Masuk Jajaran Artis yang Sepi Job oleh Akun X, Begini Reaksi Andovi Da Lopez

Rabu 04 September 2024, 11:30 WIB
Masuk Jajaran Artis yang Sepi Job oleh Akun X, Begini Reaksi Andovi Da Lopez (Sumber : Instagram/@andovidalopez)

Masuk Jajaran Artis yang Sepi Job oleh Akun X, Begini Reaksi Andovi Da Lopez (Sumber : Instagram/@andovidalopez)

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah publik figur yang ikut dalam demo menolak revisi UU Pilkada, pada Kamis, 22 Agustus 2024 kemarin, disebut disebut akan kehilangan pekerjaan dan menjadi pengangguran oleh sebuah akun @dika_maxelyou di X.

Adapun nama yang disebut olehnya adalah Reza Rahadian, Arie Kriting, Bintang Emon, Abdul Rasyid, Abdel, Reza Arap, Keanu, Joko Anwar, Andovi da Lopez, Rigen, Mamad Alkatiri, dan Najwa Shihab.

Akun X @dika_maxelyou menyebutkan bahwa mereka semua bakal mengemis minta pekerjaan selama satu bulan ke depan karena terlalu kritis terhadap yang akan dilakukan oleh DPR dan pemerintah.

Baca Juga: Erina Gudono Disebut Marie Antoinette, Pamer Kemewahan Saat Peringatan Darurat RUU Pilkada

Bahkan, pemilik akun tersebut sampai menyebut bahwa beberapa artis yang disebutkan olehnya juga akan ditinggalkan oleh penggemar dan produser, sehingga membuat mereka tidak memiliki pekerjaan.

Tentu saja cuitan di X tersebut langsung mengundang berbagai reaksi dari netizen, termasuk Andovi da Lopez yang membuat video kocak sebagai tanggapannya. Meski, sekarang cuitan tersebut sudah dihapus oleh pemiliknya.

Mengutip dari Suara.com, Andovi da Lopez mengunggah sebuah video pada Senin, 2 Agustus 2024, yang memperlihatkan dirinya tercengang menemukan namanya ada di dalam daftar tersebut. Lalu teman yang duduk di samping Andovi mengucapkan kata-kata ejekan.

tangkapan layar video reaksi yang diunggah oleh Andovi da Lopez ke X setelah masuk jajaran artis yang akan kehilangan pekerjaantangkapan layar video reaksi yang diunggah oleh Andovi da Lopez ke X setelah masuk jajaran artis yang akan kehilangan pekerjaan (Sumber: X/@AndovidaLopez)

“Siap-siap jadi pengangguran dan ditinggalkan produser maupun penggemarnya. Sebulan ke depannya ngemis-ngemis minta job,” ungkap rekan Andovi sambil mengarahkan kamera ke wajahnya yang dikutip dari Suara.com pada Rabu (4/9/2024).

“Ciyaaaa, Andovi Da Lopez konten kreator otw miskin abangku. Tenang saja tidak sendiri. Ada Reza Rahadian, Arie Kriting, Bintang Emon, Abdul Rasyid, Bintang Emon, Reza Arap, Keanu AGL, Joko Anwar, Rigen, Mamat Alkatiri, dan Mba Najwa Shihab akan menjadi koalisi Indonesia Miskin. Kim Minus!!!,” sambungnya.

tangkapan layar video reaksi yang diunggah oleh Andovi da Lopez ke X setelah masuk jajaran artis yang akan kehilangan pekerjaantangkapan layar video reaksi yang diunggah oleh Andovi da Lopez ke X setelah masuk jajaran artis yang akan kehilangan pekerjaan (Sumber: X/@AndovidaLopez)

Baca Juga: Sibuk Syuting dari Pagi Jadi Alasan Kiky Saputri Tidak Ikut Demo RUU Pilkada

Di dalam video, Andovi terlihat kesal sambil menggebrak meja. Tapi nanti dulu, ini hanya sebuah satire dari salah satu pionir Youtuber tersebut.

“Ini list macam apa? Ini list macam apa? Mana Pandji Pragiwaksono?” kata Andovi.

Andovi tak kuat menahan tawa usai menyebut nama Pandji Pragiwaksono. Ya, nama Pandji memang tak ada ada di sana, meski komika senior tersebut cukup keras mengkritik rezim.

Dalam keterangan videonya, Andovi juga menandai sederet figur publik yang disebut bakal jadi pengangguran.

“Koalisi Indonesia Miskin. Kim Minus,” tulis menyindir koalisi KIM Plus.

Baca Juga: Posting Cuitan Wakil Ketua DPR Terkait RUU Pilkada, Raffi Ahmad Panen Hujatan

Reaksi Andovi ini memantik komentar pengguna X yang lain. Banyak yang terhibur atas reaksi Andovi.

