Cak Lontong Jadi Ketua, Daftar Artis yang Masuk Timses Pramono Anung-Rano Karno

Minggu 08 September 2024, 14:00 WIB
Cak Lontong Jadi Ketua, Daftar Artis yang Masuk Timses Pramono Anung-Rano Karno (Sumber : Instagram/@si.rano)

Cak Lontong Jadi Ketua, Daftar Artis yang Masuk Timses Pramono Anung-Rano Karno (Sumber : Instagram/@si.rano)

SUKABUMIUPDATE.com - Pramono Anung dan Rano Karno, yang merupakan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta telah mengumumkan anggota tim sukses pemenangan dalam Pilkada Jakarta 2024.

Adapun anggota yang diumumkan oleh Pramono Anung dan Rano Karno untuk menjadi timsesnya di pemilihan kepala daerah Jakarta merupakan sederet artis-artis ternama Indonesia dan tokoh politik.

Bahkan, disebutkan bahwa Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha, yang merupakan lawan Rano Karno di dalam film Si Doel Anak Sekolahan menjadi anggota tim sukses pasangan calon calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Baca Juga: Jadi Pengganti Thoriqoh, Nisya Ahmad Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Jawa Barat

Tak hanya itu, dikutip dari Tempo.co, Pramono-Rano memilih presenter sekaligus komedian Lies Hartono atau Cak Lontong sebagai Ketua Tim Pemenangan mereka.

“Seperti kami katakan sebelumnya Ketua Tim Pemenangan pasti di luar dugaan semua, yaitu Cak Lontong,” kata Pramono dalam pertemuannya dengan mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso atau Bang Yos di kediamannya di Bekasi, Jawa Barat, yang dikutip dari Tempo.co, Minggu, (8/9/2024).

Pramono mengatakan, Cak Lontong merupakan sosok seniman dan komedian yang bisa membawa kegembiraan di tengah riuhnya politik Tanah Air. Selain itu, Cak Lontong juga sudah terlibat dalam politik praktis sejak 2014. Pramono menyatakan, menginginkan politik yang membawa kegembiraan, tetapi tetap bekerja keras.

“Kami meyakini karena tekad kami berdua adalah politik yang membawa kegembiraan, tetapi bekerja keras, Cak Lontong representasi dari itu,” ujarnya.

Selain Cak Lontong, terdapat sejumlah artis yang turut masuk dalam tim sukses Pramono-Rano di Pilkada Jakarta 2024. Siapa saja? Berikut rangkuman informasinya.

Baca Juga: Satu di Jabar, Daftar 41 Wilayah yang Punya Calon Tunggal di Pilkada 2024

Daftar Artis di Timses Pramono-Rano

Wakil Sekretaris Tim Pemenangan, Beno Muhamad Ibnu, telah menyampaikan daftar nama-nama anggota tim pemenangan pasangan Pram dan Bang Doel tersebut. Beno mengatakan, paslon juga mengusulkan dua nama aktris terkenal untuk masuk dalam tim suksesnya. Mereka adalah Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha.

Dua nama ini memang dekat dengan Rano Karno karena pernah beradu akting dalam serial Si Doel Anak Sekolahan yang populer di Indonesia pada tahun 1990-an. Dalam serial itu Maudy berperan sebagai Zaenab dan Cornelia sebagai Sarah.

“Dua nama ini usulan paslon,” kata Beno saat dikonfirmasi Tempo, Kamis, 5 September 2024.

Baca Juga: Tiga Bapaslon Lolos Tes Kesehatan, Dinyatakan Layak Ikut Pilkada Kota Sukabumi 2024

Selain Cak Lontong, Maudy Koesnaedi, dan Cornelia Agatha, beberapa pesohor juga masuk dalam daftar tim pemenangan Pramono-Rano. Namun, para artis tersebut adalah kader PDIP yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI dan DPRD Jakarta.

Mereka adalah penyanyi Elfonda Once Mekel dari DPR RI daerah pemilihan atau Dapil Jakarta, penyanyi dan pemeran Chicha Koeswoyo dari DPRD Jakarta, serta Agustina “Tina Toon” Hermanto dari DPRD Jakarta. Berikut rincian daftar artis di timses Pramono-Rano beserta jabatannya:

1.Lies Hartono “Cak Lontong”: Ketua Tim Pemenangan
2. Elfonda “Once” Mekel: Wakil Ketua Tim Pemenangan
3. Maudy Koesnaedi: Wakil Ketua Tim Pemenangan
4. Cornelia Agatha: Wakil Ketua Tim Pemenangan
5. Chica Koeswoyo: Anggota Bidang Sumber Daya dan Kreatif
6. Agustina “Tina Toon” Hermanto: Anggota Bidang Khusus Pemuda

Baca Juga: KPK akan Tunda Proses Hukum Calon Kepala Daerah Selama Pilkada 2024

Namun berdasarkan kabar yang masih dikutip dari Tempo.co, Rano Karno mengabarkan bahwa Maudy Koesnaedi batal bergabung dalam tim pemenangan Pramono Anung-Rano Karno pada Pilkada 2024.

