Profil Sherina Munaf, Penyanyi yang Main Film Petualangan Sherina 2

Kamis 28 September 2023, 17:30 WIB
Profil Sherina Munaf, Penyanyi yang Main Film Petualangan Sherina 2 | Sumber: Instagram /@sherinamunaf

Profil Sherina Munaf, Penyanyi yang Main Film Petualangan Sherina 2 | Sumber: Instagram /@sherinamunaf

SUKABUMIUPDATE.com - Film Petualangan Sherina 2 yang tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis (28/9/2023) sukses mencuri perhatian masyarakat hingga menjadi trending topic di X (Twitter).

Banyak yang penasaran dengan pertemuan kembali Sherina dan Sadam ketika sudah dewasa.
Tidak hanya itu, sebagian masyarakat juga ingin tahu Sherina Munaf versi 20 tahun kemudian di film tersebut. Mengingat ia dulunya begitu menggemaskan ketika bermain di Petualangan Sherina pertama.

Seperti diketahui, Sherina Munaf dikenal sebagai penyanyi yang telah mengeluarkan berbagai lagu hits. Sebenarnya nama Sinna Sherina Munaf mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia di tahun 2000 an melalui film Petualangan Sherina.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Orang yang Iri dengan Kita, Terlihat dari Sikapnya

Namanya kembali menjadi pembicaraan hangat di media sosial begitu film Petualangan Sherina 2 akan tayang di bioskop. Sherina cukup lama tidak tampil di industri hiburan Indonesia karena sibuk dengan pendidikannya.

Lalu seperti apa sosok Sherina Munaf? Yuk simak profil dan riwayat pendidikan lengkapnya di bawah ini sebagaimana dirangkum dari Tempo.co.

Profil Sherina Munaf

Sinna Sherina Munaf, lahir di Bandung, 11 Juni 1990 yang merupakan anak kedua dari tiga bersaudara dari pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani. Ayahnya, Triawan Munaf, merupakan mantan kepala Badan Ekonomi Kreatif. Sherina juga merupakan keponakan dari Fariz Rustam Munaf, penyanyi dan musikus legendaris Indonesia.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Merasa Lelah dengan Kehidupan Karena Selalu Gagal

Memiliki hobi bernyanyi dan melukis, Sherina tumbuh sebagai sosok yang memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama. Dia pernah mengisi acara amal yang digelar di Victoria Park untuk menggalang dana bagi korban gempa dan tsunami Jepang. Dia juga pernah menjadi Duta Satu Hati Cerdaskan Bangsa (SHCB) yang berfokus pada isu pendidikan anak.

Kariernya di dunia hiburan dimulai dengan menjadi penyanyi saat dia membawakan lagu karya Elfa Secioria yang berjudul 'Andai Aku Besar Nanti' yang rilis pada 1999. Setahun berselang, dia pun memulai debutnya sebagai seorang aktris dengan membintangi film Petualangan Sherina bersama Derby Romero, Alyssa Soebandono, dan Butet Kertaradjasa. Sejak saat itu, nama Sherina dikenal masyarakat luas Indonesia.

Sebagai seorang penyanyi, Sherina telah merilis sejumlah karya. Beberapa karyanya di antaranya Cinta Pertama dan Terakhir, Simfoni Hitam, dan Pergilah Kau.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Anak Laki-laki yang Sulit Menuruti Perkataan Orang Tua

Riwayat Pendidikan Sherina

Sherina Munaf adalah lulusan dari Sekolah Menengah Atas British International School Jakarta. Setelah lulus, dia melanjutkan pendidikan tingginya di Negeri Kanguru, Australia. Dia menimba ilmu di University of Sydney pada jurusan Neuroscience.

Neuroscience merupakan program indisipliner dan jurusan yang ditawarkan oleh School of Medical Science di Fakultas Kedokteran dan Kesehatan serta School of Psychology di Fakultas Sains. Bidang ilmu ini mempelajari tentang neuron atau sistem saraf dan cara kerjanya pada otak manusia. Jurusan Neuroscience belum ada di Indonesia.

Pada program studi ini, sistem saraf yang dipelajari adalah pada tingkat mikroskopis dan makroskopis. Sementara pada tingkat individu, dipelajari sistem saraf yang sedang berkembang dan dewasa. Studi yang disebut sebagai ilmu saraf ini juga mencakup bidang pembelajaran teknik, kecerdasan buatan, matematika, ilmu komputer, hingga ekonomi.

Baca Juga: 9 Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Memiliki Sikap Tanggung Jawab

Melansir dari laman sydney.edu.au, program studi yang diambil oleh Sherina Munaf ini adalah salah satu upaya ilmu biologi terbesar dan paling cepat berkembang. Bidang ilmu ini memberikan landasan dalam biologi otak dan dasar-dasar kognisi. Bahkan, ilmu saraf ini juga merupakan disiplin ilmu yang sedang diterjemahkan ke dalam sejumlah bidang pendidikan lain, seperti teknik, ekonomi dan bisnis, komputasi, serta pendidikan.

Lulusan Neuroscience dapat bekerja di berbagai bidang yang memiliki perkembangan pesat. Mulai dari industri farmasi, medis dan bioteknologi, hingga kursus profesional di bidang kedokteran dan psikologi.

Sumber: Tempo.co (RADEN PUTRI)

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Inspirasi08 September 2024, 09:00 WIB

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office

Loker Marketing Manager di Jakarta Timur. Rekrutmen Pegawai Tetap masih dibuka hingga 5 November 2024 mendatang.
Loker Marketing Manager di Jakarta Timur, Syarat: Mahir Ms. Office (Sumber : Istimewa)
Food & Travel08 September 2024, 07:00 WIB

Resep Sup Durian Keju Mozzarella, Hidangan Pencuci Mulut yang Lezat!

Sup Durian Keju Mozzarella adalah perpaduan unik antara manisnya durian dan kelezatan keju, menciptakan hidangan penutup yang creamy dan meleleh di mulut.
Ilustrasi - Taman durian Hauma Ni Opung atau Hauma Ni Opung Farm and Plantation merupakan destinasi wisata yang harus dikunjungi oleh para penggemar buah durian (Sumber : iStock)
Science08 September 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 September 2024, Sukabumi Pagi Cerah Berawan dan Siang Potensi Hujan

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 8 September 2024. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua)
DPRD Kab. Sukabumi07 September 2024, 22:57 WIB

Sekretariat DPRD Sosialisasikan Peran Dewan Kepada Masyarakat di Sukabumi Expo 2024

Sekretariat DPRD menyuguhkan konsep yang berbeda pada pameran pembangunan di Sukabumi Expo tahun ini.
Stand Sekretariat DPRD Kabupaten Sukabumi di Sukabumi Expo 2024. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 22:21 WIB

Niat Jemput Istri, Cerita di Balik Kecelakaan Maut Warga Sukabumi Akibat Motor Tersangkut Kabel

Berikut cerita di balik kecelakaan maut yang menimpa ayah anak di Cicurug Sukabumi akibat motor tersangkut kabel di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.
Kecelakaan maut di jalan raya Sukabumi-Bogor, seorang anak tewas terlindas truk usai motor yang ditumpanginya terjatuh akibat tersangkut kabel internet. (Sumber : Istimewa)
Kecantikan07 September 2024, 21:00 WIB

5 Manfaat Masker Mentimun untuk Mengurangi Kantung Mata

Masker mentimun efektif untuk mengurangi kantung mata karena sifatnya yang menghidrasi, menenangkan, dan mendinginkan.
Ilustrasi. Menggunakan masker. Efek pendingin alami mentimun juga dapat membantu mengurangi peradangan dan pembengkakan di area sekitar mata. (Sumber : Freepik/freepik)
Keuangan07 September 2024, 20:58 WIB

Perumda BPR Hadir di Sukabumi Expo 2024, Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit

Tawarkan Beragam Produk Tabungan dan Kredit, Stand BPR Sukabumi disambut antusias pengunjung Sukabumi Expo 2024.
Stand Perumda BPR Sukabumi di Sukabumi Expo 2024, Lapang Canghegar Palabuhanratu. (Sumber : SU/Ilyas)
Sukabumi07 September 2024, 20:34 WIB

Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Sukabumi Selamatkan Diri dengan Berenang ke Tepian

Berikut kronologi perahu nelayan Sukabumi terbalik dihantam ombak dan angin kencang di perairan Tegalbuleud Sukabumi.
Kondisi perahu nelayan yang sempat terbaik dihantam badai di perairan Tegalbuleud Sukabumi dievakuasi usai mendarat di tepian. (Sumber Foto: Istimewa)
Life07 September 2024, 20:00 WIB

Sleep Training Hacks: 9 Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari

Sleep Training Hacks: Ciptakan rutinitas yang menenangkan sebelum tidur. Aktivitas seperti membaca buku, mendengarkan cerita, mandi air hangat, atau bermain dengan mainan lembut bisa membuat anak rileks sebelum tidur.
Ilustrasi. Cara Agar Anak Cepat Tidur di Malam Hari, Parenting Hacks untuk Ayah Bunda! (Sumber : Freepik/pvproductions)
Sukabumi07 September 2024, 19:35 WIB

Kabel Menjuntai Picu Kecelakaan Maut di Sukabumi, Saksi sebut Akibat Tersangkut Truk Kontainer

Saksi ungkap penyebab kabel menjuntai di Jalan Raya Sukabumi-Bogor yang picu kecelakaan maut, anak tewas terlindas truk.
Polisi saat olah TKP kecelakaan maut di Jalan Raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Cicurug Sukabumi. Serang anak tewas terlindas truk usai motor yang diboncengnya terjatuh akibat tersangkut kabel. (Sumber : Istimewa)