Daftar Selebriti Indonesia yang Mengikuti Misa Agung Paus Fransiskus

Jumat 06 September 2024, 10:45 WIB
Momen Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie mengikuti Misa Agung Paus Fransiskus di Gereja (Sumber : Instagram/@chelseaoliviaa)

Momen Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie mengikuti Misa Agung Paus Fransiskus di Gereja (Sumber : Instagram/@chelseaoliviaa)

SUKABUMIUPDATE.com - Misa Agung yang dipimpin oleh Paus Fransiskus di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pada Kamis 5 September 2024, begitu khidmat ketika berlangsung dan menjadi momen bersejarah bagi umat katolik di Indonesia.

Sekitar 80 ribu umat katolik hadir untuk mengikuti bisa tersebut di GBK, termasuk beberapa artis Tanah Air yang mengikutinya secara langsung maupun melalui daring. Bahkan, Lyodra Ginting dan Angel Pieters mendapatkan kesempatan bernyanyi di hadapan Paus Fransiskus saat Misa Agung.

Para selebriti mengikuti Misa Agung bersama Paus Fransiskus, karena tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mengikuti momen spiritual yang bersejarah serta dipenuhi dengan pesan perdamaian dan cinta kasih.

Baca Juga: Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia, Mengingat Kembali Perjanjian Nabi Muhammad dengan Umat Kristen

Mengutip dari Tempo.co, salah satunya ada Delon Thamrin. Penyanyi jebolan Indonesian Idol musim pertama itu hadir di GBK bersama sang istri, Aida Noplie. Dalam unggahannya di Instagram Story, sejak siang, Delon sudah berada di stadion dan bersiap mengikuti misa yang dipimpin oleh Sri Paus. Ia berdiri di tribun untuk menyambut pemimpin tertinggi gereja Katolik tersebut.

"I saw the Holy person. Paus Fransiscus. God Bless Indonesia, (Aku melihat Bapa Suci. Paus Fransiskus. Tuhan Memberkati Indonesia),” tulisnya. Saat menyambut kedatangan Paus, Delon bersama umat lainnya juga meneriakkan "Viva Il Papa," ungkapan dari bahasa Italia yang berarti "Hidup Paus,". Ungkapan ini menandakan rasa syukur dan penghormatan atas kehadiran Paus Fransiskus.

tangkapan layar momen Delon Thamrin ketika mengikuti Misa Agus Paus Fransiskus di GBKtangkapan layar momen Delon Thamrin ketika mengikuti Misa Agus Paus Fransiskus di GBK (Sumber: Instagram/@delonthamrinofficial)

tangkapan layar momen Delon Thamrin ketika mengikuti Misa Agus Paus Fransiskus di GBKtangkapan layar momen Delon Thamrin ketika mengikuti Misa Agus Paus Fransiskus di GBK (Sumber: Instagram/@delonthamrinofficial)

Tak hanya Delon, aktor Ben Joshua juga terlihat mengikuti misa bersama sang ibu. Melalui Instagram Story, Ben berbagi momen ketika ia rela berjalan cukup jauh menuju GBK demi bisa merayakan misa bersama Paus. “Ngedate misa bareng Ibu Rompies,” tulisnya, menggambarkan kehangatan kebersamaannya dengan sang ibu dalam momen bersejarah ini. Ia dan ibunya bahkan sempat bertemu dengan Delon sebelum misa dimulai.

tangkapan layar momen Ben Joshua ketika mengikuti Misa Agus Paus Fransiskus di GBKtangkapan layar momen Ben Joshua ketika mengikuti Misa Agus Paus Fransiskus di GBK (Sumber: Instagram/@benjoshua_r)

Chelsea Olivia dan suaminya, Glenn Alinskie, juga tak ketinggalan. Meskipun mereka mengikuti misa di gereja katolik setempat, melalui Instagram Story, Chelsea mengutip pesan perdamaian yang dibawa oleh Paus Fransiskus. “Jangan lelah kita tebar perdamaian - Paus Fransiskus,” tulisnya. Glenn juga mengungkapkan rasa sukacitanya melalui unggahan, "Celebrating mass with our Francis Pope, (Merayakan misa bersama Paus Fransikus kami)”.

Momen Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie mengikuti Misa Agung Paus Fransiskus di GerejaMomen Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie mengikuti Misa Agung Paus Fransiskus di Gereja (Sumber: Instagram/@chelseaoliviaa)

Baca Juga: Momen Imam Besar Masjid Istiqlal Cium Kening Paus Fransiskus, Dibalas Cium Tangan

Sejumlah Selebritas Mengikuti Misa melalui Daring

Selebritas lainnya memilih merayakan Misa Agung secara daring. Donna Agnesia, presenter yang juga istri dari aktor dan model Darius Sinathrya, turut serta dalam misa daring yang dipimpin Sri Paus. "Bersiap untuk Misa Kudus on line... Selamat berbahagia untuk semua yg ada di GBK. God bless Indonesia,” tulisnya di Instagram Story. Meskipun tak bisa hadir langsung di GBK, Donna tetap menyambut dengan sukacita kehadiran Paus Fransiskus.

tangkapan layar momen Donna Agnesia mengikuti Misa Agung bersama Paus Fransiskus di rumahtangkapan layar momen Donna Agnesia mengikuti Misa Agung bersama Paus Fransiskus di rumah (Sumber: Instagram/@dagnesia)

Ia sebelumnya juga mengunggah foto lama yang diambil pada 2021 saat bertemu cutting figure Paus di Gereja Katedral Jakarta. “Sayang aku ga bisa ikut misa secara langsung bersama Bapak Suci tanggal 5 nanti,” tulis Donna.

