Absen di Momen Wisuda, Politisi Muda Golkar Ini Pilih Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Kamis 26 September 2024, 19:59 WIB
Rahma Sakura Ramkar, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Golkar | Foto : Mulvi

Rahma Sakura Ramkar, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Golkar | Foto : Mulvi

SUKABUMIUPDATE.com - Rahma Sakura Ramkar, seorang politisi muda berusia 22 tahun dari Partai Golkar, membuat keputusan tak biasa di hari wisudanya sebagai mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Alih-alih merayakan momen kelulusan bersama teman-teman seangkatannya, Rahma memilih hadir dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi.

"Sebenarnya, kalau wisuda itu yang penting lulusnya aja. Wisuda kan hanya acara seremonial untuk merayakan perjuangan 4 tahun. Sedangkan hari ini rapat dan aku rasa lebih dibutuhkan di sini," ujar Rahma kepada sukabumiupdate,com di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/09/2024).

Rahma yang merupakan lulusan jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR) merasa kehadirannya di rapat lebih berarti. Ia merasa harus menjalankan amanah dari para pemilihnya.

"Di wisuda aku hanya merayakan untuk diri sendiri, tapi di sini aku menjalankan amanah yang dititipkan warga yang sudah memilih aku. Jadi aku harus tahu apa isi dan pembahasan rapat tadi," ungkapnya.

Ketika ditanya soal tanggapan keluarganya mengenai absennya di wisuda, Rahma mengatakan bahwa mereka tidak keberatan. Keluarga justru mendukung keputusan Rahma untuk lebih memilih bekerja di hari wisudanya.

Baca Juga: Rahma Sakura Dilantik Jadi Legislator Termuda Di DPRD Sukabumi: Buka Layanan Aspirasi di Instagram

"Kemarin kami sudah ngobrol. Ibu bilang enggak apa-apa (enggak ikut wisuda, red) kalau merasa itu lebih penting," imbuhnya.

Pada hari tersebut, Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi diselenggarakan dengan sejumlah agenda. Diantaranya tentang penyampaian pandangan umum fraksi dan tanggapan Bupati Sukabumi terhadapnya.

Rahma Sakura Ramkar, resmi dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi periode 2024-2029. Upacara pelantikan digelar di Gedung DPRD Kabupaten Sukabumi, Jalan Jajaway, Palabuhanratu, pada Senin, 5 Agustus 2024.

Gadis kelahiran Sukabumi 05 September 2002 itu terpilih pada Pemilu 2024 dari Dapil IV melalui Partai Golkar. Karenanya, mahasiswi di Universitas Muhammadiyah Sukabumi yang kini menginjak usia 22 tahun, menjadi anggota legislatif termuda di DPRD Kabupaten Sukabumi.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Food & Travel27 September 2024, 06:00 WIB

Resep Peuyeum Bandung, Makanan Fermentasi Tradisional dari Singkong

Peuyeum terbuat dari singkong yang sudah dikupas dan direbus, lalu difermentasi dengan menggunakan ragi.
Peuyeum Bandung, Makanan Fermentasi Tradisional dari Singkong. Foto: Instagram/@yogya_junction8
Science27 September 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 27 September 2024, Semua Wilayah Potensi Cerah di Pagi Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan beberapa diantaranya hujan ringan pada 27 September 2024.
Ilustrasi - Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca cerah berawan dan beberapa diantaranya hujan ringan pada 27 September 2024. (Sumber : Pixabay.com/@MabelAmber)
Jawa Barat26 September 2024, 21:31 WIB

Siap-siap! Dalam Waktu Dekat Tol Bocimi Seksi 2 Akan Diberlakukan Tarif

PT Trans Jabar Tol (TJT) mengumumkan bahwa dalam waktu dekat Tol Bocimi Seksi 2 Ruas Cigombong-Cibadak akan diberlakukan tarif
Gerbang Tol Bocimi Seksi 2 di Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Agustus 2023. | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Sukabumi26 September 2024, 21:26 WIB

