Jaehyun NCT akan Wajib Militer November, Tulis Pesan Hangat untuk Penggemar

Jumat 27 September 2024, 12:30 WIB
Jaehyun NCT akan Wajib Militer November, Tulis Pesan Hangat untuk Penggemar (Sumber : Instagram/@_jeongjaehyun)

Jaehyun NCT akan Wajib Militer November, Tulis Pesan Hangat untuk Penggemar (Sumber : Instagram/@_jeongjaehyun)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar mengejutkan datang dari salah member boygroup NCT, Jaehyun yang akan mulai melaksanakan wajib militer pada Senin, 4 November 2024 mendatang.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh SM Entertainment selaku agensi Jaehyun NCT dengan merilis pernyataan resmi pada Kamis, 26 September 2024 kemarin. Penyanyi bernama asli Jung Yoon Oh akan aktif sebagai tentara di bagian band militer.

“Halo, ini SM Entertainment. Jaehyun NCT mendaftar untuk mengikuti wajib militer dan menerima pemberitahuan penerimaan dari Administrasi Tenaga Kerja Militer hari ini. Oleh karena itu, ia dijadwalkan untuk mendaftar sebagai tentara aktif pada tanggal 4 November untuk memenuhi tugas wajibnya,” kata SM Entertainment yang dikutip dari Soompi pada Jumat (27/09/2024).

Baca Juga: Berikut Daftar Lagu yang Bakal Dibawakan Doyoung NCT di Konser Besok

Untuk menghindari keramaian yang dapat menyebabkan kecelakaan, SM Entertainment mengatakan bahwa tidak akan ada acara perpisahan resmi saat Jaehyun memasuki pusat pelatihan militer nanti.

“Pada hari masuknya ke tempat latihan rekrutmen ini tidak ada acara resmi untuk mencegah terjadinya kecelakaan keselamatan dikarenakan kepadatan yang disebabkan oleh banyaknya prajurit beserta keluarganya,” lanjutnya.

Meski begitu, agensi meminta para NCTzen (nama penggemar NCT) untuk tetap memberikan cinta dan dukungan kepada Jaehyun agar bisa menjalani wajib militer dengan baik.

“Kami mohon dukungan dan cinta kalian yang tak pernah goyah hingga hari Jaehyun menyelesaikan dinas militernya dan kembali dalam keadaan sehat. Terima kasih.”

Jaehyun menjadi anggota NCT kedua yang menjalani wajib militer setelah Taeyoung pada April 2024 lalu. Member NCT 127 itu diperkirakan akan menyelesaikan tugasnya sebagai tentara pada 3 Mei 2026.

Baca Juga: Lirik Lagu Roses Jaehyun NCT, Menceritakan Seseorang yang Rindu Mantan Pacarnya

Tentu saja kabar Jaehyun akan wajib militer pada November nanti mengejutkan penggemar. Apalagi ia pun baru saja debut sebagai penyanyi solo dengan merilis mini album pertamanya bertajuk J pada 26 Agustus 2024 lalu.

Selain itu, film terbaru Jaehyun yang berjudul You Will Die in 6 Hours akan tayang diseluruh bioskop Korea Selatan pada 16 Oktober 2024. Di sini ia akan beradu akting dengan aktris Park Ju Hyun.

Setelah kabar wajib militer itu muncul dan membuat pada NCTzen terkejut, Jaehyun menuliskan pesan hangat kepada penggemar melalui akun Bubble miliknya.

“Apakah Anda baik-baik saja? Kalian pasti terkejut dengan berita yang tiba-tiba ini, tetapi aku akan masuk militer pada bulan November. Aku ingin segera mengungkapkan perasaanku kepada NCTzens. Jadi aku menulis ini,” tulis Jaehyun di Bubble yang dikutip pada Jumat (27/09/2024).

Baca Juga: Kasus Kejahatan Seksual Taeil eks NCT Telah Diserahkan ke Pihak Kejaksaan

Di pesan tersebut, Jaehyun mengungkapkan rasa terima kasih kepada penggemar yang selalu ada untuk memberikan dukungan untuknya selama berkarir sebagai idol boygroup NCT.

“Aku sangat bersyukur atas kenangan yang berharga, hubungan yang berharga, dan besarnya cinta dari penggemar yang tidak akan pernah aku rasakan kalau bukan dari pekerjaan ini. Aku selalu melangkah sendiri sampai sekarang dan terima kasih banyak karena selalu mempercayaiku dan terus maju bersamaku. Aku mencintai kalian,” lanjutnya.

Jaehyun memastikan kepada penggemar bahwa ia pasti akan kembali setelah menyelesaikan wajib militernya dalam keadaan, meski harus menahan rindu karena tidak bertemu selama beberapa waktu.

