Kasus Kejahatan Seksual Taeil eks NCT Telah Diserahkan ke Pihak Kejaksaan

Minggu 15 September 2024, 14:00 WIB
Kasus Kejahatan Seksual Taeil eks NCT Telah Diserahkan ke Pihak Kejaksaan | Foto: Instagram/@mo.on_air

Kasus Kejahatan Seksual Taeil eks NCT Telah Diserahkan ke Pihak Kejaksaan | Foto: Instagram/@mo.on_air

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus kejahatan seksual yang dilakukan oleh mantan member NCT, Moon Taeil telah diserahkan ke pihak kejaksaan tanpa penahanan oleh Kantor Polisi Bangbae pada Kamis, 12 September 2024.

Pada Jumat, 13 September 2024, pihak kepolisian Bangbae di Seoul merilis pengumuman mengenai tindak lanjut kasus kejahatan seksual yang dilakukan oleh Taeil. Berkas mantan member NCT sudah diserahkan ke kejaksaan tanpa ada penahanan karena ia belum menjadi terdakwa.

“Kami tidak bisa mengungkapkan detail kasus dan jumlah korbannya karena belum didakwa. Benar kasusnya sudah diserahkan ke kejaksaan kemarin,” kata pihak polisi Bangbae yang dikutip dari Sport Chosun pada Minggu (15/9/2024).

Baca Juga: Polisi Ungkap Kasus Taeil Sudah Diselidiki Sejak Bulan Juni Tahun Ini

Bahkan, pihak Kantor Polisi Bangbae juga memberikan tanggapan mengenai adanya dugaan kalau Taeil mengkonsumsi narkoba saat melakukan tindakan tersebut. Kepolisian secara tegas membantahnya.

Taeil tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang saat melakukan kejahatan seksual,” lanjutnya.

Untuk diketahui, pada Rabu, 28 Agustus 2024 lalu secara mengejutkan SM Entertainment mengeluarkan Taeil dari NCT karena terjerat kasus kejahatan seksual. Pengumuman itu dirilis di seluruh platform agensi.

“Ini SM Entertainment. Kami baru-baru ini mengetahui bahwa Taeil telah dituduh dalam kasus pidana terkait dengan pelanggaran seksual,” tulis pihak SM Entertainment.

Baca Juga: Terjerat Kasus Pelecehan Seksual, Taeil Dikeluarkan dari NCT

Adapun alasan SM Entertainment mengeluarkan member tertua dari grup karena masalah tersebut sangat berat, sehingga memutuskan Taeil untuk menghentikan seluruh aktivitas dengan NCT.

“Saat kami menilai fakta-fakta terkait masalah tersebut, kami menyadari beratnya situasi dan memutuskan bahwa Taeil tidak dapat lagi melanjutkan aktivitasnya bersama tim (NCT),” lanjutnya,” lanjutnya.

Keputusan untuk mengeluarkan Taeil dari NCT merupakan hasil dari kedua belah pihak setelah dilakukannya diskusi.

“Setelah berdiskusi dengan Taeil, kami telah memutuskan untuk meninggalkan grup,” kata pihak Agensi.

Baca Juga: Sudah Mulai Pulih, Renjun Bakal Aktif Kembali Lewat Single Terbaru NCT DREAM

Agensi meminta maaf karena sudah menimbulkan kekhawatiran pada penggemar NCT atas pengumuman tidak mengenakan ini.

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekhawatiran dan kesusahan yang ditimbulkan kepada artis kami,” ucap SM Entertainment.

SM Entertainment sendiri baru mengetahui kabar Taeil terjerat kasus kejahatan seksual pada pertengahan bulan Agustus. Sang member tertua grup itupun sudah diselidiki oleh polisi pada 28 Agustus 2024.

"Agensi dan Taeil mengetahui tentang dakwaan sekitar pertengahan bulan ini. Taeil diselidiki oleh polisi pada 28 Agustus,” kata pihak agensi.

Sebelumnya, Polisi Bangbae telah menangkap Taeil pada Juni lalu setelah seorang wanita dewasa berinisial A mengaku sebagai korbannya. Ia sempat dibebaskan pada pemeriksaan awal, kemudian dipanggil kembali untuk menjalani pemeriksaan berikutnya pada 28 Agustus 2024.

Baca Juga: Sebentar Lagi Konser di Indonesia, Berikut Lagu Hits Dari NCT DREA

Setelah pengumuman dikeluarkan dari grup, SM Entertainment juga bilang bahwa Taeil kooperatif dalam menjalani pemeriksaan terkait kasus kejahatan seksual.

Saat kabar Taeil beredar, muncul rumor bahwa korbannya merupakan anak dibawah usia dan sesama jenis. Dengan tegas pihak Kepolisian Bangbae membantah kabar tersebut dan mengatakan bahwa korbannya wanita dewasa.

Tentu saja pengumuman SM Entertainment itu merupakan langkah tegas karena permasalahan tersebut sangat serius. Setelah itu, seluruh member NCT berhenti mengikuti akun instagram Taeil.

