YG Konfirmasi BLACKPINK akan Comeback dan World Tour Tahun Depan

Rabu 25 September 2024, 13:30 WIB
YG Konfirmasi BLACKPINK akan Comeback dan World Tour Tahun Depan (Sumber : Instagram /@blackpinkofficial)

YG Konfirmasi BLACKPINK akan Comeback dan World Tour Tahun Depan (Sumber : Instagram /@blackpinkofficial)

SUKABUMIUPDATE.com - YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa BLACKPINK akan comeback dengan merilis album baru dan menggelar world tour tahun depan.

Meski belum diberitahu secara detail, tapi YG Entertainment memastikan keempat member BLACKPINK akan aktif sebagai grup di tahun depan dalam rangkaian tur konser dan comeback album baru.

BLACKPINK akan comeback sebagai grup penuh pada tahun 2025. Mereka berencana untuk bertemu penggemar secara global dengan World Tour,” kata YG Entertainment dikutip dari TenAsia pada Rabu (25/09/2024).

Baca Juga: Agensi Jennie BLACKPINK Klarifikasi Terkait Nama Fandom dan Rumor Kencan

Rencana comeback dan world tour itu diumumkan oleh agensi tidak lama setelah MV Dance Performance Video ‘How You Like That’ dari BLACKPINK meraih 1,7 miliar views di Youtube pada Selasa, 24 September 2024.

MV tersebut menjadi rekor pertama dan tertinggi untuk video koreografer idol K-Pop. Apalagi jumlahnya berhasil dicapai dalam waktu sekitar 4 tahun 2 bulan sejak dirilis.

Sebenarnya, YG pernah mengumumkan jadwal BLACKPINK beserta artis lainnya pada Senin, 22 Juli 2024 lalu melalui sebuah video yang diunggah. Akan tetapi, saat itu Yang Hyun Suk belum memberitahu secara rinci mengenai comeback dan world tour.

Baca Juga: Ada Lisa BLACKPINK, MTV Video Music Awards 2024 akan Digelar Malam Ini

Yang Hyun Suk, selaku pendiri YG Entertainment hanya memberitahu bahwa Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa, di tahun depan akan sibuk sebagai grup. Karena saat ini keempatnya tengah disibukkan dengan aktivitas solo masing-masing.

BLACKPINK terakhir comeback sekitar dua tahun lalu dengan merilis album Born Pink yang berisikan 6 lagu pada 16 September 2022 lalu. Adapun lagu utama dari album itu adalah Pink Venom dan Shut Down.

Setelah itu, BLACKPINK disibukkan dengan rangkaian tur dunia BORN PINK WORLD TOUR, yang mengunjungi beberapa kota di Amerika Serikat, Eropa, hingga Asia, termasuk Jakarta.

Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa, mendatangi Indonesia dengan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 11 dan 12 Maret 2023. Setelah itu, mereka mengadakan Encore di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan, sebagai penutup rangkaian world tour.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Gabung Columbia Records dan Bakal Rilis Lagu Solo Baru

Ditengah kesibukkan world tour, BLACKPINK juga mencetak sejarah sebagai girlgrup K-Pop pertama yang menjadi headline di festival musik terbesar Amerika, Coachella. Keempat tampil pada 15 dan 22 April 2023.

Baru-baru ini BLACKPINK kembali berkumpul untuk merayakan spesial screening film BORN PINK WORLD TOUR yang merupakan bagian dari perayaan anniversary debut yang ke 8 tahun.

Setelah menyelesaikan world tour, BLACKPINK sepakat untuk melanjutkan aktivitas sebagai grup di bawah YG Entertainment. Akan tetapi, untuk kegiatan solo masing-masing keempat memutuskan untuk tidak di agensi.

Baca Juga: Sukses Dengan Rockstar, Lisa BLACKPINK Rilis Lagu Duet Bersama Penyanyi Spanyol Rosalia

Jennie, Lisa, dan Jisoo mendirikan agensi masing-masing. Jennie bersama ODD ATELIER, Jisoo membangun agensi bernama BLISSOO, dan Lisa membentuk LLOUD. Sementara, Rose memutuskan untuk gabung dengan THEBLACKLABEL yang merupakan agensi milik Teddy Park, yakni produser YG.

