Hanni NewJeans Ungkap Perilaku Manajer di HYBE yang Suruh Artisnya Acuhkan Dirinya

Kamis 12 September 2024, 15:30 WIB
Hanni NewJeans Ungkap Perilaku Manajer di HYBE yang Suruh Artisnya Acuhkan Dirinya (Sumber : Instagram/@newjeans_official)

Hanni NewJeans Ungkap Perilaku Manajer di HYBE yang Suruh Artisnya Acuhkan Dirinya (Sumber : Instagram/@newjeans_official)

SUKABUMIUPDATE.com - NewJeans secara mengejutkan melakukan siaran langsung melalui channel Youtube yang mereka buat sendiri Pada Rabu, 11 September 2024 kemarin, dan menceritakan kejadian yang dialami di tengah permasalahan antara HYBE dan Min Hee Jin.

Dalam siaran langsung tersebut kelima member, yaitu Minji, Hanni, Hyein, Haerin, dan Danielle, mengungkapkan keresahan yang mereka alami setelah manajemen ADOR diganti yang baru dan Min Hee Jin dipecat sebagai CEO agensi tersebut.

Kelima member NewJeans menceritakan kalau mereka mengalami berbagai macam kejadian tidak mengenakkan, merasa tidak dihormati, hingga mendapatkan perlakuan tidak adil dari staff HYBE maupun ADOR, salah satunya dialami oleh Hanni.

Baca Juga: Siaran Langsung Tanpa Izin, NewJeans Minta HYBE Kembalikan Min Hee Jin sebagai CEO

Hanni mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari salah satu manajer artis lain di HYBE saat berpapasan dengannya. Ketika itu, ia sedang sendiri dan menyapa anggota artis tersebut saat bertemu dengan baik.

“Suatu hari saya sedang menunggu sendirian di lorong,” katanya, “dan anggota kelompok lain berpapasan dengan saya bersama salah satu manajer mereka. Jadi kami saling menyapa dengan baik,” kata Hanni yang dikutip dari Soompi pada Kamis, (12/09/2024).

Akan tetapi, Hanni mendengar bahwa manajer dari artis tersebut meminta agar mereka tidak memperdulikannya dan tidak menyapanya. Mendengar itu membuat ia merasa sakit hati.

“Namun, ketika mereka keluar beberapa saat kemudian, manajer mereka berkata di depan saya, 'Abaikan saja dia.' Meskipun saya bisa mendengar dan melihat semuanya. Kalau dipikir-pikir sekarang, saya masih tidak mengerti mengapa saya harus mengalami hal seperti itu,” ungkap Hanni.

Baca Juga: ADOR Membantah Tuduhan Plagiarisme Lagu Bubble Gum Milik NewJeans

Hanni melaporkan kejadian tersebut kepada CEO baru, yaitu Kim Yoo Jung. Akan tetapi ia justru mendapatkan respon yang tidak menyenangkan karena tidak ada bukti dan meminta untuk melupakan hal itu.

“Saya memberi tahu CEO baru kami tentang hal itu, tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa tidak ada bukti dan sudah terlambat untuk melakukan sesuatu tentang hal itu sekarang. Melihat dia mencoba melupakannya, saya merasa bahwa kami telah kehilangan pelindung kami, dan saya merasa CEO baru kami tidak khawatir tentang kami,” lanjutnya.

Padahal member asal Vietnam sudah mengatakan dengan jujur mengenai kejadian tersebut. Tapi, karena respon tidak menyenangkan yang diberikan oleh CEO baru membuat ia seperti seorang pembohong.

“Dan saya telah memberitahu dia dengan jujur ​​tentang insiden itu, tetapi saya merasa dalam sekejap, saya telah menjadi pembohong,” katanya.

Baca Juga: NewJeans Menangkan 3 Penghargaan di Korean Music Awards 2024, Termasuk Daesang

Hanni membanding dengan perlakuan Min Hee Jin saat menjadi CEO ADOR dulu yang selalu berjuang dan membantu mereka setiap kali ada masalah yang terjadi.

“Namun sebelumnya, CEO Min Hee Jin banyak berjuang untuk kami. Eksekutif baru mengatakan di luar bahwa mereka akan membantu kami, tetapi mereka hanya membuat alasan dan mengatakan itu adalah insiden yang tidak dapat mereka lakukan apa pun,” tambahnya.

Oleh sebab itu, NewJeans melakukan siaran langsung tanpa diketahui oleh agensi kemarin untuk mengembalikan Min Hee Jin sebagai CEO ADOR. Bahkan, diberi tenggat waktu sampai 25 September 2024.

“Tolong kembalikan CEO Min Hee Jin ke posisinya, dan tolong kembalikan ADOR seperti sebelumnya, bukan lingkungan baru yang asing ini dengan orang-orang baru yang asing ini,” kata Hyein.

Baca Juga: Lia Sudah Sembuh, ITZY akan Comeback dengan Formasi Lengkap Oktober 2024

Minji, Hanni, Hyein, Haerin, dan Danielle juga mengungkapkan banyak sekali perbedaan visi dengan manajemen baru dalam hal memproduksi konten ataupun musik. Bahkan, saat ini seluruh hal tersebut dilakukan secara terpisah yang membuat NewJeans kebingungan.

“Manajemen baru kami mengatakan bahwa mereka akan memisahkan produksi dan manajemen, tetapi kami selalu beroperasi secara berbeda dari label lain… Sekarang, Min Hee Jin tidak memiliki kekuatan untuk mengonfirmasi atau menyetujui semuanya, jadi bagaimana kami bisa terus bekerja seperti sebelumnya?” kata Minji.

