Adu Cantik, 8 Tempat Menginap Dengan Kolam Renang Pinggir Pantai di Pesisir Sukabumi

Sabtu 21 November 2020, 09:48 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Pesisir Sukabumi menjadi salah satu kawasan pantai di selatan Indonesia yang memiliki kawasan perairan eksotis. Menginap di bibir pantai sepajang pesisir Sukabumi juga jadi pengalaman yang seru.

Property seperti hotel dan penginapan di pesisir Sukabumi membentang dari Cisolok perbatasan banten hingga Tegalbuleud perbatasan Cianjur. Tawaran utamanya tentu panorama pantai selatan Jawa Barat.

Nah dalam artikel ini, tim vakansi sukabumiupdate.com pekan ini membatasi kategori menjadi hotel dan penginapan yang memiliki fasilitas kolam renang yang berada di bibir pantai. Karena tak semua wisatawan berani berenang langsung di pantai Selatan Sukabumi, sehingga bermain di kolam renang dengan tiupan dan aroma angin pantai yang khas jadi pilihan. 

Beredam di kolam renang sambil memandang birunya laut selatan dan samudra hindia. Menunggu sunset atau sunrise sambil menikmati kopi atau teh dipinggir kolam renang tentu menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Berikut 8 hotel, penginapan atau resort yang dipilih tim vakansi sukabumiupdate. Dirangkum berdasarkan ketersedian informasi dari berbagai sumber termasuk foto-foto banyak aplikasi wisata khususnya pemesanan online tempat menginap, dan dalam tulisan ini tidak dibahas fasilitas lainnya termasuk harga sewa.

Legon Pari Beach Resort

Dua Kolam renang di Legon Pari Beach Resort Cisolok Sukabumi 

Resort ini memiliki dua view pantai di kawasan wisata Cikahuripan di Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Lokasinya strategis karena berada di tanjung atau daratan yang menjorok ke laut, sehingga dua sisinya adalah bibir pantai.

Penginapan ini memiliki dua kolam renang dengan ukuran luas yang sama. Keduanya langsung menghadap pantai karag hawu da teluk palabuharatu. Disini juga bisa melihat hilir mudik perahu nelayan karena lokasinya pantainya yang tidak terlalu jauh dengan Cikahuripan yang menjadi pusat aktivitas nelayan. 

Ketapang Resort 

Masih di Kecamatan Cisolok, Ketapang resort juga menawarkan konsep penginapan di bibir pantai. Properti ini berada di kawasan pantai wisata Cikembang Beach, tak jauh dari akses jalan rara pantai cikembag di Desa Pasir Baru Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Kolam renang ikonik di Ketapan resort Cisolok

Ketapang resort juga punya sejumlah kolam renang ukuran tidak terlalu besar yang menghadap lepas ke kawasan pantai Cikembar. Dua kolam renang outdoor disini unit karena bentuknya tidak kotak persegi panjang seperti kolam renang kebanyakan.

77 Sunset Plaza

Hotel ini berada di kawasan bibir pantai wisata Karang Hawu, akses langsung di pinggir jalan Raya Cisolok Desa Karangpapak Kabupaten Sukabumi. Hanya ada satu kolam renang wisata ukuran sedang yang bisa dinikmati tamu hotel.

Cempaka Ratu Resort

Berada di Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi. Penginapan yang satu ini juga berdiri dibibir pantai Cikakak. Kolam renangnya berada diantara rindangnya pepohon di pinggir pantai. Pantai Cikakak yang membentang didepannya sering dijadikans spot memancing oleh warga dan nelayan.

Grand Inna Samudra Beach Hotel 

Kolam renang di hotel penuh sejarah Grand Inna Samudra Beach Palabuhanratu

Tak perlu banyak cerita, hotel yang berada di kawasan pantai teluk palabuhanratu ini sangat populer. Hotel milik BUMN ini punya dua kolam renang klasik, (dewasa dan anak-anak) yang langsung berada dibibir pantai.

Bayu Amarta

Beralamat di jalanKarang Pamulang No.31, Desa Citepus,Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi, hotel yang satu ini juga punya kolam renang pinggir pantai. Berbeda dengan yang dituliskan sebelumnya, karena hotel ini berada digugusan karang, jadi tamu harus meniti tangga terlebih dulu menyentuh air laut di pantai berkarang yang sulit untuk dipakai berenang.