“Aku akan kembali dengan sehat, jadi aku harap kalian semua baik-baik saja dan sehat selama aku pergi. Aku akan terus bekerja keras sambil mengingat kembali kenangan kita. Kita tak lekang oleh waktu,” tulis Jaehyun di akhir

Sumber: Soompi dan Bubble

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Produk27 September 2024, 16:35 WIB

Transformasi Digital 5 Tahun Erick Thohir, Layanan Catat Meter Mandiri PLN Mobile Beri Kemudahan

Fitur di PLN Mobile ini dapat membantu pelanggan untuk mengetahui perkiraan tagihan listrik setiap bulannya dan mengontrol pemakaian listrik bulanan pada rumah pelanggan.
Produk layanan PLN. | Foto: PLN
Life27 September 2024, 16:30 WIB

Pertama dan Tertua di Indonesia, Pembangunan Tol Jagorawi Banyak Makan 'Tumbal'

Ide pembangunan jalan bebas hambatan berbayar, Tol Jagorawi, bermula dari kondisi ekonomi Jakarta usai pembangunan Jalan Soedirman dan M.H. Thamrin, yang membutuhkan anggaran sangat besar.
Jalan Tol Jagorawi. Sumber: Instagram/bogorkeun
Sukabumi27 September 2024, 16:22 WIB

Berjarak 414 Km, Sukabumi dan Lalu Lintas Imigran-Pengungsi Menuju Christmas Island

Banyak nelayan yang mengenal Christmas Island karena terbawa badai ke pulau ini.
Tangkapan layar peta jarak Sukabumi dengan Christmas Island. | Foto: Google Maps
Bola27 September 2024, 16:11 WIB

PT LIB Ungkap Biang Kerok Kericuhan usai Laga Persib Vs Persija

Terkait dengan kericuhan yang terjadi, Ferry Paulus mengatakan PT LIB tidak bisa memberikan sanksi karena itu ranahnya Komisi Disiplin PSSI.
Tangkapan layar video kericuhan di pertandingan Persib vs Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin sore, 23 September 2024. |  Foto: Indonesia Hooligans
Life27 September 2024, 16:00 WIB

Sungai Ciliwung Dahulu Kala: Paling Bersih di Dunia Hingga Dijuluki “Ratu dari Timur

Sungai Ciliwung memang pernah memiliki masa kejayaan di mana airnya begitu jernih dan bersih sehingga dianggap sebagai salah satu sungai terbersih di dunia.
Sungai Ciliwung memang pernah memiliki masa kejayaan di mana airnya begitu jernih dan bersih sehingga dianggap sebagai salah satu sungai terbersih di dunia. (Sumber : wikimedia/Universiteit Leiden).
Inspirasi27 September 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Chef/Cook dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya!

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, yuk segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi - Lowongan Kerja Sebagai Chef/Cook dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Cek Kualifikasinya! (Sumber : Freepik.com/@wirestock)
Food & Travel27 September 2024, 14:54 WIB

Leuwi Buleud: Kolam Renang Tengah Sungai di Sukabumi, Spot Wisata Alam Musiman

Sebagai spot wisata alam sukabumi dan aset wisata alam Jawa Barat Leuwi buleud adalah cekungan alam yang berada di tengah sungai Cikarang, berjarak kurang lebih 20 meter kurang lebih dari pinggir sungai.
Anak-anak kampung Cikupa berenang di kolam tengah sungai. Spot alam musiman di Sukabumi (Sumber: su/ragil)
Entertainment27 September 2024, 14:30 WIB

Sean 'Diddy' Combs Hadapi Gugatan ke-11 Terkait Jual Rekaman Kekerasan Seksual

Setelah ditangkap beberapa minggu lalu, Sean ‘Diddy’ Combs kini menghadapi gugatan baru yang ke-11 usai seorang perempuan bernama Thalia Graves melaporkan sang rapper atas tuduhan kekerasan seksual.
Sean 'Diddy' Combs Hadapi Gugatan ke-11 Terkait Jual Rekaman Kekerasan Seksual (Sumber : Istimewa)
Sukabumi27 September 2024, 14:27 WIB

Melihat Puluhan Kincir Air di Lengkong Sukabumi, Tradisi Pertanian Anti Kemarau yang Tetap Terjaga

Satu kincir air terbuat dari bambu ini bisa mengaliri puluhan hektare sawah di Desa Neglasari Lengkong Sukabumi.
Bentuk kincir air yang dibuat petani Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Sukabumi Memilih27 September 2024, 14:07 WIB

Safari Politik dan Bertemu Anak Muda Sukabumi, PKS: Syaikhu Siap Mengulang Kesuksesan Aher

PKS memastikan seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat terkelilingi oleh ASIH.
Calon Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu (kemeja putih) bersama Wakil Ketua BPW Banjabar DPTP PKS drh Slamet (samping kanan Syaikhu) bertemu masyarakat Kabupaten Sukabumi pada Kamis, 26 September 2024. | Foto: PKS