Taeil sendiri baru saja berpartisipasi dalam comeback album terbaru NCT 127 yang dirilis pada 15 Juli 2024, setelah hiatus karena harus operasi patah tulang setelah mengalami kecelakaan motor.

Taeil mengalami kecelakaan saat akan pulang ke rumah pada Selasa, 15 Agustus 2023, dini hari. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami patah tulang di pahanya dan harus menjalani operasi.

Baca Juga: Lirik dan Terjemahan Lagu Dangerous - Ten NCT, Comeback Lewat Mini Album

Sejak itu, Moon Taeil harus menghentikan seluruh aktivitasnya dengan NCT untuk sementara, termasuk konser. Karena harus fokus pada pemulihannya pasca operasi patah tulang akibat kecelakaan.

Sumber: Sport Chosun

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi18 September 2024, 22:35 WIB

Pengakuan Korban Penembakan Oknum Pengacara di Sukabumi: Curhat Lalu Todongkan Senpi

Detik-detik sebelum terjadinya peristiwa penembakan pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Sriwidari No 27, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Pelaku disebut sempat curhat butuh uang untuk berobat sang anak.
MAF (35 tahun) korban penembakan oknum pengacara saat diwawancarai di warkopnya, Rabu (18/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih18 September 2024, 21:34 WIB

Abah Ucok Kirim Kode Keras ke Calon Bupati, Singgung Tata Ruang Ibukota Kab. Sukabumi

Mantan Wakil Bupati Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusup mengungkapkan keluh kesahnya terhadap sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Sukabumi yang menurutnya banyak yang belum terselesaikan
Politisi senior Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusup | Foto : Istimewa
Sukabumi18 September 2024, 20:55 WIB

Empat Warga Terjangkit DBD, Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi Lakukan Fogging

Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi menerima laporan bahwa ada empat warga terjangkit DBD di Kampung Pamatutan.
Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi melakukan fogging di Kampung Pamatutan usai menerima laporan adanya 4 warga yang terjangkit DBD. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi18 September 2024, 20:33 WIB

Dinas PU Sukabumi Lakukan Pemeliharaan Rutin di Ruas Jalan Cicurug-Cidahu

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin pada ruas jalan Cicurug-Cidahu di Desa Tangkil.
Petugas UPTD Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin di ruas Jalan Cicurug-Cidahu. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel18 September 2024, 20:00 WIB

Situ Bagendit, Wisata Eksotis di Garut yang Berselimut Kisah Legenda

Situ Bagendit tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, tetapi juga beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba.
Situ Bagendit tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, tetapi juga beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba. (Sumber : disparbud.garutkab.go.id).
Sukabumi18 September 2024, 19:55 WIB

Kronologi Penembakan Pemilik Warkop di Sukabumi, Korban Alami Luka Tembak di Punggung

Polisi tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang dilakukan oleh oknum pengacara kepada pemilik warkop di Sukabumi.
Satreskrim Polres Sukabumi Kota saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pemilik warkop ditembak oknum pengacara, Selasa (17/9/2024) malam. (Sumber : Istimewa)
Nasional18 September 2024, 19:25 WIB

Hadiri IIGCE 2024, Wabup Sukabumi Sebut Pemanfaatan Geotermal Harus Green Energy

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri acara IIGCE ke-10 tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat menghadiri acara IIGCE ke-10 tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Presiden Jokowi di JCC Jakarta. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Nasional18 September 2024, 19:13 WIB

Ada Kang Heri Hermansyah Asal Sukabumi, Menuju Babak Menegangkan Pemilihan Rektor UI

iga calon yang melaju ke tahap selanjutnya adalah Prof. Ari Fahrial Syam, Fakultas Kedokteran UI); Prof. Heri Hermansyah (Fakultas Teknik UI); dan Teguh Dartanto (Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI)
Tiga calon rektor Universitas Indonesia menuju babak debat publik| Foto : Istimewa
Life18 September 2024, 19:00 WIB

Kisah Inspiratif Ganesh Baraiya, Dokter Terpendek di Dunia dari India

Dr. Ganesh Baraiya, yang tingginya 3 kaki 4 inci, dikenal sebagai dokter terpendek di dunia, tetapi perjalanannya untuk mencapai prestasi ini penuh dengan tantangan.
Ilustrasi - Kisah kegigihannya dan menentang ekspektasi menjadikan Ganesh Baraiya inspirasi bagi banyak orang. (Sumber : Instagram/@ganeshbaraiya01).
Sukabumi18 September 2024, 18:23 WIB

Pemilik Warkop di Sukabumi Ditembak Oknum Pengacara, Polisi Kejar Pelaku

Berikut kronologi peristiwa penembakan pemilik warkop oleh oknum pengacara di Sukabumi.
Ilustrasi. Seorang pemilik warkop di Kota Sukabumi ditembak oknum pengacara. | Foto : Pixabay