Raffi Ahmad Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas di Thailand

Sabtu 28 September 2024, 14:00 WIB
Raffi Ahmad Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas di Thailand (Sumber : Instagram/@raffinagita1717)

Raffi Ahmad Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas di Thailand (Sumber : Instagram/@raffinagita1717)

SUKABUMIUPDATE.com - Raffi Ahmad membagikan kabar bahagia ketika ia mendapatkan gelar Doktor Kehormatan dari Universal Institute of Professional Management (UIPM), Thailand.

Momen membahagiakan serta bersejarah itu Raffi Ahmad bagikan melalui akun instagramnya pada Jumat, 27 September 2024. Ketika meraih gelar tersebut Raffi didampingi oleh Nagita Slavina beserta kedua anaknya Rafathar Malik Ahmad dan Rayyanza Malik Ahmad.

Aktor sekaligus presenter yang dijuluki sebagai Sultan Andara itu juga membagikan potret dirinya foto bersama dengan rektor beserta jajaran dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) di atas panggung.

Baca Juga: Raffi Ahmad Ungkap Alasan Nisya Ahmad Dilantik DPRD Jabar Lewat Video

Mengutip dari Suara.com, sambil membagikan beberapa potret saat mendapatkan gelar Doktor Kehormatan atau Doktor Honoris Causa (Dr. HC) dari Universal Institute of Professional Management (UIPM), Thailand, suami Nagita Slavina ini mengungkapkan rasa syukur.

“Alhamdulillah, terimakasih atas pemberian Gelar Doktor Kehormatan (Dr. HC) kepada saya dari Professor Kanoksak Likitpriwan, President Universal Institute of Professional Management (UIPM), Thailand,” ucap Raffi Ahmad yang dikutip dari Suara.com pada Sabtu (28/09/2024).

Gelar kehormatan itu didapatkannya di bidang Event Management and Global Digital Development. Pencapaian pria 37 tahun ini karena sudah berkontribusi selama puluhan tahun dalam pengembangan industri hiburan konvensional, offline, serta digital di Indonesia.

“Sebagai seseorang yang memiliki kesempatan berinteraksi ke puluhan juta orang di berbagai platform digital dan juga secara event offline, saya akan terus berupaya memberikan pengaruh yang baik kepada pengikut saya dan terus membantu memotivasi mereka dalam mengejar impiannya,” katanya.

Baca Juga: Disebut Makelar Jabatan, Berikut 3 Artis yang Pernah Ditawari Jabatan Tinggi oleh Raffi Ahmad

Dengan gelar ini, Raffi berharap akan bisa semakin bermanfaat untuk banyak orang ke depannya.

“Saya bersama tim akan membantu menciptakan lingkungan dimana orang-orang mampu menyumbangkan bakat uniknya dan menciptakan pengalaman yang membawa kebahagiaan bagi orang lain,” ujarnya.

Dia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi membuatnya sampai pada titik pencapaian tersebut.

“Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Allah SWT serta orang-orang yang telah berjasa dalam kehidupan saya : keluarga, mentor, sahabat, rekan, tim, serta semua orang yang telah membimbing serta menginspirasi saya sampai saat ini. Penghargaan ini sejatinya juga milik kalian semua,” tambahnya.

Di akhir captionnya, dia juga menjelaskan tentang apa itu gelar Doktor Honoris Causa?

“Gelar Honoris Causa/Gelar Kehormatan adalah sebuah gelar kesarjanaan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi/universitas yang memenuhi syarat kepada seseorang, tanpa orang tersebut perlu untuk mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya tersebut,” tandasnya.

Baca Juga: Posting Cuitan Wakil Ketua DPR Terkait RUU Pilkada, Raffi Ahmad Panen Hujatan

Banyak yang bangga dan mengucapkan selamat pada Raffi Ahmad yang bisa mendapatkan gelar Doktor Kehormatan meski dirinya bukan akademisi, bahkan tak mengenyam pendidikan di perguruan tinggi.

