Digugat Cerai Kimberly, Edward Akbar: Astagfirullah, Aku Tahu Ini Bukan Hasil Pemikiranmu

Selasa 16 Juli 2024, 13:30 WIB
Digugat Cerai Kimberly, Edward Akbar: Astagfirullah, Aku Tahu Ini Bukan Hasil Pemikiranmu (Sumber : Instagram@/kimbrlyryder)

Digugat Cerai Kimberly, Edward Akbar: Astagfirullah, Aku Tahu Ini Bukan Hasil Pemikiranmu (Sumber : Instagram@/kimbrlyryder)

SUKABUMIUPDATE.com - Suami dari Kimberly Ryder, Edward Akbar mengunggah sebuah postingan di instagram pada Senin, 15 Juli 2024, yang diduga merespon atas kabar gugatan cerai yang diajukan sang istri.

Tulisan dalam caption unggahan instagram Edward Akbar @/edward_akbar, terlihat seperti mengirimkan pesan sekaligus doa untuk Kimberly Ryder agar rumah tangga mereka baik-baik saja demi kedua anaknya, serta tidak ada intervensi dari pihak lain yang memperburuk kabar perceraian ini.

Postingan Edward Akbar untuk Kimberly Ryder setelah digugat ceraiPostingan Edward Akbar untuk Kimberly Ryder setelah digugat cerai (sumber: Instagram/@edward_akbar)

“Astagfirullah, Doain semua bisa baik ya ma @/kimbrlyryder demi kita dan Rayden dan Aisyah, tanpa intervensi dari pihak manapun,” tulis Edward Akbar di caption instagramnya yang dikutip SukabumiUpdate.com pada Selasa, 16 Juli 2024.

Baca Juga: Kimberly Ryder Menggugat Cerai Suaminya Edward Akbar Setelah Lima Tahun Menikah

Edward juga menambahkan bahwa tidak semua pihak tahu perjalanan sesungguhnya mereka dalam menjalani kehidupan rumah tangga. Sehingga, ia tidak mau keadaan semakin memburuk pasca muncul kabar perceraian tersebut.

“Apalagi pihak yang tidak mengetahui perjalanan kita sesungguhnya,” sambung Edward Akbar.

Suami dari Kimberly Ryder itu juga seolah tengah membujuk sang istri agar memikirkan lagi gugatan cerai itu demi kebaikan anak-anak. Karena ia tahu kalau gugatan yang diajukan ke Pengadilan Agama bukanlah keputusan dari Kimberly sendiri.

“Kasihan anak-anak, Ma. Aku tahu ini bukan hasil pemikiranmu sendiri,” kata Edward.

Baca Juga: Ingin Diet Sukses? Ini 15 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Sebulan

Di akhir tulisannya, Edward Akbar seperti tengah berdoa dengan menuliskan bismillah dan istighfar. Seolah ia ingin sang istri bisa tenang lebih dulu sebelum membuat keputusan mengenai perceraian.

“Bismillah, Allahu Akbar. Bismillah. Istighfar ma,” tulis Edward Akbar di akhir.

Sontak saja postingan dari Edward Akbar mengundang berbagai macam reaksi dari netizen. Mereka semua berbondong-bondong menulis komentar yang berspekulasi bahwa rumah tangga Kimberly dan Edward sedang tidak baik, tapi sang suami tidak tahu akan sampai diceraikan.

Namun, ada yang merasa bahwa Edward Akbar tidak seharusnya membuat postingan tersebut karena bisa menggiring opini yang menjelekkan satu pihak dan lebih baik bicarakan dengan Kimberly Ryder mengenai masalah ini.

Baca Juga: 6 Cara Membesarkan Anak Agar Percaya Diri Secara Fisik yang Perlu Orang Tua Terapkan

“Oh gue nangkepnya gini, rumah tangga mereka emang lagi ada masalah, tapi mungkin si istri yang lagi kalut malah curhat kemana-mana, bahkan jadinya ada yang mengusulkan untuk cerai…” tulis akun @/jea********

“Gak tau, tapi ngepost ginian buat apa yaa??? mending ketemu langsung gak sih daripada post ginian yang bikin opini publik kemana-mana,” kata akun @/fn********

“Hmm harusnya gak usah di post sih, kesannya kim jadi gimana gitu, padahal kamu pasti tau sendiri mengapa kim sampai ada niatan kaya gini, intropeksi diri aja sih jangan pencitraan ke netizen,” tulis akun _ii********

“Jadi, kak Edward gak tau, tau-tau digugat? Doa terbaik ya kak,” kata akun @/si*****

Baca Juga: 8 Cara Meningkatkan Harga Diri Agar Tidak Disepelekan Orang Lain

Seperti diketahui, artis Kimberly Ryder dikabarkan telah menggugat cerai Edward Akbar, setelah lima tahun menikah ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada Jumat, 12 Juli 2024 lalu.

Tentu saja kabar perceraian Kimberly Ryder dengan Edward Akbar mengejutkan berbagai pihak, terutama netizen. Karena selama lima tahun menikah, keduanya tidak pernah diterpa isu miring dan selalu terlihat hidup harmonis.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 September 2024, 23:43 WIB

Kompor Ditinggal saat Memasak, Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Cicurug Sukabumi. Api diduga berasal dari kompor yang ditinggal saat memasak oleh penghuni.
Tim Damkar saat memadamkan api di rumah warga Cicurug Sukabumi yang terbakar. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi16 September 2024, 21:03 WIB

Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi Kaget Disetop Polisi, Tahunya Dapat Helm Gratis

Para pengendara yang melintas di Palabuhanratu Sukabumi dibuat kaget karena disetop polisi. Ternyata diberi helm gratis dan Cokelat. Ini tujuannya
Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian bersama isteri saat memberikan helm gratis bagi pemotor di Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Film16 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah

Malam Keramat akan menjadi film horor selanjutnya yang akan menghiasi layar lebar pada bulan ini. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.
Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah (Sumber : Instagram/@helroadfilms)
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).
Sukabumi16 September 2024, 19:07 WIB

Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Cipatuguran Sukabumi Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan pakai aqua eye hingga drone dalam pencarian pelajar Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran.
Proses pencarian oleh tim SAR di tengah laut Pantai Cipatuguran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Film16 September 2024, 19:00 WIB

Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini

Drama korea Wise Resident Life yang merupakan spin-off dari drakor Hospital Playlist dipastikan tidak akan tayang tahun ini, karena permasalahan dunia medis yang terjadi di Korea Selatan saat ini.
Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)
Entertainment16 September 2024, 18:30 WIB

Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars

Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dialami oleh Mutia Ayu yang beruntung ketika Bruno Mars tersenyum ke arahnya sampai postingan yang ia unggah dibagikan ulang oleh pelantun Versace on the Floor
Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars (Sumber : Instagram/@mutia_ayu)
Life16 September 2024, 18:00 WIB

Padamnya Api Keabadian, 5 Peristiwa Luar Biasa Saat Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim.
Ilustrasi - Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim. (Sumber : Freepik.com/Ist).