Pesan Yudi Suryadikrama di HJKS ke-154, Sukabumi Lebih Baik Butuh Teladan Pemimpin

Rabu 11 September 2024, 22:10 WIB
Yudi Suryadikrama, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi saat berfoto bersama usai paripurna HJKS ke-154 | Foto : Ibnu Sanubari

Yudi Suryadikrama, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi saat berfoto bersama usai paripurna HJKS ke-154 | Foto : Ibnu Sanubari

SUKABUMIUPDATE.com - Dalam momen peringatan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi (HJKS) ke-154, Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudi Suryadikrama, menyampaikan sejumlah pesan dan harapan untuk Kabupaten Sukabumi kedepan. Salah satunya ia berpesan agar para pemimpin memberi contoh perilaku yang baik kepada masyarakat.

Menurut Yudi, di usia Kabupaten Sukabumi yang sudah mencapai 154 tahun, seluruh warga harus lebih berperan aktif dalam menjaga kehormatan daerah ini sebagai kabupaten yang subur dan sejahtera.

"Kita sebagai warga masyarakat dituntut untuk menjaga marwah Sukabumi yang Gemah Ripah Loh Jinawi dengan sumber daya alam yang melimpah dan sumber daya (lainnya) yang tersedia," ujar Yudi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (11/9/2024).

Baca Juga: Sebut HJKS Bukan Hanya Milik Pemda dan DPRD, Ini Harapan Hera Iskandar untuk Sukabumi

Yudi menambahkan, untuk membawa Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik, diperlukan perubahan mindset di kalangan masyarakat, yang harus didorong oleh aparatur pemerintah melalui penerapan berbagai produk peraturan daerah, serta contoh perilaku dari para pemimpin dan aparat pemerintah. "Kita perlu membentuk masyarakat yang berwawasan, berkeadaban, dan berakhlak," ucapnya.

Yudi juga berharap agar program-program yang diusung pemerintah kedepannya benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat dan bukan sekadar formalitas. "Program-program tersebut harus mampu mengarahkan masyarakat ke arah yang lebih baik, bukan hanya diperlihatkan saja," tegasnya.

Tak lupa, Yudi menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Sukabumi dan semua pihak yang terlibat dalam peringatan hari jadi kali ini. Ia berharap semua yang dilakukan selama peringatan ini menjadi ladang amal ibadah dan rasa syukur karena diberikan kesempatan untuk berbuat bagi sesama.

"Semoga Sukabumi semakin berjaya dan lebih baik ke depannya, berkat apa yang telah kita lakukan bersama. Kami mengimbau kepada masyarakat, Sukabumi milik kita bersama, mari kita majukan bersama," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkait
Berita Terkini
Sukabumi Memilih17 September 2024, 22:40 WIB

Menangkan Iyos-Zainul dan Jeje-Ronal di Pilkada 2024, PDIP Sukabumi Panaskan Mesin Partai

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar acara Rakercabsus dalam rangka memanaskan mesin partai untuk memenangkan Iyos-Zainul dan Jeje-Ronal.
Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ronal Surapradja, bakal calon Bupati Sukabumi Iyos Somantri hingga Ribka Tjiptaning hadiri Rakercabsus PDIP Kab. Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Food & Travel17 September 2024, 21:24 WIB

Menikmati Indahnya Sunset dari Alun-alun Laut Gadobangkong Sukabumi

Pada saat momen senja dengan cuaca cerah, sunset yang menyisakan lembayung kemerahan menambah cantik Alun-Alun Laut Gadobangkong Sukabumi.
Pengunjung sedang asik menikmati suasana sunset di Alun-alun Laut Gadobangkong, Palabuhanratu Sukabumi, Selasa (17/9/2024). (Sumber : SU/Ilyas)
Jawa Barat17 September 2024, 21:20 WIB

Pj Gubernur Jabar Ungkap Upaya Pemulangan 11 Warga Sukabumi yang Disekap di Myanmar

Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, memberikan tanggapan mengenai kondisi 11 warga Kabupaten Sukabumi yang saat ini menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan sedang disekap di Myanmar
Bey Machmudin (Pj) Gubernur Jabar saat kungjungi kediaman almarhum Syamsul Diana Ahmad korban TPPO Kamboja di Parungseah, Kabupaten Sukabumi. Selasa (17/9/2024) | Foto : Asep Awaludin
Life17 September 2024, 21:00 WIB

5 Cara Membersihkan Panci yang Berkerak Agar Kembali Kinclong, Begini Langkahnya!

Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan agar panci berkerak bisa kembali bersih mengkilap.
Ilustrasi - Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan agar panci berkerak bisa kembali bersih mengkilap. (Sumber : Freepik.com).
Sukabumi17 September 2024, 20:57 WIB

Bersurat ke Hubinter Polri, Polres Sukabumi Kota Lacak Keberadaan Korban TPPO Myanmar

Polres Sukabumi Kota masih menunggu balasan surat dari Divisi Hubinter Polri terkait surat yang dilayangkannya tersebut.
Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Bagus Panuntun. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sukabumi Memilih17 September 2024, 20:36 WIB

Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Rakornas Netralitas ASN di Pilkada 2024

Menurut Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, ada beberapa hal yang disampaikan oleh narasumber terkait netralitas ASN dalam Pilkada serentak 2024.
Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman saat berkesempatan berbincang dengan Bawaslu RI. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Food & Travel17 September 2024, 20:00 WIB

11 Rekomendasi Pemandangan Alam yang Cocok Jadi Objek Fotografi

Pemandangan Kehidupan Alam. Burung sering menjadi objek fotografi yang menantang dan menarik karena pergerakan dinamis mereka.
Ilustrasi. Langit Sunset. Rekomendasi Kehidupan Alam yang Cocok Jadi Objek Fotografi (Sumber : Pixabay/Gonzalo de Martorell)
Sukabumi Memilih17 September 2024, 19:51 WIB

KPU Kabupaten Sukabumi Buka Pendaftaran KPPS Pilkada 2024, Ini Syarat dan Jadwalnya

KPU Kabupaten Sukabumi resmi membuka pendaftaran anggota KPPS untuk Pilkada 2024, berikut syarat dan jadwalnya.
Poster rekrutmen anggota KPPS Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. (Sumber : IG KPU Kabupaten Sukabumi)
Bola17 September 2024, 19:15 WIB

Persib Bandung Siap Asah Lini Serang Jelang Hadapi Port FC di AFC Champions League Two

Port FC jadi ujian Persib Bandung di ajang AFC Champions League Two.
Port FC jadi ujian Persib Bandung di ajang AFC Champions League Two. (Sumber : X@persib).
Sukabumi Memilih17 September 2024, 19:09 WIB

Minta Maaf Usai Aksi Membelot di Pilkada Sukabumi, Berwajah Lesu Kader Golkar Pekik AA Well

Usai aksi deklarasi tersebut viral dan mendapat tanggapan dari jajaran teras partai Golkar, kini muncul video baru berisi permintaan maaf dari mereka.
Kader Golkar Palabuhanratu sampaikan permintaah maaf setelah deklarasi membelot di Pilkada Kabupaten Sukabumi | Foto : Capture video kader Golkar Palabuhanratu / Syams