“Prab minta semua partai berkoalisi, biar kim minus yang jadi oposisi,” tulis pemilik akun @ham****

“Lucu banget. Miskin bareng,” tulis Cac****

“Selamat miskin bareng ya bang,” tulis @bar****

Sumber: Suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi19 September 2024, 23:23 WIB

Desa Wisata Hanjeli Sukabumi Sabet Penghargaan Wonderful Indonesia Impact Kemenparekraf

Enam desa wisata terbaik mendapat penghargaan Wonderful Indonesia Impact dari Menparekraf bekerja sama dengan MarkPlus. Salah satunya adalah Desa Wisata Hanjeli, Kabupaten Sukabumi
Asep Hidayat saat menerima Penghargaan Wonderful Indonesia Impact dari Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta, Kamis (19/9/20204) | Foto : Istimewa
Sukabumi19 September 2024, 21:47 WIB

Sepakat Damai Cabut Laporan Usai Bentrok, PP dan Garis Sukabumi Saling Memaafkan

Pasca insiden yang melibatkan dua kelompok ormas PP Kota Sukabumi dan ormas Garis Sukabumi Raya pada Jumat 13 September 2024 lalu, kedua belah pihak bersepakat untuk islah atau berdamai.
Para Pimpinan kedua ormas usai tandatangani nota perdamaian di MWC Pemuda Pancasila (PP) Kota Sukabumi. Kamis (19/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi19 September 2024, 21:18 WIB

Puluhan Perahu Wisata Terparkir Sepi Imbas Keringnya Curug Cikaso Sukabumi

Puluhan perahu angkutan wisata yang biasa mengantar jemput wisatawan ke Curug Cikaso kini terparkir sepi di dermaga apung Sungai Cikaso, Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.
Puluhan perahu wisata terparkir di sungai cikaso imbas keringany curug Cikaso di Sukabum | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi Memilih19 September 2024, 20:58 WIB

KPU Kabupaten Sukabumi Tetapkan DPT Pilkada 2024, Terjadi Penurunan Jumlah Pemilih

Jumlah DPT Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024 terdiri dari 1.001.764 pemilih laki-laki dan 981.642 perempuan.
Rapat pleno terbuka rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT yang diselenggarakan KPU Kabupaten Sukabumi. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi19 September 2024, 20:42 WIB

Tepergok Curi Helm, Pria Cianjur Babak Belur Diamuk Massa di Dago Sukabumi

Berikut kronologi pria Cianjur nyaris tewas diamuk massa di Dago Sukabumi karena tepergok curi helm.
Tangkapan layar video viral pria babak belur diamuk massa karena tepergok curi helm di Dago Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih19 September 2024, 20:40 WIB

Panwaslu Sukaraja Sosialisasi Netralitas ASN, TNI/Polri dan Perangkat Desa di Pilkada Sukabumi

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukaraja mengadakan kegiatan sosialisasi pengawasan netralitas ASN, TNI, Polri, Kepala Desa, dan perangkat desa dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024.
Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Sukaraja saat melakukan sosialisasi netralitas ASN, TNI/Polri dan Aparat Desa, Kamis (19/9/2024) | Foto : SU
Sukabumi Memilih19 September 2024, 20:19 WIB

Tak Ada Tanggapan Masuk, KPU Menuju Tahap Penetapan Paslon Pilbup Sukabumi 2024

Nihin tanggapan dan masukan dari masyarakat terkait 2 bapaslon Pilbup Sukabumi 2024. KPU bersiap menuju tahapan berikutnya.
Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggara KPU Kabupaten Sukabumi, Abdullah Ahmad Mulya. (Sumber : SU/Ibnu)
Life19 September 2024, 20:00 WIB

Usir Muda Mudi yang Meresahkan, Kota di Finlandia Ini Putar Musik Klasik untuk Atasinya!

Kota di Finlandia ini punya cara unik mengusir pemuda yang selalu meresahkan di daerahnya.
Ilustrasi - Kota di Finlandia ini punya cara unik mengusir pemuda yang selalu meresahkan di daerahnya. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi19 September 2024, 19:26 WIB

Hindari Jalan Bergelombang, Kronologi Truk Tabrak Pemotor Hingga Tewas di Tanjakan Baeud

Berikut keterangan polisi terkait kronologi kecelakaan maut di Tanjakan Baeud Warungkiara Sukabumi, Truk ekspedisi tabrak pemotor hingga tewas.
Kecelakaan maut Truk boks ekspedisi tabrak pemotor di Tanjakan Baeud Warungkiara Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Life19 September 2024, 19:00 WIB

5 Kisah Urban Legend yang Menyeramkan di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Kelima kisah ini adalah bagian dari urban legend yang terus berkembang dan menakutkan banyak orang, terlepas dari zaman atau tempat.
Ilustrasi - Kelima kisah ini adalah bagian dari urban legend yang terus berkembang dan menakutkan banyak orang, terlepas dari zaman atau tempat. (Sumber : Instagram/@noraalexandra/@Freepik.com).