Istri Tria The Changcuters Bagikan Kondisi Suaminya yang Pingsan di The Sounds Project

Selasa 13 Agustus 2024, 15:15 WIB
Istri Tria The Changcuters Bagikan Kondisi Suaminya yang Pingsan di The Sounds Project (Sumber : Instagram/@dhaturembulan)

Istri Tria The Changcuters Bagikan Kondisi Suaminya yang Pingsan di The Sounds Project (Sumber : Instagram/@dhaturembulan)

SUKABUMIUPDATE.com - Istri Tria The Chancuters, Dhatu Rembulan membagikan kondisi terbaru sang suami yang pingsan ketika tampil di The Sounds Project hari kedua, pada Sabtu, 10 Agustus 2024 lalu.

Dhatu Rembulan mengatakan bahwa kondisi Tria sudah mulai membaik, tetapi masih diperlukan pemulihan agar bisa sembuh secara total.

Mengutip dari Tempo.co, ia berterima kasih atas perhatian dan doa yang diberikan kepada mereka dan memohon maaf karena belum bisa membalasnya satu per satu.

"Alhamdulillah kondisi Tria sudah mulai membaik dan stabil dan masih memerlukan waktu untuk pemulihan. Mohon doanya semoga pemulihannya berjalan baik dan lancar," tulis Dhatu di Instagram pribadinya dikutip dari Tempo.co pada Selasa, (13/8/2024). "Sekali lagi, terima kasih untuk dukungannya selama ini, hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan teman-teman."

Baca Juga: Begini Kondisi Tria The Changcuters Setelah Pingsan Saat Manggung di The Sounds Project

The Changcuters Sampaikan Kondisi Tria

Perwakilan The Changcuters sendiri juga telah menyampaikan hal serupa mengenai kondisi sang vokalis melalui Instagram Story @thechangcuters. "Dengan penuh rasa syukur, kami ingin mengabarkan bahwa kondisi vokalis kami, Tria saat ini mulai membaik dan stabil," tulis band rock and roll asal Bandung itu.

Band yang dikenal dengan gaya panggung yang enerjik ini juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendoakan dan mendukung mereka. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendoakan dan memberikan dukungan kepada kami. Doa dan perhatian kalian sangat berarti bagi kami semua," tulis mereka.

Meskipun Tria sudah menunjukkan tanda-tanda pemulihan, The Changcuters menegaskan bahwa vokalis mereka itu masih memerlukan waktu untuk beristirahat. Dalam pernyataan tersebut, mereka menyebutkan, "Saat ini Tria masih memerlukan waktu pemulihan. Namun kami tetap berkomitmen untuk bisa menghibur kalian dengan penuh semangat. Kami berharap bisa terus memberikan yang terbaik untuk kalian semua.”

The Changcuters belum mengungkap penyebab pasti di balik kejadian tersebut. Namun beredar kabar bahwa Tria mengalami serangan jantung pada malam kejadian. "Dapat kabar dari grup alumni SMA kalau tadi malam Tria mengalami serangan jantung. Wishing him a speedy recovery," tulis akun @karimnas_ di X pada Senin, 12 Agustus 2024.

Baca Juga: Tria The Changcuters Pingsan Saat Manggung di The Sounds Project

Tria The Changcuters Pingsan di Tengah Penampilan

Insiden yang terjadi pada Sabtu malam, 10 Agustus 2024, ini terjadi saat The Changcuters sedang tampil di The Sounds Project 7 yang yang digelar di Eco Park, Ancol, Jakarta Utara. Penampilan mereka mendadak harus dihentikan ketika Tria pingsan di panggung saat melantunkan lagu kedua mereka, ‘Gila-gilaan’.

Suasana di panggung seketika berubah tegang, penonton terlihat panik melihat kejadian tersebut. Beberapa kru lalu langsung membawa Tria ke belakang panggung dan segera melarikannya ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis.

Permohonan Maaf dari Pihak The Changcuters dan Promotor

Tak lama setelah itu, Festival Director The Sounds Project, Gerhana Banyubiru, yang akrab disapa Ghana, naik ke panggung bersama empat personel The Changcuters lainnya. Ghana meminta maaf kepada para penonton karena The Changcuters tidak dapat melanjutkan penampilannya.

"Kita doain bareng-bareng semoga cepat sembuh dan juga pastinya The Changcuters bisa menyapa teman-teman semua di panggung-panggung mereka selanjutnya," ujar Ghana.

Baca Juga: Digelar Tiga Hari dan Ada Neck Deep, Berikut Line Up The Sounds Project 7

Pihak promotor juga mengapresiasi semangat penonton yang memadati panggung untuk menyaksikan The Changcuters. Ghana menyampaikan terima kasih atas pengertian penonton yang mungkin merasa kecewa karena kejadian tersebut. “Mohon maaf mungkin karena alasan kesehatan yang sifatnya di luar kuasa kita semua ya,” kata Ghana menambahkan.

Selain pernyataan dari promotor, gitaris The Changcuters, Muhammad Iqbal atau yang lebih dikenal sebagai Qibil, juga menyampaikan permohonan maafnya. Ia memastikan bahwa Tria langsung mendapatkan penanganan medis yang diperlukan. “Kita juga enggak ingin ini terjadi, jadi kita mohon doanya untuk kesembuhan Tria. Dia dibawa langsung ke rumah sakit, tidak bisa melanjutkan dengan sangat berat hati. Maaf semuanya," tuturnya.