Hari Tani di Eks Bumiloka Jampangtengah Sukabumi, Soroti Penguasaan Lahan oleh Pengusaha

Memperingati hari tani ke-64 tahun 2024, petani anggota Serikat Petani Indonesia (SPI) mengadakan rapat umum bertempat dilahan perjuangan Eks HGU PT. Bumiloka Swakarya Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi
Peringatan Hari Tani Nasional 2024 SPI Sukabumi di Eks HGU Bumiloka Jampangtengah | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi Memilih26 September 2024, 20:53 WIB

Syaikhu Janjikan Gaji Guru Honorer Setara Buruh Usai Dengar Curhatan Warga Sukabumi

Ahmad Syaikhu menilai bahwa peningkatan gaji guru honorer hingga setara dengan UMK sangat mungkin dilakukan, tergantung pada political will kepala daerah.
Cagub Jabar nomor urut 3 Ahmad Syaikhu saat berdialog dengan warga Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi,  Kamis (26/9/2024). (Sumber : SU/Ibnu)
Life26 September 2024, 20:00 WIB

7 Cara Menghilangkan Kebiasaan Anak Laki-laki yang Teriak-teriak dan Suka Memukul

Perilaku berteriak dan memukul pada anak laki-laki seringkali merupakan cerminan dari suatu masalah yang lebih dalam.
Ilustrasi. Perilaku berteriak dan memukul pada anak laki-laki seringkali merupakan cerminan dari suatu masalah yang lebih dalam. (Sumber : Freepik/@asierromero)
DPRD Kab. Sukabumi26 September 2024, 19:59 WIB

Absen di Momen Wisuda, Politisi Muda Golkar Ini Pilih Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Rahma Sakura Ramkar, membuat keputusan tak biasa di hari wisudanya di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Alih-alih merayakan momen kelulusan, ia memilih hadir rapat paripurna DPRD
Rahma Sakura Ramkar, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi Golkar | Foto : Mulvi
Sukabumi Memilih26 September 2024, 19:27 WIB

Kunjungi Pasar Cicurug Sukabumi, Syaikhu Janjikan Program Pelatihan Jualan Online Bagi Pedagang

Menurut Ahmad Syaikhu, pedagang pasar tradisional tidak bisa menolak perkembangan zaman sehingga mau tidak mau harus belajar cara berjualan online.
Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Ahmad Syaikhu menyambangi Pasar Cicurug Kabupaten Sukabumi pada Kamis (26/9/2024) pagi. (Sumber Foto : IG Ahmad Syaikhu)
Sehat26 September 2024, 19:20 WIB

Tekan Angka Stunting, 48 Anak di Cisaat Sukabumi Diberi Suplemen Khusus 3 Bulan Penuh

Dalam rangka menurunkan angka stunting di Sukabumi, 48 anak di Kecamatan Cisaat diberikan suplemen multivitamin selama tiga bulan penuh. Pemberian suplemen itu diinisiasi oleh Forum Komunikasi Orang Sukabumi (Fokus) dan Imedco
Pemberian suplemen kepada para anak pengidap stunting di Kantor Desa Nagrak, Kecamatan Cisaat, Kabupatrn Sukabumi, Kamis (26/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Food & Travel26 September 2024, 19:00 WIB

Pantai Ciputih di Ujung Kulon Banten: Laut Biru dan Pasir Putih dengan HTM Rp 20.000

Pantai Ciputih merupakan salah satu pantai indah di kawasan Ujung Kulon, Banten, yang menawarkan keindahan alam yang masih alami dan jarang dijamah.
Pantai Ciputih merupakan salah satu pantai indah di kawasan Ujung Kulon, Banten, yang menawarkan keindahan alam yang masih alami dan jarang dijamah. (Sumber : Google/Foto Milik Nuga Murda).