Suga BTS Tulis Surat Permintaan Maaf Terkait Kasus Mabuk Saat Mengemudikan Skuter Listrik

Senin 26 Agustus 2024, 17:15 WIB
Suga BTS Tulis Surat Permintaan Maaf Terkait Kasus Mabuk Saat Mengemudikan Skuter Listrik (Sumber : Instagram/@agustd)

Suga BTS Tulis Surat Permintaan Maaf Terkait Kasus Mabuk Saat Mengemudikan Skuter Listrik (Sumber : Instagram/@agustd)

SUKABUMIUPDATE.com - Suga BTS merilis surat permintaan maaf yang ditulis tangan olehnya dan diunggah ke Weverse terkait insiden mengemudikan skuter listrik dalam keadaan mabuk, pada Minggu, 25 Agustus 2024 malam.

Seperti diketahui bahwa pada Jumat, 23 Agustus 2024, Suga diperiksa oleh polisi Yongsan karena melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan atas dugaan mengemudikan skuter listrik dalam keadaan mabuk yang terjadi pada 6 Agustus 2024 lalu.

Sebelumnya, rapper bernama asli Min Yoongi dan agensi telah meminta maaf melalui weverse satu hari setelah diperiksa polisi dan dilakukan tes breathalyzer. Namun permintaan maafnya dikecam netizen karena diduga untuk mengurangi hukuman.

Baca Juga: Suga BTS Datangi Kantor Polisi Untuk Pemeriksaan Terkait Kasus DUI

Setelah diperiksa pada Jumat, Suga BTS kembali memberikan permintaan maaf melalui surat yang ditulis tangan. Ia menyadari perbuatannya telah mengecewakan banyak pihak, termasuk penggemar. Suga juga menjelaskan bahwa yang terjadi saat ini merupakan kesalahan besar.

“Halo. Ini Suga. Dengan rasa malu, saya mohon maaf sekali lagi kepada kalian semua.
Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena telah mengecewakan dan menyakiti penggemar saya dan semua orang yang mencintai saya melalui kesalahan saya.
Saya lupa tanggung jawab saya untuk membalas cinta yang telah saya terima selama ini dengan berperilaku sesuai dengan cinta itu, dan saya telah melakukan kesalahan besar,” tulis Suga yang dikutip dari Soompi pada Senin (26/8/2024).

Suga juga memberitahu dengan jelas bahwa sudah melakukan kesalahan dengan mengemudikan skuter listrik miliknya setelah meminum alkohol.

“Pada malam tanggal 6 Agustus, saya melakukan kesalahan dengan mengendarai skuter listrik di trotoar setelah minum,” lanjutnya.

Baca Juga: BIGHIT Music Konfirmasi Laki-Laki dalam CCTV Terbaru adalah Suga BTS Saat DUI

Rapper BTS meminta maaf karena telah menimbulkan kebingungan pada permintaan maafnya yang dirilis melalui weverse pada 7 Agustus 2024 lalu. Ia mengaku tidak berpikir panjang saat menulisnya.

“Saya juga minta maaf karena telah menyebabkan banyak kebingungan melalui permintaan maaf pertama saya yang saya posting dengan tergesa-gesa pada tanggal 7 Agustus.
Saya seharusnya berpikir lebih dalam dan hati-hati, tetapi saya gagal melakukannya,” imbuhnya.

Pelantun Daechwita itu juga mengaku bahwa semua ini adalah kesalahan dan kecerobohannya. Setelah kejadian ini, ia akan merenung sekaligus berusaha untuk tidak melakukan hal serupa dikemudian hari.

“Semuanya salahku. Karena kecerobohanku, semua orang yang peduli padaku sedang mengalami masa sulit. Aku akan menjalani hidupku dengan merenung dan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan seperti itu lagi,” ungkap Suga.

Baca Juga: Suga BTS Diperiksa Polisi karena Mengendarai Skuter Listrik dalam Keadaan Mabuk, Begini Kata Agensi

Suga mengucapkan maaf yang secara khusus kepada keenam member BTS atas dampak dari kejadian buruk yang telah diperbuat beberapa hari lalu.

