Lama Tak Dengar Kabarnya, Jang Geun Suk Mengidap Kanker Tiroid Sejak Tahun Lalu

Senin 19 Agustus 2024, 12:30 WIB
Lama Tak Dengar Kabarnya, Jang Geun Suk Mengidap Kanker Tiroid Sejak Tahun Lalu (Sumber : Instagram/@_asia_prince_jks)

Lama Tak Dengar Kabarnya, Jang Geun Suk Mengidap Kanker Tiroid Sejak Tahun Lalu (Sumber : Instagram/@_asia_prince_jks)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari aktor asal Korea Selatan, Jang Geun Suk yang mengungkapkan bahwa dirinya didiagnosa mengidap kanker tiroid.

Hal kurang baik tersebut diberitahukan langsung aktor berjulukan Prince of Asia melalui video di Youtube yang diunggah pada Jumat, 16 Agustus 2024 lalu. Ia mengungkapkan bahwa sudah sakit sejak tahun lalu.

Jang Geun Suk sendiri terakhir aktif di dunia hiburan Korea Selatan ketika membintangi drama korea Decoy atau The Bait di tahun 2023 lalu sebagai Gu Do Han. Di drama, ia beradu akting dengan Heo Sung Tae dan Lee Elijah.

Setelah satu tahun tidak muncul, sang aktor justru datang dengan membawa kabar kurang baik mengenai keadaannya yang tengah mengidap kanker tiroid dan tengah berada dalam masa pemulihan.

Baca Juga: Lee Hi Jadi Line Up Selanjutnya di City Camp, Siap Hibur Penggemar Lewat Lagunya

Menghimpun dari Tempo.co, Bintang yang dikenal lewat drama You're Beautiful bersama Park Shin Hye itu mengakui ia tidak langsung mengungkapkan penyakitnya lantaran berpikir kabar itu akan mengejutkan banyak orang terutama penggemarnya. Ia tak ingin membuat penggemarnya khawatir karena kabar kurang baik itu.

"Halo, ini Jang Geun Suk. Ada yang ingin aku akui. Saya menyapa kalian di sini untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Sebenarnya, saya didiagnosis mengidap kanker tiroid sekitar setahun yang lalu," kata bintang yang berjuluk Prince of Asia dikutip dari Tempo.co pada Senin, (19/8/2024).

Jang Geun Suk Ungkap Kondisinya Membaik dan akan ke Pulau Jeju

Pria kelahiran Danyang, 4 Agustus 1987 itu menjelaskan ia sudah melakukan operasi. "Untungnya, operasinya berhasil," katanya.

Saat ini, kondisinya makin membaik. "Sekarang sudah 2 minggu, dan kondisi saya baik. Saya senang saya akhirnya bisa berbicara seperti ini," tuturnya.

Baca Juga: JTBC Meminta Maaf Telah Menyiarkan CCTV yang Salah Terkait Kasus DUI Suga BTS

Di video itu, ia menunjukkan wajahnya yang bengkak. Mulutnya disumpal dengan tisu. Jang Geun Suk mengakui, ia sangat ketakutan dengan kondisinya. "Selama delapan hari, saya sangat takut sehingga saya tidak melakukan apa pun yang membuat saya stres." Pada bagian akhir video, Jang Geun Suk menuturkan, ia berencana memulihkan diri dengan menghabiskan waktu berlibur di Pulau Jeju.

Agensi Jang Geun Suk, Craft 42 Ent, berbagi dengan media Korea Selatan Ilgan Sports bahwa artisnya telah didiagnosis menderita kanker tiroid pada Oktober tahun lalu. Jang Geun Suk telah menjalani operasi pada Mei lalu setelah memenuhi sebagian dari jadwalnya sebelum kemudian memutuskan hiatus.

Perjalanan Karier Jang Geun Suk

Jang Geun Suk memulai kariernya sejak usia lima tahun sebagai model cilik. Perjalanan karier Jang Geun Suk itu bermula saat seorang agen bakat melihatnya kala orang tuanya hendak menjual rumah mereka. Sang agen pencari bakat membujuk orang tua Jang Geun Suk untuk memoles putranya menjadi bintang.

Karier akting Jang Geun Suk mulai dikenal sejak turut membintangi drama Hwang Jini pada 2006. Kariernya meraih puncak saat membintangi serial Hong Gil Dong pada 2008. Berkat drama itulah, berbagai tawaran bermain drama dan film mengalir kepada Jang Geun Suk.

Baca Juga: Agensi Umumkan Jeonghan dan Jun SEVENTEEN Tidak akan Berpartisipasi Dalam Kegiatan Grup

Pada 2018, Jang Geun Suk menjalani wajib militer, meskipun agensinya menjelaskan ia mengidap gangguan bipolar. Kondisi ini sudah diidapnya sejak 2011. Dengan kondisinya ini Jang Geun Suk ditempatkan di Kantor Pusat Kebakaran dan Bencana Alam Seoul, bekerja di sektor pelayanan publik dan bukan menjadi tentara aktif.

