Raffi Ahmad Ungkap Alasan Nisya Ahmad Dilantik DPRD Jabar Lewat Video

Kamis 05 September 2024, 11:00 WIB
Raffi Ahmad Ungkap Alasan Nisya Ahmad Dilantik DPRD Jabar Lewat Video (Sumber : Instagram/@raffinagita1717)

Raffi Ahmad Ungkap Alasan Nisya Ahmad Dilantik DPRD Jabar Lewat Video (Sumber : Instagram/@raffinagita1717)

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Nisya Ahmad masih menjadi sorotan usai ia dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat periode 2024-2029, pada Senin, 2 Agustus 2024 lalu.

Selain menambah jajaran nama artis yang menjadi anggota dewan, dilantiknya Nisya sebagai anggota DPRD Jabar menimbulkan berbagai pertanyaan hingga di kalangan warganet di media sosial.

Hal ini bisa muncul dikarenakan suara Nisya Ahmad ketika pemilihan umum untuk legislatif kalah dari lawannya, sehingga menimbulkan kecurigaan warganet terhadap adik Raffi Ahmad itu yang bisa dilantik menjadi anggota DPRD Jawa Barat.

Baca Juga: Jadi Pengganti Thoriqoh, Nisya Ahmad Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Jawa Barat

Melalui instagramnya yang dikutip dari Suara.com, Raffi Ahmad memberikan klarifikasi mengenai sang adik yang bisa dilantik menjadi anggota DPRD. Ia mengunggah sebuah video dengan menandai beberapa akun lain.

“Palingan juga kepilih DPRD karena kakaknya Raffi Ahmad,” bunyi kutipan di awal video yang dikutip dari Suara.com, Kamis (5/9/2024).

Video berdurasi 16 detik itu kemudian silih berganti menampilkan ekspresi keluarga Raffi Ahmad, mulai dari Syahnaz Sadiqah, hingga Mama Amy. Ekspresi mereka pun disandingkan dengan narasi yang seolah menjawab cibiran warganet soal dilantiknya Nisya Ahmad.

“Siapa yg bilang begitu,” tulis narasi yang memperlihatkan ekspresi serius Syahnaz Sadiqah.

“Netizen selalu gitu deh,” naras berikutnya dengan ekspresi Raffi Ahmad tertawa santai.

Baca Juga: Disebut Makelar Jabatan, Berikut 3 Artis yang Pernah Ditawari Jabatan Tinggi oleh Raffi Ahmad

Bagian berikutnya dari video tersebut memperlihatkan Nisya yang sedang duduk sungkem di depan Mama Amy, seakan memohon restu kepada sang ibunda untuk dilantik nanti.

“Usaha dan doa selalu membawa hasil baik,” tulis dalam video tersebut yang memperlihatkan Nisya dan Mama Amy.

Kemudian, dijelaskan alasan mengapa Nisya Ahmad bisa dilantik. Padahal setelah pencoblosan, Nisya Ahmad hanya memperoleh 50.422 suara sah. Sementara Thoriqoh Nashrullah Fitriyah memperoleh 58.495 suara sah.

Dijelaskan bahwa Nisya Ahmad menggantikan posisi Thoriqoh yang mengundurkan diri. Hal ini lantaran Nisya Ahmad sebagai pemegang suara terbanyak kedua di dapil II Jabar mewakili PAN.

Baca Juga: Posting Cuitan Wakil Ketua DPR Terkait RUU Pilkada, Raffi Ahmad Panen Hujatan

Thoriqoh dan Nisya Ahmad sendiri sama-sama kader dari PAN di pemilihan legislatif Jawa Barat. Oleh karena itu, sesuai dengan peraturan nomor 6 tahun 2023, Parpol bisa mengganti calon terpilih.

Sebelumnya, Raffi Ahmad juga menyambut bahagia pelantikan Nisya Ahmad sebagai anggota DPRD di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat. Sang kakak juga menaruh harapan kepada Nisya usai dilantik sebagai wakil rakyat di Jawa Barat.

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak. Menjaga Amanah dan Istiqomah untuk siap mengabdi dan berjuang bersama dan untuk seluruh Rakyat Indonesia. Haturnuhun Sadayana,” demikian tulis Raffi di Instagramnya.

Baca Juga: Reza Rahadian Demo Revisi UU Pilkada di DPR: Ini Bukan Negara Milik Keluarga Tertentu

Raffi juga memanjatkan doa untuk Nisya agar diberikan keselamatan dalam menjalankan tugasnya. Ia menyertakan doa selamat berikutnya artinya diunggahan tersebut.

Nisya Ahmad dilantik bersama sekitar 120 anggota DPRD Jawa Barat pada Senin (2/9/2024). Lolosnya Nisya Ahmad sebagai anggota DPRD tentu menuai banyak perhatian dari warganet.

Tidak sedikit yang bertanya-tanya karena Nisya Ahmad sebelumnya kalah suara sehingga tidak lolos. Mundurnya Thoriqoh pun tetap membuat warganet penasaran apakah ada hubungannya dengan tekanan yang didapat.

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel19 September 2024, 06:00 WIB

Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!

Mochi Sukabumi terkenal dengan isi kacang yang manis dan gurih. Intip Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!
Ilustrasi. Mochi telah menjadi simbol kuliner tradisional Sukabumi. Foto:Instagram/@detikviliana
Science19 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 September 2024, Sukabumi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Inspirasi19 September 2024, 00:37 WIB

Keteladanan Rasulullah SAW, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diperingati oleh umat Islam setiap tahun, merupakan momen penting untuk mengenang kelahiran sosok yang membawa risalah Islam ke dunia.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 H / 16 September 2024 | Foto : Pixabay
Sukabumi19 September 2024, 00:13 WIB

Dibeli Murah hingga Intimidasi, Warga Ungkit Soal Tanah Harry Cader di Tegalbuleud Sukabumi

Warga Desa Buniasih dan Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terutama ahli waris tanah merek mengungkit proses penjualan tanah pada beberapa tahun Harry Cader
Tanah Harry Cader di Desa Buniasih Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi18 September 2024, 22:35 WIB

Pengakuan Korban Penembakan Oknum Pengacara di Sukabumi: Curhat Lalu Todongkan Senpi

Detik-detik sebelum terjadinya peristiwa penembakan pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Sriwidari No 27, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Pelaku disebut sempat curhat butuh uang untuk berobat sang anak.
MAF (35 tahun) korban penembakan oknum pengacara saat diwawancarai di warkopnya, Rabu (18/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih18 September 2024, 21:34 WIB

Abah Ucok Kirim Kode Keras ke Calon Bupati, Singgung Tata Ruang Ibukota Kab. Sukabumi

Mantan Wakil Bupati Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusup mengungkapkan keluh kesahnya terhadap sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Sukabumi yang menurutnya banyak yang belum terselesaikan
Politisi senior Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusup | Foto : Istimewa
Sukabumi18 September 2024, 20:55 WIB

Empat Warga Terjangkit DBD, Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi Lakukan Fogging

Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi menerima laporan bahwa ada empat warga terjangkit DBD di Kampung Pamatutan.
Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi melakukan fogging di Kampung Pamatutan usai menerima laporan adanya 4 warga yang terjangkit DBD. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi18 September 2024, 20:33 WIB

Dinas PU Sukabumi Lakukan Pemeliharaan Rutin di Ruas Jalan Cicurug-Cidahu

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin pada ruas jalan Cicurug-Cidahu di Desa Tangkil.
Petugas UPTD Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin di ruas Jalan Cicurug-Cidahu. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel18 September 2024, 20:00 WIB

Situ Bagendit, Wisata Eksotis di Garut yang Berselimut Kisah Legenda

Situ Bagendit tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, tetapi juga beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba.
Situ Bagendit tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menawan, tetapi juga beragam aktivitas seru yang bisa kamu coba. (Sumber : disparbud.garutkab.go.id).
Sukabumi18 September 2024, 19:55 WIB

Kronologi Penembakan Pemilik Warkop di Sukabumi, Korban Alami Luka Tembak di Punggung

Polisi tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan yang dilakukan oleh oknum pengacara kepada pemilik warkop di Sukabumi.
Satreskrim Polres Sukabumi Kota saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pemilik warkop ditembak oknum pengacara, Selasa (17/9/2024) malam. (Sumber : Istimewa)