Bawakan 7 Lagu, SBY Sukses Hibur Penonton di Hari Pertama Pestapora 2024

Senin 23 September 2024, 17:30 WIB
Bawakan 7 Lagu, SBY Sukses Hibur Penonton di Hari Pertama Pestapora 2024 (Sumber : Instagram/@agusyudhoyono)

Bawakan 7 Lagu, SBY Sukses Hibur Penonton di Hari Pertama Pestapora 2024 (Sumber : Instagram/@agusyudhoyono)

SUKABUMIUPDATE.com - Festival musik terbesar Tanah Air, Pestapora 2024 sukses digelar selama tiga hari. Di hari pertama dimeriahkan dengan penampilan istimewa dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia menjadi penampil di Pestapora Stage pada Jumat, 20 September 2024, di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. SBY membawakan 7 lagu di Pestapora 2024, Pelangi Dimatamu, Kamu Nggak Sendirian, Kenanglah Aku, Ku Yakin Kau Sampai Di Sana, Untuk Bumi Kita, Cahaya Dalam Kegelapan, dan Yellow.

SBY naik ke atas panggung sekitar pukul 20.45. Ia tampil dengan mengenakan pakaian kasual berupa kaos biru tua, celana hitam, yang dipadukan dengan jaket kulit hitam layaknya seorang anak band.

Baca Juga: Maia Estianty Kode Minta Cucu ke El Rumi di atas Panggung Pestapora 2024

Penampilan SBY di Pestapora 2024 dibuka dengan membawakan lagu Pelangi di Matamu dari Jamrud. Tentu saja sorakan meriah dan tepuk tangan terdengar dari penonton begitu mantan Presiden ke-6 RI itu bernyanyi.

tangkapan layar penampilan SBY di Pestapora2024tangkapan layar penampilan SBY di Pestapora2024 (Sumber: Instagram/@agusyudhoyono)

tangkapan layar penampilan SBY di Pestapora2024tangkapan layar penampilan SBY di Pestapora2024 (Sumber: Instagram/@agusyudhoyono)

Usai tampil membawakan lagu pertama, SBY menyapa penonton yang hadir, “Apa kabar Jakarta, apa kabar Pestapora? Masih ingat aku?” Sapaan itupun disambut meriah oleh sorakan dan tepuk tangan penonton.

Para penonton merasa antusias melihat penampilan perdana SBY di dalam sebuah festival musik. Kemudian, SBY melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu Kamu Nggak Sendirian milik Tipe X.

Salah satu momen yang paling mengharukan ketika SBY menyanyikan lagu Ku Yakin Sampai Di Sana, yang diciptakan khusus untuk mengenang istrinya, Ani Yudhoyono. Ia membawakan lagu tersebut bersama penyanyi Rio Febrian.

Baca Juga: Ada SBY, Berikut Pengisi Acara Festival Musik Pestapora 2024

SBY juga menyanyikan lagu ciptaannya yang lain yaitu Untuk Bumi Kita yang mengandung pesan untuk lingkungan. Ia membawa lagu tersebut bersama beberapa penyanyi papan atas dari Sandhy Sondoro, Lala Karmela, Joy Tobing, Ariyo Wahab, Ita Purnamasari, Yuni Shara, Andy Rif, serta Irang Perdana.

Penampilan SBY dengan beberapa musisi ternama Indonesia di Pestapora 2024Penampilan SBY dengan beberapa musisi ternama Indonesia di Pestapora 2024 (Sumber: Instagram/@agusyudhoyono)

Selain dua lagu itu, di panggung Pestapora 2024, SBY juga membawakan satu lagi lagu yang ditulis selama pandemi Covid-19. Di akhir penampilan, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu membawakan lagu Yellow milik Coldplay.

Penampilan SBY di hari pertama Pestapora 2024 menjadi trending di media sosial. Banyak netizen yang tidak menyangka mantan Presiden ke-6 Republik Indonesia yang biasanya berpolitik justru bernyanyi bersama anak muda.

Bahkan, penampilan SBY tersebut mampu menarik perhatian para penonton yang merupakan anak muda. Mereka semua hanyut dalam suasana ketika ia menyanyikan lagu-lagu yang dibawakannya.

Baca Juga: Tiket Konser Dewa 19 di GBK bisa Dicicil, Ingin Penggemar Menonton Dengan Mudah

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama istrinya, Annisa Pohan juga hadir untuk memberikan dukungan pada penampilan SBY di Pestapora 2024. AHY sampai mengunggah momen sang ayah bernyanyi di festival musik tersebut ke instagram pribadinya.

Selama berada di atas panggung, SBY ditemani oleh Tohpati yang menjadi music director. Setelah manggung, di hari ketiga SBY melakukan live painting di stage Klab Klub Pestapora 2024.

