Mengenakan Pakaian Sunda, Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad Resmi Menikah

Senin 08 Juli 2024, 11:30 WIB
Mengenakan Pakaian Sunda rancangan Didiet Maulana, Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad Resmi Menikah (Sumber : Instagram@/salshabillaadr)

Mengenakan Pakaian Sunda rancangan Didiet Maulana, Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad Resmi Menikah (Sumber : Instagram@/salshabillaadr)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar gembira datang dari pasangan selebriti ternama Indonesia yaitu Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad yang resmi menikah pada Minggu, 7 Juli 2024 kemarin.

Momen keduanya yang sudah menjadi suami dan istri itu dibagikan melalui akun instagram masing-masing. Salshabilla dan Ibrahim mengunggah tiga foto pernikahan dengan memamerkan cincin dan buku nikah sambil tersenyum bahagia.

Pada foto terakhir memperlihatkan Salshabilla Adriani yang tengah mencium tangan Ibrahim Risyad, yang kini sudah sah menjadi suaminya. Keduanya menuliskan sebuah keterangan berupa doa dari Surat Ar-Rum ayat 21.

“Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia yang menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kamu yang berpikir,” tulis keduanya pada caption instagram Salshabilla Adriani.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Punya Harga Diri Rendah dan Cara Mengatasinya

Selain itu, Salshabilla dan Ibrahim juga menuliskan tanggal pernikahan mereka yang begitu cantik, tagar yang menjadi penyatu hubungan mereka, dan emoticon love putih yang menandakan kesucian cinta mereka.

“Alhamdulillah 07.07.2024 #ShaForHim.”

Tentu saja kolom komentar unggahan dari kabar baik itu langsung dibanjiri ucapan selamat serta doa untuk keduanya dari para sahabat, sesama rekan artis seperti Prilly Latuconsina, Amel Carla, Megan Domani, Refal Hady, hingga Tissa Biani, dan ada dari penggemar juga.

Baca Juga: 7 Cara Membangun Harga Diri pada Anak Dengan Cara Yang Sehat Setiap Hari

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad menikah dengan mengusung adat sunda dengan warna putih yang didominasi dari bunga-bunga memenuhi tempat pernikahan keduanya. Salsha dan Ibrahim menggunakan pakaian adat yang dirancang oleh desainer kondang Didiet Maulana.

Salshabilla Adriani terlihat cantik menggunakan kebaya berwarna putih serta siger sunda yang bertengger diatas kepalanya. Begitupun Ibrahim Risyad yang tampak tampan mengenakan beskap putih dan blangkon di atas kepalanya.

Melalui akun instagramnya Didiet Maulana membagikan makna dari pakaian pernikahan Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad. Dia juga mengatakan bahwa Nuansa Tanah Parahyangan menjadi inspirasinya membuat konsep busana pernikahan Salsha dan Ohim.

“Beskap dan Kebaya Merak Ohim dan Salsha,” tulis Didiet Maulana di caption instagram @/didietmaulana yang dikutip Sukabumiupdate pada Senin, 8 Juli 2024.

“Nuansa Tanah Parahyangan menjadi inspirasiku membuat konsep busana pernikahan Salsha dan Ohim,” lanjut Didiet

Baca Juga: 4 Tips Mengelola Perilaku Anak yang Suka Menentang dan Sulit Diatur

Sang desainer juga menuliskan mengenai arti dari setiap pola pada pakaian pernikahan Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad, yang mengandung arti begitu indah.

“Ohim mengenakan Beskap dengan bordir sulur-sulur yang melambangkan cinta yang bertumbuh dan selalu bersemi,” tulis Didiet.

Bahkan, Didiet Maulana mengungkapkan bahwa kebaya yang dikenakan oleh Salshabilla Adriani terinspirasi dari motif batik sunda Merak Ngibing, dengan arti keanggunan dan kemewahan.

“Kebaya Salsha terinspirasi dari motif batik sunda Merak Ngibling. Merak menandakan keanggunan dan kemewahan. Dan kuaplikasikan selendang transparan pada bahu kiri mempelai putri. Kebaya Salsha bermotif bordir bunga dengan dedaunan,” ungkap sang desainer.