Rano mengatakan alasan Maudy tak jadi masuk ke tim pemenangan karena harus menemani suaminya yang mengalami kecelakaan. Meski begitu, jelas Rano, Maudy tetap akan membantu tim pemenangan secara tidak langsung dari Bali. Saat ini, Maudy tinggal di Bali.

"Nama Mbak Maudy udah kami cabut, tapi prinsipnya dia bantu," kata Rano di Warung Bang Doel, Cilandak, Jakarta Selatan, yang dikutip dari Tempo.co, Minggu (8/9/2024).

Baca Juga: Warning! Oknum Kades dan ASN Berpihak di Pilkada Sukabumi, Siap-Siap Dilaporkan

Rano dan Maudy merupakan pemeran kunci dalam serial televisi Si Doel Anak Sekolahan. Keduanya dikenal dengan peran masing-masing, yakni Doel dan Zaenab.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel19 September 2024, 09:29 WIB

Cerita Warga Cisaat Rela ke Parungkuda Buat Jogging di Tol Bocimi Sukabumi

Deni biasanya berangkat dari rumah sekira pukul 05.30 WIB.
Suasana olahraga dan jogging di pintu keluar Tol Bocimi Seksi 2 di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat19 September 2024, 09:00 WIB

5 Cara Hidup Sehat Usia 40 Tahun, Bahagia dan Tetap Fit Menjalani Aktivitas

Memasuki usia 40 tahun, gaya hidup sehat menjadi sangat penting untuk menjaga vitalitas dan mencegah berbagai penyakit.
Ilustrasi - Memasuki usia 40 tahun, gaya hidup sehat menjadi sangat penting untuk menjaga vitalitas dan mencegah berbagai penyakit. (Sumber : Freepik.com/@diana.grytsku)
Sukabumi19 September 2024, 08:50 WIB

Kota Sukabumi Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023

Nirwasita Tantra merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada kepala daerah.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023 dari KLHK. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Inspirasi19 September 2024, 08:30 WIB

Lulusan Baru Jadi Pegawai Tetap? Cek Info Loker D3 Berikut!

Lulusan Baru Jadi Pegawai Tetap, Loker D3 Berikut dibuka hingga 17 November 2024 mendatang.
Ilustrasi Lowongan Kerja Indofood Lulusan SMA Sederajat (Sumber : Freepik)
Kecantikan19 September 2024, 08:00 WIB

Bagaimana Cara Membuat Bulu Mata Lentik Alami? Coba 8 Tips Ini!

Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan.
Ilustrasi. Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan. (Sumber : Freepik/freepik)
Life19 September 2024, 07:00 WIB

10 Gaya Hidup Minimalis yang Bisa Membuat Cepat Kaya, Hindari Hutang!

Gaya hidup minimalis mendorong seseorang untuk hanya membeli barang-barang yang benar-benar diperlukan dan berguna, bukan yang sekadar diinginkan.
Ilustrasi. Menyisihkan lebih banyak uang untuk investasi memungkinkan uang tumbuh dan berlipat ganda dalam jangka panjang, yang merupakan kunci untuk membangun kekayaan. (Sumber : GhasoubAlaeddin)
Food & Travel19 September 2024, 06:00 WIB

Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!

Mochi Sukabumi terkenal dengan isi kacang yang manis dan gurih. Intip Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!
Ilustrasi. Mochi telah menjadi simbol kuliner tradisional Sukabumi. Foto:Instagram/@detikviliana
Science19 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 September 2024, Sukabumi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Inspirasi19 September 2024, 00:37 WIB

Keteladanan Rasulullah SAW, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diperingati oleh umat Islam setiap tahun, merupakan momen penting untuk mengenang kelahiran sosok yang membawa risalah Islam ke dunia.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 H / 16 September 2024 | Foto : Pixabay
Sukabumi19 September 2024, 00:13 WIB

Dibeli Murah hingga Intimidasi, Warga Ungkit Soal Tanah Harry Cader di Tegalbuleud Sukabumi

Warga Desa Buniasih dan Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terutama ahli waris tanah merek mengungkit proses penjualan tanah pada beberapa tahun Harry Cader
Tanah Harry Cader di Desa Buniasih Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang