Are You Sure ?! Jimin dan Jungkook, Cerita Perjalanan 2 Member BTS untuk ARMY

Minggu 11 Agustus 2024, 16:00 WIB
Acara Are You Sure?! Jimin dan Jungkook BTS. Foto: Instagram/disneyplushotstarid

Acara Are You Sure?! Jimin dan Jungkook BTS. Foto: Instagram/disneyplushotstarid

SUKABUMIUPDATE.com - Bangtan Boys (BTS) tak pernah absen menghibur para ARMY (nama fans BTS) dengan ragam acaranya.

Terbaru adalah Are You Sure?!, yakni tentang perjalanan Jimin dan Jungkook BTS yang telah tayang di aplikasi streaming Disney+, pada Kamis, 8 Agustus 2024 kemarin.

Acara Are You Sure?! Jimin dan Jungkook BTS. Foto: Instagram/bts.bighitofficialAcara Are You Sure?! Jimin dan Jungkook BTS. Foto: Instagram/bts.bighitofficial

Episode 1 dan 2 Are You Sure?! mengajak ARMY, mengikuti perjalanan dua member BTS itu di Amerika Serikat. Sedangkan episode berikutnya akan tayang satu episode setiap hari Kamis.

Baca Juga: 10 Cara Mengembalikan Semangat Agar Hidup Lebih Produktif

Teaser Are You Sure?! Jimin dan Jungkook BTS dirilis pada bulan Juli lalu. Karena tak sabar menanti perjalanan Jimin dan Jungkook BTS, mereka sudah menebak tentang rencana acara ragam tentang perjalanan saat tampil di Suchwita tahun lalu.

Jimin dan Jungkook BTS di Acara Are You Sure. Foto: Instagram/bts.bighitofficialJimin dan Jungkook BTS di Acara Are You Sure. Foto: Instagram/bts.bighitofficial

Suga BTS yang menjadi pemandu acara saat itu, mengatakan bahwa Jimin bercerita akan melakukan perjalanan ke Amerika Serikat, dan menelponnya saat sedang berkemah dengan Jungkook. Dia sendiri juga penasaran apa yang dilakukan mereka di sana. 

Awal Perjalanan Jimin dan Jungkook BTS

Perjalanan Jimin dan Jungkook BTS dimulai saat keduanya berada di Amerika Serikat pada 14 Juli 2023. Saat itu, Jungkook mempromosikan single solo perdananya, "Seven" di acara Good Morning America. Jimin rupanya menyusul ke Amerika Serikat dan sempat menonton penampilan solo perdana rekan segrup-nya itu. 

"Aku mengajukan ide untuk membuat video perjalanan berdua sebelum mulai wamil. Jungkook tidak terlalu memikirkannya, tapi dia menyetujuinya," ujar Jimin menjelaskan tentang ide perjalanan itu, dikutip dari Tempo.co, Minggu (11/8/2024).

Karena Jungkook sibuk mempromosikan album solonya, Jimin berinisiatif menyusulnya ke Amerika Serikat demi ide video perjalanan itu terwujud. Meski sempat ragu, tapi Jimin nampaknya bersemangat untuk melakukan perjalanan bersama maknae BTS itu. 

Baca Juga: Persib hingga Persija, 10 Klub yang Maksimalkan Kuota Pemain Asing BRI Liga 1

Keseruan perjalanan pertama

Perjalanan kedua member BTS dimulai sehari setelah Jungkook tampil di Good Morning America.

Keliling Dunia, Jimin dan Jungkook BTS akan Membintangi Acara Perjalanan Are You SureKeliling Dunia, Jimin dan Jungkook BTS akan Membintangi Acara Perjalanan Are You Sure

Jungkook dan Jimin harus berkendara selama 2 jam 30 menit untuk mencapai tujuan pertama di daerah perdesaan. Sepanjang perjalanan, keduanya membicarakan tentang banyak hal, termasuk tentang nama acara perjalanannya. 

Adapun ide awal Jimin adalah "Catatan perjalanan Jungkook dan Jimin", disederhanakan oleh Jungkook menjadi "Catatan perjalanan JungJi" atau "Jung Ji. Hingga terinspirasi celetukan Crayon Shin chan "Kami hanya jalan-jalan." Sementara belum ada nama pasti, perjalanan mereka dilanjutkan dengan makan makanan Amerika Serikat pertama, yaitu burger. 

Selama episode Are You Sure?!, ARMY dapat melihat momen kebersamaan Jimin dan Jungkook BTS. Seperti apa yang Jimin katakan, "kita hanya main-main.", mereka benar-benar bersenang-senang sebelum wajib militer. Dan acara Are You Sure?! pun memang disiapkan agar ARMY bisa melihat mereka saat menjalankan kewajiban negara. 

Baca Juga: 10 Ciri Orang Childish Meski Usianya Sudah Tua, Apa Kamu Termasuk?

Acara Are You Sure?! Jimin dan Jungkook BTS seolah mengingatkan pada Bon Boyage. Acara perjalanan ketujuh anggota BTS ke negara-negara di dunia, seperti Norwegia, Hawaii, dan New Zealand.

