Suatu Kehormatan, Jin BTS Bangga dan Gugup Membawa Obor Olimpiade Paris 2024

Senin 15 Juli 2024, 16:30 WIB
Suatu Kehormatan, Jin BTS Bangga dan Gugup Membawa Obor Olimpiade Paris 2024 (Sumber : X/@Paris2024)

Suatu Kehormatan, Jin BTS Bangga dan Gugup Membawa Obor Olimpiade Paris 2024 (Sumber : X/@Paris2024)

SUKABUMIUPDATE.com - Dengan penuh kebanggan Jin BTS membawa obor untuk Olimpiade Paris 2024, yang bertepatan dengan Hari Bastille, yaitu hari nasional Prancis pada Minggu, 14 Juli 2024 waktu setempat.

Pada acara tersebut, pemilik nama lengkap Kim Seok Jin bertugas sebagai pembawa obor yang menghubungkan rute estafet obor dari persimpangan Avenue Rivoli ke Place Carrousel di Paris.

Setelah itu, Jin menyerahkan obor yang dipegangnya kepada mantan atlet nasional freestyle skiing Prancis bernama Laoura di depan Piramida Louvre. Begitu selesai estafet obor yang berlangsung selama 10 menit, member tertua BTS melambaikan tangan sambil tersenyum kepada penggemar atau warga sekitar yang berkumpul di lokasi.

Baca Juga: Acara Traveling Jimin dan Jungkook BTS, Are You Sure Merilis Trailer Pertama

Tentu saja hal tersebut langsung disambut gembira oleh para ARMY yang ada di lokasi. Mereka semua bersorak menyebut nama Jin, sampai membuat pemiliknya tersipu malu. Bahkan, saat Jin berjalan membawa obor, penggemar terus memanggil namanya karena senang melihat sang idola ada di momen berharga tersebut.

Video dan foto Jin BTS pun beredar di media sosial, salah satunya X. Selain itu, tagline JIN AT PARIS OLYMPICs masuk ke dalam trending topic pada Senin, 15 Juli 2024 WIB.

Bahkan video yang diunggah oleh salah satu fanbase Jin BTS di X yaitu @/JinBase_, terlihat sang member tertua itu tertawa malu-malu ketika ARMY meneriakan namanya sambil memutar lagu Super Tuna pada acara tersebut.

Mengutip dari Soompi, melalui agensinya BIGHIT MUSIC, Jin BTS membagikan pesan yang mengatakan bahwa terpilih untuk membawa obor Olimpiade Paris 2024 merupakan suatu kehormatan.

Baca Juga: Jimin dan Jungkook BTS akan Membintangi Acara Perjalanan Are You Sure

Jin juga mengucapkan terima kasih banyak kepada ARMY yang sudah datang dan memberinya dukungan luar biasa ketika membawakan obor untuk Olimpiade Paris 2024.

“Merupakan suatu kehormatan untuk dapat berpartisipasi dalam momen yang penuh arti ini. Terima kasih kepada ARMY (nama fan club BTS), saya dapat memenuhi peran yang luar biasa sebagai pembawa obor. Terima kasih banyak,” ucap Jin yang dikutip dari Soompi oleh Sukabumiupdate.com pada Senin, 15 Juli 2024.

Ia juga menambahkan bahwa selama acara berlangsung mengalami kegugupan sampai tidak tahu sudah berapa lama membawa obor. Meski begitu, Jin senang bisa menyelesaikan dengan baik.

“Saya sangat gugup hingga tidak tahu berapa lama waktu telah berlalu, tetapi saya dapat menyelesaikannya dengan kemampuan terbaik saya berkat dukungan luar biasa dari banyak orang di lokasi,” tambah Jin.

Baca Juga: Ingin Diet Sukses? Ini 15 Cara Menurunkan Berat Badan Dalam Sebulan

Selain itu, Jin juga memberikan semangat kepada seluruh atlet tim nasional Korea Selatan yang akan berpartisipasi dalam Olimpiade Paris 2024. Ia berharap para atlet bisa berhasil dan akan mendukung dengan sepenuh hati.

“Saya berharap semua atlet tim nasional Korea yang berpartisipasi dalam Olimpiade akan meraih hasil yang hebat sebagai imbalan atas usaha mereka, dan saya akan mendukung mereka dengan sepenuh hati. Saya juga berharap banyak perhatian akan diberikan hingga Paralimpiade Paris ke-17, yang akan diadakan pada bulan Agustus ini. Saya juga akan berusaha lebih keras dan bekerja keras untuk membuat kesan di masa mendatang,” Kata Jin.