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel25 Oktober 2024, 23:54 WIB

Pantai Karang Bolong Sukabumi: Destinasi Wisata yang Menawarkan Keindahan Alami

Pantai Karang Bolong di Sukabumi selatan semakin menarik perhatian para pecinta alam sebagai salah satu destinasi wisata yang belum banyak dikenal. Meskipun namanya mungkin terdengar menyeramkan
Pantai Karang Bolong jadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. | Instagram/@saktikandio (Sumber : Instagram/@saktikandio)
Sukabumi25 Oktober 2024, 23:46 WIB

Pantai Karanghawu: Destinasi Wisata Spiritual dan Alam di Sukabumi

Dikenal karena keindahan alamnya, pantai karang hawu terletak sekitar 75 kilometer dari Kota Sukabumi dan dapat dijangkau dalam waktu sekitar dua jam dengan kendaraan roda empat atau dua.
Pantai Karanghawu Cisolok Kabupaten Sukabumi (Sumber : akun fb palabuhanratu)
Sukabumi Memilih25 Oktober 2024, 23:32 WIB

Golkar Jabar Target Menangkan Pilkada di 16 Kabupaten/Kota, Sukabumi Tidak Masuk Prioritas

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat mengintruksikan kepada seluruh anggota legislatif di tingkatan kabupaten/kota hingga provinsi untuk terjun langsung memenangkan calon yang diusung Partai Golkar
Budi Azhar Mutawali saat menerima SK penentapan dan pengesahan sebagai Pimpinan DPRD dari DPP Partai Golkar | Foto : Istimewa/Sukabumi Update
Sukabumi Memilih25 Oktober 2024, 23:19 WIB

Catat, Ini Jadwal Iklan Pilgub Jabar untuk di Media Masa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mengimbau kepada seluruh tim pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024 untuk segera menyerahkan materi iklan untuk media massa.
Empat paslon gubernur dan wakil gubernur yang berkompetisi di Pilgub Jabar 2024. | Foto: KPU
Sukabumi25 Oktober 2024, 23:08 WIB

Idap Kanker dan Tumor, Remaja Asal Cibitung Sukabumi Butuh Uluran Tangan

Andriana hampir satu tahun mengalami penyakit itu, dan saat ini sedang dalam perawatan di RS Al- Ihsan Bandung, untuk dilakukan operasi kembali.
Remaja penderita kanker otak warga Cibitung Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa
Sukabumi Memilih25 Oktober 2024, 22:50 WIB

Menjelang Debat Pilbup Sukabumi, Kubu ASIK dan AA Saling Klaim Paling Siap

Debat pertama dalam rangka Pemilihan Bupati Sukabumi akan berlangsung pada 26 Oktober 2024. Dua pasangan calon, Iyos Somantri-Zainul dan Asep Japar-Andreas, tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi momen penting ini.
Pasangan calon Pilkada Kabupaten Sukabumi: Iyos Somantri-Zainul dan Asep Japar-Andreas | Foto : sukabumiupdate
Internasional25 Oktober 2024, 22:30 WIB

Indonesia Resmi Sampaikan Keinginan Bergabung dengan BRICS

Dengan pengumuman tersebut, maka proses Indonesia untuk bergabung menjadi anggota BRICS telah dimulai.
Suasana KTT BRICS Plus di Kazan, Rusia, Kamis 24 Oktober 2024 yang diikuti Menlu RI Sugiono. (Sumber Foto: Kemlu RI)
Sukabumi Memilih25 Oktober 2024, 22:00 WIB

Pesan Machroni Kusuma Pada Masyarat Sukabumi Untuk Debat calon Bupati dan Wakil Bupati

Machroni Kusuma berpesan kepada masyarakat Sukabumi untuk mengikuti acara debat dari kedua calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati yang diselenggarakan besok, agar bisa memberikan penilaian dengan baik.
Pesan Machroni Kusuma Pada Masyarat Sukabumi Untuk Debat calon Bupati dan Wakil Bupati (Sumber : Instagram/@bangonnih)
Sukabumi Memilih25 Oktober 2024, 21:48 WIB

Perasaan Machroni Kusuma Jadi Moderator Perdana untuk Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi

Menjadi moderator dalam debat calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi yang akan diselenggarakan hari ini merupakan pengalaman perdananya. Dalam wawancara bersama Sukabumiupdate.com, Machroni Kusuma mengungkapkan perasaannya.
Perasaan Machroni Kusuma Jadi Moderator Perdana untuk Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi (Sumber : Instagram/@bangonnih)
Nasional25 Oktober 2024, 21:48 WIB

Eks Pejabat MA Jadi Tersangka Suap Perkara Pembunuhan Wanita Sukabumi, Ini Perannya

Kejagung resmi menetapkan mantan pejabat MA Zarof Ricar sebagai tersangka suap dalam penanganan perkara Gregorius Ronald Tannur.
Konferensi pers Kejagung terkait eks pejabat MA Zarof Ricar resmi jadi tersangka suap dalam penanganan perkara kasasi Ronald Tannur. Uang tunai dan logam mulia jadi barang bukti. (Sumber Foto: IG kejaksaan.ri)