Shahnaz Haque Posting Foto Bersama Marissa Haque: Sampai Jumpa Lagi

Rabu 02 Oktober 2024, 10:34 WIB
Marissa Haque Meninggal, Shahnaz Haque Posting Foto Bersama: Sampai Jumpa Lagi (Sumber : Instagram/@shahnaz.haque)

Marissa Haque Meninggal, Shahnaz Haque Posting Foto Bersama: Sampai Jumpa Lagi (Sumber : Instagram/@shahnaz.haque)

SUKABUMIUPDATE.com - Aktris senior dan istri dari Ikang Fawzi, Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu, 2 Oktober 2024 pukul 00.50. Marissa menghembuskan nafas terakhirnya di usia 61 tahun.

Kabar duka ini sangat mengejutkan karena sebelumnya melalui akun instagram story pribadinya, Marissa Haque masih memperlihatkan kegiatan sehari-harinya bersama salah satu temannya.

Bahkan, Marissa Haque masih sempat mengajar sebelum meninggal dunia. artis senior yang kini menjadi Associate Professor di Indonesia Banking School masih memperlihatkan undangan dirinya dari kedutaan besar Uzbekistan.

Baca Juga: Kabar Duka: Aktris Marissa Haque, Istri Ikang Fawzi Meninggal Dunia

Mengutip dari Tempo,co, keluarga Marissa Haque mengirimkan pernyataan resmi mengenai berita kepulangan istri penyanyi Ikang Fawzi.

"Assalamualaikum wr.wb. Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Telah berpulang dengan tenang ke Rahmatullah, Assoc.Prof.Dr. Marissa Grace binti Haque - Fawzi Pada hari Selasa, 2 Oktober 2024 pukul 00.50 WIB. Alamat Rumah Duka: Perumahan Pelangi Bintaro Jl. WR Supratman No.9 Tangerang Selatan 15412. Informasi lokasi & jam pemakaman akan diinformasikan lebih lanjut.

Semoga Almarhumah diampuni segala dosanya, diterima segala amal ibadahnya dan berpulang dalam Husnul Khotimah, dan ditempatkan di tempat terbaik disisi Allah SWT. Kami yang berduka, Ikang Fawzi (Suami), Isabella Muliawati Fawzi ( Anak ), Marsha Chikita Fawzi ( Anak ),” demikian pernyataan yang diterima.

Baca Juga: Maggie Smith Meninggal Dunia, Pemeran Professor McGonagall di Film Harry Potter

Tidak lama setelah kabar Marissa Haque meninggal, adik bungsu Marissa, Shahnaz Haque membuat sebuah unggahan untuk mengenang kakak tertuanya. Ia mengunggah foto bertiga bersama kakaknya yang lain, Soraya Haque, peragawati senior di Tanah Air.

Di foto itu, posisi Marissa berada di tengah. Unggahan ini dilatari lagu Michael Jackson yang berjudul "Gone to Soon." Presenter Indonesia ini menuliskan emoji bunga mawar yang layu untuk melambangkan kesedihan yang dirasakan keluarga besar Marissa Haque. "#Seeyouagain," tulis Shahnaz yang berarti, "Sampai jumpa lagi."

tangkapan layar postingan Shahnaz Haque bersama Marissa Haque dan Soraya Haquetangkapan layar postingan Shahnaz Haque bersama Marissa Haque dan Soraya Haque (sumber: Instagram/@shahnaz.haque)

Melalui percakapan dengan sahabatnya, penyanyi Trie Utami, Shahnaz menjelaskan kakaknya meninggal saat tidur. Marissa bahkan masih sempat belajar materi kuliah yang akan dia bawakan di kampusnya sebelum bersalin baju untuk tidur.

Ia mengalami kolaps hingga dibawa di RS Premier Bintaro, tak jauh dari kediamannya. Sampai di rumah sakit, Marissa dinyatakan meninggal sekitar pukul 2 dini hari.

Ingin Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

Putri bungsu Marissa, Chiki Fawzi mengungkapkan, ibunya pernah punya keinginan saat meninggal bisa dimakamkan di TPU Tanah Kusir. Ia mengunggah keinginan ibunya di Instagram Storynya sekaligus meminta bantuan agar dapat memenuhi keinginan ibunya.

"Ibuku cuma mau dimakamin di Tanah Kusir. Caranya gimana. Instagram please do your magic. Mau beri yang terbaik buat ibu. Aku harus apa harus hubungi apa," tulisnya.

Baca Juga: Chikita Meidy Buka Suara Usai Dilaporkan atas Pencemaran Nama Baik Oleh Sahabatnya

Jejak Karier Marissa Haque

Marissa Haque lahir di Balikpapan, 15 Oktober 1961. Ia merupakan kakak sulung dari peragawati senior Indonesia, Soraya Haque dan presenter Indonesia, Shahnaz Haque. Sewaktu muda, Marissa menjadi aktris di banyak film Indonesia, di antaranya Tinggal Landas Kekasih dan Sepondok Dua Cinta.

Ia mulai merambah karier politik pada 2004 dengan masuk PDIP dan menjadi anggota DPR RI di tahun itu. Marissa sempat dicalonkan sebagai Wakil Gubernur Banten namun kalah. Pada 2007, Marissa pindah partai ke PPP. Pada 2012, ia memilih bergabung di PAN mengikuti suaminya, Ikang Fawzi yang merupakan kader di partai itu

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel04 Oktober 2024, 06:00 WIB

Resep Sup Tahu Putih, Menu Simpel untuk Sarapan Anak Sekolah!

