Permohonan Cerai Andre Taulany kepada Rien Wartia Trigina Ditolak, Ini Alasannya

Rabu 25 September 2024, 11:30 WIB
Majelis hakim pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten, menolak permohonan talak cerai dari komedian Andre Taulany kepada istrinya, Rien Wartia Trigina atau Erin (Sumber : Instagram/@erintaulany)

Majelis hakim pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten, menolak permohonan talak cerai dari komedian Andre Taulany kepada istrinya, Rien Wartia Trigina atau Erin (Sumber : Instagram/@erintaulany)

SUKABUMIUPDATE.com - Majelis hakim pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten, menolak permohonan talak cerai dari komedian Andre Taulany kepada istrinya, Rien Wartia Trigina atau Erin.

Karena ada beberapa hal yang belum terbukti menjadi alasan majelis hakim pengadilan Agama Tigaraksa menolak permohonan sang komedian. Putusan penolakan permohonan talak cerai Andre Taulany kepada Erin diterbitkan melalui sistem elektronik pada 19 September 2024.

Mengutip dari Suara.com, hal tersebut diungkapkan oleh Humas Pengadilan Agama Tigaraksa, Ummi Azma, pada Selasa, 24 September 2024 kemarin.

“Hasil putusan nomor 1668/PDTG/2024/PATigaraksaperkara cerai talak antara Andreas Taulany sebagai pemohon melawan Rien Wartia Trigina, Majelis Hakim menolak permohonan pemohon,” ungkapnya kepada wartawan yang dikutip dari Suara.com pada Rabu (25/09/2024).

Baca Juga: Andre Taulany Ingin Gabung Geng The Dudas Minus One, Netizen: Kayanya Sudah Kode

Hakim menolak permohonan talak Andre karena menilai tak ada bukti kalau pasangan suami istri tersebut bertengkar secara terus-menerus.

“Dalil-dalil yang diajukan oleh pemohon yang menyatakan adanya perselisihan dan pertengkaran yang terus menerus itu tidak terbukti,” kata Ummi.

Masih kata Ummi, hakim menilai Andre Taulany dan istrinya cuma kurang berkomunikasi. Karena itu, hal tersebut masih bisa diperbaiki dan membuat mereka kembali harmonis.

“Dari hasil pertimbangan, pemohon dan termohon hanya mengalami kurang komunikasi. Alasan tersebut tidak memenuhi ketentuan Pasal 39 ayat 2 UU No.1 Tahun 1974 tentang perkawinan juncto Pasal 19 huruf F Peraturan Pemerintah No.9 Tahun 1975 juncto Pasal 119 huruf F Kompilasi Hukum Islam,” jelas Ummi Azma.

Baca Juga: Andre Taulany Gugat Cerai Erin Taulany Sejak April 2024, Netizen: Istrinya Udah Gak Pernah Posting Bareng Pak Haji

Atasan putusan ini, Andre sebagai pemohon diberi waktu untuk mengajukan banding atau tidak. Tapi sampai hari ini, sahabat Sule tersebut belum ajukan banding.

“Untuk sementara ini belum ada yang mengajukan banding. Putusan ini masa tenggangnya sampai 3 Oktober 2024. Jadi di tanggal 4 Oktober 2024 keputusan ini sudah berkekuatan tetap,” ujar Ummi Azma.

Seperti diketahui, Andre Taulany mengajukan permohonan talak cerai kepada sang istri, Rien Wartia Trigina atau Erin ke Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banteng, pada 4 April 2024.

Andre Taulany dan Rien Wartia menikah pada 17 Desember 2005 dan keduanya dikaruniai tiga anak. Selama 18 tahun bersama, pernikahan Andre dan Erin harmonis dan jarang sekali terkena gosip sehingga berita perceraian keduanya cukup mengejutkan.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment25 September 2024, 13:30 WIB

YG Konfirmasi BLACKPINK akan Comeback dan World Tour Tahun Depan

YG Entertainment secara resmi mengumumkan bahwa BLACKPINK akan comeback dengan merilis album baru dan menggelar world tour tahun depan.
YG Konfirmasi BLACKPINK akan Comeback dan World Tour Tahun Depan (Sumber : Instagram /@blackpinkofficial)
Food & Travel25 September 2024, 13:00 WIB