Pestapora 2024 merupakan festival musik yang digelar selama tiga hari, dari 20 sampai 22 September 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, dengan memadukan berbagai genre musik dari rock, pop, dangdut, hingga indie dari para pengisi acara.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Life05 Oktober 2024, 16:00 WIB

6 Mitos Masyarakat Sunda yang Sering Dianggap Pamali Jika Dilakukan

Sejak dulu kala, masyarakat Sunda telah mengembangkan beragam kepercayaan dan mitos yang diwariskan dari generasi ke generasi.
Ilustrasi - Sejak dulu kala, masyarakat Sunda telah mengembangkan beragam kepercayaan dan mitos yang diwariskan dari generasi ke generasi. (Sumber : pexels.com/@Kun Fotografi).
Life05 Oktober 2024, 15:00 WIB

Jangan Dulu Dikawinkan! Ini 7 Cara Mengatasi Kucing Betina Birahi

Dengan menerapkan langkah-langkah ini, pemilik kucing dapat membantu mengurangi perilaku dan gejala birahi pada kucing betina.
Dengan menerapkan langkah-langkah ini, pemilik kucing dapat membantu mengurangi perilaku dan gejala birahi pada kucing betina. | Foto: Pixabay/TeamK
Sukabumi05 Oktober 2024, 14:53 WIB

Dibangun! Rutilahu Milik Lansia di Lengkong Sukabumi yang Dihuni Bersama Anak-Cucu

Pemerintah dan kepolisian setempat membangun kembali rumah Emak Juariah.
Rutilahu milik Emak Juariah (75 tahun) di Kampung Cipongpok RT 10/04 Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sukabumi05 Oktober 2024, 13:29 WIB

Kearifan Lokal dan Teknologi: Pelatihan Inovatif untuk Guru SD oleh Kelompok PKM Nusa Putra

Kegiatan ini dipimpin oleh tiga dosen Nusa Putra University.
Pelatihan untuk guru SD oleh kelompok PKM Nusa Putra University. | Foto: Nusa Putra University
Food & Travel05 Oktober 2024, 13:00 WIB

Pendakian Terfavorit: 5 Gunung di Jawa Barat yang Menawarkan Keindahan Alam yang Tak Terlupakan

Banyak gunung di Jawa Barat yang mudah dijangkau dari kota-kota besar seperti Bandung dan Bogor.
Banyak gunung di Jawa Barat yang mudah dijangkau dari kota-kota besar seperti Bandung dan Bogor. (Sumber : Instagram/@kholisohhasanah).
Life05 Oktober 2024, 12:00 WIB

Takut Gagal dan Mudah Menyerah, 10 Ciri Orang yang Rendah Diri

Orang dengan rasa rendah diri sering kali membatasi potensi mereka sendiri, baik dalam hubungan sosial maupun di tempat kerja.
Ilustrasi. Orang dengan rasa rendah diri sering kali membatasi potensi mereka sendiri, baik dalam hubungan sosial maupun di tempat kerja. (Sumber : pixabay.com/@EnginAkyurt)
Nasional05 Oktober 2024, 11:23 WIB

ICW: 174 Anggota DPR 2024-2029 Terindikasi Terhubung dengan Dinasti Politik

Temuan ini merujuk pada jabatan-jabatan oleh para keluarga anggota legislatif.
(Foto Ilustrasi) ICW mengungkap 174 anggota DPR 2024-2029 terindikasi memiliki keterkaitan dengan dinasti politik. | Foto: Istimewa
Motor05 Oktober 2024, 11:00 WIB

5 Tanda Motor Harus Turun Mesin dan Cara Terbaik untuk Menghindarinya

Dengan melakukan perawatan yang baik dan rutin, Anda dapat memperpanjang usia pakai mesin motor dan menghindari biaya perbaikan yang mahal akibat turun mesin.
Dengan melakukan perawatan yang baik dan rutin, Anda dapat memperpanjang usia pakai mesin motor dan menghindari biaya perbaikan yang mahal akibat turun mesin. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto)
Sukabumi05 Oktober 2024, 10:43 WIB

Dua Rumah Hangus Kebakaran di Ciracap Sukabumi, Penghuni Kini Mengungsi

Kebakaran berawal saat Juhe tiba-tiba melihat api dari atas rumahnya.
Rumah yang kebakaran di Kampung Lembursawah RT 24/06 Desa Ciracap, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Sabtu pagi (5/10/2024). | Foto: Istimewa
Nasional05 Oktober 2024, 10:16 WIB

Soroti Bisnis Militer! Catatan KontraS pada HUT TNI 2024: Reformasi Tak Berjalan

KontraS menyoroti berbagai peristiwa kekerasan dan pelanggaran HAM.
(Foto Ilustrasi) Memperingati HUT TNI ke-79 pada 2024, KontraS meluncurkan Catatan Hari TNI. | Foto: Freepik