//
Menu

08 Nov 2020, 20:20 WIB

Main Air Gratis di Kolam Buatan Curug Anggarenceng Lengkong Sukabumi

Kolam buatan Curug Anggarenceng Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong. | Sumber Foto: Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kolam buatan berukuran 30x40 meter menjadi lokasi favorit anak-anak bermain. Air kolam tersebut merupakan aliran dari Curug Anggarenceng, Kampung Cibungsang Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. 

Wahana yang dibuat baru satu bulan tersebut merupakan kerjasama pihak Perhutani bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rimba Lestari Lengkong.

Sekertaris LMDH Rimba Lestari Desa Lengkong, Ajat Setiawan (48 tahun) menjelaskan, wahana air tersebut masih dalam penataan. Nantinya, wisata di tempat itu akan satu paket dengan Curug Anggarenceng yang berjarak sekitar 300 meter dalam kolam.

"Akan dibangun lagi satu kolam yang berdampingan dengan kolam yang sudah ada. Air mancur yang ada di kolam bersumber dari curug menggunakan pipa sepanjang 400 meter," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (8/11/2020).

BACA JUGA: Sedang Dibenahi, Pemuda Nagrak Sukabumi Buka Akses ke Wisata Curug Luhur

Ajat mengatakan, untuk pengunjung yang hanya ingin menikmati suasana alam juga akan ditemani pohon-pohon pinus dan bambu, saung, serta bisa melihat area persawahan dan aliran Sungai Cilengkong yang jernih.

"Curugnya 300 meter dari kolam, di sana ada tiga curug. Pertama 10 meter, kedua 15 meter dan ketiga 20 meteran," kata Ajat lagi.

"Lokasinya berada di pinggir jalan kabupaten ruas Lengkong - Mataram Jampang Kulon. Sekitar 1,5 kilometer dari kantor Desa Lengkong. Saat ini belum ada tiket masuk atau parkir," pungkas Ajat.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi menerbitkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) nomor 22 tahun 2020 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya