB

Jalan Sehat di Nagrak Sukabumi, Cagub Jeje Pastikan Isu Kesehatan & Pendidikan Jadi Perhatian

Jeje Wiradinata menyebut bahwa kedua isu akan jadi perhatian serius dengan pemerintah Sukabumi jika dirinya terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat.
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata saat mengikuti jalan sehat di Lapangan Sepak Bola Sangkuriang Jelegong, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (6/10/2024). (Sumber Foto: SU/Ibnu)
Sukabumi Memilih06 Oktober 2024, 15:26 WIB

Mulai di Karamat! Merangkul Sukabumi Bagi Susu hingga Internet Gratis, Juga Kenalkan Program Fahmi-Dida

Merangkul Warga edisi Karamat dilaksanakan di wilayah RW 04.
Kegiatan Merangkul Warga di Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Sabtu, 5 Oktober 2024. | Foto: Tim Fahmi-Dida
Sukabumi Memilih06 Oktober 2024, 15:04 WIB

Dukung Pemekaran Sukabumi Utara Demi Kesejahteraan Rakyat, Cagub Jeje: Terbukti di Pangandaran

Kampanye di Nagrak, Cagub Jabar nomor urut 2 Jeje Wiradinata dukung pemekaran Sukabumi Utara, siap jadi pengampu jika resmi dimekarkan.
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Jeje Wiradinata saat berkampanye di Lapangan Sepak Bola Sangkuriang Jelegong, Desa Balekambang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (6/10/2024). (Sumber : SU/Ibnu)
Entertainment06 Oktober 2024, 15:00 WIB

Gus Zizan Menikah dengan Influencer Berusia 16 Tahun Tuai Kegeraman Netizen

Nama Gus Zizan saat ini tengah menjadi sorotan netizen usai ia memposting foto dirinya yang menikah dengan influencer, Kamila Asy Syifa di instagram pada Jumat, 4 Oktober 2024.
Gus Zizan Menikah dengan Influencer Berusia 16 Tahun Tuai Kegeraman Netizen (Sumber : Instagram/@zannnsrn)
Nasional06 Oktober 2024, 14:07 WIB

Alasan Pemindahan ASN ke IKN Kembali Ditunda: Jokowi Minta Semua Perkantoran dan Hunian Siap

Menteri Basuki beberkan alasan pemindahan ASN ke IKN pada September ditunda lagi. Presiden Jokowi minta semua perkantoran dan hunian siap.
Presiden Jokowi saat memberikan keterangan terkait perpindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Nusantara (IKN), kepada media usai meresmikan Flyover Djuanda, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat (06/09/2024). (Sumber Foto : Setkab.go.id)
Film06 Oktober 2024, 14:00 WIB

Film How To Make Millions Before Grandma Dies Wakili Thailand di Piala Oscar 2025

Film asal Thailand How To Make Millions Before Grandma Dies atau Lanma secara resmi masuk ke dalam kategori Best International Feature Film pada Piala Oscar 2025 mewakili negaranya.
Film How To Make Millions Before Grandma Dies Wakili Thailand di Piala Oscar 2025 (Sumber : Istimewa)