Sup Tahu Putih sangat cocok dinikmati saat cuaca dingin atau sebagai makanan sehat rendah kalori.
Ilustrasi. Tahu Putih, Inspirasi Olahan Menu Simpel untuk Sarapan Anak Sekolah! (Sumber : Freepik/@azerbaijan_stockers)
Science04 Oktober 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 4 Oktober 2024, Sukabumi Potensi Diguyur Hujan di Siang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan dan hujan ringan pada 4 Oktober 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan dan hujan ringan pada 4 Oktober 2024. (Sumber : Pixabay.com/@_Alicja_)
Keuangan04 Oktober 2024, 00:55 WIB

Utang Pemerintah Tembus Rp8.641 Triliun, Ini Jumlah Cicilan yang Harus Dibayar Setiap Tahunnya

Laporan Kinerja APBN yang dirilis Kementerian Keuangan pada akhir September 2024 mencatat bahwa utang pemerintah Indonesia telah mencapai Rp8.641 triliun
Utang pemerintah tembus Rp 8.641 triliun per September 2024| Foto : Pixabay
Nasional03 Oktober 2024, 23:19 WIB

Nasib Cawapres? Gugatan PDIP atas Pencalonan Gibran Diputuskan 10 Hari Jelang Pelantikan Presiden

Gugatan PDI Perjuangan atas pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden akan diputus Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta pada Kamis, 10 Oktober 2024 pekan depan
Didampingi Gibran Rakabuming, Prabowo Subianto sampaikan pidato perdana setelah resmi ditetapkan jadi Presiden RI terpilih. (Sumber : Youtube KPU RI)
Sukabumi03 Oktober 2024, 22:20 WIB

60 Persen Perlintasan Kereta di Sukabumi Tanpa Palang Pintu, Ini Tindakan PT KAI

Pelaksana Harian Humas Daop 1 Jakarta, Tohari menyebutkan berdasarkan data yang dimiliki KAI Daop 1 Jakarta, tercatat ada 503 perlintasan liar, 60 persen diantaranya tidak memiliki palang pintu.
Tohari, Pelaksana Harian Humas Daop 1 Jakarta saat diwawancarai pada Kamis (3/10/2024) | Foto : Asep Awaludin
Bola03 Oktober 2024, 21:19 WIB

Hasil Zhejiang FC vs Persib di ACL 2 2024/2025: Maung Bandung Tumbang 1-0

Persib Bandung tumbang satu gol tanpa balas dari tuan rumah Zhejiang FC pada laga lanjutan Grup F ACL 2 2024/2025, Kamis (3/10/2024).
Momen Winger Persib Bandung Ciro Alves mencoba melewati pemain Zhejiang FC di laga ACL 2 2024/2025, Kamis (3/10/2024) malam WIB. (Sumber Foto: PERSIB.co.id)
Sukabumi03 Oktober 2024, 21:19 WIB

KAI Hadirkan Rail Clinic di Cisaat Sukabumi, Warga Sumringah Periksa Kesehatan Gratis

Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 PT Kereta Api Indonesia mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dengan menghadirkan Rail Clinic atau Kereta Api Klinik di stasiun Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Kamis (3/10/2024)
Pemeriksaan warga di dalam gerbong Kereta Api Rail Clinic di Stasiun Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Kamis (3/10/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih03 Oktober 2024, 19:54 WIB

Tim Paslon MAJU Serukan Pilkada Kota Sukabumi Damai, Tanpa Intimidasi dan Berita Bohong

Dalam kontestasi Pilkada Kota Sukabumi 2024 yang semakin dekat, Tim pemenangan Paslon MAJU menyebut masyarakat harus teredukasi dengan baik.
Tim pemenangan Paslon Muraz-Andri Juara (MAJU) saat konferensi pers. Kamis (3/10/2024). (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi Memilih03 Oktober 2024, 19:52 WIB

Ayep Zaki Janji Kembalikan Tukin ASN hingga Bangun Wisata Skala Nasional di Kota Sukabumi

Calon Wali Kota Sukabumi dari pasangan nomor 2, Ayep Zaki mengungkapkan  sejumlah rencananya dalam upaya meningkatkan kesejahterakan masyarakat Kota Sukabumi, diantaranya dari pemberian tukin ASN hingga membangun destinasi wisata
Calon Wali Kota Sukabumi, Ayep Zaki saat sapa warga di Kelurahan Cikundul, Kamis (3/10/2024) | Foto : Sukabumi Update
Keuangan03 Oktober 2024, 19:33 WIB

Perumdam TJM Sukabumi Targetkan Sumbang PAD Rp10 Miliar hingga 2028

Kontribusi PAD dari Perumdam TJM baru mencapai Rp 2 miliar, angka tersebut akan terus meningkat. Pada periode 2018 hingga 2028, ditargetkan kontribusi PAD bisa mencapai Rp10 miliar
Direktur Utama Perumdam TJM Kabupaten Sukabumi, M Kamaludin Zen, di Kantor Perumda, Kamis (3/10/2024) | Foto : Ibnu Sanubari