Sumber: TenAsia

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi25 September 2024, 15:37 WIB

Dua Geng Motor Gagal Tawuran, Penyebab Serangan di Pasar Cibadak Sukabumi

Parungkuda Comeback menyambut rencana tawuran ini dengan menyiapkan pasukan.
Lima terduga pelaku yang dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Sukabumi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (25/9/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Fashion25 September 2024, 15:30 WIB

Bentuknya Begitu Khas, Mengenal Boneka Labubu yang Viral Karena Lisa BLACKPINK

Saat ini media sosial Indonesia tengah dihebohkan dengan sebuah boneka unik berbentuk monster lucu dan menggemaskan yang dikenal bernama Labubu.
Bentuknya Begitu Khas, Mengenal Boneka Labubu yang Viral Karena Lisa BLACKPINK (Sumber : X/@labubuoffcial)
Nasional25 September 2024, 15:26 WIB

Hadirkan Pembicara Internasional, LMS 2024 akan Pertemukan Ratusan Pengelola Media Lokal

Local Media Summit (LMS) 2024 mengangkat tema 'Technological Transformation in Local Media: Serving The Audience Tomorrow'.
Peserta Local Media Summit tahun 2022. (Sumber : Istimewa)
Nasional25 September 2024, 15:18 WIB

Jokowi: Indonesia Kutuk Serangan Israel ke Lebanon, Minta Respons Cepat PBB

Presiden Jokowi menegaskan dirinya sudah berkoordinasi dengan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi terkait kondisi WNI di Lebanon pasca serangan Israel.
Presiden Joko Widodo. (Sumber : Youtube Setkab RI)
Inspirasi25 September 2024, 15:00 WIB

Loker Sebagai Kasir dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Loker Sebagai Kasir dengan Penempatan di Kota Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya. (Sumber : Freepik/pressfoto)
Nasional25 September 2024, 14:25 WIB

Lawan Kotak Kosong, Daftar 37 Paslon Tunggal di Pilkada Serentak 2024

KPU mencatat ada 37 paslon yang nantinya akan melawan kotak kosong.
(Foto Ilustrasi) KPU telah menetapkan daftar paslon yang akan maju dalam Pilkada 2024. | Foto: Istimewa
Bola25 September 2024, 14:00 WIB

Prediksi Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa akan tersaji malam ini dalam laga Perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.
Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa akan tersaji malam ini dalam laga Perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. (Sumber : X@TimnasIndonesia).
Entertainment25 September 2024, 13:30 WIB

YG Konfirmasi BLACKPINK akan Comeback dan World Tour Tahun Depan

YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa BLACKPINK akan comeback dengan merilis album baru dan menggelar world tour tahun depan.
YG Konfirmasi BLACKPINK akan Comeback dan World Tour Tahun Depan (Sumber : Instagram /@blackpinkofficial)
Food & Travel25 September 2024, 13:00 WIB

HTM Cuma Rp5 Ribu, Curug Munding Lebak Banten Destinasi Wisata Liburan Murah Meriah

Curug Munding, yang terletak di Lebak, Banten, merupakan salah satu destinasi alam tersembunyi yang menawarkan daya tarik luar biasa bagi pecinta alam dan wisata petualangan.
Curug Munding, yang terletak di Lebak, Banten, merupakan salah satu destinasi alam tersembunyi yang menawarkan daya tarik luar biasa bagi pecinta alam dan wisata petualangan. (Sumber : Facebook/@msaroni11/2@Wow Banten).
Food & Travel25 September 2024, 12:30 WIB

Patilasan Prabu Siliwangi, Gunung Padang Cianjur Piramida Tertua Di Dunia

Selain populer sebagai piramida tertua di dunia yang mengalahkan Piramida Giza di Mesir, Gunung Padang identik dengan Patilasan Prabu Siliwangi di zaman prasejarah.
Disebut Piramida Tertua Di Dunia, Ini Patilasan Prabu Siliwangi di Gunung Padang Cianjur. Foto: YouTube/ESGE Enterntainment