Lojiwood Beach Hotel

Kolam renang Lojiwood beach hotel di Simpenan Sukabumi menghadap pantai Lojiwood

Penginapan dengan bentuk kamar yang unik berada di Desa Sangrawayang Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi. Kolam renang besarnya menghadap langsung ke laut. Jarak dari kolam renang tidak langsung berada dibibir pantai namun berjarak tak kurang dari 100 meter.

Turtle Beach Hotel

Sesuai nama, hotel yang satu ini memang tak jauh dari lokasi bertelurnya penyu hijau. Berada di Kampung Kubang Bango, DesaUjung Genteng, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi hotel ini punya kolam renang dekat pantai yang ikonik. Kolam renangnya berbentuk tiga bulatan menempel yang bagus jika difoto menggunakan drone.

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life29 Maret 2024, 00:57 WIB

Jangan Salah Kaprah, Ini 6 Etika Makan di Depan Calon Mertua Agar Tidak Canggung

Saat makan dengan calon mertua, etika makan yang benar sangat penting untuk diperhatikan dan dapat memengaruhi kesan pertama yang Anda buat pada mereka.
Ilustrasi makan makan bersama calon mertua. (Sumber : Pixabay)
Life29 Maret 2024, 00:51 WIB

6 Cara Ampuh Hilangkan Kecoak di Rumah Dalam Sekejap

Pengendalian kecoak di dalam rumah merupakan salah satu langkah penting dalam menjaga kebersihan dan kesehatan rumah tangga.
Ilustrasi kecoak. (Sumber : Pixabay)
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)
Produk28 Maret 2024, 23:16 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Beras dan Cabai-cabaian Turun Harga di Pasar Parungkuda Sukabumi

Harga komoditas pangan di Pasar Parungkuda Sukabumi seperti beras dan cabai-cabaian kompak alami penurunan di pekan ketiga ramadan.
Ilustrasi Cabai. (Sumber : SU/Ibnu)
Life28 Maret 2024, 22:58 WIB

Jangan Diberi Racun, Ternyata Ini 6 Cara Ampuh Usir Tikus di Rumah

Tikus adalah salah satu hama yang sering menjadi masalah bagi banyak orang karena dapat merusak makanan, kabel listrik, dan bahkan kesehatan kita.
Ilustrasi. Hewan tikus yang sering dianggap hama di rumah. (Sumber : Pixabay)
Keuangan28 Maret 2024, 22:41 WIB

KPPN Sukabumi Telah Realisasikan Seratus Persen Pembayaran THR 2024

Jelang Hari Raya Idul Fitri, KPPN Sukabumi telah merealisasikan pembayaran THR untuk 7.917 penerima di 67 satuan.
Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 22:11 WIB

Modal Rayuan di Medsos, Playboy asal Sukabumi Ini Kencani 5 Wanita untuk Gasak Motor

Polisi berhasil menangkap seorang Playboy asal Sukabumi yang melakukan penipuan dan penggelapan motor milik korban yang dikencaninya.
Tampang HH pria asal Cisaat Sukabumi pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor korban dengan modus berkencan dan berkenalan via medsos saat diinterogasi petugas. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:11 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Perumdam TJM Sukabumi Pasang Jaringan Pipa Baru di Cikembar

Perumdam TJM Sukabumi cabang Cikembar melakukan pemasangan koneksi jaringan baru pada Kamis (28/3/2024) pagi.
Perumdam TJM Sukabumi melakukan uji coba sambungan pipa distribusi baru di Cikembar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:01 WIB

CSR PT Dwiharta Logistindo, Ini Daftar Lomba Agama di Cisande Cicantayan Sukabumi

Gebyar Ramadhan merupakan salah satu bentuk penyaluran CSR perusahaannya yang berkantor pusat di Jakarta
Pembukaan gebyar Ramadhan di Masjid Jami Al-Ikhlas RT 15/05 Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/3/2024). | Foto: Istimewa
Sehat28 Maret 2024, 21:00 WIB

Banyak Ditemui Pas Buka Puasa, 9 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan (Sumber : Freepik/freepik)