Selamat buat pernikahan Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Entertainment06 Oktober 2024, 12:00 WIB

Coldplay Akan Pensiun Usai Rilis Album ke-12, Chris Martin Ungkap Alasannya

Kabar kurang menyenakan datang dari band Coldplay yang dikabarkan akan pensiun dari dunia musik setelah merilis album ke-12 nanti. Tentunya kabar ini mengejutkan penggemar.
Coldplay Akan Pensiun Usai Rilis Album ke-12, Chris Martin Ungkap Alasannya (Sumber : Instagram/@coldplay)
Inspirasi06 Oktober 2024, 11:36 WIB

5 Tahun Kepemimpinan Erick Thohir, Ini Langkah PLN Sukabumi Guna Dukung Sektor Pertanian

Dukung sektor pertanian, PLN UP3 Sukabumi lakukan langkah ini sebagai bentuk komitmen selama 5 tahun kepemimpinan Erick Thohir.
PLN UP3 Sukabumi resmi melakukan pemasangan baru untuk PT Banna Raya Sejahtera pada Rabu 2 Oktober 2024. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi06 Oktober 2024, 11:25 WIB

Kompor Gas Meledak, Perahu Nelayan Ujunggenteng Sukabumi Terbakar di Laut Tegalbuleud

Perahu terbakar di Laut Tegalbuleud Sukabumi, nelayan loncat ke laut untuk selamatkan diri. Kebakaran ini diduga akibat kompor gas meledak.
Perahu nelayan milik Haji Holil warga Ujunggenteng Sukabumi terbakar di perairan Tegalbuleud. (Sumber : Tangkapan layar video/Istimewa)
Entertainment06 Oktober 2024, 11:00 WIB

Berikut 6 Fakta Terbaru Kasus Vadel Badjideh Usai Diperiksa Hampir Delapan Jam

TikTokers Vadel Badjideh telah menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat, 4 Oktober 2024 atas dugaan asusila dan aborsi anak di bawah umur yang dilaporkan oleh Nikita Mirzani.
Berikut Fakta Terbaru Kasus Vadel Badjideh Usai Diperiksa Hampir Delapan Jam (Sumber : Instagram/@vadelbadjideh)
Inspirasi06 Oktober 2024, 10:20 WIB

Dukung Perekonomian dan Sektor Industri, PLN Sukabumi Energize PT Porto Food Indonesia

PLN UP3 Sukabumi Energize PT Porto Food Indonesia sebagai bentuk komitmen PLN selama 5 tahun kepemimpinan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.
PLN UP3 Sukabumi telah resmi memasok listrik dengan kapasitas daya sebesar 1.730.000 VA kepada PT Porto Food Indonesia. (Sumber : Istimewa)
Life06 Oktober 2024, 10:00 WIB

12 Tips Memelihara Anjing untuk Pemula, Jangan Takut Begini Langkahnya!

Memelihara anjing adalah pengalaman yang menyenangkan, namun juga membutuhkan tanggung jawab yang besar. Bagi pemula, ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan agar anjing peliharaanmu tumbuh sehat dan bahagia.
Ilustrasi - Memelihara anjing memang menyenangkan, tapi bagi pemula ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. (Sumber : Pixabay.com/@ZigmarsBerzins).
Sukabumi06 Oktober 2024, 09:52 WIB

Kecelakaan Maut di Jalur Lingsel Sukabumi, Pemotor Remaja Tewas Usai Tabrak Truk Parkir

Berikut kronologi kecelakaan maut di jalur Lingsel Sukabumi yang menewaskan pemotor remaja usai menabrak truk yang terparkir di bahu jalan.
Polisi saat olah TKP kecelakaan di Jalan Raya Lingkar Selatan, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Sabtu 5 Oktober 2024 malam. (Sumber Foto: Istimewa)
Inspirasi06 Oktober 2024, 09:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Cook dengan Penempatan di Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi lowongan kerja. Lowongan Kerja Sebagai Cook dengan Penempatan di Kota Sukabumi | (Sumber : Foto: Freepik.com)
Science06 Oktober 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 6 Oktober 2024, Cek Dulu Langit Sebelum Keluar Rumah

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan, berawan dan hujan ringan pada 6 Oktober 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan, berawan dan hujan ringan pada 6 Oktober 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
Sukabumi05 Oktober 2024, 23:01 WIB

Yayasan Bhakti Iyos Somantri Bantu Korban Kebakaran Rumah di Ciracap Sukabumi

Sekretaris Yayasan Bakti Iyos Somantri, Fery Gustaman mengatakan sebagai bagian dari kepedulian terhadap korban bencana, Yayasan meyumbangkan bahan material berupa semen untuk membantu membangun kembali rumah mereka.
Sekretaris Yayasan Bakti Iyos Somantri, Fery Gustaman saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Ciracap Kabupaten Sukabumi | Foto : Istimewa