“Melalui kejadian ini, aku telah meninggalkan noda besar pada kenangan berharga yang telah kubuat bersama dengan sesama anggota BTS dan penggemar kami, dan aku telah mencoreng nama baik BTS. Aku merasa sangat menyesal telah menyebabkan kerugian pada anggota lain dan grup kami sehingga sulit untuk diungkapkan. Aku minta maaf karena para anggota BTS, yang selalu percaya padaku, menderita karenaku,” katanya.

Tidak lupa, Suga juga meminta maaf sekaligus mengungkapkan rasa bersalah yang begitu dalam kepada penggemar yang selama ini telah memberikan dukungan besar kepadanya, tapi dibuat kecewa oleh perbuatannya.

“Dan aku sangat menyadari kekecewaan yang pasti dirasakan oleh para penggemar yang mendukung dan menyemangatiku. Saya tidak merasakan apa pun selain permintaan maaf kepada para penggemar yang telah memberi saya lebih banyak cinta daripada yang seharusnya saya terima meskipun saya memiliki kekurangan. Karena saya tahu bahwa tidak ada kata-kata yang dapat dengan mudah menyembuhkan luka dan kekecewaan yang telah saya sebabkan kepada para penggemar, saya sangat menyesali tindakan saya dan merenungkan setiap hari dengan berat hati. Sekali lagi, saya dengan tulus meminta maaf dari lubuk hati saya yang terdalam kepada para penggemar yang terluka karena saya,” tulis Suga untuk penggemar.

Baca Juga: Suga BTS Minta Maaf dan Akui Mengendarai Skuter Listrik dalam Keadaan Mabuk

Setelah kejadian ini, Suga akan menerima dengan sepenuh berbagai macam teguran dan kritik kepadanya. Bahkan, ia juga sudah siap menerima hukuman disiplin dari tempatnya menjalani wajib militer.

“Saya akan menerima tidak hanya tindakan disipliner yang akan diputuskan oleh pihak berwenang di masa mendatang, tetapi juga kritik atau teguran apa pun,” katanya.

Di akhir surat, Suga BTS meminta maaf kepada banyak orang karena sudah menimbulkan kehebohan dari perbuatannya yang mengemudikan skuter listrik dalam keadaan mabuk saat pulang ke rumahnya.

“Akhirnya, saya sekali lagi menundukkan kepala dan dengan tulus meminta maaf karena telah menimbulkan kontroversi dan mengecewakan banyak orang,” kata Suga di akhir surat.

Baca Juga: Agensi Suga BTS Rilis Penyataan Baru Terkait Mengemudikan Skuter Listrik Dalam Keadaan Mabuk

Suga sendiri telah menjalani pemeriksaan selama tiga jam di kantor polisi Yongsan pada Jumat, 23 Agustus 2024, sekitar pukul 19.45. Ia mengakui tuduhan mengemudikan skuter listrik dalam keadaan mabuk ketika diperiksa.

Saat mendatangi kantor polisi, Suga BTS terus membungkuk dan meminta maaf di hadapan pers. Begitupun ketika pulang usai diperiksa, ia terus mengucapkan maaf sambil membungkukkan badan.

Sumber: Soompi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola18 September 2024, 12:00 WIB

Final Sepakbola Putra PON 2024: Jawa Barat vs Jawa Timur, Klik Disini untuk Link Streamingnya!

