Hera Iskandar Dirikan Sekolah Bola Voli, Cetak Atlet Muda Berprestasi di Sukabumi

Sabtu 26 Oktober 2024, 15:39 WIB
Hera Iskandar, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra | Foto : Sukabumiupdate

Hera Iskandar, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra | Foto : Sukabumiupdate

SUKABUMIUPDATE.com - Sekolah Bola Voli Jaringan Hera Iskandar (SBV JHI), yang rutin berlatih di GOR Bunda Ratu, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, terus menunjukkan komitmennya dalam membina bakat atlet muda sejak didirikan pada 26 Mei 2024.

Dalam kurun waktu lima bulan berjalan, sekolah ini telah berhasil menarik minat siswa dari tingkat SD, SMP, hingga SMA, dengan fokus pada pengembangan keterampilan dan prestasi di bidang bola voli.

SBV JHI didukung tim pelatih yang solid dan bersertifikasi nasional, dipimpin oleh Yopi Hermawan sebagai pelatih kepala, bersama Rahadian, Cecep, Asoer, Melvin, Andy, Ayi, Atek, Obet, dan Dimas sebagai pelatih pendamping. Manajer tim, Agus Sopian, turut memainkan peran penting dalam pengelolaan dan pengembangan sekolah ini.

Hera Iskandar, pendiri SBV JHI sekaligus anggota DPRD Sukabumi, menegaskan bahwa sekolah ini bertujuan untuk mencetak generasi muda berprestasi di bidang bola voli serta mencegah mereka terjerumus ke dalam hal-hal negatif.

"Untuk menciptakan atlet-atlet masa depan yang berprestasi, yang kedua untuk menghindari anak anak kita dari hal hal negatif, karena waktunya kita pakai untuk hal yang positif,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (26/10/2024).

Baca Juga: Jejak Langkah Hera Iskandar, Dari Aktivis Buruh Ke Parlemen Sukabumi

Baca Juga: Sebut HJKS Bukan Hanya Milik Pemda dan DPRD, Ini Harapan Hera Iskandar untuk Sukabumi

Selain berfokus pada pembinaan keterampilan, Hera juga menjelaskan bahwa bola voli telah menjadi olahraga favorit di Sukabumi, bahkan di Indonesia secara umum.

“Melihat perkembangan bola voli saat ini bagus, karena saya yang juga atlet voli ikut merasakan, alhamdulillah kita bisa terhindar dari kenakalan remaja. Kemudian memberikan kebugaran tubuh dan juga prestasi," paparnya.

SBV JHI telah memiliki kurikulum khusus yang mencakup berbagai kegiatan pengembangan, seperti try-out setiap enam bulan ke tim-tim bola voli profesional di Proliga, serta mengadakan turnamen internal sekolah.

“Program try-out ini memungkinkan siswa mengasah kemampuan mereka dengan tim-tim yang lebih berpengalaman. Selain itu, setiap enam bulan sekali, kami mengadakan turnamen antarkelas untuk meningkatkan semangat kompetisi di antara siswa,” terangnya.

Kepala pelatih SBV JHI, Yopi Hermawan menambahkan bahwa sekolah ini memiliki tiga sasaran utama, yaitu edukasi, pencegahan kenakalan remaja, dan pencapaian prestasi di bidang bola voli.

Yopi juga mengungkapkan, dalam waktu lima bulan, SBV JHI telah berprestasi, termasuk meraih juara dua di tingkat dapil III yang melibatkan Kecamatan Nagrak dan Cibadak, serta juara pertama di kategori putra U-13 di event yang diselenggarakan oleh Valdis Tectona di GOR Kalapanunggal.

Prestasi lainnya termasuk juara kedua untuk putri U-13 dan penghargaan best setter, best service, best spiker, best hitter, serta best coach.

“Dengan capaian dalam lima bulan ini, ada peningkatan kemampuan siswa. Kami menerapkan pendekatan khusus agar mereka giat berlatih, meskipun di luar jadwal dari latihan SBVJHI,” pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih26 Oktober 2024, 18:25 WIB

Amankan Debat Calon Bupati Sukabumi, Ratusan Personil TNI-Polri Dikerahkan

Dalam rangka mengamankan debat publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, ratusan personil gabungan TNI-Polri serta petugas lainnya disiagakan. Acara debat publik diselenggarakan di Aula Universitas Nusa Putra.
Petugas pengamanan gabungan saat melakukan apel di halaman parkir Universitas Nusa Putra. Sabtu (26/10/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 Oktober 2024, 18:00 WIB

Ngaku Gabut, 2 Wanita Muda di Kota Sukabumi Nekat Jadi Pengedar Narkoba

Kepala Unit 2 Satuan Reserse Narkoba, Polres Sukabumi Kota Ipda Asep Santosa, mengatakan dari tangan SS, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 5 gram yang didapatkan dari temannya
SS dan IS saat dihadirkan dalam komferensi pers di Polres Sukabumi Kota pada Jumat (25/10/2024) | Foto : Isitimewa
Life26 Oktober 2024, 18:00 WIB

Doa Agar Hidup Penuh Keberkahan dan Diberikan Keselamatan di Dunia Maupun Akhirat

Membaca doa memohon kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan akhirat memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita.
Membaca doa memohon kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan akhirat memiliki banyak manfaat bagi kehidupan kita. | Sumber: Freepik.com
Bola26 Oktober 2024, 17:46 WIB

Disambut Orang Tua: SBV JHI Cetak Atlet Voli hingga Jauhkan Anak Sukabumi dari Hal Negatif

Sekolah Bola Voli Jaringan Hera Iskandar (SBV JHI) yang berlatih di GOR Bunda Ratu, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, mendapat respons positif dari para orang tua siswa yang anaknya aktif berlatih di sekolah ini.
Para siswa Sekolah Bola Voli Jaringan Hera Iskandar (SBV JHI) di Nagrak Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Gadget26 Oktober 2024, 17:00 WIB

6 Cara Mengatasi Layar HP yang Tidak Bisa Disentuh, Jangan Dulu Bawa ke Tempat Service!

Mengatasi layar HP yang tidak dapat disentuh dapat dilakukan dengan beberapa cara, tergantung pada penyebabnya.
Ilustrasi. Mengatasi layar HP yang tidak dapat disentuh dapat dilakukan dengan beberapa cara, tergantung pada penyebabnya. (Sumber : Pixabay/JanVasek)
Sukabumi Memilih26 Oktober 2024, 16:35 WIB

Target 70 Persen Suara di Dapil 2 Sukabumi, Asep Japar-Andreas Sentuh Jaringan Koalisi hingga Desa

Koalisi lima partai pengusung pasangan nomor urut 2, Asep Japar-Andreas di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024, yaitu Golkar, PKB, PPP, PAN, dan Gelora, terus melakukan konsolidasi pemenangan
Konsolidasi partai koalisi pengusung Asep Japar-Andreas di Dapil 2 Sukabumi | Foto : Istimewa
Life26 Oktober 2024, 16:00 WIB

Jembatan Panus Depok, Peninggalan Zaman Kolonial Belanda yang Penuh Misteri

Jembatan Panus, yang membentang di atas Sungai Ciliwung, merupakan salah satu ikon sejarah di Kota Depok.
Jembatan Panus, yang membentang di atas Sungai Ciliwung, merupakan salah satu ikon sejarah di Kota Depok. (Sumber : Screenshot YouTube/@SHINING GLORY PRODUCTION).
DPRD Kab. Sukabumi26 Oktober 2024, 15:39 WIB

Hera Iskandar Dirikan Sekolah Bola Voli, Cetak Atlet Muda Berprestasi di Sukabumi

Dalam kurun waktu lima bulan, Sekolah Bola Voli Jaringan Hera Iskandar (SBV JHI) telah berhasil menarik minat siswa dari tingkat SD, SMP, hingga SMA, dengan fokus pada pengembangan keterampilan dan prestasi di bidang bola voli.
Hera Iskandar, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Gerindra | Foto : Sukabumiupdate
Nasional26 Oktober 2024, 14:32 WIB

Terlibat Perkara Pembunuhan Wanita Sukabumi, Eks Pejabat MA 10 Tahun Biasa Mainkan Kasus

Zarof biasa memainkan perkara ketika berdinas di MA sejak 2012 hingga 2022.
(Foto Ilustrasi) Zarof Ricar biasa mengurusi perkara kasasi di MA yang dapat menguntungkan pihak yang sedang berperkara. | Foto: Istimewa
Film26 Oktober 2024, 14:00 WIB

Sinopsis Film Koma, Berhenti Sebelum Mati: Suguhkan Petualangan Hingga Misteri

Koma, Berhenti Sebelum Mati adalah film Indonesia bergenre misteri yang menghadirkan kisah menegangkan tentang tiga remaja yang terjebak dalam petualangan tak terduga di Gunung Dempo.
Film "Koma, Berhenti Sebelum Mati" dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 31 Oktober 2024. (Sumber : Instagram/@filmkoma_).