Bahkan, Danielle mengatakan bahwa impian mereka terhadap musik dibantu oleh Min Hee Jin agar bisa terwujud. Namun, sekarang justru sulit untuk melaksanakan ide yang telah dibuat oleh NewJeans.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, impian kami adalah membawakan musik yang ingin kami buat bersama Min Hee Jin, dan kami bekerja keras untuk mewujudkan impian itu. Namun sekarang kami tidak dapat lagi mewujudkan impian itu, dan kami bahkan mungkin tidak dapat melaksanakan semua rencana yang telah kami buat,” ungkap Danielle.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Gabung Columbia Records dan Bakal Rilis Lagu Solo Baru

Beberapa saat setelah siaran langsung berakhir, akun Youtube tersebut tiba-tiba saja menghilang. Menurut dugaan netizen sepertinya channel itu sudah dihapus oleh pihak agensi.

Sumber: Soompi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi20 September 2024, 01:10 WIB

Refleksi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi SAW yang rutin diadakan setiap tahun dalam realitasnya belum sepenuhnya mampu mengubah perilaku keagamaan
Refleksi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW | Foto : Pixabay
Sukabumi20 September 2024, 00:27 WIB

Terbang ke Aceh, Sekda Ade Beri Dukungan ke Atlet PON XXI Asal Kabupaten Sukabumi

Sekretaris Daerah, Ade Suryaman, bersama sejumlah pejabat Pemkab Sukabumi terbang ke Aceh untuk memberikan dukungan kepada para atlet asal Kabupaten Sukabumi yang bertanding di PON XXI
Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman dan jajaran saat bertemu para atlet asal Kabupaten Sukabumi di PON XXI di Aceh | Foto : Dokpim
Sukabumi19 September 2024, 23:23 WIB

Desa Wisata Hanjeli Sukabumi Sabet Penghargaan Wonderful Indonesia Impact Kemenparekraf

Enam desa wisata terbaik mendapat penghargaan Wonderful Indonesia Impact dari Menparekraf bekerja sama dengan MCorp. Salah satunya adalah Desa Wisata Hanjeli, Kabupaten Sukabumi
Asep Hidayat saat menerima Penghargaan Wonderful Indonesia Impact dari Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta, Kamis (19/9/20204) | Foto : Istimewa
Sukabumi19 September 2024, 21:47 WIB

Sepakat Damai Cabut Laporan Usai Bentrok, PP dan Garis Sukabumi Saling Memaafkan

Pasca insiden yang melibatkan dua kelompok ormas PP Kota Sukabumi dan ormas Garis Sukabumi Raya pada Jumat 13 September 2024 lalu, kedua belah pihak bersepakat untuk islah atau berdamai.
Para Pimpinan kedua ormas usai tandatangani nota perdamaian di MWC Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi. Kamis (19/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi19 September 2024, 21:18 WIB

Puluhan Perahu Wisata Terparkir Sepi Imbas Keringnya Curug Cikaso Sukabumi

Puluhan perahu angkutan wisata yang biasa mengantar jemput wisatawan ke Curug Cikaso kini terparkir sepi di dermaga apung Sungai Cikaso, Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.
Puluhan perahu wisata terparkir di sungai cikaso imbas keringany curug Cikaso di Sukabum | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi Memilih19 September 2024, 20:58 WIB

KPU Kabupaten Sukabumi Tetapkan DPT Pilkada 2024, Terjadi Penurunan Jumlah Pemilih

Jumlah DPT Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 terdiri dari 1.001.764 pemilih laki-laki dan 981.642 perempuan.
Rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT yang diselenggarakan KPU Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi19 September 2024, 20:42 WIB

Tepergok Curi Helm, Pria Cianjur Babak Belur Diamuk Massa di Dago Sukabumi

Berikut kronologi pria Cianjur nyaris tewas diamuk massa di Dago Sukabumi karena tepergok curi helm.
Tangkapan layar video viral pria babak belur diamuk massa karena tepergok curi helm di Dago Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih19 September 2024, 20:40 WIB

Panwaslu Sukaraja Sosialisasi Netralitas ASN, TNI/Polri dan Perangkat Desa di Pilkada Sukabumi

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukaraja mengadakan kegiatan sosialisasi pengawasan netralitas ASN, TNI, Polri, Kepala Desa, dan perangkat desa dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024.
Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Sukaraja saat melakukan sosialisasi netralitas ASN, TNI/Polri dan Aparat Desa, Kamis (19/9/2024) | Foto : SU
Sukabumi Memilih19 September 2024, 20:19 WIB

Tak Ada Tanggapan Masuk, KPU Menuju Tahap Penetapan Paslon Pilbup Sukabumi 2024

Nihin tanggapan dan masukan dari masyarakat terkait 2 bapaslon Pilbup Sukabumi 2024. KPU bersiap menuju tahapan berikutnya.
Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Kabupaten Sukabumi, Abdullah Ahmad Mulya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life19 September 2024, 20:00 WIB

Usir Muda Mudi yang Meresahkan, Kota di Finlandia Ini Putar Musik Klasik untuk Atasinya!

Kota di Finlandia ini punya cara unik mengusir pemuda yang selalu meresahkan di daerahnya.
Ilustrasi - Kota di Finlandia ini punya cara unik mengusir pemuda yang selalu meresahkan di daerahnya. (Sumber : Freepik.com).