Meski acara Are You Sure?! hanya melibatkan Jimin dan Jungkook BTS saja, namun tidak mengurangi keseruan dan kelucuan keduanya.

Episode perdana Are You Sure?! memperlihatkan bahwa Jimin dan Jungkook sangat menikmati perjalanan dan aktivitas mereka, mulai dari mengunjungi tempat pembuatan bir, bermain kayak, hingga memasak.

ARMY pasti mengetahui bahwa member makne BTS Jungkook sering menunjukkan kemampuan memasaknya. Sayangnya, usai makan, Jimin tak bisa beristirahat dengan tenang karena mengalami masalah pencernaan.  

Sumber: Tempo.co

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Kecantikan19 September 2024, 08:00 WIB

Bagaimana Cara Membuat Bulu Mata Lentik Alami? Coba 8 Tips Ini!

Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan.
Ilustrasi. Dengan perawatan rutin dan penggunaan bahan-bahan alami, bulu mata bisa menjadi lebih lentik, kuat, dan terlihat lebih panjang tanpa perlu alat atau produk kimia yang berlebihan. (Sumber : Freepik/freepik)
Life19 September 2024, 07:00 WIB

10 Gaya Hidup Minimalis yang Bisa Membuat Cepat Kaya, Hindari Hutang!

Gaya hidup minimalis mendorong seseorang untuk hanya membeli barang-barang yang benar-benar diperlukan dan berguna, bukan yang sekadar diinginkan.
Ilustrasi. Menyisihkan lebih banyak uang untuk investasi memungkinkan uang tumbuh dan berlipat ganda dalam jangka panjang, yang merupakan kunci untuk membangun kekayaan. (Sumber : GhasoubAlaeddin)
Food & Travel19 September 2024, 06:00 WIB

Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!

Mochi Sukabumi terkenal dengan isi kacang yang manis dan gurih. Intip Resep Mochi Isian Kacang Khas Sukabumi, Oleh-Oleh Liburan yang Nikmat!
Ilustrasi. Mochi telah menjadi simbol kuliner tradisional Sukabumi. Foto:Instagram/@detikviliana
Science19 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 19 September 2024, Sukabumi Cerah Berawan Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 19 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Inspirasi19 September 2024, 00:37 WIB

Keteladanan Rasulullah SAW, Inspirasi Bagi Generasi Muda

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diperingati oleh umat Islam setiap tahun, merupakan momen penting untuk mengenang kelahiran sosok yang membawa risalah Islam ke dunia.
Peringatan Maulid Nabi Muhammad 12 Rabiul Awal 1445 H / 16 September 2024 | Foto : Pixabay
Sukabumi19 September 2024, 00:13 WIB

Dibeli Murah hingga Intimidasi, Warga Ungkit Soal Tanah Harry Cader di Tegalbuleud Sukabumi

Warga Desa Buniasih dan Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terutama ahli waris tanah merek mengungkit proses penjualan tanah pada beberapa tahun Harry Cader
Tanah Harry Cader di Desa Buniasih Tegalbuleud Kabupaten Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi18 September 2024, 22:35 WIB

Pengakuan Korban Penembakan Oknum Pengacara di Sukabumi: Curhat Lalu Todongkan Senpi

Detik-detik sebelum terjadinya peristiwa penembakan pemilik warung kopi (warkop) di Jalan Sriwidari No 27, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Pelaku disebut sempat curhat butuh uang untuk berobat sang anak.
MAF (35 tahun) korban penembakan oknum pengacara saat diwawancarai di warkopnya, Rabu (18/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi Memilih18 September 2024, 21:34 WIB

Abah Ucok Kirim Kode Keras ke Calon Bupati, Singgung Tata Ruang Ibukota Kab. Sukabumi

Mantan Wakil Bupati Sukabumi, Ucok Haris Maulana Yusup mengungkapkan keluh kesahnya terhadap sejumlah persoalan yang ada di Kabupaten Sukabumi yang menurutnya banyak yang belum terselesaikan
Politisi senior Sukabumi, H. Ucok Haris Maulana Yusup | Foto : Istimewa
Sukabumi18 September 2024, 20:55 WIB

Empat Warga Terjangkit DBD, Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi Lakukan Fogging

Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi menerima laporan bahwa ada empat warga terjangkit DBD di Kampung Pamatutan.
Puskesmas Bojonggenteng Sukabumi melakukan fogging di Kampung Pamatutan usai menerima laporan adanya 4 warga yang terjangkit DBD. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi18 September 2024, 20:33 WIB

Dinas PU Sukabumi Lakukan Pemeliharaan Rutin di Ruas Jalan Cicurug-Cidahu

Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin pada ruas jalan Cicurug-Cidahu di Desa Tangkil.
Petugas UPTD Dinas PU Kabupaten Sukabumi melakukan pemeliharaan rutin di ruas Jalan Cicurug-Cidahu. (Sumber : Istimewa)