The Sounds Project 2024, yang diadakan selama tiga hari mulai 9 hingga 11 Agustus 2024 di Eco Park, Ancol, Jakarta Utara, menjadi salah satu acara musik paling dinanti tahun ini. Menampilkan sejumlah musisi ternama, termasuk bintang tamu utama Neck Deep, band pop punk asal Inggris, festival ini berhasil menarik perhatian para penikmat musik di Tanah Air. Tak hanya Neck Deep, festival ini juga menghadirkan Secondhand Serenade dan Jamie Miller sebagai bagian dari jajaran artis internasional yang tampil.

Sumber: Tempo.co (MARVELA)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi17 September 2024, 18:57 WIB

Hari Kedua Pencarian Pelajar Terseret Ombak Cipatuguran Sukabumi Masih Nihil, Ini Kendalanya

Pencarian Lang Lang Buana Pelajar Sukabumi yang tenggelam usai terseret ombak Pantai Cipatuguran di hari kedua masih nihil.
Upaya pencarian pelajar Sukabumi yang tenggelam usai terseret ombak Pantai Cipatuguran terus berlanjut memasuki hari kedua. (Sumber : SU/Ilyas)
Arena17 September 2024, 18:36 WIB

Hanipa dan Helsya, 2 Mahasiswa Nusa Putra University Peraih Emas PON XXI 2024

Keduanya adalah bagian tim sepak bola Putri Jawa Barat saat mengalahkan tim DKI Jakarta pada babak final di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (14/9/2024) sore.
Hanipa Halimatusyadiah dan Helsya Maeisyaroh mahasiswa Program Studi Manajemen, yang lagi-lagi mengharumkan Jawa Barat, dengan meraih medali emas, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Aceh-Sumut. (Sumber: dok nusa putra)
Sukabumi17 September 2024, 17:51 WIB

Rapat Dinas, Bupati Sukabumi Minta Jajaran Terus Evaluasi Kinerja Agar Target RPJMD Tercapai

Tak hanya itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta seluruh perangkat daerah untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada yang muncul di masyarakat.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami memimpin Rapat Dinas Bulan September 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Sukabumi17 September 2024, 17:43 WIB

Wabup Sukabumi Sambut Tim Verifikasi Lomba 10 Program Pokok PKK Provinsi Jabar 2024

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengatakan lomba ini sebagai bagian dari pembinaan berkesinambungan dalam mengelola program prioritas PKK.
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri dan tim Verifikasi recheking unggulan Lomba 10 program Pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024. (Sumber : Diskominfosan Kab. Sukabumi)
Jawa Barat17 September 2024, 17:34 WIB

Kunjungi Keluarga Korban TPPO Kamboja di Sukabumi, Pj Gubernur Jabar Sampaikan Duka

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengunjungi rumah duka korban TPPO yang meninggal di Kamboja, Syamsul Diana Ahmad, di Desa Parungseah, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi. Selasa (17/9/2024).
Bey Machmudin (Pj) Gubernur Jabar saat kungjungi kediaman almarhum Syamsul Diana Ahmad korban TPPO Kamboja di Parungseah, Kabupaten Sukabumi. Selasa (17/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi17 September 2024, 17:28 WIB

Tangkap 34 Pengedar Narkoba, Polres Sukabumi Sita 184 Gram Sabu Seharga Rp220 Juta

Polres Sukabumi tangkap 34 pengedar Narkoba dalam sebulan, sita narkotika jenis sabu, tembakau sintetis hingga obat keras terbatas (OKT).
Kapolres Sukabumi AKBP Dr. Samian dan jajaran saat konferensi pers pengungkapan kasus Narkoba dalam sebulan. (Sumber : SU/Ilyas)
Musik17 September 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Gugur Bunga, Mengenang Pahlawan dalam Peristiwa G30S/PKI

Lagu Gugur Bunga diciptakan oleh Ismail Marzuki pada tahun 1945, tak lama setelah Indonesia merdeka. Mari Mengenang Sederet Pahlawan yang telah gugur dalam Peristiwa G30S/PKI tahun 1965 lalu!
Ilustrasi. Wage Rudolf Supratman | Rekomendasi Lirik Lagu Gugur Bunga (Sumber : Instagram/@sejarahbelajar)
Bola17 September 2024, 16:30 WIB

Borneo FC vs Malut United di Liga 1 2024/2025: Susunan Pemain, Prediksi Skor dan Link Live Streaming

Borneo FC akan menjamu tamunya Malut United di Liga 1 2024/2025 pekan ke–5.
Borneo FC akan menjamu tamunya Malut United di Liga 1 2024/2025 pekan ke–5. (Sumber : X/@BorneoSMR/Instagram@malutunitedfc).
Keuangan17 September 2024, 16:29 WIB

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi Turun Langsung Sosialisasi JMO ke Karyawan Perusahaan

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi mengadakan kunjungan untuk melakukan sosialisasi Aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) ke beberapa perusahaan yang berada di wilayah Sukabumi
Oki Widya Gandha, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sukabumi saat sosialisasi di hadapan para pekerja. Kamis (5/9/2024) | Foto : Istimewa
Sukabumi17 September 2024, 16:15 WIB

Penebangan Pohon di Cicurug Bikin Macet Jalan Nasional Sukabumi-Bogor

Pohon kiacret yang ditebang memiliki batang besar dan keras.
Penebangan pohon di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di depan kantor Pos Cicurug RT 04/07 Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/9/2024). | Foto: SU/Ibnu Sanubari