Sementara itu, Ina Thomas, istri aktor Jeremy Thomas juga terlihat mengikuti rangkaian kunjungan Paus Fransiskus sejak 3 September. Ina menyaksikan beberapa acara secara daring, termasuk mengikuti misa melalui daring. Di Instagramnya, ia menulis, “Salam damai, cinta kasih Tuhan berkati.”

Baca Juga: Kominfo sebut Imbauan Azan Magrib di TV Diganti Running Text saat Misa Paus Tak Wajib

Jeremy Thomas juga turut merayakan kunjungan Paus, terutama saat menghadiri kunjungan ke Gereja Katedral Jakarta pada 4 September. Dalam unggahannya, ia mengutip pesan Paus, "Paus Fransiskus berharap Indonesia bisa menjadi tempat pertemuan perbedaan yang tumbuh dalam keimanan dan kasih sayang."

Jovial dan Andovi da Lopez, dua kreator konten Tanah Air, juga merayakan misa secara daring. Melalui Instagram Story, mereka membagikan momen tersebut sekaligus mengagumi suasana di GBK. “Rumput GBK ga disentuh. Kelasss. Rispek!” tulis Jovi. Ia juga mengungkapkan kekagumannya terhadap penampilan duet Anton ‘Jamaica Café’ dan Lyodra yang membawakan lagu ‘The Prayer’ usai misa.

tangkapan layar Andovi da Lopez mengikuti Misa Agung bersama Paus Fransiskus di rumahtangkapan layar Andovi da Lopez mengikuti Misa Agung bersama Paus Fransiskus di rumah (Sumber: Instagram/@andovidalopez)

Kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia pada 3 hingga 6 September menjadi bagian dari perjalanan apostoliknya di kawasan Asia-Pasifik, dengan pesan utama yang berfokus pada perdamaian, kemanusiaan, dan harmoni lintas agama. Setelah Indonesia, Paus akan mengunjungi Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Science19 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 September 2024, Sukabumi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Inspirasi19 September 2024, 00:37 WIB

Keteladanan Rasulullah SAW, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diperingati oleh umat Islam setiap tahun, merupakan momen penting untuk mengenang kelahiran sosok yang membawa risalah Islam ke dunia.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 H / 16 September 2024 | Foto : Pixabay
Sukabumi19 September 2024, 00:13 WIB

Dibeli Murah hingga Intimidasi, Warga Ungkit Soal Tanah Harry Cader di Tegalbuleud Sukabumi

Warga Desa Buniasih dan Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terutama ahli waris tanah merek mengungkit proses penjualan tanah pada beberapa tahun Harry Cader
Tanah Harry Cader di Desa Buniasih Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi18 September 2024, 22:35 WIB

Pengakuan Korban Penembakan Oknum Pengacara di Sukabumi: Curhat Lalu Todongkan Senpi

Detik-detik sebelum terjadinya peristiwa penembakan pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Sriwidari No 27, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Pelaku disebut sempat curhat butuh uang untuk berobat sang anak.
MAF (35 tahun) korban penembakan oknum pengacara saat diwawancarai di warkopnya, Rabu (18/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih18 September 2024, 21:34 WIB

Abah Ucok Kirim Kode Keras ke Calon Bupati, Singgung Tata Ruang Ibukota Kab. Sukabumi

Mantan Wakil Bupati Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusup mengungkapkan keluh kesahnya terhadap sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Sukabumi yang menurutnya banyak yang belum terselesaikan
Politisi senior Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusup | Foto : Istimewa
Sukabumi18 September 2024, 20:55 WIB

Empat Warga Terjangkit DBD, Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi Lakukan Fogging

Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi menerima laporan bahwa ada empat warga terjangkit DBD di Kampung Pamatutan.
Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi melakukan fogging di Kampung Pamatutan usai menerima laporan adanya 4 warga yang terjangkit DBD. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi18 September 2024, 20:33 WIB

Dinas PU Sukabumi Lakukan Pemeliharaan Rutin di Ruas Jalan Cicurug-Cidahu

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin pada ruas jalan Cicurug-Cidahu di Desa Tangkil.
Petugas UPTD Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin di ruas Jalan Cicurug-Cidahu. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel18 September 2024, 20:00 WIB

Situ Bagendit, Wisata Eksotis di Garut yang Berselimut Kisah Legenda

Situ Bagendit tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, tetapi juga beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba.
Situ Bagendit tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, tetapi juga beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba. (Sumber : disparbud.garutkab.go.id).
Sukabumi18 September 2024, 19:55 WIB

Kronologi Penembakan Pemilik Warkop di Sukabumi, Korban Alami Luka Tembak di Punggung

Polisi tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang dilakukan oleh oknum pengacara kepada pemilik warkop di Sukabumi.
Satreskrim Polres Sukabumi Kota saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pemilik warkop ditembak oknum pengacara, Selasa (17/9/2024) malam. (Sumber : Istimewa)
Nasional18 September 2024, 19:25 WIB

Hadiri IIGCE 2024, Wabup Sukabumi Sebut Pemanfaatan Geotermal Harus Green Energy

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri menghadiri acara IIGCE ke-10 tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat menghadiri acara IIGCE ke-10 tahun 2024 yang dibuka langsung oleh Presiden Jokowi di JCC Jakarta. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)