Sumber: Suara.com (Tinwarotul Fatonah)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel28 September 2024, 16:19 WIB

Dekat Dari Exit Tol Bocimi, 7 Rekomendasi Wisata Alam di Kadudampit Sukabumi

Ada beberapa tempat wisata alam di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, di antaranya:
Rekomendasi tujuh tempat wisata di Kadudampit Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa
Entertainment28 September 2024, 16:00 WIB

Kronologi Kasus Sean 'Diddy' Combs yang Diduga Terlibat Kejahatan Seksual

baru-baru ini Sean ‘Diddy’ Combs menghadapi gugatan ke-11 yang diajukan oleh Thalia Graves. Graves melaporkan Diddy atas tuduhan kekerasan seksual terhadapnya dan menjual video penyerangan seksual secara ilegal.
Sean 'Diddy' Combs Ditangkap FBI atas Dugaan Terlibat Kekerasan Seksual (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 September 2024, 15:15 WIB

TKW Asal Cikakak Sukabumi Meninggal di Suriah, Keluarga Minta Jenazah Dipulangkan

TKW asal Cikakak Sukabumi Sri Erni Juniarti dikabarkan meninggal karena terjatuh saat bekerja di Suriah.
Bambang Permadi memperlihatkan foto Sri Erni Juniarti (40 tahun), TKW asal Kampung Cimaja, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, yang dikabarkan meninggal dunia di Suriah. (Sumber : SU/Ilyas)
Entertainment28 September 2024, 15:00 WIB

Chikita Meidy Buka Suara Usai Dilaporkan atas Pencemaran Nama Baik Oleh Sahabatnya

Mantan penyanyi cilik, Chikita Meidy dilaporkan oleh sahabatnya sendiri, Shilda Oktavia Rosa atas kasus dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya.
Chikita Meidy Buka Suara Usai Dilaporkan atas Pencemaran Nama Baik Oleh Sahabatnya (Sumber : Instagram/@chikitameidy)
Entertainment28 September 2024, 14:59 WIB

Andrew Andika Ditangkap Karena Narkoba, Begini Tanggapan Tengku Dewi

Aktor Andrew Andika ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat, pada Kamis malam 26 September 2024 atas dugaan penyalahgunaan narkoba.
Andrew Andika Ditangkap Karena Narkoba, Begini Tanggapan Tengku Dewi (Sumber : Instagram/@andrewandika)
Nasional28 September 2024, 14:48 WIB

Anggota Komisi VIII DPR Sebut Yaqut Tak Layak Jadi Menteri Agama Lagi

Yaqut dinilai sudah tidak layak mengemban amanah sebagai Menteri Agama di pemerintahan Prabowo lantaran tidak kooperatif sebagai mitra kerja Komisi VIII.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (Sumber Foto: Kemenag RI)
Entertainment28 September 2024, 14:00 WIB

Raffi Ahmad Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas di Thailand

Raffi Ahmad membagikan kabar bahagia ketika ia mendapatkan gelar Doktor Kehormatan dari Universal Institute of Professional Management (UIPM), Thailand.
Raffi Ahmad Raih Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas di Thailand (Sumber : Instagram/@raffinagita1717)
DPRD Kab. Sukabumi28 September 2024, 13:48 WIB

DPRD Bersama Pemkab Sukabumi Sepakati APBD Perubahan 2024 Rp4,6 Triliun

Pemkab Sukabumi dan DPRD sepakati Raperda APBD perubahan tahun anggaran 2024 menjadi Perda Definitif.
DPRD Kabupaten Sukabumi dan Pemda sepakati Raperda APBD Perubahan tahun anggaran 2024. (Sumber Foto : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Film28 September 2024, 13:00 WIB

7 Rekomendasi Drama Korea Wi Ha Joon yang Fan Meeting di Indonesia Hari Ini

Aktor asal Korea Selatan, Wi Ha Joon akan menggelar fan meeting bertajuk WI HA JUN 2024 FAN MEETING TOUR, A Wively Day” di Indonesia hari ini, 28 September 2024 di The Kasablanka, Mall Kota Kasablanka, Jakarta.
7 Rekomendasi Drama Korea Wi Ha Joon yang Fan Meeting di Indonesia Hari Ini (Sumber : Instagram/@wi_wi_wi)
Sukabumi28 September 2024, 12:45 WIB

Lewat 'Light Up The Dream', PLN Nyalakan Mimpi Ai Warga Pra-Sejahtera di Nagrak Sukabumi

Dapat bantuan sambungan listrik gratis, Ai mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang mendalam kepada PLN UP3 Sukabumi dan ULP Cibadak.
Lewat Program Light Up The Dream, PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cibadak bantu penyambungan listrik gratis bagi rumah Ai warga Pra-Sejahtera di Nagrak. (Sumber : Istimewa)