Suga BTS Diperiksa Polisi karena Mengendarai Skuter Listrik dalam Keadaan Mabuk, Begini Kata Agensi

Kamis 08 Agustus 2024, 11:45 WIB
Suga BTS Diperiksa Polisi karena Mengendarai Skuter Listrik dalam Keadaan Mabuk, Begini Kata Agensi (Sumber : Instagram/@agustd)

Suga BTS Diperiksa Polisi karena Mengendarai Skuter Listrik dalam Keadaan Mabuk, Begini Kata Agensi (Sumber : Instagram/@agustd)

SUKABUMIUPDATE.com - Rapper BTS, Suga diperiksa oleh kepolisian dari Kantor Polisi Yongsan, Seoul, atas dugaan mengendarai skuter listrik dalam keadaan mabuk pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Oleh karena itu, Kantor Polisi Yongsan, Seoul, Korea Selatan, mengungkapkan bahwa mereka menahan pemilik nama asli Min Yoongi karena telah melanggar Undang-Undang Lalu Lintas Jalan dan sedang menyelidiki masalah tersebut.

Melansir dari Soompi, berdasarkan keterangan yang didapatkan polisi, satu hari sebelumnya pada Selasa, 6 Agustus 2024, Suga BTS ditemukan terjatuh di jalanan sendirian setelah mengendarai skuter listrik sambil mabuk di kawasan Yongsan.

Lalu, ada seorang polisi yang menemukan sang rapper BTS itu dan mencoba untuk menolongnya, akan tetapi ia mencium ada bau alkohol, sehingga akhirnya membawa Suga ke kantor polisi terdekat.

Baca Juga: Unggah Foto Kentang Goreng McD, V BTS Dapat Kritikan dari ARMY Hingga Trending di X

Saat di kantor polisi, Suga untuk melakukan tes breathalyzer agar bisa mengetahui kadar alkohol dalam tubuhnya melalui sampel napas. Hasilnya alkohol dalam darah pelantun Daechwita itu berada pada tingkat cukup tinggi, sehingga mengakibatkan SIM miliknya dicabut.

Menanggapi kabar tersebut, BIGHIT MUSIC selaku agensi Suga BTS merilis pernyataan secara resmi dan meminta maaf atas tindakan kurang menyenangkan yang telah dilakukan oleh artisnya.

“Halo, ini BIGHIT MUSIC. Kami mohon maaf terkait kecelakaan skuter listrik yang dialami anggota BTS, Suga,” kata pihak BIGHIT MUSIC yang dikutip dari Soompi, pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Pihak agensi juga menjelaskan kronologi Suga BTS bisa ditahan oleh pihak kepolisian, setelah ketahuan mengendarai skuter listrik dalam keadaan mabuk. Bahkan, sang artis juga sudah mendapatkan denda dari perbuatannya itu.

“Pada malam hari tanggal 6 Agustus (Selasa), Suga sedang dalam perjalanan pulang dalam keadaan mabuk, menggunakan skuter listrik sambil mengenakan helm. Ia terjatuh saat parkir setelah berjalan sekitar 500 meter, dan petugas polisi yang berada di dekatnya melakukan tes breathalyzer, yang mengakibatkan denda dan pencabutan SIM-nya,” lanjut agensi.

Baca Juga: Suatu Kehormatan, Jin BTS Bangga dan Gugup Membawa Obor Olimpiade Paris 2024

Beruntungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa atau kerusakan properti milik pribadi atau pemerintah di sekitar. Suga BTS juga sudah dibawa pulang setelah diperiksa dan melakukan tes.

“Tidak ada yang terluka, dan tidak ada kerusakan properti yang terjadi akibat insiden tersebut, dan ia dibawa pulang di bawah tahanan polisi.” kata pihak BIGHIT MUSIC.

BIGHIT MUSIC juga meminta maaf kepada penggemar yang kecewa atas perbuatan Suga BTS yang dinilai tidak pantas. Rapper berusia 31 tahun yang saat ini tengah menjalani wajib militer sebagai pekerja layanan publik juga akan menerima tindakan disiplin sesuai peraturan yang berlaku.

“Kami mohon maaf atas kekecewaan yang disebabkan oleh perilaku artis kami yang tidak pantas. Sebagai pekerja layanan publik, ia akan menerima tindakan disiplin yang sesuai dari tempat kerjanya karena menyebabkan gangguan publik.”

Di akhir, pihak agensi juga mengatakan akan lebih hati-hati lagi kedepannya agar kejadian serupa tidak terulang di masa depan.

“Kami akan lebih berhati-hati untuk mencegah insiden seperti itu terjadi di masa mendatang. Terima kasih.”

Baca Juga: 10 Sikap yang Membuat Orang Lain Merendahkan Harga Diri Kita

Suga BTS saat ini tengah menjalani wajib militer sejak 22 September 2023 sebagai pekerja layanan publik. Pada kejadian tersebut, sang rapper sedang berada di luar jam kerjanya. Jadi, pihak militer tidak memberi hukuman, berdasarkan laporan dari My Daily.

“Insiden tersebut terjadi di luar jam kerja pekerja sosial, jadi hukuman yang dijatuhkan adalah hukum kriminal sipil, bukan hukum militer,” kata pihak administrasi militer yang dikutip dari My Daily pada Kamis, 8 Agustus 2024.

Meski begitu, pihak administrasi militer akan memperkuat pendisiplinan kepada para pekerja sosial agar lebih patuh terhadap peraturan, walaupun berada di luar jam kerja.

“Kami akan memperkuat pendidikan agar para pekerja sosial semakin mematuhi hukum saat berada di luar jam kerja,” lanjutnya.

Baca Juga: 11 Tips Agar Tidak Iri dengan Pencapaian Orang Lain, Yuk Lakukan!

Walaupun tidak mendapatkan hukuman secara militer, Suga BTS tetap mendapatkan sanksi karena mabuk saat mengendarai skuter listrik berupa pencabutan surat izin mengemudi atau SIM.

Sumber: Soompi dan My Daily

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 September 2024, 23:43 WIB

Kompor Ditinggal saat Memasak, Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Cicurug Sukabumi. Api diduga berasal dari kompor yang ditinggal saat memasak oleh penghuni.
Tim Damkar saat memadamkan api di rumah warga Cicurug Sukabumi yang terbakar. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi16 September 2024, 21:03 WIB

Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi Kaget Disetop Polisi, Tahunya Dapat Helm Gratis

Para pengendara yang melintas di Palabuhanratu Sukabumi dibuat kaget karena disetop polisi. Ternyata diberi helm gratis dan Cokelat. Ini tujuannya
Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian bersama isteri saat memberikan helm gratis bagi pemotor di Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Film16 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah

Malam Keramat akan menjadi film horor selanjutnya yang akan menghiasi layar lebar pada bulan ini. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.
Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah (Sumber : Instagram/@helroadfilms)
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).
Sukabumi16 September 2024, 19:07 WIB

Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Cipatuguran Sukabumi Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan pakai aqua eye hingga drone dalam pencarian pelajar Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran.
Proses pencarian oleh tim SAR di tengah laut Pantai Cipatuguran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Film16 September 2024, 19:00 WIB

Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini

Drama korea Wise Resident Life yang merupakan spin-off dari drakor Hospital Playlist dipastikan tidak akan tayang tahun ini, karena permasalahan dunia medis yang terjadi di Korea Selatan saat ini.
Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)
Entertainment16 September 2024, 18:30 WIB

Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars

Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dialami oleh Mutia Ayu yang beruntung ketika Bruno Mars tersenyum ke arahnya sampai postingan yang ia unggah dibagikan ulang oleh pelantun Versace on the Floor
Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars (Sumber : Instagram/@mutia_ayu)
Life16 September 2024, 18:00 WIB

Padamnya Api Keabadian, 5 Peristiwa Luar Biasa Saat Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim.
Ilustrasi - Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim. (Sumber : Freepik.com/Ist).