Sepakbola PON putra 2024 akan mempertemukan Jawa Barat dan Jawa Timur di Final.
Sepakbola PON putra 2024 akan mempertemukan Jawa Barat dan Jawa Timur di Final. | (Sumber : Instagram/@pssi.jabar/@pssijatim).
Sukabumi Memilih18 September 2024, 11:43 WIB

ASN Sukabumi Hati-hati! Bakal Diberhentikan Sementara Jika Tak Netral di Pilkada 2024

Netralitas ini harus dijaga dari mulai proses kampanye.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji (kiri) dan Pj Sekda Kota Sukabumi Hasan Asari (kanan) di Ecovention Ancol Jakarta, Selasa, 17 September 2024. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Jawa Barat18 September 2024, 11:27 WIB

Geliat Sesar Garsela, BMKG Ungkap Pemicu Gempa Darat Dangkal M5.0 di Bandung

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mengungkap pemicu gempa dangkal berkekuatan M5.0 yang mengguncang Bandung dan sekitarnya, Rabu pagi (18/9/2024) pukul 09.41 WIB.
Parameter gempa darat M5.0 di Bandung (18/9/2024) (Sumber: dok BMKG)
Sukabumi Memilih18 September 2024, 10:53 WIB

Bawaslu Ingatkan Hukuman Pidana Jika Calon Kepala Daerah Libatkan ASN dan Kades

Anggota Bawaslu RI Puadi mengingatkan ada ancaman pidana bagi yang melanggar.
(Foto Ilustrasi) Bawaslu RI mengimbau calon kepala daerah tidak melibatkan ASN dan Kades selama Pilkada 2024. | Foto: Menpan.go.id
Sukabumi18 September 2024, 10:43 WIB

Terapung di Laut, Jenazah Pelajar yang Terseret Ombak Pantai Cipatuguran Sukabumi

Suryo menjelaskan penemuan korban bermula dari laporan nelayan.
Proses evakuasi jenazah Lang Lang Buana (17 tahun) dari perairan Pantai Cipatuguran, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (18/9/2024). | Foto: Istimewa
Jawa Barat18 September 2024, 10:37 WIB

Gempa Darat M5.0 Guncang Bandung: Kedalaman 10 KM, Cek Episentrumnya

BMKG mencatat, gempa ini berlokasi di darat 24 KM tenggara Kabupaten Bandung Jawa Barat, dengan kekuatan M5.0 dan kedalaman 10 KM
BMKG mencatat, gempa ini berlokasi di darat 24 KM tenggara Kabupaten Bandung Jawa Barat, dengan kekuatan M5.0 dan kedalaman 10 KM. (Sumber: bmkg - google maps)
Life18 September 2024, 10:28 WIB

5 Fakta Saki Tamogami, Wanita Jepang yang Hidup Hemat Ekstrem Demi Beli Rumah 7M

Wanita Jepang Hidup Hemat Ekstrem untuk Beli Rumah 7M, Saki Tamogami memiliki motto hidup anti beli barang tidak obral alias pecinta diskon.
Saki Tamogami, Wanita Jepang yang Hidup Hemat Ekstrem Demi Beli Rumah 7M (Sumber : Istimewa)
Sukabumi18 September 2024, 10:14 WIB

Pengerjaan Pelat Beton di Pabuaran Sukabumi Disorot Warga, UPTD PU Jelaskan Begini

Pengerjaan pelat beton untuk menutup saluran air ini dilaksanakan pihak ketiga.
Pelat beton di jalan kabupaten ruas Ancaen-Bojonghaur, tepatnya di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life18 September 2024, 10:00 WIB

6 Cara Menjodohkan Teman Agar Bisa Jadi Sepasang Kekasih

Menjodohkan teman agar bisa menjadi sepasang kekasih membutuhkan strategi yang hati-hati, agar tidak menimbulkan rasa canggung atau tekanan di antara mereka.
Ilustrasi. Menjalin hubungan asmara antara dua orang teman membutuhkan pendekatan yang cermat agar tidak menimbulkan tekanan psikologis. (Sumber : pixabay.com)
Sukabumi18 September 2024, 09:55 WIB

Tiga Pelajar Ditangkap, Pelaku Pembacokan Siswa STM di Surade Sukabumi

Korban mendapatkan penanganan medis di rumah sakit setelah mengalami luka.
(Foto Ilustrasi) Polisi menangkap terduga pelaku pembacokan siswa STM di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa