Anang Janur Bahas Pajampangan Jadi Sentra Pertanian di Sukabumi

Senin 07 Oktober 2024, 08:00 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Anang Janur bersama kader PDIP Pajampangan (Sumber : Su/ragil)

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Anang Janur bersama kader PDIP Pajampangan (Sumber : Su/ragil)

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Anang Janur, mendukung upaya membangun wilayah Pajampangan sebagai sentra pertanian dan bahan pangan. Politisi PDIP ini menyebut pemerintah harus fokus dan konsisten dalam pembinaan poktan atau kelompok petani.

Hal ini diutarakan Anang Janur disela pertemuan warga Pajampangan dengan Jeje Wiradinata, calon gubernur Jawa Barat di lapang Tegalboled Desa Nagraksari, Kecamatan Jampangkulon, Kabupaten Sukabumi, Minggu 6 Oktober 2024.

"Konsep memajukan bidang pertanian adalah masa depan bangsa," kata Anang Janur kepada Sukabumiupdate.com.

Baca Juga: Pasangan Lansia Dikepung Api, Kebakaran Rumah di Purabaya Sukabumi

Warga Pajampangan dengan mayoritas petani, lanjut Anang Janur, menggantungkan hidupnya dari hasil pertanian, sebab itu perlu perhatian khusus, agar bisa hidup layak dari sektor pertanian. 

"Selama ini juga kami memiliki binaan kelompok tani di beberapa kecamatan Dapil 6 Jampangkulon, bahkan ada beberapa kader yang menjadi pengurus kelompok tani. "Mereka dalam historinya merupakan kaum Marhaen, yang harus dibantu, dibesarkan, baik kaitan infrastuktur, dan alat pertaniannya. Kami di DPRD Kabupaten Sukabumi, terus berupaya dalam mempasilitasi kebutuhan mereka," jelasnya.

Baca Juga: Spirit Kehidupan: 656 Tahun Kasepuhan Gelaralam, Asa Abah Ugi dan Bupati Sukabumi

"Upaya upaya dalam perjuangan, menjadikan Pajampangan, terus kami lakukan, agar wilayah Sukabumi Selatan menjadi sentral pertanian," tutur Anang Janur.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkait
Berita Terkini
Bola07 Oktober 2024, 12:00 WIB

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu Menyebut Timnas Indonesia Akan Lolos ke Piala Dunia 2026

Hajime Moriyasu menyebut Timnas Indonesia sebagai tim kuda hitam di Grup C, Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Hajime Moriyasu menyebut Timnas Indonesia sebagai tim kuda hitam di Grup C, Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Sumber : Instagram/@1hajimem).
Food & Travel07 Oktober 2024, 11:45 WIB

Es Pala Bah Asep di Jalan Pelda Kota Sukabumi, Seger Bikin Melek!

Di tengah cuaca panas yang sering melanda, mencari minuman segar menjadi prioritas bagi banyak orang. Salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Es Pala Bah Asep, yang berlokasi di Jalan Pelabuhan II (Pelda), Kota Sukabumi
Bah Asep saat melayani pembeli es pala di Jalan Pelabuhan II Kota Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Cek Fakta07 Oktober 2024, 11:28 WIB

Tangkal Hoaks, AMSI Jabar: Pentingnya Kanal Cek Fakta di Tahun Politik

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat (Jabar) mendorong anggotanya untuk menciptakan kanal khusus untuk Cek fakta.
Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat (Jabar) mendorong anggotanya untuk menciptakan kanal khusus untuk Cek fakta. (Sumber : Ist)
Food & Travel07 Oktober 2024, 11:00 WIB

Cuma 2 Jam dari Jakarta Lewat Tol Bocimi, Tempat Camping untuk Anak Sekolah di Sukabumi

Dengan adanya Tol Bocimi, perjalanan menuju lokasi camping di Wisata Sukabumi ini menjadi lebih cepat dan efisien.
Dengan adanya Tol Bocimi, perjalanan menuju lokasi camping di Wisata Sukabumi ini menjadi lebih cepat dan efisien. (Sumber : Instagram/@campnusantaracidahu).
DPRD Kab. Sukabumi07 Oktober 2024, 10:33 WIB

Anggota DPRD Sukabumi Singgung DOB Kabupaten Jampang: Perlu Dukungan dan Diperjuangkan

Wacana pemekaran kembali mencuat ditengah masa kampanye Pilkada serentak tahun 2024 ini. Kabupaten Sukabumi dengan 47 kecamatan dan 385 desa dinilai terlalu gemuk dan perlu adanya pemekaran.
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Paoji saat dampingi Cagub Jabar No 2, Jeje Wiradinata di Jampangkulon | Foto : Ragil Gilang
Life07 Oktober 2024, 10:30 WIB

Pernah Mengalaminya? 6 Alasan Kucing Selalu Menempelkan Tubuhnya ke Kaki Kita

Kucing yang sering menempelkan tubuhnya ke kaki kita memiliki berbagai alasan yang terkait dengan perilaku alami mereka serta cara mereka berkomunikasi dengan manusia.
Ilustrasi - Kucing yang sering menempelkan tubuhnya ke kaki kita memiliki berbagai alasan yang terkait dengan perilaku alami mereka serta cara mereka berkomunikasi dengan manusia. (Sumber : Freepik.com).
Life07 Oktober 2024, 10:00 WIB

Tidak Memiliki Prinsip atau Keyakinan yang Kuat, 9 Ciri Orang yang Tidak Punya Pendirian

Orang yang tidak memiliki pendirian cenderung mengalami kesulitan dalam mempertahankan keputusan, pendapat, atau keyakinan mereka sendiri.
Ilustrasi - Orang yang tidak memiliki pendirian cenderung mengalami kesulitan dalam mempertahankan keputusan, pendapat, atau keyakinan mereka sendiri. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sukabumi Memilih07 Oktober 2024, 09:52 WIB

Tersentuh dengan Harapan Warga Kota Sukabumi, Ayep Zaki Komitmen Jujur dan Amanah

Setelah melakukan silaturahmi dengan masyarakat di tiga lokasi berbeda pada Minggu (06/10/2024), Calon Walikota Sukabumi nomor urut 2, Ayep Zaki, mengungkapkan bahwa ia menerima banyak aspirasi dari warga.
Ayep Zaki dan Bobby Maulana saat sapa warga dalam kampanye Pilkada Kota Sukabumi | Foto : Ist
Life07 Oktober 2024, 09:45 WIB

10 Ciri Kucing Bahagia Bersama Pemiliknya, Yuk Kenali Lebih Jauh Anabul Kita!

Kucing yang bahagia biasanya menunjukkan berbagai tanda positif yang bisa dikenali melalui perilaku dan kebiasaan sehari-harinya.
Ilustrasi - Kucing yang bahagia biasanya menunjukkan berbagai tanda positif yang bisa dikenali melalui perilaku dan kebiasaan sehari-harinya. (Sumber : pixabay.com/@vinucv1)
Cek Fakta07 Oktober 2024, 09:23 WIB

HOAKS! Surat Pemanggilan Pelantikan dan Pengangkatan Perangkat Daerah di Jawa Barat

Surat pemanggilan Pelantikan dan Pengangkatan pada Perangkat Daerah Dinsos, Jabar, Disdik Jabar, Dinkes Jabar dan Biro Umum Setda Jabar di media sosial adalah Berita Bohong atau HOAKS.
HOAKS! Surat Pemanggilan Pelantikan dan Pengangkatan Perangkat Daerah di Jawa Barat (Sumber : Instagram/@humasjabar)