HTM Cuma Rp5 Ribu, Curug Munding Lebak Banten Destinasi Wisata Liburan Murah Meriah

Curug Munding, yang terletak di Lebak, Banten, merupakan salah satu destinasi alam tersembunyi yang menawarkan daya tarik luar biasa bagi pecinta alam dan wisata petualangan.
Curug Munding, yang terletak di Lebak, Banten, merupakan salah satu destinasi alam tersembunyi yang menawarkan daya tarik luar biasa bagi pecinta alam dan wisata petualangan. (Sumber : Facebook/@msaroni11/2@Wow Banten).
Food & Travel25 September 2024, 12:30 WIB

Patilasan Prabu Siliwangi, Gunung Padang Cianjur Piramida Tertua Di Dunia

Selain populer sebagai piramida tertua di dunia yang mengalahkan Piramida Giza di Mesir, Gunung Padang identik dengan Patilasan Prabu Siliwangi di zaman prasejarah.
Disebut Piramida Tertua Di Dunia, Ini Patilasan Prabu Siliwangi di Gunung Padang Cianjur. Foto: YouTube/ESGE Enterntainment
Bola25 September 2024, 12:00 WIB

Manajemen dan Panpel Persib Dipanggil LIB Imbas Kerusuhan Suporter, Bakal Kena Sanksi?

PT LIB berencana hari ini Rabu (25/09/2024) akan memanggil Manajemen dan Panpel Persib terkait kerusuhan suporter.
Ilustrasi - Manajemen dan Panpel Persib Dipanggil LIB Imbas Kerusuhan Suporter Pukuli Steward. | (Sumber : persib.co.id)
Nasional25 September 2024, 11:58 WIB

Tito Sebut Banyak Tenaga Honorer Pemda Titipan Timses, Anggaran Daerah Jadi Bengkak

Pemda perlu memotong model rekrutmen pegawai semacam ini.
(Foto Ilustrasi) Mendagri Muhammad Tito Karnavian menyebut banyak pegawai honorer di daerah yang merupakan titipan timses. | Foto: Shutterstock
Entertainment25 September 2024, 11:30 WIB

Permohonan Cerai Andre Taulany kepada Rien Wartia Trigina Ditolak, Ini Alasannya

Majelis hakim pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten, menolak permohonan talak cerai dari komedian Andre Taulany kepada istrinya, Rien Wartia Trigina atau Erin.
Majelis hakim pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, Banten, menolak permohonan talak cerai dari komedian Andre Taulany kepada istrinya, Rien Wartia Trigina atau Erin (Sumber : Instagram/@erintaulany)
Sukabumi Memilih25 September 2024, 10:30 WIB

Simak Ancamannya, Mendagri Wanti-wanti Kades yang Tak Netral di Pilkada 2024

Tito telah mengimbau berkali-kali agar kades tetap netral selama Pilkada 2024.
(Foto Ilustrasi) Mendagri Muhammad Tito Karnavian mengatakan temuan pelanggaran kades yang tidak netral selama Pilkada 2024 dapat dilaporkan ke Bawaslu. | Foto: Istimewa
Food & Travel25 September 2024, 10:08 WIB

Melihat Batuan Unik di Balik Aliran Curug Cimarinjung Geopark Ciletuh Sukabumi

Lokasi Curug Cimarinjung tidak terlalu jauh dari Pantai Palangpang.
Kondisi Curug Cimarinjung di Kampung Ciporeang, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ragil Gilang
Fashion25 September 2024, 10:00 WIB

5 Tips Padu Padan Sepatu Boots Wanita Agar Terlihat Modis dan Stylish

Dengan pemilihan yang tepat, boots bisa menjadi statement fashion item yang versatile untuk berbagai acara.
Ilustrasi - Dengan pemilihan yang tepat, boots bisa menjadi statement fashion item yang versatile untuk berbagai acara. (Sumber : Freepik.com/@bristekjegor).
Entertainment25 September 2024, 09:53 WIB

YA, Terdakwa Kasus Kematian Dante Anak Tamara Dituntut Hukuman Mati

Yudha Arfandi alias YA dituntut Hukuman Mati, dalam kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo, atau lebih dikenal sebagai Dante (6), anak dari aktris FTV Tamara Tyasmara.
YA, Terdakwa Kasus Kematian Dante Anak Tamara Dituntut Hukuman Mati | Foto : YouTube/@Indosiar