Untuk diketahui bahwa estafet obor pada Olimpiade Paris 2024 telah dimulai dari April lalu di Olympia, Yunani, dan akan melintasi sekitar 64 wilayah di wilayah perkotaan dan pesisir Prancis hingga dari upacara pembukaan tiba.

Sumber: Soompi

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi16 September 2024, 23:43 WIB

Kompor Ditinggal saat Memasak, Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Hangus Terbakar

Berikut kronologi kebakaran rumah di Cicurug Sukabumi. Api diduga berasal dari kompor yang ditinggal saat memasak oleh penghuni.
Tim Damkar saat memadamkan api di rumah warga Cicurug Sukabumi yang terbakar. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi16 September 2024, 21:03 WIB

Pemotor di Palabuhanratu Sukabumi Kaget Disetop Polisi, Tahunya Dapat Helm Gratis

Para pengendara yang melintas di Palabuhanratu Sukabumi dibuat kaget karena disetop polisi. Ternyata diberi helm gratis dan Cokelat. Ini tujuannya
Kapolres Sukabumi AKBP Dr Samian bersama isteri saat memberikan helm gratis bagi pemotor di Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Film16 September 2024, 21:00 WIB

Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah

Malam Keramat akan menjadi film horor selanjutnya yang akan menghiasi layar lebar pada bulan ini. Film tersebut telah tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis, 12 September 2024.
Sinopsis Film Malam Keramat, Teror Mistis Mengerikan di Rumah Mewah (Sumber : Instagram/@helroadfilms)
Jawa Barat16 September 2024, 20:03 WIB

Polisi Ungkap Penyebab Kemacetan Parah di Puncak Bogor saat Libur Maulid Nabi

Berikut penyebab kemacetan parah di Puncak Bogor saat libur maulid nabi menurut kepolisian.
Puncak Bogor macet parah hingga kendaraan tak bisa bergerak sama sekali. (Sumber : X@Ari_is1to /@baisunn)
Entertainment16 September 2024, 20:00 WIB

Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September

Jeonghan SEVENTEEN secara resmi akan mulai menjalani wajib militer pada Kamis, 26 September 2024. Pengumuman tersebut diberitahukan langsung oleh agensinya, Pledis Entertainment.
Tidak Ikut Comeback dan Tur Konser, Jeonghan SEVENTEEN Mulai Wajib Militer September (Sumber : Instagram/@jeonghaniyoo_n)
Science16 September 2024, 19:15 WIB

Hanya 5% yang Baru di Eksplorasi, 7 Fakta Sains Menarik Tentang Lautan

Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini.
Ilustrasi - Lautan masih menyimpan sejumlah misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini. (Sumber : Pixabay.com/@TANK153).
Sukabumi16 September 2024, 19:07 WIB

Pelajar yang Terseret Ombak di Pantai Cipatuguran Sukabumi Belum Ditemukan

Tim SAR gabungan pakai aqua eye hingga drone dalam pencarian pelajar Sukabumi yang hilang terseret ombak di Pantai Cipatuguran.
Proses pencarian oleh tim SAR di tengah laut Pantai Cipatuguran Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Film16 September 2024, 19:00 WIB

Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini

Drama korea Wise Resident Life yang merupakan spin-off dari drakor Hospital Playlist dipastikan tidak akan tayang tahun ini, karena permasalahan dunia medis yang terjadi di Korea Selatan saat ini.
Spin Off Hospital Playlist, Wise Resident Life Dipastikan Batal Tayang Tahun Ini (Sumber : Istimewa)
Entertainment16 September 2024, 18:30 WIB

Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars

Pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan dialami oleh Mutia Ayu yang beruntung ketika Bruno Mars tersenyum ke arahnya sampai postingan yang ia unggah dibagikan ulang oleh pelantun Versace on the Floor
Hoki! Unggahan Mutia Ayu di Instagram Diposting Ulang Oleh Bruno Mars (Sumber : Instagram/@mutia_ayu)
Life16 September 2024, 18:00 WIB

Padamnya Api Keabadian, 5 Peristiwa Luar Biasa Saat Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim.
Ilustrasi - Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi dengan sejumlah peristiwa besar yang patut diketahui oleh Umat Muslim. (Sumber : Freepik.com/Ist).